Bacaterus / Preview Film Terbaru: San Andreas

Preview Film Terbaru: San Andreas

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bencana gempa bumi menjadi hal yang sangat ditakuti oleh semua orang. Bagaimana tidak? Sekalinya gempa bumi terjadi, korban yang berjatuhan bisa menyentuh ratusan hingga puluhan ribu orang. Ini membuat banyak pihak terus menerus mengembangkan teknologi pendeteksi gempa.

Namun sayang, teknologi pendeteksi gempa secanggih apapun tak bisa menyelamatkan California dari kekuatan gempa sebesar 9 magnitude yang dikenal dengan sebutan “The Big One” dalam film San Andreas.

Film terbaru yang akan tayang perdana pada tanggal 29 bulan ini sudah sangat menarik banyak minat penonton untuk menyaksikan dahsyatnya kebakaran, tsunami dan ambruknya kota Los Angeles akibat adanya gempa besar yang meluluh lantakkan California.

Efek CGI yang ditampilkan juga benar-benar terlihat sangat nyata; sehingga kita seolah-olah ikut berada dalam film tersebut. Ini yang membuat film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat film di seluruh dunia.

Ray (Dwayne Johnson) adalah seorang pilot helikopter penyelamat untuk Departemen Pertahanan. Saat dirinya sedang menghabiskan waktunya dengan Blake (Alexandrea Daddario), putri kesayangannya dari pernikahan yang tak bertahan lama dengan Emma (Carla Gugino), dia mendapat panggilan untuk segera meninggalkan tempat kediamannya menuju Los Angeles, California. Ray harus kembali bekerja dan berpatroli di seluruh bagian kota.

film terbaru san andreas

Saat Ray sedang terbang dengan helikopternya, bencana terjadi. Gempa berkekuatan 9 skala ritcher menghancurkan seluruh wilayah di Los Angeles. Ray yang sebelumnya sedang berkomunikasi dengan Emma lewat telepon, tahu kalau saat itu istrinya dalam bahaya.

Ini membuat Ray langsung mencarinya. Emma terjebak di salah satu gedung pencakar langit saat sedang mengikuti acara makan siang dengan para koleganya. Ray mati-matian menyelamatkan istrinya dari maut saat gedung yang Emma tempati runtuh perlahan.

Setelahnya, Ray benar-benar dihadapkan dengan pilihan yang sangat sulit; harus terus bersama keluarganya atau menyelamatkan ribuan jiwa yang menjadi tugasnya dan tanggung jawabnya.

Masalah yang dihadapi Ray semakin besar saat dirinya tahu kalau keselamatan putrinya, Blake, juga sedang terancam. Saat gempa terjadi, Blake sedang menghadiri semacam wawancara dalam sebuah kantor di San Francisco. Dirinya terjebak bersama seorang pria (Hugo Johnstone-Burt) dan seorang remaja lelaki yang terpisah dari orang tuanya, Ollie (Art Parkinson).

Gempa yang mengguncang Los Angeles itu hanyalah permulaan, karena kejadian itu menimbulkan efek domino. Semua bencana akan datang satu per satu; mulai dari datangnya tsunami, longsor, dan banjir bandang.

Dalam pembuatan film terbaru ini, Brad Peyton, sang sutradara, benar-benar memikirkan apa saja bencana yang bisa menghentak dan membuat para penonton menahan nafas saking terkejutnya. Tak tanggung-tanggung, Brad menghancurkan setengah bagian California dengan 3 elemen bumi sekaligus; api, air dan tanah.

Ada beberapa scene dalam film San Andreas yang patut diacungi jempol. Pertama, runtuhnya gedung ikonik Los Angeles, US Bank Tower, dilanjut dengan hancurnya distrik finansial California, lalu hancurnya bendungan Hoover, dan ambruknya lambang Hollywood.

Brad juga menyiapkan scene spesial yang pastinya akan membuat jantung kita berdegup kencang. Scene di mana tidal wave (gelombang laut raksasa) setinggi patung Liberty datang secara tiba-tiba menerjang kota Los Angeles. Menghancurkan seluruh pesisir timur California dan memutuskan jembatan Golden Gate yang tersohor itu.

Ini terjadi saat Ray dan Emma mencoba kembali ke San Francisco untuk menyelamatkan Blake. Kejadian tersebut menumpahkan seluruh isi lautan ke daratan luas. Bahkan ada sebuah kapal pesiar besar yang terbalik lantas bergerak ke area pelabuhan sehingga melindas apa saja yang dilewatinya.

Penasaran dengan cerita selanjutnya? Mari kita tunggu pemutaran perdana film terbaru ini pada tanggal 29 Mei 2015 dalam format 3D!

  • Genre : Drama, Thriller
  • Tanggal Rilis Perdana : 29 Mei 2015
  • Studio : Warner Bros Pictures

Cast & Crew

  • Sutradara : Brad Peyton
  • Produser : Beau Flynn, Tripp Vinson
  • Penulis Naskah : Jeremy Passmore, Andre Fabrizio, Allan Loeb, Carlton Cuse, Chad Hayes, Carey Hayes
  • Pemain : Dwayne Johnson, Alexandra Daddario, Carla Gugino, Ioan Gruffudd, Colton Haynes, Hugo Johnstone-Burt, Archie Panjabi, Kylie Minogue, Todd Williams, Art Parkinson, Will Yun Lee

Tagline:

“Where You Will Be? Who Will You Be With?”

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *