Bacaterus / Diamas, Industri Rumahan yang Berhasil Menembus Pasar Eropa

Diamas, Industri Rumahan yang Berhasil Menembus Pasar Eropa

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

diamas logodiamas memproduksi produk kaca yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, seperti toples makanan, gelas, sampai dengan lampu. Hampir semua kebutuhan interior rumah yang terbuat dari kaca disediakan oleh diamas. Bahkan, perusahaan ini juga memproduksi akuarium untuk ikan hias.

Lantas, produk apa sajakah yang diproduksi oleh diamas? Mengapa produk dalam negeri ini bisa menembus pasar Eropa? Yuk, baca penjelasan di bawah ini karena siapa tahu kamu membutuhkan salah satu produknya.

Sekilas tentang diamas

Sekilas tentang Diamas

Siapa sangka jika diamas adalah industri rumahan yang awalnya hanya memproduksi lampu taman? Ya, PT Diamas Star yang didirikan oleh William Wu awalnya adalah home industry dengan produksi skala kecil. Seiring berkembangnya waktu, perusahaan ini berhasil memproduksi barang dengan kualitas ekspor.

Benua pertama yang menjadi tujuan pertama ekspor produk diamas adalah Asia. Tak hanya satu benua saja, diamas mulai mengekspor produknya ke benua lain di dunia, seperti Afrika, Amerika, dan Eropa. PT Diamas Star akan terus mengembangkan produknya dan terus meningkatkan kualitasnya.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 dan sempat mengalami beberapa kali masa krisis ekonomis, salah satunya ketika krisis moneter melanda negara kita di tahun 1998. Seiring berjalannya waktu, permintaan produk semakin meningkat dan diamas berhasil melewati masa-masa krisisnya hingga sampai saat ini konsisten menjadi produsen gelas dengan kualitas premium.

Produk-Produk Unggulan diamas

Sebagai perusahaan yang produknya sudah diterima oleh pasar internasional, diamas tak hanya fokus pada satu produk saja. Ada beberapa produk unggulan diamas yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Adapun sejumlah produk yang dihasilkan PT Diamas Star adalah:

1. DLX Lighting

diamas DLX lightning

Cek Diamas Store di Tokopedia

Produk pertama diamas adalah lampu taman, maka sampai sekarang pun diamas masih tetap memproduksi lampu taman. Mengingat perusahaan ini semakin berkembang dan tak hanya berkutat pada satu produk saja, maka diamas juga turut memproduksi lampu dalam ruangan (indoor).

DLX Lighting menghasilkan lampu dan komponennya dengan menggabungkan material kaca dan logam. Tak hanya menawarkan lampu dengan kualitas terbaik, desain yang ditawarkan brand ini juga terlihat cantik dan menarik.

Produk DLX Lighting ini biasa dipakai untuk rumah tangga, apartemen, atau semua jenis bangunan. Visi dan misi diamas dalam meluncurkan brand DLX Lighting adalah membawa terang dan kehangatan untuk setiap konsumennya.

2. DLX Glass

diamas DLX glass

Sukses dengan produk lampu, PT Diamas Star juga memproduksi peralatan yang terbuat dari kaca. Di bawah DLX Glass, ada beberapa jenis produk yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, seperti toples kaca untuk menyimpan makanan sampai dengan piring kaca untuk menempatkan lauk atau buah.

Untuk menghadapi produk kompetitor, DLX Glass tak hanya menggunakan material bahan yang berkualitas. Brand ini juga mengedepankan desain agar peralatannya yang terbuat dari kaca terlihat eye-catching.

3. DLX Aquarium

Diamas DLX aquarium

Di tahun 2000, PT Diamas Star mulai melirik perkembangan pasar ikan hias di Indonesia. Tren memelihara ikan hias memang sedang sangat digemari di awal tahun 2000. Oleh karena itu, diamas memutuskan untuk meluncurkan DLX Aquarium untuk memproduksi akuarium berukuran kecil.

Akuarium yang diproduksi DLX Aquarium jelas berbeda dibanding produk akuarium dari brand  kompetitor lainnya. Selain terbuat dari kaca yang kuat dan tidak mudah pecah, akuarium dari brand ini mengusung desain yang unik dan cantik. Hadir dalam berbagai model dan ukuran, DLX Aquarium akan menjadi tempat terbaik untuk memelihara ikan hias.

4. WW Design

diamas WW design

Dikenal sebagai spesialis barang-barang yang terbuat dari kaca, PT Diamas Star memperkenalkan WW Design sebagai brand untuk produk vas bunganya. Vas bunga yang terbuat dari kaca bening memang akan membuat tampilan jadi terkesan mewah dan indah.

Vas bunga dari WW Design diproduksi oleh artist gelas yang terampil dalam bidangnya. Kemewahan akan terlihat jelas pada setiap vas bunga dari merk ini. Apapun jenis bunganya, tampilan vas bunga ini sudah pasti akan mencuri perhatian setiap orang yang melihatnya karena keanggunan desainnya.

5. Citinova

diamas citinova

Sudah memproduksi piring dan toples, rasanya kurang afdol jika PT Diamas Star tidak menjual produk gelas. Melalui Citinova Glassware, kamu dapat memilih berbagai jenis gelas cantik dengan model dan fungsi yang berbeda.

Citinova Glassware menghadirkan aneka jenis gelas, mulai dari gelas air minum, gelas wine, gelas cocktail, sampai gelas bening berbentuk mug.

Hadir dengan desain yang menarik dan material yang kuat alias tidak mudah rapuh, produk dari Citinova Glassware ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi peralatan makan di rumah.

PT Diamas Star terkenal memproduksi peralatan atau perabotan kaca yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Mau beli lampu taman, gelas, sampai dengan akuarium semuanya tersedia di brand-brand yang diluncurkan oleh diamas. Tak hanya sekadar memproduksi barang yang bermanfaat, diamas juga selalu mengutamakan desain setiap produknya agar bisa menjadi perabot atau peralotan yang mempercantikan hunian.

Nah, sudahkah kamu menemukan produk diamas yang kamu butuhkan? Produk tersebut bisa langsung dibeli melalui official store diamas, ya!

Cek Diamas Store di Tokopedia

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *