Sinopsis & Review Drama Komedi Romantis Business Proposal

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
A Business Proposal
3.3
/5

Drama Business Proposal (2022) yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong berhasil menghibur banyak penikmat drakor di Indonesia. Tayang perdana akhir Februari, ia langsung berhasil bersaing dengan drama ongoing lainnya.

Bercerita tentang Presdir muda yang kaya yang dituntut kakeknya untuk segera menikah, Tae Moo terpaksa mengikuti kencan buta bersama Young Seo yang sudah diatur.

Kencan Buta tersebut mempertemukannya dengan Shin Ha Ri, yang ternyata hanya menggantikan Young Seo. Tanpa pikir panjang Tae Moo mengajak Ha Ri menikah, tapi semua kacau ketika Young Seo menjelaskan kondisi sebenarnya.

Meski begitu Tae Moo tidak berubah pikiran. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Nantikan terus update-annya melalui artikel ini ya!

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Twenty Five Twenty One (2022)

Sinopsis

Kang Tae Moo kembali ke Korea setelah sibuk di luar negeri. Dia langsung menjadi presdir yang baru. Shin Ha Ri yang bekerja di perusahaannya tak pernah menyangka akan bertemu Tae Moo di kencan buta karena menggantikan sahabatnya.

Tae Moo langsung mengajaknya menikah dan urusan semakin runyam. Bisakah mereka meluruskan kesalahpahaman?

Episode 1-2

Episode 1-2

Kang Tae Moo, cucu Kang Da Koo, seorang pemilik perusahaan makanan baru kembali dari luar negeri. Dia kini menjadi Presiden Direktur di perusahaan kakeknya. Pada acara pelantikan semua pegawai antusias melihat Presdir mereka yang baru, termasuk Shin Ha Ri yang bekerja di bagian penelitian.

Sayang, Tae Moo tidak datang dan mengutus sekretarisnya, Cha Soong Hun. Kang Da Koo kesal dengan tingkah cucunya, apalagi Tae Moo memintanya untuk memecat pegawai kesayangannya yang ternyata parasit di perusahaan. 

Kekesalannya segera mereda dan Da Koo akan mengabulkan permintaan itu asal Tae Moo mau mengikuti kencan buta yang sudah disiapkan. Meski awalnya menolak, Tae Moo setuju mengikuti kencan buta dengan putri dari Grup Marine bernama Jun Young Seo.

Jun Young Seo malas mengikuti kencan buta sehingga kembali meminta Shin Ha Ri, sahabatnya, untuk menggantikannya. Dengan imbalan sejumlah uang, gadis itu bersedia. Tiba saat pertemuan, keduanya bertukar kartu nama dan Ha Ri kaget mengetahui kalau pria di hadapannya adalah Presdir yang baru.

Ha Ri mencari cara agar kencan buta itu tidak berhasil. Dia berusaha membuat Tae Moo risih tapi yang terjadi Tae Moo malah terkesan dengan kejujuran dan sikapnya yang berbeda dari gadis lain.

Di kantor, Ha Ri berpapasan dengan Tae Moo, tapi pria itu tidak menyadari kalau dia adalah Young Seo yang ditemui beberapa waktu lalu. Tae Moo malah menyadari kalau Ha Ri adalah pegawai yang membuatnya terkesan karena ide-ide yang dimilikinya.

Tae Moo mengatakan akan menikahi Young Seo pada kakeknya. Kabar ini membuat Young Seo dan Ha Ri bingung. Young Seo lalu memutuskan menemui Tae Moo tapi malah tertarik dengan Soong Hun, begitu pun sebaliknya.

Setelah pertemuan itu Tae Moo minta dipertemukan kembali dengan Ha Ri. Saat bertemu lagi dengan Tae Moo, Ha Ri berusaha kabur, tapi voucher kedai ayam milik orangtuanya malah tercecer.

Tae Moo memungutnya dan mencoba menggunakan itu untuk mengancam Ha Ri. Agar identitas aslinya tidak terbongkar, Ha Ri mengubah namanya menjadi Shin Geum Hui.

Tae Moo membatalkan rencana pernikahan dan terpaksa kembali melakukan sederet kencan buta. Sampai terbang ke Jepang pun, tak ada satu wanita yang mengesankannya.

Lelah dengan keadaan Tae Moo mengaku pada kakeknya kalau dia sudah punya kekasih. Da Koo tentu senang dan minta segera dipertemukan.

Tae Moo kembali menemui Ha Ri dan mengajak untuk pura-pura berkencan sampai menikah. Pria itu bahkan sengaja datang ke kedai ayam milik orangtua Ha Ri untuk menyerahkan kontrak dan profilnya agar tidak terlihat bingung saat bertemu dengan Da Koo.

Ha Ri terus menolak dan Tae Moo juga terus memaksa. Saat itulah adik lelaki Ha Ri, Shin Ha Min, datang dan membuat mereka berada dalam situasi canggung karena keduanya terjatuh sampai saling menempelkan bibir.

Episode 3-4

Episode 3-4

Ha Ri setuju menandatangani kontrak dengan Tae Moo untuk berpura-pura pacaran. Di kantor Ha Ri dan tim membutuhkan seorang koki untuk kolaborasi. Atas rekomendasi Ha Ri, pilihan jatuh pada Min Woo, seorang koki sekaligus teman dan pria yang dicintainya diam-diam selama tujuh tahun.

Ha Ri lalu datang ke cafenya tapi malah melihat Min Woo rujuk dengan Yoo Ra. Ha Ri patah hati dan saat menangis, Tae Moo diam-diam mendengarnya dari balik telepon. Esoknya Ha Ri dan Tae Moo bertemu kakek untuk pertama kali. Tanpa diduga kakek menemukan tiket konser pemberian Min Woo untuk Ha Ri.

Dengan semangat kakek menyuruh mereka segera pergi. Di tempat konser, Ha Ri terbawa suasana sampai menangis, terutama karena mengingat Min Woo. Di sisi lain Young Seo pindah ke apartemen baru dan tanpa diduga bertetangga dengan Sung Hoon. Namun, sikap Soong Hun sangat dingin karena Young Seo pernah menipu Tae Moo.

Sementara itu sebelum berpamitan pulang dan berpisah dengan Tae Moo, mata Ha Ri terkena lemparan bola. Esok harinya mata Ha Ri lebam. Gadis itu berusaha menutupinya sampai-sampai bertingkah aneh ketika berpapasan dengan Tae Moo di kantor.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram