Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Restoran di PIK yang Wajib Banget untuk Dikunjungi

10 Restoran di PIK yang Wajib Banget untuk Dikunjungi

Ditulis oleh

Warga Kota Jakarta tentu sudah akrab dengan tempat yang bernama Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disingkat dengan PIK. Salah satu wilayah yang dekat dengan Muara Angke ini memiliki beberapa tempat makan yang patut dicoba.

Wisata kuliner yang ada PIK terbilang cukup lengkap. Di sana, Anda bisa menjumpai berbagai masakan dari Indonesia, Cina, Jepang, dan Thailand. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menyantap makanan berat yang disajikan sebagai main course hingga dessert manis yang menyegarkan.

Nah, bagi Anda yang kebetulan memiliki rencana untuk pergi ke sana, berikut ini Bacaterus akan mengulas beberapa restoran di PIK yang wajib dicoba. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

10 Restoran di PIK yang Wajib Untuk Dikunjungi

1. Holyduck

Holyduck Restoran di PIK

* sumber: jktgo.com

Ingin makan bebek enak di PIK? Restoran di PIK yang satu ini menawarkan bebek sebagai menu utamanya. Adalah Holyduck, sebuah restoran modern dengan desain interior mewah yang menawarkan menu olahan bebek. Mulai dari Signature Crispy Duck ala Bali, Bebek Bakar, Bebek Betutu, sampai dengan Lumpia Bebek semuanya ada di sini.

Meskipun harganya agak mahal, tapi hidangan yang disajikan oleh Holyduck ini benar-benar menggugah selera dan terasa pas di lidah. Kalau tidak ingin menyantap bebek, Holyduck juga menawarkan berbagai hidangan yang terbuat dari ayam. Semua yang disajikan di restoran ini benar-benar recommended.

2. Steak Gunting

Apa alat makan yang biasa Anda pakai ketika menyantap steak? Jawabannya pasti garpu dan pisau. Namun, salah satu restoran di PIK ini menyajikan steak tanpa disertai dengan pisau. Restoran ini mengganti pisau dengan gunting untuk memotong daging. Wah, ide yang cukup unik, ya?

Steak Gunting adalah restoran dengan menu utama aneka steak, seperti Sirloin Steak, Rib Eye, Chicken Steak, bahkan Wagyu Steak. Yang membuat restoran ini ramai oleh pengunjung adalah sensasi makan steak dengan gunting khusus.

Overall, Steak Gunting menawarkan steak dengan harga terjangkau, rasa yang enak, dan pengalaman makan steak dengan gunting yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

3. Sushi Hiro

Belum kekinian jika kamu tidak mencoba makan di Sushi Hiro yang berlokasi di PIK. Sushi di sini disajikan dengan kemasan yang berbeda. Sushi akan disusun di atas miniatur tangga. Masing-masing anak tangga berisi sushi yang sesuai dengan pesanan Anda. Tidak hanya unik, rasa sushi di sini otentik tapi tetap cocok bagi masyarakat Indonesia yang gemar menyantap sushi.

Bagi Anda yang tidak suka sushi, restoran ini juga menyajikan beberapa menu makanan khas Jepang lainnya, seperti Teriyaki, Ramen, dan Donburi. Akan tetapi, kalau sudah ke Sushi Hiro rasanya ada yang kurang kalau kita tidak menikmati sushi yang menjadi best seller di sini.

4. Shao Kao

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Shao Kao adalah restoran di PIK yang menjual aneka sate khas negeri tirai bambu. Di restoran ini, pengunjung bisa langsung memilih jenis sate yang diinginkannya di lemari freezer. Sate ini sudah dibumbui terlebih dahulu sebelum diletakkan di lemari freezer.

Nah, jenis sate di Shao Kao ini pun beragam ada sate babi (non-halal), sate ayam, sate sapi, sate udang, sate tulang muda ayam, dan masih banyak lagi. Apa yang membuat sate khas Cina ini berbeda dengan sate-sate lainnya? Sate ini dibumbui dengan rempah khusus dan otentik. Selain itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan saus kacang seperti sate ayam khas Madura atau Ponorogo.

5. The Playroom

Bacaterus mengklaim The Playroom sebagai restoran di PIK yang wajib Anda kunjungi. Mengapa? Karena restoran ini sangat entertaining dan miliki suasana yang sangat unik serta berbeda dari restoran-restoran lainnya.

The Playroom menyajikan berbagai makanan dari banyak negara, seperti Jepang, Cina, dan Italia. Namun, daya tarik dari restoran ini sebenarnya tidak terletak pada jenis makanannya, melainkan pada banyaknya permainan yang terdapat di restoran ini, mulai dari dart, beer pong, pool table, dan beberapa mainan  lainnya.

6. Above 5 Sky Lounge

Above 5 Sky Lounge

PIK memang terkenal dengan restoran-restorannya yang beragam, unik, dan sangat menarik. Namun, ada salah satu restoran yang menyita perhatian Bacaterus, yakni Above 5 Sky Lounge. Ini adalah sebuah restoran yang buka di atas ruko. Restoran ini buka dari sore hari, tetapi lebih banyak dikunjungi pada saat malam hari.

Kebanyakan orang yang datang ke Above 5 Sky Lounge cenderung lebih untuk bersantai atau bertemu dengan teman-teman. Hidangan makanan di sini cukup lezat, tetapi yang menjadi daya tarik dari Above 5 Sky Lounge adalah jenis minumannya yang unik, seperti Flaming Waterfall dan Flaming Bikini yang memanfaatkan elemen api.

7. The Lab Cafe

the lab cafe

Tidak semua laboratorium yang berhubungan dengan fisika dan kimia itu memusingkan, lho. The Lab Cafe salah satunya. Cafe di bilangan Pantai Indah Kapuk ini memiliki desain interior yang menyerupai dengan laboratorium yang biasa kita jumpai di sekolah.

Tak hanya interiornya saja, The Lab Cafe juga menawarkan menu minuman yang unik, seperti bubble tea yang disajikan di dalam gelas ukur yang terbuat dari plastik. Tempatnya tidak terlalu besar, tetapi cukup asyik jika digunakan untuk berkumpul bersama teman-teman untuk bernostalgia mengenang masa-masa sekolah. Alamat The Lab Cafe adalah Ruko Crown Golf D-29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

8. Pala Adas

Pala Adas

Siapa bilang tidak ada makanan Indonesia yang dijual di PIK? Pala Adas adalah salah satu restoran Indonesia terbaik di kawasan PIK. Semua hidangan di restoran ini disajikan dengan platting berkelas ala hotel-hotel bintang lima. Adapun menu andalan di restoran dengan interior yang mewah ini adalah sop buntut, sate ayam, sate kerang, ayam goreng pala adas, bakwan jagung, udang balado kemangi, dan masih banyak lagi.

Soal rasa tak perlu diragukan lagi karena Pala Adas menawarkan hidangan dengan rasa yang sangat lezat dan bikin ketagihan. Rempah-rempah yang digunakan dalam setiap hidangan di Pala Adas akan terasa di lidah kita. Apalagi suasana restoran yang mewah ini membuat kita semakin nyaman bersantap di dalamnya.

9. On-Yasai Shabu-Shabu

Makanan apa yang paling enak dimakan ramai-ramai sambil ngobrol? Jawabannya adalah shabu-shabu. Sambil merebus bahan-bahan makanan kita bisa ngobrol dengan teman semeja. Jika Anda berada di kawasan PIK, jangan lupa berkunjung ke On-Yasai untuk menikmati shabu-shabu yang luar biasa lezat.

Restoran di PIK ini berkonsep all you can eat sesuai dengan jenis daging yang dipilih. On-Yasai memang menawarkan aneka daging, mulai dari standar, premium, sampai yang wagyu. Sementara itu, ada juga 5 jenis sup yang bisa dipilih untuk merebus bahan-bahan makanan. Di sini juga ada side dish lain yang merupakan bagian dari buffet, seperti nasi goreng, chicken karaage, udon, dan dessert.

10. Ying Thai

Ying Thai

Ini adalah restoran Thailand yang cukup populer. Pasalnya, restoran ini juga memiliki cabang di Melbourne – Australia. Maka jangan heran jika Ying Thai selalu dipenuhi oleh pengunjung. Konon, Anda juga perlu melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mendapat meja untuk makan malam di Ying Thai.

Restoran ini menyajikan aneka menu hidangan khas negeri gajah putih, seperti sup tom yam, tod mun (fillet ikan yang disajikan dengan saus asam manis), gai hor bai toey (daging ayam yang dibungkus dengan daun pandan), dan pla lard prik (ikan yang disiram dengan sambal ala Thailand).

Di samping itu, Pork Knuckles juga menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung. Jika Anda penyuka makanan Thailand, maka restoran ini tidak boleh sampai terlewat. Ying Thai berada di Rukan Crown Golf B 8-9, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Masih banyak restoran di PIK lainnya yang recommended namun belum diulas di sini. Nah, jika Anda punya rekomendasi seputar tempat makan di PIK, tulis di kolom komentar untuk membagikannya kepada kami dan pembaca lainnya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment