Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Restoran Korea di Jakarta yang Enak dan Paling Terkenal

10 Restoran Korea di Jakarta yang Enak dan Paling Terkenal

Makanan khas korea memang sudah cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia. Semakin tahun, jumlah restoran Korea semakin bertambah, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Namun, tidak semua restoran Korea menawarkan hidangan yang benar-benar cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Jadi, sebelum memilih restoran, sebaiknya cari tahu dulu restoran yang memang menghidangkan makanan yang lezat dan cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Kali ini, Bacaterus akan membahas seputar 10 restoran Korea di Jakarta yang enak dan cukup terkenal di kalangan masyarakat Ibu Kota Indonesia. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya di sini.

10 Restoran Korea di Jakarta

1. Mujigae

Bagi Anda yang ingin mencari restoran Korea di Jakarta dengan harga yang bersahabat, Mujigae adalah pilihan yang tepat. Restoran minimalis ini mengusung konsep casual Korean food, sehingga makanan yang disajikan pun lebih familiar bagi masyarakat Indonesia.

Adapun hidangan yang bisa dinikmati di sini antara lain adalah Bibimbab, Tteokbokki, dan Kimbab. Apakah restoran ini juga menyajikan bakar-bakaran? Ya, Mujigae menyajikan menu mini grill di mana jika Anda memesannya, maka Anda akan diberikan portable grill untuk memangggang sendiri semua daging yang dipesan.

Mujigae buka di Lippo Mall Kemang, Mall Ciputra (Citraland), Mall Kelapa Gading 3, Plaza Kalibata, Green Pramuka Square, dan Mall Bassura.

2. Gahyo Korean BBQ

Sesuai dengan namanya, Gahyo Korean BBQ adalah restoran yang spesial menyediakan menu bakar-bakaran ala Korea. Mulai dari daging sapi sampai daging kambing, semuanya tersedia di restoran ini. Konsep restoran ini adalah self service, di mana pengunjung bisa memanggang sendiri daging yang dipesan.

Apabila tidak ingin menyantap BBQ ala Korea, Gahyo juga menyediakan menu hidangan khas Korea yang lezat, seperti Bibimbab, Ramyeon, Samgaetang, dan masih banyak lagi. Dekorasi interior Gahyo Korean BBQ terbilang sangat authentic, sehingga membuat kita merasa seperti benar-benar berada di Korea.

Gahyo Korean BBQ berada di Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Kawasan SCBD Sudirman Lot, 6 Jakarta Selatan, dan satu lagi berlokasi di Jalan Raya Kelapa Nias Blok LC12 No.18A, RT.8/RW.6, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

3. Han Gang

Han Gang

Salah satu restoran Korea di Jakarta yang cukup populer dan membuka beberapa cabang adalah Han Gang. Restoran ini tergolong eksklusif, tetapi menu makanan yang disajikan rasanya benar-benar enak. Han Gang sendiri adalah restoran spesialis BBQ ala Korea. Menu andalan dari Han Gang adalah Galbisal dan Bulgogi.

Untuk makanan yang sudah jadi, Japchae dan Yukgaejang di restoran ini sangat enak. Kalau ingin hidangan yang sehat, Anda dapat memesan Samgyetang, sup ayam ginseng. Lokasi Han Gang terdapat di Monginsidi, Pacific Place, Grand Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Mall Taman Anggrek, Emporium Mall Pluit, dan Pondok Indah Mall 1.

4. Jjang Korean Noodle & Grill

Penasaran dengan Budae Jjigae? Budae Jjigae adalah sup ala Korea yang bahan-bahannya berasal dari mie, sayur, daging, baso, dan lain-lain yang direbus dalam sebuah panci. Sekilas sup tersebut mirip mie rebus instan, tapi bumbunya lebih pekat dan bahan-bahan tambahannya lebih banyak.

Jjang Korean Noodle & Grill adalah sebuah restoran dengan harga reasonable dan spesial menyediakan menu Budae Jjigae. Kalau Anda mampir kemari, jangan lupa untuk turut memesan hidangan lainnya, seperti Kimbab, Tteokbokki, Japchae, dan Dakgalbi.

Restoran ini halal sehingga makanannya tidak mengandung daging babi. Anda bisa mampir ke restoran yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 39 Lt. 2, Jakarta Selatan.

5. Mr. Park

Ingin merasakan kelezatan bento ala Korea? Yuk, ajak orang terdekatmu untuk berkunjung ke Restoran Mr. Park. Restoran ini memang spesial menyajikan bento ala Korea. Di sini, kita bisa memesan set menu yang terdiri dari beberapa macam lauk sekaligus.

Mr. Park adalah salah satu restoran Korea yang murah di Jakarta. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harganya akan sangat mahal seperti restoran-restoran Korea lainnya. Selain itu, Mr. Park juga bisa ditemukan dengan mudah di foodcourt mall-mall yang ada di Jakarta.

6. Born Ga

Satu lagi restoran Korea di Jakarta yang terbilang eksklusif dan sangat terkenal, yaitu Born Ga. Restoran ini sangat terkenal karena pendirinya adalah seorang chef terkenal dari Negeri Ginseng, yakni Chef Baek Jong-won. Bukan cuma terkenal di Indonesia, chef tersebut juga populer di sejumlah negara-negara di Asia.

Born Ga dikenal sebagai restoran spesialis BBQ. Daging yang disajikan di sini sangat baik dan berkualitas, maka jangan heran jika harganya pun sedikit lebih mahal dibanding restoran Korea lain yang menawarkan menu BBQ. Outlet Born Ga berlokasi di Wolter Monginsidi, Kelapa Gading, Blok M, Pantai Indah Kapuk, dan Puri.

7. Yoogane

Yoogane

* sumber: anakjajan.com

Dewasa ini, ada begitu banyak restoran Korea yang menawarkan berbagai hidangan yang dicampur dengan keju. Yoogane adalah salah satu restoran yang menyajikan menu serupa. Segala jenis hidangan disajikan dengan keju yang meleleh.

Selain menu yang disajikan dengan keju, Yoogane turut menawarkan menu ramen dengan cita rasa yang lezat. Yang paling penting, harga menu makanan di sini sangat terjangkau. Kunjungi Yoogane di Lotte Shopping Avenue Lt. 2, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

8. Chung Gi Wa

Chung Gi Wa

Berbicara mengenai restoran Korea di Jakarta yang sangat terkenal, Chung Gi Wa pasti ada dalam daftar tersebut. Chung Gi Wa adalah restoran Korea yang sudah membuka cabang di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Tidak hanya unggul pada menu BBQ-nya saja, restoran ini juga menyediakan masakan Korea dengan cita rasa yang enak dan sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Menu andalan yang paling sering dipesan adalah Cheese Buldak. Chung Gi Wa membuka beberapa cabang di Jakarta, di antaranya ada di Gandaria City dan Kota Kasablanka.

9. Seorae

Seorae

Seorae adalah restoran Korea yang terkenal dengan menu grill-nya. Hidangan sampingan yang disajikan sebelum menu utama datang, juga cukup bervariasi. Bahkan, Anda sudah bisa kenyang dengan menyantap side dish tersebut.

Restoran ini sebenarnya tidak terlalu besar, tetapi atmosfernya sangat nyaman dan hidangannya pun sangat lezat. Apabila Anda ingin mencoba makanan Korea di Seorae, kunjungi tempatnya di Ruko Garden House Blok B No. 19, Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

10. Arasseo Soju Bar & Eatery

Arasseo Soju Bar & Eatery

Yang satu ini adalah restoran Korea yang lagi happening banget di kalangan anak-anak muda Jakarta, yaitu Arasseo. Restoran ini spesialis menjual soju (minuman beralkohol khas Korea) dan makanan khas Negeri Ginseng.

Cheese Chicken Arasseo menjadi menu andalan dari restoran ini, di mana ayam akan dicampur dengan keju yang meleleh dan ditambahkan dengan bumbu-bumbu khas Korea. Meskipun bukan restoran authentic, Arasseo mampu menyajikan hidangan Korea yang pas di lidah orang-orang Indonesia. Lokasi Arasseo berada di Jalan Senopati No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

10 restoran Korea di Jakarta ini siap menanti kunjungan Anda. Cobalah berkunjung ke salah satu restoran di atas jika Anda ingin menyantap masakan khas Korea dengan rasa yang terjamin enak.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment