Bacaterus / Kecantikan / Tips Kecantikan / Sebelum Memilih Produk Pengecil Pori-Pori Wajah, Perhatikan Beberapa Kandungan Ini

Sebelum Memilih Produk Pengecil Pori-Pori Wajah, Perhatikan Beberapa Kandungan Ini

Masalah yang paling sering dialami oleh kulit wajah pada kebanyakan orang adalah memiliki pori-pori yang besar. Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang memiliki pori-pori yang besar. Faktor gen hingga kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan setiap hari dalam merawat kulit wajah bisa menjadi penyebabnya. Hingga akhirnya mengakibatkan pori-pori yang ada pada kulit wajah membesar.

Pori-pori wajah yang membesar akan mengganggu penampilan. Selain itu, seseorang yang memiliki pori-pori wajah besar cenderung memproduksi minyak berlebih. Produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah akan mengganggu penampilan, sehingga mengakibatkan orang tersebut akan terganggu melakukan aktifitas sehari-harinya.

Pori-pori wajah yang besar akan membuat kulit wajah terasa kasar, membuat jerawat mudah timbul, dan beresiko lebih banyak debu dan kotoran yang menempel karena terperangkap oleh minyak pada wajah.

Untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, ada beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang dapat dilakukan. Mulai dari perawatan kulit dengan cara alami maupun membeli produk pengecil pori-pori wajah yang sudah banyak beredar di toko-toko.

Merawat kulit dengan cara yang alami memang sangat meminimalisir resiko terjadinya alergi dan iritasi terhadap kandungan bahan tertentu. Karena kita sendiri yang memilih bahan yang akan digunakan dalam perawatan.

Namun cara alami ini sangat tidak efektif karena tidak praktis dan memakan waktu yang lebih lama untuk proses penyembuhan atau mengembalikan kembali pori-pori wajah ke bentuk yang normal.

Atau dengan cara yang efisien yaitu membeli produk perawatan yang dijual di toko. Sebelum membeli produk perawatan untuk pori-pori yang besar ini, harus dipastikan kelegalan produk tersebut terlebih dahulu karena kebanyakan skin care yang beredar di Indonesia merupakan produk impor sehingga sangat rawan untuk dipalsukan.

Sebelum membeli produk untuk mengecilkan pori-pori, ada beberapa bahan yang harus anda perhatikan dalam kandungannya. Berikut adalah bahan-bahan yang harus anda perhatikan sebelum membeli.

1. Pilih yang mengandung vitamin C untuk mengatasi masalah komedo hitam

komedo

Untuk masalah komedo hitam ini, perawatan yang perlu dilakukan adalah membersihkan kotoran yang menumpuk terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan perawatan selanjutnya yaitu mengencangkan pori-pori.

Memberi kelembaban pada kulit juga diperlukan agar kotoran tidak masuk kedalam pori-pori yang terbuka sehingga teroksidasi. Agar oksidasi tidak terjadi, pilihlah masker yang mengandung vitamin C derivatif dimana kandungan ini dipercaya sebagai antioksidan bagi kulit.

2. Jika kulit mengalami sekresi sebum berlebih, gunakan produk yang oil-free

pori pori wajah

Jika komedo bukan menjadi masalah pada kulit anda, bisa jadi pori-pori yang terbuka akan mengakibatkan proses sekresi sebum menjadi berlebihan. Terutama jika sekresi berlebihan ini dipicu oleh kulit kering. Maka harus memilih produk masker yang mengandung banyak bahan pelembab.

Anda dapat memilih produk untuk perawatan sehari-hari yang memiliki keterangan oil free atau oil cut. Akan lebih baik hasilnya jika anda juga menggunakan produk yang mengandung vitamin C derivatif untuk menekan sekresi sebum yang berlebihan.

3. Apabila pori-pori kulit membesar karena faktor usia, maka pilihlah produk yang mengandung hyaluronic acid atau kolagen

pori pori wanita tua

Jika pori-pori wajah yang besar diakibatkan oleh keelastisitasan kulit yang mengendur karena faktor usia, maka produk yang digunakan harus mengandung hyaluronic acid atau kolagen. Bahan ini memiliki retensi air yang tinggi dan sangat baik untuk melembabkan kulit.

Demikian adalah tiga jenis masker yang dapat digunakan sebagai produk pengecil pori-pori wajah. Dengan pembahasan kandungan utama dalam masker yang perlu diketahui sebelum membeli produknya agar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit. untuk info mengenai produk yang dapat mengecilkan pori-pori wajah Generic (baca selengkapnya, baca di sini)

About the Author:

Leave A Comment