Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Playlist Lagu Terbaik buat Didengerin saat Patah Hati

10 Playlist Lagu Terbaik buat Didengerin saat Patah Hati

Patah hati itu bisa terjadi karena berbagai macam alasan. Ada yang putus cinta, ada yang cintanya nggak terbalas, ada yang ditinggal nikah, ada yang ngerasa kurang baik untuk si dia dan memutuskan untuk mundur, ada yang jadi orang ke-3, ada yang ditinggal pergi untuk selamanya (hiks), dan masih banyak lagi alasan lainnya. Kalau kamu, kenapa kamu ngerasa patah hati?

Ada orang yang nggak mau terlarut sama rasa sedihnya dan memilih untuk mendengarkan lagu-lagu upbeat. Biar keren katanya, mengatasi rasa galau dengan cara bermartabat. Tapi, kalau menurut kami, patah hati adalah saat-saat di mana kamu bisa mengekspresikan rasa sedihmu sebebas-bebasnya. Nggak ada salahnya, kok, kalau kamu mau meratapi nasib sambil mendengarkan lagu sedih.

Bacaterus telah membuat daftar playlist lagu terbaik saat patah hati. Lagu-lagu ini ada yang super melow, nostalgia banget, ada juga yang kekinian. Coba dilihat dulu, siapa tahu lagu-lagu di bawah ini ada yang nyantol di hati kamu!

10 Playlist Lagu Terbaik saat Patah Hati

1. Glenn Fredly – Sedih Tak Berujung

Di playlist lagu terbaik saat patah hati yang pertama ada musisi lokal kesayangan kita, yaitu Glenn Fredly. Walaupun sudah jarang muncul di televisi, musik-musik Glenn masih memiliki banyak peminat. Di albumnya yang bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2002), ada satu lagu yang menyayat hati banget, judulnya “Sedih Tak Berujung”.

Lagu ini menceritakan tentang bagaimana pedihnya ditinggal menikah oleh orang yang kamu sayang. Walaupun memutuskan untuk move on, tetap saja hati kamu sudah habis dibawa oleh orang itu. Makanya, kisah cinta ini merupakan kisah sedih yang tak ada ujungnya. Hiks.

2. Baek Ji Young (백지영) – Don’t Forget (잊지 말아요)

Baek Ji Young (백지영) dikenal sebagai ratunya OST drama Korea. Kalau kamu nonton drakor yang berjudul “IRIS”, kamu pasti tahu lagu “Don’t Forget (잊지 말아요)”. Lagu ini ikonik banget walaupun kamu bukan fans drakor maupun lagu Korea.

Lagu ini menceritakan tentang kenangan masa lalu bersama orang yang saling mencintai tapi telah berpisah. Ketika kamu tidak ingin dilupakan dan ingin dia kembali ke pelukan kamu, lagu ini pas banget menemani masa-masa galau. Dengarkan juga: “Baek Ji Young – Like Being Shot by a Bullet”!

3. 5 Seconds of Summer – Want You Back

Playlist lagu terbaik saat patah hati yang selanjutnya ada band kesukaannya milenial, nih, yaitu 5 Seconds of Summer atau 5SOS. Band fenomenal ini kembali dengan membawa lagu baru mereka yang berjudul “Want You Back”. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau isi lagunya tentang mantan, ya? “No matter where I go, I’m always gonna want you back” adalah salah satu penggalan liriknya.

4. Maliq & d’Essentials – Untitled

Penggemar band indie mana suaranya? Maliq & d’Essentials terkenal dengan lagu-lagunya yang mudah diingat dan sulit dilupakan, salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul “Untitled”. Walaupun sudah dirilis sejak tahun 2005, lagu ini masih sering diputar di radio lokal, loh! Yuk, dengerin lagunya di Spotify atau di layanan streaming lagu favorit kamu yang lainnya.

5. Katy Perry – The One That Got Away

Ditinggal pacar karena orang lain? Itu, sih, belum seberapa. Ditinggal pacar karena dia menikah dengan orang lain? Itu juga belum ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan ditinggal orang terkasih untuk selama-lamanya. Tidak semua orang mengalami hal ini tentunya, tapi bagi yang merasakan, pasti rasanya sangat teramat sakit.

Lagu Katy Perry yang berjudul “The One That Got Away” menceritakan tentang penyesalan di masa lalu yang membuat kamu kehilangan belahan jiwa kamu untuk selamanya. Dengarkan juga: Katy Perry – “Thinking Of You”.

6. Rio Febrian – Bukan Untukku

Sesungguhnya cintaku memang hanya untukmu. Sungguhku tak menahan bila jalan suratan menuliskan dirimu memang bukan untukku… Selamanya...”. Wiiih, liriknya dalem banget, kan? Lagu yang dirilis pada tahun 2001 ini memang masih jadi juara di hati para galau-ers sampai sekarang.

7. DAY6 – I Smile (반드시 웃는다)

Nggak cuma OST drama Korea aja yang sedih, lagu band Korea juga banyak yang cocok untuk didengarkan saat patah hati, kok. Coba dengarkan lagu DAY6 yang judulnya “I Smile (반드시 웃는다)”.

Lirik lagu ini menceritakan ketika mantan ngajak ketemu lagi, tapi cuma ingin ketemu doang (sebagai teman). Kamu nggak bisa nolak karena kamu kangen sama dia. Tapi kamu juga takut, takut dia sadar kalau kamu masih merindukan dia (ceilah). Jadi, walaupun sakit, kamu tetap tersenyum di depan dia, berpura-pura kalau kamu baik-baik saja.

8. The Script – Six Degrees of Separation

The Script merupakan band asal Dublin, Irlandia. Lagu-lagu hits The Script banyak banget tentunya, seperti “The Man Who Can’t Be Moved” misalnya, tapi Bacaterus mau ngerekomendasiin yang judulnya “Six Degrees of Separation”. Walaupun sudah lama dirilis (tahun 2012), lagu ini nggak akan pernah membuat kamu bosan, deh.

Lagu ini menceritakan enam hal yang terjadi setelah kamu berpisah dengan sang pacar. Semua hal sudah kamu lakukan untuk terus menjalani hidup, tapi tetap saja perasaan kamu buat dia nggak bisa hilang. Karena kamu melakukan semua hal tersebut karena putus asa. Itulah six degrees of separation.

First, you think the worst is a broken heart
What’s gonna kill you is the second part
And the third, is when your world splits down the middle
And fourth, you’re gonna think that you fixed yourself
Fifth, you see them out with someone else
And the sixth, is when you admit that you may have fucked up a little

9. Ratu – Aku Baik-Baik Saja

Lagi galau ditambah nostalgia lagu-lagu jadul, beuh, mantap banget rasanya. Walaupun grup duo yang beranggotakan Maia dan Pinkan ini sudah lama bubar, lagu-lagu mereka tetap dikenang, apalagi sama orang-orang kelahiran 80-90’an.

Lagu Ratu – “Aku Baik-Baik Saja” ini menceritakan tentang pacar kamu yang tidak bisa meninggalkan pacarnya yang lain. Jadi, pacar kamu itu punya orang lain juga selain kamu gitu, loh. Akhirnya kamu pun memutuskan untuk mundur. Jadi, pacar kamu nggak perlu sedih kamu pergi, karena kamu baik-baik saja (walaupun dalam hati menangis).

10. Brian McKnight – One Last Cry

Now I sit all alone, wishing all my feeling was gone
Nothing for me to do but have one last cry before I leave it all behind

Lagu lawas ini menceritakan tentang mantan kamu yang sudah move on. Sedangkan kamu di sini masih merenung memikirkan dia. Tapi, akhirnya kamu pun sadar kalau kamu juga harus terus maju menjalani hidup. Kamu pun memutuskan untuk meneteskan air mata yang terakhir sebelum kamu merelakan dia. Yuk, dengerin Brian McKnight – “One Last Cry” di official YouTube-nya sekarang!

Rekomendasi Lagu Galau Lainnya

Masih belum puas? Tenang aja, Bacaterus masih punya 10 playlist lagu terbaik saat patah hati lainnya yang nggak kalah menyayat hati. Penasaran? Yuk, langsung saja dilihat.

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment