Bacaterus / Serba Serbi / Ini Dia 10 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ini Dia 10 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Desember 2018

Ratu adalah gelar yang diberikan kepada seorang wanita kebangsawanan yang memiliki kedudukan tertinggi di sebuah wilayah atau kerajaan yang menjadi pememimpin wilayah atau kerajaan tersebut. Pasangan dari ratu adalah seorang raja. Raja sendiri adalah gelar yang diberikan kepada seorang pria yang memiliki kedudukan tertinggi dalam sebuah kerajaan.

Ratu yang diharapkan oleh rakyatnya adalah ratu yang adil lagi bijaksana dalam mengambil keputusan dan menetapkan suatu ketentuan. Seorang ratu biasanya identik dengan hidup yang mewah di kerajaan, pakaian yang bagus nan indah, juga yang tak kalah penting adalah parasnya yang cantik jelita.

Namun, apakah kalian pernah bertanya-tanya siapakah ratu yang memiliki paras paling cantik sepanjang sejarah? Mari kita simak 10 ratu paling cantik sepanjang catatan sejarah yang berhasil Bacaterus rangkum untuk Anda.

10 Ratu Paling Cantik Sepanjang Sejarah

1. Isabella (Portugal)

Isabella (Portugal)

* sumber: m.brilio.net

Ratu Isabella lahir pada 24 Oktober 1503 di Lisbon, Portugal. Lahir dari pasangan Manuel I, seorang raja Portugal dan Maria dari Aragon. Isabella merupakan ratu romawi suci dengan pernikahannya bersama Charles V, seorang kaisar romawi suci. Ia juga merupakan seorang bupati Spanyol sepanjang ketidakhadiran suaminya pada tahun (1529-1532), (1535-1536), dan (1538-1539).

Kecantikan dan kecerdasan Isabella tidak diragukan lagi dalam bidang berpolitik. Ia mewarisi darah neneknya, mulai dari sifatnya yang keibuan, seorang yang gigih, menghormati pendidikan, serta ahli dalam menyelesaikan masalah-masalah kerajaan.

Pada tahun 1539, Isabella hamil untuk yang ke tujuh kalinya, namun baru saja menginjak usia 3 bulan kehamilan, Isabella terserang demam yang menyebabkan komplikasi antenantal dan mengakibatkan Isabella melahirkan seorang bayi laki-laki yang meninggal. Lalu, dua minggu kemudian pada tanggal 1 Mei 1539 Isabella pun meninggal dunia menyusul puteranya pada usia 35 tahun.

2. Maria Luisa (Spanyol)

Maria Luisa (Spanyol)

* sumber: m.brilio.net

Maria Luisa lahir pada taggal 24 November 1745 di Reggia di Portici, Campania, Italia. Ia adalah putri ke lima dan kedua yang selamat dari orang tuanya yaitu Raja Carlos, Raja Napoli dan Sisilia, serta Maria Amalia dari Sachsen.

Ia menikah dengan  Adipati agung Leopold, putra ke dua Kaisar Francis I. Pada tahun 1790, setelah kematian saudara Luitpold yang tidak memiliki keturunan, suami Maria Luisa ahli waris wilayah Hasburg menyandang gelar Luitpold II di mana Maria Luisa mengambil peran sebagai permaisuri. Luitpold meninggal pada tahun 1792 dan disusul 3 bulan kemudian oleh Maria Luisa.

3. Elisabeth (Prancis)

* sumber: m.brilio.net

Elisabeth adalah seorang bupati yang memimpin Spanyol sejak terjadinya pemberontakan Katalan. Ia merupakan puteri dari Hendry IV dan istri dari Raja Philip IV dari Spanyol. Kecantikannya pernah digambarkan dalam sebuah lukisan indah karya Diego Valazquez pada tahun 1625. Dikisahkan, ratu Elisabeth meninggal pada tahun 1644 di Madrid.

4. Putri Margaret Rose (Inggris)

Putri Margaret Rose (Inggris)

* sumber: m.brilio.net

Margaret Rose lahir di Glamis, Angus pada 21 Agustus 1930 dari pasangan George VI dan Elizabeth Bowes. Ia berada pada urutan ke empat dalam garis sukses tahta kerajaan Inggris. Saat pecahnya perang dunia II, ia tidak seperti anggota kelurga kerajaan yang lainnya untuk ikut melakukan tugas resmi selama peperangan terjadi.

Namun ia mengembangkan bakatnya dalam berpiano dan bernyanyi. Margaret Rose terkenal akan kecantikannya, ia memiliki pinggang 18 inci dan mata birunya yang indah. Ketika ayahnya menjalani operasi untuk kanker paru-paru, Margaret Rose kemudian diangkat menjadi Konselor negara yang melakukan tugas resmi menggantikan raja untuk sementara yang tidak mampu melakukan tugasnya.

5. Elisabeth Christine (Luneburg)

Elisabeth Christine (Luneburg)

* sumber: m.brilio.net

Elisabeth Chritine lahir pada tahun 1691 di Brunswick, Luneburg dari pasangan Louis Rudolph, seorang Adipati Brunswick – Luneburg dan Christine Louise dari Oettingen. Pada usianya yang masih belia, yaitu 13 tahun, Elisabeth bertunangan dengan Charles VI, masa depan Kaisar Romawi Suci.

Sebelum pernikahannya, ia dipaksa untuk menjalani pemeriksaan medis untuk membuktikan kesuburannya. Hingga pada 1 Agustus 1708, Elisabeth resmi menikah dengan Charles di Gereja Santa Maria del Mar, Barcelona.

Pada tahun 1711 ia menjadi Gubernur Jendral Catalonia menggantikan suaminya yang berangkat ke Wina untuk sukses sebagai Kaisar. Elisabeth Christine menjabat hingga tahun 1713 dan meninggal dunia pada usia 59 tahun di Wina, Austria.

6. Eleonore (Provence)

Eleonore (Provence)

* sumber: m.brilio.net

Eleonore dari Provence merupakan seorang permaisuri Inggris yang lahir pada tahun 1223 di Alx-En-Provence dari pasangan Ramon Berenguer IV dan Beatrice dari Savoloe. Eleonore adalah permaisuri dari raja Hendry III di Inggris. Ia merupakan ibu dari lima anaknya, termasuk Edward I yang menjadi calon raja di Inggris.

Ia terkenal dengan kecerdasan dan keterampilannya dalam membuat puisi juga seorang pemimpin mode. Eleonere terkenal juga akan kecantikannya yang merupakan turunan dari nenek, ibu, dan saudara-saudaranya.

Ia memiliki rambut yang hitam kecokelatan dan bola mata yang cantik. Pada tahun 1272, Hendry meninggal yang kemudian digantikan oleh puteranya yaitu Edward I. Eleonere meninggal pada 24/25 Juni 1291 di Amesbury kemudian dimakamkan di Biara St Marry dan St Melor pada 11 September 1291.

7. Berengaria (Portugal)

Berengaria (Portugal)

* sumber: m.brilio.net

Berengaria adalah anak kesepuluh dari sebelas bersaudara. Ayahnya bernama Sancho I dari Portugal dan ibunya bernama Duice dari Aragon. Pada usia empat belas tahun, Berengaria menjadi Yatim piatu. Berengaria menikah dengan Raja Veldmar II dari Denmark.

Berengaria memiliki rambut hitam juga bola mata cantik berwarna hitam. Berengaria adalah ratu Denmark pertama yang telah menggunakan mahkota, yang disebutkan dalam inventaris miliknya. Pada tahun 1221, Berengaria melahirkan 3 calon raja masa depan dan ia meninggal saat melahirkan dan kemudian dimakamkan di Gereja St.Bendt, Denmark.

8. Fawzia Fuad (Mesir)

Fawzia Fuad (Mesir)

* sumber: m.brilio.net

Fawzia Fuad dikenal sebagai Muluk Fawzia dari Iran, ia adalah puteri Mesir yang menjadi Ratu Iran sebagai istri dari Mohammad Reza Pahlavi. Ia lahir pada 5 November 1921 di Ras el Tin Palace, Alexandria, Kesultanan Mesir dari pasangan Fuad I dari Mesir dan Nazli Sabri.

Namun, pernikahan itu gagal dan kemudian Fawza Fuad kembali ke Kairo dengan Perceraian Mesir. Pada tahun 1948, Fawzia menikah dengan Kolonel Ismail Chirine dan dikaruniai dua orang anak. Fawzia Fuad meninggal pada tanggal 2 Juli 2013 dengan usia 91 tahun di Alexandria, Mesir.

9. Faustina

Faustina

* sumber: m.brilio.net

Faustina dikenal sebagai sosok ratu yang hebat dan inspiratif karena memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan yang tinggi. Lahir pada tanggal 16 Februari sekitar 100 M.

Faustina terkenal dengan fashionnya yang mahal pada zamannya juga gaya rambutnya yang menonjol menjadi bahan tiruan dua atau tiga generasi di dunia Romawi. Ia menjadi ikon kecantikan dan budaya pada era Romawi. Faustina meninggal dunia pada Oktober atau November 140 CE.

10. Putri Diana (Inggris)

* sumber: m.brilio.net

Putri Diana merupakan anak dari pasangan John Spencer dan Frances Ruth Roche. Ia lahir pada 1 Juli 1961 di Park House, Inggris, Britania Raya. Diana lahir di keluarga Spencer, salah satu keluarga bangsawan di Britania Raya. Diana dilambangkan sebagai lambang fashion dunia karena kecantikannya yang feminim dan ideal, ia juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tanggal 29 Juli 1981 dan digambarkan sebagai pernikahan negeri dongeng dan ditonton oleh pemirsa televisi di seluruh dunia sebanyak 750 juta orang.

Namun, pernikahan ini berujung perceraian yang resmi pada 28 Agustus 1996. Pada 31 Agustus 1997, Diana meninggal dunia kerena mengalami kecelakaan mobil di terowongan Paris dan diikuti pemakaman yang disiarkan di televisi.

Nah, itu dia 10 daftar dari Ratu-ratu tercantik di dunia sepanjang catatan sejarah. Selain terkenal karena kecantikan fisiknya, mereka juga terkenal kerana kecantikan hatinya yang memimpin secara adil dan bijaksana.

Menurut kalian, siapa ratu yang paling cantik di antara ratu-ratu di atas? Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian, ya, para readers. Untuk saran dan masukan silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Saya adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMK Negeri di Cianjur. Cita-cita utama saya adalah ingin membahagiakan orang tua,menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang, serta menjadi manusia yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Sementara cita-cita untuk karir saya sangatlah banyak. Bisa dibilang saya ingin menggeluti berbagai macam profesi seperti menjadi pengusaha, photografer, jurnalis, content creator, dan masih banyak lagi karena saya menyukai hal-hal yang baru. Hobi saya adalah travelling dan memotret.

Leave A Comment