Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jogja / 10 Restoran Korea di Jogja yang Hidangannya Sangat Lezat

10 Restoran Korea di Jogja yang Hidangannya Sangat Lezat

Kalau Anda menyukai segala hal yang berhubungan dengan Korea, entah itu K-Pop, K-Drama, atau K-Movie, Anda pasti tidak akan melewatkan makanan dan jajanan khas Korea yang juga menggugah selera. Makanan dan jajanan seperti Bibimbap, Tteokbokki, atau Kimbap memang sudah sering ditampilkan dalam drama-drama Korea. Lama kelamaan Anda pasti tertarik untuk turut mencobanya.

Untuk Anda yang berdomisili di Yogyakarta, Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 restoran Korea di Jogja yang hidangannya terkenal lezat. Yuk, langsung saja simak ulasannya satu persatu di bawah ini.

10 Restoran Korea di Jogja yang Enak

1. Dae Jang Geum

Yang satu ini bukan nama serial TV Korea yang bertema kerajaan itu, ya! Dae Jang Geum adalah nama restoran Korea di Jogja yang sudah terkenal banget. Restoran ini tampil dengan dekorasi sederhana dan menyajikan hidangan yang authentic.

Jadi, buat Anda yang ingin mencoba makanan Korea authentic yang belum dimodifikasi agar sesuai dengan selera khalayak umum, cobalah untuk makan di Dae Jang Geum. Makanan-makanan di sini benar-benar membuat kita merasa seperti makan langsung di Negeri Ginseng.

Bagaimana dengan harganya? Harga makanan di Dae Jang Geum cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa makanannya yang memang lezat. Alamat Dae Jang Geum ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8,5, Ngaglik, Sleman.

2. Sagan Dak Gal Bi

Sagan Dak Gal Bi

Dak Gal Bi memang merupakan nama makanan khas Korea, tetapi Dak Gal Bi yang akan kami bahas saat ini adalah nama restoran Korea di Jogja. Uniknya, restoran ini bukan hanya menyajikan makanan Korea saja, ada dim sum juga yang tersedia dalam daftar menunya.

Kalau Anda berkunjung kemari, jangan lupa untuk memesan Jjajang Myeon, Tteokbokki, dan Bulgogi. Walaupun cita rasanya tidak terlalu authentic, tetapi hidangan yang disajikan di sini cukup ramah terhadap lidah masyarakat Indonesia. Jika Anda ingin langsung mencoba makan di Sagan Dak Gal Bi, kunjungi tempatnya di Jalan Prof. Herman Yohanes (seberang timur Galeria Mall).

3. Sarangeui Oppa

Yang satu ini adalah restoran Korea yang kekinian banget di Jogja. Sarangeui Oppa memang banyak dikunjungi oleh pemuda-pemudi Jogja yang ingin nongkrong sekaligus menikmati hidangan khas Korea. Tentu saja makanan Korea di sini sudah dimodifikasi agar sesuai dengan selera kita.

Selain menawarkan hidangan seperti Bimbibap, Kimchi, dan Kimbap, Sangaeui Oppa juga memiliki menu sayap ayam dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Soal harga, menu makanan di Sarangeui Oppa ini cukup terjangkau dan pas untuk kantong mahasiswa. Restoran ini berlokasi di Jalan Gurameh I No. 1, Minomartani, Ngaglik.

4. Hanbingo Korean Café

Restoran Korea di Jogja yang satu ini memang dikenal menyajikan dessert ala Korea yang enak banget. Akan tetapi, Hanbingo juga menawarkan beberapa jenis makanan dan jajanan khas Negeri Ginseng. Menu makanan yang wajib dicoba ketika Anda berada di sini adalah Jjajangmyeon, Galbi Mandu, Ojingo Deopbab, dan masih banyak lagi.

Usai menikmati makanan utama, jangan lupa untuk turut memesan dessert manis dan segar, seperti Green Tea Bingsu, Mango Berry Bingsu, Melon Bingsu, dan beberapa pilihan “bingsu” lainnya. Kunjungi Hanbingo Korean Café di Jalan Perumnas No. 93, Condongcatur, Depok, Sleman.

5. Musiro Korean Food

Musiro Korean Food

Dari beberapa restoran Korea yang ada di Jogja, Musiro Korean Food ini adalah restoran yang tetap eksis meskipun sudah buka sejak tahun 2010 lalu. Restoran ini menempati sebuah bangunan kecil yang sederhana. Yang membuat restoran ini terlihat lucu, makanan disajikan dalam panci-panci yang mirip banget seperti di K-Drama.

Mulai dari menu Tteokboki, Gimbap, sampai dengan Myeon (mie) semuanya tersedia di Musiro. Rasanya pun cukup enak dan mendekati hidangan Korea yang authentic. Harga makanan yang ditawarkan juga cukup bersahabat. Musiro Korean Food beralamatkan di Jalan Affandi, Gang Alamanda No. 2, Caturtunggal, Kecamatan Depok.

6. Silla Restaurant

Silla Restaurant

Mau makanan Jepang atau Korea? Semuanya ada di Silla Restaurant. Restoran ini memang menyediakan berbagai makanan khas Jepang maupun Korea.

Menu paling populer di Silla Restaurant adalah Bulgogi. Kita dapat memilih sendiri daging lokal maupun impor untuk menu Bulbogi. Tak hanya Bulgogi saja, Silla Restaurant juga menyediakan Jjajangmyeon, Tteokbokki, Galbi, Tong Deng Sim, Daek Jeonggol, dan Kimchi Jigae.

Harga yang dibandrol untuk menu makanan di Silla Restaurant memang tidak murah, tetapi kualitas bahan makanan yang digunakan serta rasa yang ditawarkan cukup sebanding dengan harga tersebut. Silla Restaurant berada di Jalan Ringroad Utara No. 33, Caturtunggal, Depok, Sleman.

7. Jumbo Sikdang Korean Food

Jumbo Sikdang Korean Food

Restoran Korea di Jogja yang satu ini menawarkan makanan Korea yang authentic, dengan kata lain mirip dengan makanan yang dimasak langsung di negerinya. Makanan Korea yang ditawarkan di Jumbo Sikdang juga cukup familiar, seperti Tteokbokki, Bimbimbap, Kimchi, dan Japchae.

Harganya standar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Semua makanan yang disajikan di sini adalah homemade, sehingga Anda tidak perlu khawatir bahan-bahannya menggunakan makanan kalengan atau yang tidak segar. Lokasi Jumbo Sikdang Korean Food berada di Jalam Perumnas Mundusaren No. 239B, Caturtunggal, Depok, Sleman.

8. Seorae

Seorae

Buat Anda yang ingin menikmati bakar-bakaran ala Korea saat sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan, Seorae adalah restoran yang tepat untuk dikunjungi. Restoran yang sudah membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia ini menawarkan BBQ ala Korea dengan daging segar dan bumbu spesial.

Kita bisa membakar sendiri daging-daging yang dipesan di grill yang sudah tersedia di masing-masing meja. Pengalaman menikmati BBQ Korea di Seorae ini benar-benar seru dan mengasyikkan. Seorae berada di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

9. GyoChon

GyoChon

Fried chicken dan chicken wing ala Korea yang ditawarkan GyoChon ini memang benar-benar bikin ketagihan. Bumbunya sangat meresap hingga ke dalam daging ayamnya. Sementara bagian kulit ayamnya digoreng dengan renyah.

Selain itu, GyoChon juga menyediakan menu fried chicken yang digulung dengan keju mozarella yang yummy banget. Ada juga menu makanan lain seperti Bibimbap, Ramyeon, dan Chicken Bulgogi yang bisa Anda pesan di sini. GyoChon hadir di Jogja City Mall Ground Floor.

10. Patbingsoo

Patbingsoo sudah memiliki outlet di sejumlah kota besar, seperti Yogyakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Yangerang, Makassar, Bekasi, dan Pekanbaru.

Restoran ini memang sangat terkenal dengan aneka dessert-nya yang manis dan segar. Akan tetapi, Patbingsoo juga menyediakan makanan berat, seperti Ramyeon, Budae Jjigae, Kimbap, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang cozy membuat kita betah untuk nongkrong berlama-lama di sini. Lokasi Patbingsoo berada di Plaza Ambarrukmo 3rd Floor.

Kunjungi 10 restoran Korea di Jogja yang kami rekomendasikan ini. Restoran-restoran ini dikenal menyajikan hidangan yang enak. Namun, enak atau tidaknya sebuah makanan tentu saja kembali lagi pada selera masing-masing orang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment