Bacaterus / Fashion / Sepatu / 10 Produk Pembersih Sepatu yang Bagus dan Recommended

10 Produk Pembersih Sepatu yang Bagus dan Recommended

Sepatu merupakan alas kaki yang paling populer, karena sepatu lebih sering digunakan orang-orang dibandingkan alas kaki lainnya. Anak-anak sekolah, mulai dari play group hingga kuliah, semuanya wajib menggunakan sepatu. Saat bekerja pun, wajib menggunakan sepatu. Makanya, wajar jika setiap orang punya beberapa macam sepatu yang berbeda, baik dari model atau pun bahannya.

Bahan sepatu biasanya dibuat dari kulit (imitasi, kulit sapi/domba muda, kulit sapi, kulit domba, suede dan masih banyak lagi). Setiap bahan sepatu punya cara perawatan yang berbeda. Alat dan produk pembersihnya pun berbeda pula. Untuk itu, Bacaterus akan memberikan tips singkat mengenai cara membersihkan beberapa jenis bahan sepatu dan alat serta produk pembersih sepatu yang bagus di sini.

10 Merk Pembersih Sepatu yang Bagus

1. Desmax Shoe Cleaner

Desmax Shoe Cleaner produk pembersih sepatu

Gunakan Desmax Shoe Cleaner untuk membersihkan dan merawat sepatu Anda. Produk pembersih sepatu ini dapat digunakan untuk barang berbahan dasar oscar, suede dan kanvas. Kenapa kami bilang barang, karena tidak hanya sepatu saja yang bisa dibersihkan dengan produk ini.

Ya, Desmax Shoe Cleaner dapat digunakan untuk sepatu, tas hingga aksesoris. Asal, bahan-bahannya dibuat dari yang sudah kami sebutkan di atas. Simpan cairan pembersih ini di tempat sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jika terkena mata, segera bilas dengan air bersih dan apabila terjadi iritasi, hubungi dokter.

Oh, iya, selain untuk membersihkan permukaan sepatu, Desmax Shoe Cleaner bisa dipakai untuk membersihkan foam (busa) sepatu juga, loh! Anda dapat membeli produk pembersih sepatu yang bagus ini dengan menyisihkan uang sebesar Rp 130.000-an saja di Lazada lewat link ini.

2. DRMWN Clinique Shoe Care

DRMWN Clinique Shoe Care

DRMWN Clinique Shoe Care adalah produk pembersih sepatu yang recommended selanjutnya. Produk ini merupakan sebuah kit (satu set produk di dalam kotak). Setiap kotaknya, kit ini terdiri dari cairan pembersih, fragrance dan sikat.

Untuk bahannya, produk pembersih sepatu ini dapat digunakan untuk semua jenis bahan sepatu. Anda dapat membeli cairan pembersih set seharga Rp 200.000 ini di Lazada dengan mengunjungi link ini.

3. Hush Puppies Shoecare: Gum Velours

Hush Puppies Shoecare: Gum Velours 

Hush Puppies punya beberapa macam Shoecare, salah satunya adalah yang seri Gum Velours. Jika dilihat-lihat, produk ini mirip seperti batu berwarna abu-abu. Padahal benda ini berguna untuk membersihkan sepatu Anda yang berbahan dasar nubuck (kulit bagian luar, lebih ‘kasar’ dari suede) dan suede (kulit bagian dalam, lembut).

Jika sepatu berbahan dasar suede terkena noda, maka noda itu akan sulit hilang jika hanya dibersihkan menggunakan air saja. Parahnya lagi, jika salah membersihkannya, air tersebut dapat menimbulkan noda tersendiri dan menyebabkan perubahan warna pada sepatu Anda. Untuk itu, gunakanlah pembersih yang berkualitas dan cara yang tepat untuk menikmati hasil terbaik.

Cara menghilangkan noda pada bahan suede adalah, angkat kotoran pada sepatu dengan menggunakan sikat sepatu suede. Menyikatnya pun tidak asal-asalan, tapi mengikuti arah serat bahan suede tersebut. Pada bagian yang agak kasar, sikatlah dengan gerakan maju-mundur untuk menghilangkan serat-serat yang lepas. Anda pasti membutuhkan air juga untuk membersihkannya, namun ada yang perlu Anda perhatikan.

Jangan hanya menghapus bagian yang terkena noda, tapi bersihkan juga seluruh permukaan sepatu Anda. Hal ini dimaksudkan agar perubahan warna pada sepatu tidak terlalu kentara dan jadi lebih merata.

Setelah diberi air, gunakan sikat sepatu suede yang agak basah untuk menyikat seluruh permukaan sepatu. Agar bentuk sepatu tidak berubah, masukkan pengganjal sepatu atau kertas ke dalam sepatu, lalu biarkan sepatu hingga kering secara alami.

Warning! Jangan gunakan koran atau pun kertas lainnya yang bertinta, karena tintanya dapat luntur. Untuk menghilangkan bercak noda yang mengandung garam (dari makanan atau minuman), gunakan sedikit cuka. Bau cuka mungkin akan bertahan selama jangka waktu tertentu, tetapi lama-kelamaan akan hilang.

Jika Anda tertarik untuk membeli Hush Puppies Shoecare: Gum Velours, Anda bisa membelinya di Lazada melalui link ini. Harga produk pembersih sepatu ini adalah sekitar Rp 169.000-an.

4. Crep Protect Wipes

Crep Protect Wipes

Crep Protect Wipes merupakan produk pembersih sepatu yang bagus selanjutnya. Karena kemasannya terdiri dari plastik kecil berisi semacam tisu basah, produk ini pas banget buat dibawa saat traveling atau saat Anda tidak sempat membersihkan sepatu di rumah. Anda bisa menyelipkan Crep Protect Wipes ini di saku kemeja atau celana Anda, dan gunakan nanti ketika sampai di kantor.

Pembersih sepatu berbentuk wipes ini cocok untuk sepatu berbahan dasar kulit, kanvas, nilon, vinyl dan masih banyak lagi. Setiap kemasan satu kaleng berisi 12 Crep Protect Wipes yang dibungkus dengan plastik secara terpisah. Aroma pembersih ini segar seperti kapas. Wipes ini didukung dengan teknologi mutakhir yang memastikan pengalaman pembersihan tingkat tinggi.

Tisu pembersih ini memiliki sisi ganda, yang pertama ada sisi polos dari lap yang dapat digunakan untuk pembersihan biasa dan yang kedua ada sisi bertekstur (sangat ideal untuk mengangkat noda yang lebih kuat, misalnya pada sol sepatu). Anda dapat membeli produk pembersih sepatu seharga Rp 240.000-an ini di Lazada melalui link ini dan di Blibli lewat link ini.

5. Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray

Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray

Produk pembersih sepatu yang ke-5 ada sebuah cairan spray multi fungsi yang bernama Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray. Kenapa produk ini disebut multi fungsi? Karena, selain dapat membersihkan sepatu, produk ini juga dapat menghilangkan bau.

Dengan teknologi antimicrobial dan advance silver technologu-nya, produk ini dapat melindungi sepatu Anda dari mikroorganisme seperti bakteri, kutu, tungau, jamur, lumut hingga virus.

Selain untuk sepatu, produk ini dapat Anda gunakan juga pada dompet, tas dan lain sebagainya. Cara menggunakan Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray adalah dengan memastikan permukaan barang-barang dalam keadaan bersih. Kocok botol spray, lalu semprotkan pada barang dengan jarak 10-15 cm. Oh, iya, produk ini sebenarnya untuk digunakan pada bagian dalam barang, tapi bisa juga dipakai untuk bagian luar.

Setelah disemprotkan, tunggu selama kurang lebih 1 menit hingga Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray benar-benar kering dan bereaksi membunuh mikroorganisme. Setelah itu, Anda bisa merasakan sendiri perbedaannya. Barang Anda akan menimbulkan wangi segar. Setiap botolnya, produk ini dapat digunakan hingga 60x semprotan. Anda dapat membeli produk pembersih sepatu seharga Rp 110.000 ini di Blibli melalui tautan ini.

6. Cololite Sneaker Care

Cololite Sneaker Care

Anda koleksi sneakers? Terus kalau dibersihkan, biasanya pakai apa? Kalau cuma air dan sabun, sih, pasti tidak bersih sempurna, bukan? Untuk itu, gunakan lah produk pembersih sepatu khusus sneakers seperti Cololite Sneaker Care ini. Cololite Sneaker Care merupakan sebuah cairan pembersih yang sangat efektif dan dapat secara maksimal membersihkan serta merawat sneakers.

Semua jenis sneakers dapat dibersihkan, seperti yang berbahan natural leather, canvas, nylon, maupun vinyl. Bentuk kemasan produk ini spray, sehingga lebih praktis dan lebih mudah digunakan.

Selain untuk membersihkan permukaan luar sepatu, cairan ini dapat juga digunakan untuk membersihkan bagian dalam sepatu, loh! Jangan khawatir warna sneakers Anda akan luntur, karena Cololite Sneaker Care cocok untuk semua warna sepatu. Anda dapat membeli produk ini secara online di Lazada lewat link ini dan di Blibli melalui link ini.

7. Crep Protect Cure Kit

Crep Protect Cure Kit

Produk pembersih sepatu yang ke-7 ada Crep Protect Cure Kit. Satu kit ini sudah lengkap dengan semua peralatan yang Anda butuhkan untuk membersihkan sepatu. Kit ini ada larutan pembersih, sikat dan kain micro-fiber di dalamnya. Crep Protect Cure Kit dirancang untuk membersihkan sepatu secara mendalam tanpa mempengaruhi tampilan, nuansa dan bentuk sepatu Anda.

Cairan pembersih ini dibuat dari 98% bahan alami, seperti ekstrak kelapa, air dan jojoba. Untuk sikatnya, sikat ini dibuat dari bulu pendek yang lembut. Crep Protect Cure Kit ini dapat benar-benar merawat sepatu Anda dengan baik. Produk pembersih sepatu seharga Rp 399.000 dapat Anda temukan di Lazada melalui link ini dan di Blibli dengan klik tautan ini.

8. Sikat Kayu Bundar

 Sikat Kayu Bundar

Karena cairan pembersih sudah banyak dibahas di atas, sekarang Bacaterus mau merekomendasikan alat untuk membersihkan sepatu, yaitu sikat. Anda mungkin sering menggunakan sikat yang berbentuk persegi panjang. Nah, ini ada sikat yang berbentuk bulat. Sikat ini berfungsi untuk membantu membersihkan sepatu, tas hingga jaket kulit. Sikat ini dapat dipakai untuk menyapu kotoran, mengaplikasikan minyak dan juga polish. 

Sikat ini dibuat dari horse hair yang berkualitas baik, sehingga tidak akan merusak kulit barang-barang Anda. Ditambah dengan adanya gagang panjang untuk pegangan, sikat kayu bundar ini wajib Anda miliki. Jika Anda tertarik, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 49.000-an untuk membeli sikat ini. Anda bisa membelinya secara online di Lazada dengan mengunjungi link ini.

9. Lap Microfiber

Lap Microfiber 

Yang ke-9, kami punya produk pembersih sepatu yang tak kalah penting, yaitu lap. Bukan sembarang lap, tapi lap mikro fiber. Lap sepatu merk Mipacko ini dibuat dari bahan microfiber yang berfungsi untuk membersihkan sepatu kesayangan anda dengan mudah. Lap microfiber dapat digunakan untuk membersihkan tas dan sepatu kulit. Ukuran lap ini kecil, sehingga dapat Anda bawa ke mana-mana dengan mudah.

Teksur lap ini lembut dan aman untuk barang-barang kulit kesayangan Anda. Lap ini bisa dicuci. Cucilah dengan cara normal. Jika Anda ingin menggunakan air panas, pastikan suhu maksimalnya adalah 60°C. Hindari pemutih dan pelembut pakaian. Hindari juga tumble dry jika Anda menggunakan air panas. Jangan disetrika, jika disetrika, serat lap ini akan rusak dan efektivitas produk ini dapat hilang.

Jika Anda tertarik, Anda perlu menyisihkan uang sebesar Rp 16.000-an saja untuk membeli lap ini. Cukup terjangkau, bukan? Anda bisa membelinya di Lazada melalui link ini dan di MatahariMall lewat link ini.

10. Lap Wol

Lap Wol

Ya, kita telah sampai di penghujung artikel. Produk pembersih sepatu yang recommended ke-10 adalah lap berbahan dasar wol. Lap ini jauh lebih tahan lama dibandingkan jenis lap lainnya. Lap wol dapat membersihkan barang-barang Anda seperti sepatu, tas, hingga sofa kulit dengan cepat dan mudah.

Lap ini juga nyaman digunakan karena terdapat ruangan untuk memasukkan tangan Anda ke sisi atas lap. Jika Anda membeli lap wol ini, Anda akan mendapatkan bonus sikat semir sepatu, loh! Yuk, segera beli lap wol ini di Lazada dengan menekan link ini.

Itu dia sepuluh produk pembersih sepatu yang bagus dan recommended dari Bacaterus. Sebenarnya Anda bisa juga menggunakan bahan-bahan yang sudah ada untuk membersihkan sepatu Anda, seperti patroleum jelly, white vinegar, nail brush, dan lain-lain. Tapi, tentunya hasil akhirnya akan lebih bagus 10 produk yang sudah pasti kegunaannya untuk membersihkan sepatu, bukan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

One Comment

  1. Shinichi at - Reply

    Untuk yg berbahan PrimeKnit pake apa ya yg cocok? Berhubung Adidas gw PK dan warnaya putih? kalo di cuci biasa malah nyebar, dan eman jg klo laundry shoes tiap minggu habis di laundry

Leave A Comment