bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Again My Life, Kehidupan Kedua Seorang Jaksa

Siapa sudah rindu dengan penampilan aktor Lee Joon Gi? Setelah mendapatkan banyak pujian dalam drama Flower of Evil (2020), sang aktor akhirnya kembali dengan judul baru, yaitu Again My Life (2022).

Digarap oleh sutradara Graceful Family (2019), drama berjumlah 16 episode ini bercerita tentang kehidupan ajaib seorang jaksa.

Jaksa bernama Kim Hee Woo mendapat kesempatan kedua untuk hidup. Tujuannya adalah memenjarakan Cho Tae Sub. Pekerjaan Hee Woo tidak akan mudah karena Tae Sub sangat kuat.

Jika salah strategi lagi, dia bisa meninggal untuk kedua kali. Bisakah jaksa tampan dan berdedikasi ini menyelesaikan tugas terbesarnya? Saksikan update Again My Life (2019) berikut ini!

Sinopsis

Again My Life 2022_

Kim Hee Woo berkeras mengusut kasus korupsi yang dilakukan Cho Tae Sub. Usaha Hee Woo tidak dibarengi dengan strategi yang cerdik sehingga nyawanya melayang sia-sia saat penyelidikan.

Ruhnya terbangun dan ditugaskan kembali ke dunia, menjalani hidup kedua untuk menangkap Cho Tae Sub. Bisakah hal itu terjadi?

Episode 1-2

Episode 1-2

Kim Hee Woo adalah seorang jaksa yang berdedikasi pada pekerjaannya. Dia punya tekad sangat kuat untuk menegakkan keadilan dan berpihak pada masyarakat. Kim Hee Woo tidak takut dengan lawannya, termasuk Cho Tae Sub yang terkenal punya pengaruh kuat.

Hee Woo sudah diperingatkan untuk berhati-hati jika tetap bersikeras melawannya. Namun, jaksa itu tidak bisa membiarkan seorang koruptor melenggang bebas di luar sana. Setelah mendapat kesaksian yang cukup sulit dari Direktur Bisnis perusahaan Tae Sub, Hee Woo bertambah percaya diri.

Sayang, Tae Sub memang lawan yang berat. Saat diinterogasi oleh Hee Woo lelaki itu memerintahkan anak buahnya mengancam keselamatan Direktur Bisnis yang jadi saksi. Nahas, nyawa Hee Woo juga harus berakhir di tangan orang suruhan Tae Sub.

Ruh Hee Woo terbangun dan bertemu seorang wanita berbaju merah. Wanita itu memperlihatkan kilas balik kehidupan Hee Woo yang pedih, termasuk peristiwa kematian kedua orangtuanya.

Dia lalu memberi kesempatan satu kali lagi pada Hee Woo untuk mengalahkan Cho Tae Sub. Hee Woo lantas dikirim kembali ke masa lalu, tepatnya sebelum kedua orangtuanya meninggal dunia akibat tabrak lari.

Berbekal pengalaman di kehidupan yang sebelumnya, Hee Woo berubah menjadi anak yang penurut. Dia juga sekuat tenaga melindungi kedua orangtuanya dari kematian.

Upayanya berhasil sebab dia dapat menyelamatkan kedua orangtuanya, tetapi sang pengendara yang ternyata adalah putra Cho Tae Sub, Cho Hyun Seok, tewas dalam kecelakaan tersebut.

Selain berhasil mengubah takdir kedua orangtuanya, Hee Woo juga banyak bertemu orang-orang di kehidupannya yang pertama. Hingga kemudian dia bertemu Lee Min Soo.

Lee Min Soo cukup berbeda karena di kehidupan sebelumnya Hee Woo tidak mengenalnya. Selain Min Soo ada juga seorang gadis bernama Kim Hee A yang sama-sama asing tapi cukup familiar untuk Hee Woo.

Ketiganya langsung dekat karena beberapa kejadian yang melibatkan mereka. Secara kebetulan tiga orang itu juga sama-sama mahasiswa di Universitas Hankuk. Min Soo dan Hee Woo di Sekolah Hukum sedangkan Hee A kuliah di jurusan teknik komputer.

Selesai minum-minum dengan Min Soo dan Hee A, Hee Woo pun pulang. Anehnya, seseorang mengikuti dia dari belakang. Begitu dilihat, orang itu adalah pesuruh Cho Tae Sub yang membunuh Hee Woo di kehidupan sebelumnya.

Episode 3-6

Review Again My Life Episode 3-6__

Hee Woo belajar memenangkan pelelangan apartemen pada seorang ahli yang pandai berbisnis real estate. Orang itu adalah lelaki tua bernama Woo Yong Soo. Menariknya Yong Soo membeli apartemen-apartemen yang terlihat kumuh dan tidak memiliki daya jual.

Namun, apartemen-apartemen itu justru menjadi incaran Cho Tae Sub. Hee Woo yang baru bergabung dengan klub rahasia bersama Choi Kang Jun dan Jang Il Hyun mendapat bocoran kalau Cho Tae Sub menginginkan apartemen-apartemen milik Yong Soo dengan harga murah.

Hee Woo mencari cara menyelamatkan Woo Yong Soo dari kelicikan Tae Sub. Pasalnya, di kehidupan yang pertama dia tahu Yong Soo akan bunuh diri karena bangkrut. Upayanya berhasil dan Yong Soo tidak kehilangan uang sepeser pun.

Di tengah keberhasilannya, Hee Woo terkejut mengetahui salah satu pekerja Tae Sub ternyata adalah wanita berbaju merah yang memberinya kehidupan kedua. Wanita itu bernama Han Ji Hyun. Hee Woo juga akhirnya bisa mengingat identitas Kim Hee A di kehidupan yang pertama.

Gadis itu rupanya putri bungsu sekaligus satu-satunya dari Pimpinan Chunha Group, Kim Gun Young. Kim Gun Young sendiri punya hubungan khusus dengan Cho Tae Sub. Urusan Hee Woo dengan Chunha Group pun dimulai dari sini.

Hee Woo membantu seorang mahasiswa kedokteran bernama Moon Sung Hwan. Mahasiswa itu mengajukan proposal pembuatan aplikasi pada salah satu anak perusahaan Chunha Group. Pimpinannya diam-diam merupakan pion Cho Tae Sub.

Di belakang Kim Gun Young, Tae Sub berusaha merebut hak paten aplikasi tersebut. Namun, ketika kelicikannya berhasil diungkap Hee Woo melalui Jaksa Jang Il Hyun, Tae Sub cuci tangan sehingga masih bisa lolos.

Hee Woo merasakan kekesalan itu tepat sebelum berangkat mengikuti wajib militer. Tujuh tahun kemudian dia kembali dengan rencana yang sama. Hee Woo yang kini sudah jadi jaksa hebat, memilih bekerja di kantor cabang karena ingin bekerja sama dengan Jaksa Jeon Seok Kyu.

Hee Woo ingat di kehidupan yang pertama Jaksa Jeon sama-sama bertekad mengungkap kebusukan Tae Sub. Upaya Hee Woo lalu dimulai dengan menghancurkan grup kriminal yang didukung oleh pemerintah setempat. Pihak pemerintah itu rupanya masih merupakan anak buah Cho Tae Sub.

Mereka melakukan banyak tindakan kriminal seperti narkoba, penjualan manusia, sampai korupsi. Hee Woo dan Jeon Seok Kyu tidak sendiri karena keduanya melimpahkan kasus tersebut pada Wakil Jaksa di Seoul, Kim Seok Hoon.

Hee Woo dan Jeon Seok Kyu sengaja memercayakannya pada Seok Hoon agar mereka mendapat rekomendasi untuk pindah ke Seoul.

Episode 7-8

Review Again My Life Episode 7-8__

Dari kasus kejahatan di Gimsan, Hee Woo mengantongi beberapa nama pejabat pemerintahan lokal yang terlibat. Ada satu pejabat, yaitu Dewan Gu Wook Chung atau pion Cho Tae Sub yang batal dia ungkap.

Pasalnya, kepala Jeon Seok Kyo mendapat perintah dari Kim Seok Hoon untuk menghapus nama itu dari daftar orang bermasalah jika mereka ingin ke Seoul. Kim Seok Hoon pun melakukannya untuk mendapatkan hati Cho Tae Sub sebab ingin dipromosikan menjadi Kepala Kantor Kejaksaan Pusat.

Setelah mengetahui alasannya, Hee Woo memahami dan siap menyusun strategi lain. Setibanya di Seoul, Hee Woo langsung diminta Kim Seok Hoon untuk memata-matai Jeon Seok Kyu.

Setelah berhasil mendapatkan kepercayaan Kim Seok Hoon, Hee Woo akirnya diajak bergabung menjadi anggota klub rahasia pusat. Di sanalah dia bertemu Cho Tae Sub sebagai pimpinan klub rahasia tersebut.

Dari pertemuan itu Hee Woo tahu kalau Cho Tae Sub ingin menguasai Dewan Nasional dan Kejaksaan sekaligus. Keinginan Cho Tae Sub untuk menyatukan dua lembaga itu belum tercapai tapi pengaruhnya sudah kuat.

Kali ini dia memerintahkan Kim Seok Hoon menutupi kasus penggelapan dana dan pajak yang dilakukan CEO Mirae Electronic, Jeon Il Bo.

Sebelumnya kasus ini ditangani oleh Jaksa Lee Min Soo, tapi atas perintah Cho Tae Sub, Jang Il Hyun ditugaskan untuk menggantikannya dan mencari "tumbal". Tumbalnya adalah seorang mahasiswa kedokteran bernama Lee Ju Seok yang dituduh membunuh kekasihnya.

Jang tidak peduli pada Lee Ju Seok atau pelaku pembunuhan yang sebenarnya karena dia hanya butuh sesuatu yang menarik perhatian untuk mengalihkan masyarakat dari kasus Jeon Il Bo. Hee Woo tidak bisa tinggal diam dan mulai menyusun serangan rahasia.

Serangan pertamanya adalah membeberkan hubungan asmara Jang Il Hyun dan Sung Jin Mi dengan bantuan Kim Han Mi.

Hee Woo sekaligus meminta Jeon Seok Kyu dan Ji Sung Ho menyelidiki kasus korupsi yang dilakukan dua sejoli itu. Untuk mengungkap pelaku pembunuhan sebenarnya, Hee Woo meminta bantuan Oh Min Guk, Kim Kyu Ri dan Pengacara Kang Min Seok.

Kerjasama mereka berhasil membuktikan kalau Lee Ju Seok tidak bersalah. Akibatnya Jang Il Hyun harus menerima kekalahan, dia gagal menutupi kasus Jeon Il Bo.

Kegagalan Jang Il Hyun tidak berhenti di sana karena hasil penyelidikan terhadap kasus korupsinya dan sang kekasih sudah selesai dan siap diungkap. Di sisi lain, Kim Seok Hoon tidak ingin terseret dalam kasus tersebut.

Selain takut berurusan dengan Cho Tae Sub dia juga enggan kehilangan jabatannya saat ini. Akibat kegagalan Jang Il Hyun, Lee Min Soo kembali ditugaskan menangani kasus Jeon Il Bo.

Lee Min Soo rupanya putra seorang jaksa bernama Lee Jae Hoon yang merupakan korban fitnah Cho Tae Sub. Oleh karena itu, dia dan Hee Woo punya tujuan yang sama.

Hee Woo sendiri diperintahkan oleh Kim Seok Hoon untuk mulai melakukan investigasi diam-diam terhadap kasus korupsi Jang Il Hyun dan Sung Jin Mi.

Episode 9-10

Review Again My Life Episode 9-10__

Kim Seok Hoon tidak serta-merta meninggalkan Jang Il Hyun dengan membiarkan tangan kanannya itu diselidiki oleh Hee Woo.

Dia berusaha menutupi kasus Jang Il Hyun dengan memerintah Choi Kang Jin mencari-cari kesalahan Jeon Seok Hyo.bUntungnya, Hee Woo lebih cepat membuka kedok kejahatan Jang Il Hyun kepada media. 

Kekacauan yang dibuat Hee Woo justru memberi dampak baik untuk Kim Seok Hoon karena dia menjadi kandidat terkuat Jaksa Agung berikutnya.

Tak menyangka dengan ‘keuntungannya’, Kim Seok Hoon kali ini benar-benar meninggalkan Jang Il Hyun. Dia juga memberikan jabatan Jang Il Hyun pada Choi Kang Jin. 

Berniat memancing Hee Woo, Jang Il Hyun membeberkan aib Choi Kang Jin yang terlibat korupsi dan berbagai tindak pidana lain.

Hee Woo segera mencari tahu dan mendapatkan data bahwa SHC Entertainment, perusahaan entertainment milik ayah Choi Kang Jin terlibat dalam kasus suap seksual pada para politisi, narkotika dan melindungi para aktor dari wajib militer. 

Hee Woo lalu menyerahkan temuannya pada Kim Kyu Ri dan meminta jaksa itu menyelidiki skandal perusahaan entertainment tersebut.

Hee Woo secara kebetulan juga bertemu Anggota Dewan Hwang Jin Young, lawan Cho Tae Sub. Dia lantas menyerahkan data politisi yang menerima suap seksual dari perusahaan ayah Choi Kang Jin. 

Hwang Jin Young membuka data mengerikan itu saat rapat Dewan Nasional serta di depan para media. Cho Tae Sub sebagai pimpinan Klub Rahasia rupanya tidak merasa terserang sama sekali.

Dia malah berusaha mengambil keuntungan dari kejadian tersebut. Cho Tae Sub menghilangkan nama-nama besar yang ada dalam daftar dengan menyelamatkannya dan hanya menyisakan ‘ikan-ikan kecil’.

Ketenangan Cho Tae Sub berbanding terbaling dengan Choi Kang Jin. Jaksa tersebut merasa terancam atas terungkapnya skandal itu.

Atas saran Jang Il Hyun dia menemui Cho Tae Sub dan meminta bantuan. Cho Tae Sub bersedia membantu asal dia mau mengorbankan perusahaan ayahnya.

Akhirnya skandal busuk yang siap diungkap ke media oleh Hee Woo dan kawan-kawan, berantakan. Menggunakan kekuatannya, Cho Tae Sub mencegah para saksi memberi pengakuan.

Choi Kang Jin yang hampir jatuh pun berhasil selamat dan malah menjadi pahlawan karena ikut mengungkap kejahatan perusahaan sang ayah. 

Walau gagal pada kasus yang lebih besar, Hee Woo berhasil memenjarakan Jang Il Hyun. Hal ini membuat Choi Kang Jin merasa di atas angin.

Perasaan yang sama dirasakan Cho Tae Sub setelah berhasil memecah-belah anak-anak Kim Gun Young. Dia diam-diam menyebar video skandal perselingkuhan anak sulung Kim Gun Young, Kim Yong Joon, pada masyarakat.

Kim Gun Young yang kecewa dengan skandal itu meminta Kim Hee A mengambil alih Tim Manajemen dan Perencanaan. Hal ini menimbulkan keretakan antara Kim Hee A dan Kim Yong Joon serta adik mereka, Kim Sung Joon.

Sesuai prediksi Cho Tae Sub dan Kim Yong Joon pun masuk perangkap dengan menemuinya untuk meminta tolong.

Episode 11-12

review again my life_Episode 11-12_

Atas perang dingin yang terjadi antara Cho Tae Sub dan Kim Gun Young, Kim Gun Young harus kehilangan nyawa. Pimpinan Chunha Grup itu dibunuh oleh Cho Tae Sub.

Kematiannya membatalkan penyelidikan terhadap Chunha Grup yang digagas Cho Tae Sub. Namun, Kim Seok Hoon menolak karena hal itu dapat mempengaruhi kredibilitas kejaksaan. Jarak antara keduanya tidak disia-siakan oleh Hee Woo.

Jaksa cerdik tersebut mulai mengadu domba mereka untuk menjatuhkan Kim Seok Hoon. Dia ingin membantu Kim Hee A melindungi perusahaan keluarganya dengan cara itu. 

Hee Woo menggunakan kasus korupsi istri dan anak Kim Seok Hoon, Kim Young Il, yang saat ini menjabat sebagai Direktur JQ Construction dan Direktur Pelaksana JQ Construction. Hee Woo menawarkannya pada Cho Tae Sub sebagai senjata melawan Kim Seok Hoon.

Namun, diam-diam dia juga sudah menyiapkan amunisi untuk menyerang Cho Tae Sub dengan menyelidiki Bank Bando. Park Dae Ho sebagai pimpinan Bank Bando adalah manajer keuangan Cho Tae Sub sekaligus pemilik 15% saham Chunha Grup.

Strategi Hee Woo yang semula ditolak Kim Seok Hoon itu akhirnya diterima. Pasalnya dia merasa Cho Tae Sub mulai ingkar janji dengan mempertimbangkan jaksa lain, yaitu Yoon Jong Gi, sebagai calon jaksa agung. 

Hee Woo lalu mulai menjalankan rencana yang sebenarnya dengan menemui Cho Tae Sub dan menyatakan keberpihakannya. Di sisi lain, dia juga meminta bantuan anggota dewan Hwang Jin Young untuk membocorkan investigasi Bank Bando pada media. 

Selain itu, Hee Woo meminta bantuan Kim Han Mi untuk mengungkap skandal tentang anak haram Kim Min Seok. Han Mi setuju melakukannya padahal hal dia adalah anak haram Kim Seok Hoon yang dimaksud.

Setelah menyelesaikan urusan dengan Kim Han Mi, Hee Woo menemui Kim Kyu Ri untuk menyerahkan hasil investigasi JQ Construction padanya dan Jaksa Gu Seung Hyuk. Kedua jaksa tersebut berada di bawah pimpinan Jaksa Yoon Jong Gi.

Umpan yang dilempar Hee Woo mulai dimakan oleh Cho Tae Sub. Dia meminta Hee Woo menjatuhkan Kim Seok Hoon. Hee Woo pun mulai menjalankan rencananya yang lain. Kali ini dia melibatkan Jaksa Jang Il Hyun yang sudah mendekam di penjara untuk menjatuhkan Kim Seok Hoon.

Kim Hee A mendapat laporan kalau Kim Young Il, Direktur Pelaksana JQ Construction, membeli 5% saham Chunha Holdings setelah mendapat pinjaman dari Bank Bando. Hal itu tentu dapat mengancam kendali Hee A terhadap perusahaan, mengingat Bank Bando memiliki 15% saham Chunha Grup.

Hee Woo terlihat menyerahkan rekaman pengakuan Jang Il Hyun yang akan menjatuhkan Kim Seok Hoon pada Kim Kyu Ri. Sementara itu, Cho Tae Sub kebingungan karena Park Dae Ho dari Bank Bando membantu JQ Construction secara ilegal untuk membeli saham Chunha Holdings.

Atas hal ini dia memerintahkan untuk menghentikan penyelidikan terhadap JQ Construction; sesuai prediksi Hee Woo. Hee Woo sendiri mendapatkan berkas mengenai transaksi mereka dari Kim Hee A yang sudah lebih dulu mengetahuinya.

Situasi ini tentu juga membingungkan Kim Seok Hoon karena perusahaan Cho Tae Sub yang akan dia jatuhkan ternyata terkait dengan putranya sendiri.

Saat dua orang tengah kebingungan, Hee Woo semakin berada di atas angin karena Lee Min Soo berhasil mendapat rekaman pengakuan Shin Dae Yong atas korupsi JQ Construction.

Dia lalu menyerahkannya pada Kyu Ri untuk kemudian diteruskan pada Jaksa Yoon Jong Gi. Akibat dari hal ini Kim Young Il pun ditangkap.

Kejadian ini mulai membuat Cho Tae Sub dan Kim Seok Hoon gelisah bersamaan. Tae Sub lantas meminta Jaksa Yoon Jong Gi menghentikan investigasi dan membebaskan Kim Young Il. Walau sempat menolak, Yoon Jong Gi menurutinya tapi tidak dengan Jaksa Kim Kyu Ri dan Jaksa Gu.

Nyawa Jaksa Gu sampai hampir terancam oleh Dr. K; seseorang yang di kehidupan lalu juga membunuh Hee Woo. Beruntung Hee Woo segera datang menghentikannya. Mereka kini kembali berhadapan.

Episode 13-14

review again my life_Episode 13-14_

Hee Woo bersiap menjalankan rencana lain dengan membebaskan Kim Young Il. Hee Woo menyerahkan berkas transaksi pinjaman ilegal antara JQ Construction dan Bank Bando pada Anggota Dewan Hwang Jin Young agar diberikan pada Kim Jung Taek.

Kim Jung Taek dan Hwang Jin Young sendiri sama-sama berasal dari Partai Daehan atau partai oposisi dari Cho Tae Sub.

Kim Jung Taek mulanya tidak setuju jika berkas tersebut diperkarakan tapi setelah dikecewakan dan diancam Cho Tae Sub, dia mulai bergerak. Kim Jung Taek lantas menyerahkan berkas itu pada Jaksa Yoon Jong Gi.

Ancaman tersebut diketahui Cho Tae Sub dan Kim Seok Hoon. Mereka lalu berencana menyerang Kim Jung Taek dengan tuduhan korupsi. 

Kim Seok Hoon pun memerintahkan Hee Woo menyelidikinya. Hee Woo menggunakan kesempatan tersebut untuk mendorong Anggota Dewan Hwang Jin Young menjadi pemimpin partai menggantikan Kim Jung Taek.

Kejutan lain menanti Hee Woo karena Hee A rupanya menjalankan rencana rahasia. Dia menggunakan nama sekretaris pribadinya untuk mendapatkan saham JQ Construction.

Itu artinya mereka akan semakin kuat karena saham milik Hee Woo yang dikelola Park Sang Man juga besar. Park Sang Man bahkan berhasil memikat Kim Young Il yang sedang butuh pinjaman uang untuk menjaminkan saham Chunha Holdings miliknya. 

Pada sidang konfirmasi calon Jaksa Agung, Kim Seok Hoon dikejutkan oleh langkah berani Jeon Seok Kyu mengungkap kasus korupsi Kim Young Il atau putra Kim Seok Hoon pada media. Cho Tae Sub meminta Kim Seok Hoon mengorbankan putranya sendiri. 

Cho Tae Sub membuat rencana lain dengan menghubungi Lee Min Soo dan membuat kesepakatan dengannya. Dia ingin Lee Min Soo menjatuhkan Hee Woo. Sebagai gantinya Cho Tae Sub setuju menghancurkan Jeon Il Bo yang sempat lolos di sidang pertama.

Kini, Lee Min Soo resmi menjadi musuh Hee Woo. Sebelum itu, mereka akan menghancurkan Kim Seok Hoon bersama-sama.

Pencalonan Kim Seok Hoon sebagai Jaksa Agung kembali mulus. Tugas pertama yang harus dia lakukan berdasarkan perintah Cho Tae Sub adalah menjatuhkan Kim Hee A.

Namun, belum sempat melakukan apa pun, Kim Seok Hoon diserang lagi oleh kasus korupsi yang diungkap Hwang Jin Young dan Kim Kyu Ri. 

Kim Hee A sendiri semakin kuat karena dia sudah memiliki saham Chunha Holdings yang sebelumnya dijadikan jaminan oleh putra Kim Seok Hoon pada Park Sang Man.

Sebaliknya, Kim Seok Hoon kali ini berada dalam posisi tak berdaya setelah Kim Han Mi mengungkap fakta bahwa dia adalah anak haram lelaki paruh baya tersebut.

Cho Tae Sub mengincar Yoon Jong Gi sebagai calon Jaksa Agung dan Jeon Seok Kyu sebagai Kepala Jaksa Wilayah Pusat. Dia juga mulai mendekati Kim Hee A serta memastikan Park Dae Ho tidak melakukan kesalahan.

Sayang, Hee A dan Hee Woo sudah berhasil lebih dulu membuat Park Dae Ho kewalahan. Hee Woo sukses membuat Lembaga Pengawas Keuangan bergerak membekukan Bank Bando sehingga Park Dae Ho tidak bisa mendapatkan dana untuk mengakuisisi JQ Construction.

Jika sudah begitu, rencananya menjual JQ Construction untuk membeli saham Chunha Holdings pun gagal. Park Dae Ho sudah membayangkan betapa marahnya Cho Tae Sub.

Cho Tae Sub sendiri tampak menyusun rencana untuk Hee Woo. Dia terlihat menggunakan seorang wanita untuk menggoda jaksa itu.

Jaksa lain yang tengah Cho Tae Sub incar adalah Jeon Seok Kyu. Dia ingin memberikan posisi kepala jaksa padanya tapi Jeon Seok Kyu mengajukan sebuah syarat yang akan tetap menjaga integritas kejaksaan. Anehnya, Jeon Seok Kyu merahasiakan hal tersebut dari Hee Woo.

Episode 15-16

review again my life_Episode 15-16_

Hee Woo kali ini mengarahkan sasaran pada Park Dae Ho. Dia berhasil memancing sumber dana Cho Tae Sub itu menggunakan lembaga asuransi yang dikelola perusahaan Kim Hee A.

Skandal Park Dae Ho sudah dimuat oleh media. Nyawanya pun terancam oleh tangan kanan Cho Tae Sub. Beruntung Hee Woo masih sempat menyelamatkannya.

Cho Tae Sub memerintahkan Hee Woo untuk membebaskan Park Dae Ho setelah perintahnya pada Jeon Seok Kyu ditolak. Hee Woo lantas memberi Park Dae Ho pilihan yakni kembali pada Cho Tae Sub dan mati atau bekerjasama dengannya.

Upaya Cho Tae Sub untuk memata-matai Hee Woo dengan memanfaatkan Jung Se Yeon, gagal. Hee Woo malah memberi Jung Se Yeon beberapa pilihan. Berada di pihaknya dan bersiap masuk penjara atas penjualan senjata illegal, atau tewas di tangan Cho Tae Sub karena diam-diam mengkhianatinya.

Jung Se Yeon memutuskan mengikuti rencana Hee Woo. Dia lalu mengajak tangan kanan Cho Tae Sub, Kim Jin Woo, bertemu.

Cho Tae Sub sendiri mendapat informasi kalau Park Sang Man diangkat menjadi CEO JQ Construction yang baru. Hee Woo khawatir Cho Tae Sub akan mengancam keselamatan Park Sang Man. 

Khawatir dengan keselamatan Sang Man, Hee Woo memilih membuka jati dirinya pada Cho Tae Sub. Jaksa berani itu terang-terangan menabuh genderang perang. Namun, sikap Hee Woo ini justru benar-benar membuat Sang Man celaka sampai koma.

Kondisi Hee Woo semakin pahit karena orang-orang yang membantunya selama ini dipindahkan ke tempat yang jauh. Seolah belum cukup Cho Tae Sub memanfaatkan Lee Min Soo untuk menghancurkan Hee Woo. 

Namun, sebelum itu terwujud, Hee Woo kembali berhasil memukul Cho Tae Sub dengan telak. Hee Woo mengancam Kim Jin Woo dengan semua tindakan kriminal yang sudah mereka perbuat. Tak ingin berkhianat pada bosnya atau pun dipenjara, Kim Jin Woo memilih bunuh diri.

Kematian Kim Jin Woo memukul Cho Tae Sub. Hee Woo sendiri akhirnya memutuskan mengambil jalan lain untuk melawannya.

Dia mengundurkan diri sebagai jaksa dan bergabung menjadi calon anggota dewan yang diusung partai Hwang Jin Young. Kaki tangan Cho Tae Sub yang lain, Han Ji Hyun, juga tampak mulai goyah dengan pendekatan Hee Woo.

Saat kampanye, Lee Min Soo memberikan senjata pada Cho Tae Sub untuk menjatuhkan Hee Woo. Rumor buruk dan palsu tentang masa lalu jaksa itu pun mulai menyebar. Saat itulah Han Ji Hyun mulai bekerjasama dengan Hee Woo.

Hee Woo sendiri akan menjalankan rencananya yang lain. Dia butuh perhatian media, oleh karena itu dia dan Kim Hee A sengaja menyebarkan berita pertunangan palsu.

Saat konferensi pers itulah Hee Woo menantang Cho Tae Sub berdebat secara terbuka. Dia menggunakan perhatian media untuk membongkar semua kebobrokan Cho Tae Sub.

Berada dalam posisi terpojok Cho Tae Sub terus membela diri, sampai akhirnya Han Ji Hyun membongkar kedok Cho Tae Sub secara eksklusif pada media.

Dr. K sebagai anak buah Cho Tae Sub yang tersisa juga gagal mengalahkan Hee Woo. Kondisi yang buruk ini tidak bisa lagi dikendalikan Cho Tae Sub. Dr. K, Han Ji Hyun dan orang-orang Cho Tae Sub dipenjara.

Tak lama, berita penemuan jasad yang mirip Cho Tae Sub tersebar di berita. Hee Woo dan Kim Hee A juga mengumumkan pada orang-orang terdekat mereka kalau keduanya mulai berkencan.

Kebahagiaan itu tampaknya akan terganggu karena orang-orang Cho Tae Sub sudah kembali bebas sebab bantuan dari Pimpinan Chun. Dia adalah pebisnis yang ingin Klub Rahasia yang dibuat Cho Tae Sub kembali aktif.

Kehidupan Kedua Seorang Jaksa

Kehidupan Kedua Seorang Jaksa

Bagaimana rasanya jika kamu diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali setelah meninggal secara sia-sia? Apa yang akan dilakukan? Mencegah kematian yang tak ingin dihadapi? Memperbaiki yang salah dan berlaku lebih baik? Itulah yang dilakukan Jaksa Kim Hee Woo setelah mendapat kesempatan kedua untuk hidup lagi.

Syaratnya, dia harus bisa menjebloskan seorang koruptor kelas kakap ke dalam penjara. Jaksa Kim Hee Woo diberi tugas untuk menunjukkan pada koruptor tersebut bahwa penghukuman baginya juga ada di dunia.

Premis yang menarik ini tidak perlu waktu lama untuk dieksekusi. Langsung pada pertengahan episode pertama, Kim Hee Woo diceritakan tewas tapi kemudian dihidupkan kembali.

Petualangan dan perjalanan Jaksa Kim Hee Woo pun segera dimulai. Dari dua episode pertamanya kamu langsung diajak melihat bagaimana Kim Hee Woo berjuang masuk ke sekolah hukum dan menjadi jaksa di masa depan.

Selain itu, ada scene mengandung ‘bawang’ yang turut disuguhkan dua episode perdana Again My Life (2022), yaitu adegan kematian kedua orangtua Kim Hee Woo yang dramatis.

Di kehidupan sebelumnya Hee Woo anak yang sering berontak dan tidak memiliki kedekatan dengan orang tua. Beruntung dia dapat kesempatan kedua dan mengubah semuanya.

Genre Fantasi Thriller Terbaru dari Lee Joon Gi

Genre Fantasi Thriller Terbaru dari Lee Joon Gi

Pada dua episode pertama Again My Life (2022), scene ketika Hee Woo dihidupkan kembali di masa lalu adalah salah satu formula yang cukup umum dipakai dalam drama ber-genre fantasi.

Perjalanan waktu, entah kembali ke masa lalu atau dikirim ke masa depan, memang sangat khas untuk genre fantasi; kamu akan menemukannya dalam drama ini.

Selain fantasi, drama terbaru Lee Joon Gi setelah Flower of Evil (2020) ini juga memberi sajian menegangkan ala drama thriller. Kamu bisa merasakannya pada adegan ketika Hee Woo bertanding dengan preman pesuruh Cho Tae Sub.

Hee Woo diceritakan tewas karena dilempar dari ketinggian gedung setelah dipukuli dengan brutal dan disuntik menggunakan obat terlarang.

Bukan itu saja, dari dua episode perdana Again My Life (2022) terdapat sentuhan action ketika Hee Woo menghajar dan berkelahi dengan orang-orang yang mengganggu hidupnya.

Lee Joon Gi dan karakternya yang membekas di drama Flower of Evil (2020) kembali menghiburmu dengan cerita yang nuansanya cukup mirip. Aktor kelahiran 1982 ini tampak belum terlalu jauh bergeser dari zona nyamannya di drama-drama thriller atau action.

Upaya Hee Woo Menyulitkan Cho Tae Sub

Review Again My Life Episode 3-6_Upaya Hee Woo Menyulitkan Cho Tae Sub_

Again My Life (2022) berjalan seru dari episode 3 ke 6 karena terus menyuguhkan upaya Hee Woo dalam menyulitkan Cho Tae Sub. Berbekal pengalaman dan ingatan di kehidupan yang pertama, Hee Woo bertindak seperti cenayang.

Segala rencana dan langkah yang dia lakukan di kehidupan kedua  berangkat dari informasi yang dia dapat di kehidupan yang dulu.

Sampai episode 6, posisi Hee Woo masih di atas angin karena dia belum berurusan langsung dengan Tae Sub. Jaksa muda itu baru menyerang Cho Tae Sub secara tidak langsung melalui pion-pionnya yang bekerja di bawah.

Sejauh ini tidak ada kendala berarti yang menyulitkannya. Kemenangan Hee Woo yang beruntung mulai episode 3 sampai 6 cukup memuaskan.

Kemunculan Kembali Sosok Wanita Baju Merah 

Review Again My Life Episode 3-6_Kemunculan Kembali Sosok Wanita Baju Merah_

Dari empat episode Again My Life (2022) yang ditayangkan ada pula beberapa pertanyaan yang terjawab. Paling menarik dan bikin penasaran adalah identitas wanita berbaju merah yang mengirimnya ke kehidupan kedua.

Diceritakan di episode 4 bahwa dia ternyata adalah salah satu pekerja Cho Tae Sub. Pertemuan Hee Woo dengan wanita misterius yang diketahui bernama Han Ji Hyun itu terjadi kala Cho Tae Sub menjadi dosen tamu di kampusnya.

Ekspresi Han Ji Hyun saat Hee Woo bicara padanya tidak bisa ditebak. Dia terlihat kebingungan sekaligus tampak mengerti dengan maksud perkataan Hee Woo.

Backstory wanita berbaju merah ini berpotensi membuat cerita Again My Life (2022) semakin menarik karena semua tentangnya dan hubungannya dengan Hee Woo masih abu-abu.

Giliran Jang Il Hyun Dihancurkan Kim Hee Woo

Review Again My Life Episode 7-8_Giliran Jang Il Hyun Dihancurkan Kim Hee Woo_

Sudah setengah perjalanan, drama Again My Life (2022) masih berisi kesuksesan Kim Hee Woo menghajar para penjahat berdasi yang terafiliasi dengan Cho Tae Sub. Pada episode tujuh dan delapan, giliran Jang Il Hyun yang kariernya Hee Woo habisi.

Posisi Hee Woo sejauh ini masih sangat aman karena dia melakukan semuanya secara diam-diam. Dibantu orang-orang terpercaya dan bisa diandalkan, Hee Woo tidak kesulitan menghancurkan karir Jang Il Hyun.

Di dua episode ini, untuk pertama kalinya secara resmi Hee Woo bertemu dengan Cho Tae Sub. Jika di kehidupan pertama dia dan Cho Tae Sub bermusuhan, di kehidupan kedua Hee Woo berhasil merebut hati Cho Tae Sub.

Kegagalan Pertama Hee Woo

Review Again My Life Episode 9-10_Kegagalan Pertama Hee Woo_

Episode sembilan dan sepuluh Again My Life (2022) menjadi berbeda karena di dua episode ini untuk pertama kalinya Hee Woo menemui kegagalan.

Rencana yang dibuatnya malah beberapa kali menguntungkan pihak lawan. Cho Tae Sub sebagai tujuan utama pun kali ini bisa berkelit dan membalikkan keadaan. Rencana Hee Woo untuk menyerang pria itu tidak berjalan mulus.

Hee Woo dan kawan-kawan seperjuangan mulai harus memikirkan cara lain agar Cho Tae Sub bisa langsung tumbang tanpa punya kesempatan menyelamatkan diri. Walau begitu, Hee Woo terlihat masih cukup tenang, kekecewaan yang dia tunjukkan tidak membuat teman-teman khawatir.

Strategi Hee Woo yang Semakin Berani

review again my life_Strategi Hee Woo yang Semakin Berani_

Semakin lama, dengan keberhasilan yang beruntun, Hee Woo semakin berani dan percaya diri menghadapi Cho Tae Sub. Pada episode 11 dan 12, rencana yang dia jalankan lebih padat dan berisiko. Pasalnya di sini Hee Woo menyerang Kim Seok Hoon sekaligus memperdaya Cho Tae Sub. 

Dia mencoba menyerang dua orang sekaligus dan tetap aman karena rencananya dibantu banyak orang. Hee Woo masih berada di belakang layar mengendalikan semuanya. Sampai episode 12, Hee Woo terlihat tidak menemukan kesulitan berarti karena banyak hal berjalan sesuai prediksinya.

Karakter Hee Woo juga konsisten sejak awal sampai saat ini. Tidak terlihat pula hubungan yang menonjol dari tiga teman wanita Hee Woo, baik Kim Hee A, Kim Han Mi atau Kim Kyu Ri. Hasilnya, alur Again My Life (2022) lebih fokus untuk dinikmati, setidaknya sampai episode 12 ini. 

 Lee Min Soo Ada di Pihak Cho Tae Sub

review again my life_ Lee Min Soo Ada di Pihak Cho Tae Sub_

Memasuki episode 13 dan 14, Again My Life (2022) masih terus menampilkan kecerdasan Hee Woo dalam bermanuver menghancurkan Cho Tae Sub dari banyak sisi. Perjalanannya menjatuhkan Kim Seok Hoon berakhir sukses dengan mengeluarkan Kim Han Mi sebagai kartu mati. 

Secara keseluruhan tidak ada yang mengejutkan dari taktik yang dilakukan Hee Woo untuk menyerang Cho Tae Sub. Satu hal yang membuat dua episode ini mengagetkan adalah keputusan Lee Min Soo untuk berada di pihak Cho Tae Sub. Dia meninggalkan Hee Woo demi kebutuhan pribadinya. 

Sosok Lee Min Soo yang selama ini tak kalah cerdas ternyata memiliki agenda tersendiri. Dia akan jadi musuh yang berat untuk Hee Woo sebab keduanya sudah sangat dekat.

Akhir Perjuangan Hee Woo Kurang Memuaskan

review again my life_Akhir Perjuangan Hee Woo Kurang Memuaskan_

Tensi antara Hee Woo dan Cho Tae Sub tidak terlalu meledak-ledak bahkan sampai di dua episode terakhir Again My Life (2022).

Perjalanan Hee Woo terhitung mulus walau ada bagian yang emosional. Semua upaya Hee Woo menjatuhkan Cho Tae Sub akhirnya terasa tidak memuaskan karena terlalu mudah. 

Karakter jahat yang sangat ingin dijatuhkan Hee Woo tersebut juga tidak menunjukkan kebengisan yang berarti di dua episode akhir ini. Plot Cho Tae Sub dan anak buahnya memutuskan bunuh diri sungguh mengecewakan.

Tidak tersisa kekuatan dan kejahatan dari mereka. Hee Woo pun pada akhirnya seolah melawan sosok yang tidak terlalu hebat. 

Tidak ada pula emosi memuaskan dari Hee Woo karena telah berhasil membongkar kedok kejahatan Cho Tae Sub. Mengingat tujuan hidupnya hanya itu, mengalahkan Cho Tae Sub tentu sesuatu yang menggembirakan, tapi Hee Woo tidak terlalu memperlihatkan emosinya. 

Again My Life (2022) justru menutup ceritanya dengan sebuah plot baru karena muncul sosok berkuasa lainnya. Dia seorang pengusaha wanita yang bantu mengeluarkan orang-orang Cho Tae Sub keluar dari penjara.

Selain itu, kematian Cho Tae Sub juga terasa masih meragukan dan menggantung. Lantas akankah drama ini berlanjut ke musim kedua? Kita tunggu saja nanti!

Again My Life
Rating: 
3.2/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram