Bacaterus / Membantu Sesama Lewat Program Rakit Bangkit Facebook

Membantu Sesama Lewat Program Rakit Bangkit Facebook

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sudah hampir setahun ini pandemi Covid19 menyerang dunia khususnya Indonesia, hal tersebut berdampak buruk bagi semua masyarakat; mulai dari rasa cemas tentang kesehatan, rasa bosan yang parah karena harus isolasi, sampai kebingungan karena kehilangan pekerjaan. Semua mulai dari nol kembali; baik para pegusaha maupun para pekerjanya.

Berangkat dari masalah ini Facebook membuat sebuah program bernama Rakit Bangkit dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak Covid19 untuk menjadi lebih produktif, meningkatkan kemampuan, mengasah keterampilan dan bertahan di masa sulit ini.

Rakit Bangkit

Rakit Bangkit (Copy)

Program Rakit Bangkit ini merupakan serangkaian sesi diskusi dan tanya jawab yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 30 Oktober sampai tanggal 1 November 2020 bersama dengan para konten kreator, public figure dan selebriti ternama. Mereka semua akan berbagi pengetahuan untuk membantu masyarakat khususnya anak muda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia, Revie Sylviana. Dirinya juga mengatakan kalau Facebook akan berkomitmen untuk mendukung komunitas dan pelaku bisnis dalm memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk menghadapi masa yang penuh tantangan seperti saat ini.

“Lewat program Rakit Bangkit ini, kami berharap agar bisa membantu komunitas di Indonesia untuk terus bertahan di tengah pandemi dengan meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru melalui plaform digital Bersama dengan para kreator dan professional”, imbuhnya lagi.

Para Profesional dan Kreator yang Terlibat

Luna Maya (Copy)

Pada acara hari pertama ‘Siapkan Dirimu untuk Bangkit’, Raffi Ahmad, Ayu Gani, Prilly Latuconsina, dan Luna Maya akan membagikan tips mudah mempersiapkan diri demi menjalani tatanan kehidupan yang baru. Selain itu, ada juga selebriti Jennifer Bachdim yang akan mengajak pemirsa untuk berolahraga di rumah agar pikiran dan perasaan menjadi lebih baik.

Di hari kedua yang bertemakan ‘Tingkatkan Keahlianmu untuk Bangkit’, pasangan selebriti Kinos – Gina, penyanyi Brisia Jodie, dan kreator Atta Halilintar akan berbagi pengalaman tentang cara membangun bisnis saat pandemi. Bagi yang hobi masak, jangan lewatkan juga sesi Celebpreneur Cooking Battle yang akan dibawakan oleh Arnold Poernomo atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Arnold.

Bagi yang ingin mendengarkan kisah inspiratif komunitas dan memahami kemampuan dasar yang dibutuhkan dalam pekerjaan, simak sesi interaktif bersama Samuel Ray, praktisi human resources (HR) yang rutin berbagi konten dan tips berkarir melalui Instagram.

Masih di sesi yang sama, akan hadir pula Komunitas Teknisi Ponsel Indonesia dan Komunitas Sharing, Yuk! yang memanfaatkan Facebook dan WhatsApp untuk melatih kemampuan dan keterampilan baru agar tetap produktif. Di hari ketiga ini, pemirsa juga akan dihibur oleh penampilan virtual dari penyanyi Raisa Andriana.

Program Rakit Bangkit Menggalang Dana untuk Sesama

Dalam acara virtual selama tiga hari ini, Facebook mengajak pemirsa dari berbagai kalangan untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam penggalangan dana melalui tautan ini: https://kitabisa.com/campaign/rumahgemilang.

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Rumah Gemilang Indonesia untuk mendukung akses pendidikan dan pelatihan bagi tunakarya agar mereka memiliki keterampilan yang mumpuni untuk bekerja atau memulai bisnis kecil.

Semoga dengan adanya Program Rakit Bangkit, semua orang baik dari kalangan muda mudi hingga para dewasa yang terkena dampak dari pandemi Covid19 ini jadi lebih terbantu, sehingga kita semua bisa tertolong dan bangkit dari masa suit bersama-sama. Ayo kita sukseskan program yang bermanfaat ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *