bacaterus web banner retina

Wajib Tahu, Ini 10 Pertanyaan Truth or Dare Tersulit

Ditulis oleh Diyah Amartiwi - Diperbaharui 12 Agustus 2021

Permainan truth or dare atau biasa dikenal di Indonesia kebenaran atau tantangan. Permainan ini merupakan salah satu permainan yang sudah ada sejak tahun 1712 yang dimainkan pada saat natal. Namun di Indonesia sendiri permainan ini mulai booming pada tahun 2018 an sampai sekarang.

Banyak blogger, youtuber dan publik figure memainkan permainan ini. Hingga kartu truth or dare di jual secara bebas di toko permainan dan online. Walaupun permainan ini seru, Anda tidak boleh menganggap remeh permainan ini.

Pasalnya diambil dari kanal Tirto.id menyatakan viral seorang pemuda asal Oklahoma dihukum akibat perbuatan pelecehan seksual. Mereka menggunakan modus permainan truth or dare untuk mengajak dua gadis remaja masuk ke dalam permainan dan terjadilah pelecehan seksual.

Walaupun demikian di luar penyalahgunaan permainan, tentunya permainan ini sangat mengasyikkan dan permainan ini diperutukkan untuk orang dewasa. Tata cara bermain truth or dare cukup mudah yaitu siapkan kartu yang dibuat sendiri atau sudah beli. Kartu terdiri dari dua pilihan yaitu tantangan atau kebenaran.

Siapkan juga satu buah botol, bisa berbentuk kaca untuk mempermudah berputar botol. Aturan main minimal dilakukan oleh dua orang atau lebih. Dari permainan tersebut ada yang ditentukan menjadi raja dan yang lain menjadi prajurit. Tugas raja adalah mengatur permainan dan memberikan pertanyaan dan tantangan. Sedangkan prajurit mengikuti isi permainan.

Yuk simak kebenaran dan tantangan dalam permainan ini yang sangat sulit untuk dipecahkan pemain lain.

1. Truth Rahasia Tersembunyi pada Dirimu

Truth Rahasia Tersembunyi pada Dirimu

Pertanyaan tersulit versi truth adalah rahasia tersembunyi yang belum pernah Anda katakan sekarang pada teman? Pertanyaan ini sedikit menjebak dan tidak semua orang mau menjawab dengan jujur pertanyaan ini.

Jawaban yang diungkapkan bukanlah jawaban yang biasa dan normal orang pada umumnya tahu. Seperti pernah ngompol, pernah jatuh cinta atau apapun yang bersifat normal. Namun namanya saja rahasia, pasti tak ingin dibongkar bukan.

Bagi mereka yang bersifat introvert, pertanyaan ini sangatlah sulit untuk dijawab. Bahkan banyak yang memilih dare saat menemui pertanyaan seperti ini. Tipsnya untuk menjawab adalah kejujuran dan pilih rahasia yang bukan aib dalam diri Anda.

2. Dare Memakan Makanan Menjijikkan

Dare Memakan Makanan Menjijikkan

Tantangan yang satu ini memang menjadi momok tersendiri bagi si penerima tantangan. Hal ini sangat menjengkelkan. Contohnya saja memakan makanan yang tidak disukai. Mencampur berbagai makanan yang sudah dihaluskan.

Bagi siapa saja yang melihat makanan sudah dihaluskan lalu dicampurkan jadi satu pasti akan merasa mual. Tak terkecuali dalam permainan ini, barang siapa yang sudah memilih dare dan mendapatkan kartu ini maka harus dilakukan.

Tapi tetap ingat batas wajar dan keselamatan sesama. Jangan sampai merugikan bagi kesehatan. Contohnya menyuruh makan makanan untuk si penerima tantangan padahal ia alergi dengan makanan tersebut. Ini sangat tidak dianjurkan karena akan berdampak fatal.

3. Truth Memilih Pacar, Orang Tua atau Teman

Truth Memilih Pacar, Orang Tua atau Teman

Pertanyaan ini adalah jebakan. Namun apabila salah menjawab juga akan membuat kecewa beberapa pihak. Kalau hanya bermain dengan teman atau pacar, Anda dapat memilih salah satu. Tapi kalau ada orang tua, teman ataupun pacar,  Anda harus bijak memilih salah satu.

Walaupun ini hanya permainan, di sisi lain juga akan menimbulkan konflik dan perasaan. Apabila Anda tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Anda harus siap menerima hukuman yang telah disepakati.

4. Dare Marah-Marah ke Orang Asing

Dare Marah-Marah ke Orang Asing

Ini merupakan tantangan yang cukup susah bagi orang biasa. Artinya mereka orang-orang yang tak pernah membuat konten, bukan influencer atau artis. Bagi orang biasa marah-marah kepada orang yang tidak kita kenal merupakan salah satu hal yang memalukan.

Apalagi marah-marah ini tanpa sebab yang pasti. Yang ada Anda hanya dicap sebagai orang gila. Untuk tantangan ini dikategorikan sebagai tantangan tersulit. Marah-marahnya di depan umum dan kita tak mengenal orang itu.

Banyak korban yang tidak bisa menerima, dan ini bisa dipidanakan ke jalur hukum. Atas perbuatan tidak menyenangkan atau pencemaran nama baik.

5. Truth Orang yang Paling Dibenci dalam Pertemanan

Truth Orang yang Paling Dibenci dalam Pertemanan

Ternyata ini juga menjadi pertanyaan tersulit versi banyak orang. Sangat naif apabila menjawab tidak ada, khususnya bagi perempuan. Dalam satu kelompok pertemanan pasti ada beberapa atau salah satu yang paling dibenci.

Walau cara membencinya lucu dan terkesan diam-diam, tapi nampak dengan jelas pasti ada teman dekat yang Anda tidak sukai. Tips menjawabnya adalah jawab dengan jujur dan katakan apa yang Anda tidak suka tentangnya.

Jangan terlalu frontal, tetapi jangan juga naif. Usahakan permainan ini juga memberikan titik temu untuk hubungan pertemanan Anda.

6. Dare Menyatakan Perasaan pada Seseorang

Dare Menyatakan Perasaan pada Seseorang

Tidak semua orang pandai berkata-kata dan mampu mengungkapkan isi hatinya. Entah itu perempuan atau laki-laki, tidak semudah seperti dalam drama televisi. Tantangan satu ini juga tergolong sulit.

Khusus bagi mereka yang mencintai seseorang secara diam-diam. Perasaan bukanlah sebuah permainan, tentunya akan ada konsekuensi yang akan didapatkan. Bagi Anda yang memang belum memiliki nyali untuk melakukan tindakan ini. Harap untuk menjauhi tantangan dan memilih metode yang aman saja.

7. Dare Mengejutkan Orang Tua

Dare Mengejutkan Orang Tua

Memang sangat asyik bermain dengan teman-teman. Namun permainan ini tidak boleh juga melepas dari norma kehidupan. Salah satunya adalah mengejutkan orang tua yang berada di jauh.

Menyuruh menelpon orang tua dan berkata Anda hamil atau menghamili seseorang. Anda melakukan pembunuhan atau kekerasan. Sesuatu yang membuat orang tua panik dan khawatir. Mungkin apabila orang tua Anda santai dan terbiasa dengan istilah prank tidak masalah.

Namun di Indonesia sendiri banyak orang tua yang memang asing dengan istilah-istilah permainan tersebut. Indonesia yang masih terkenal dengan norma dan adat istiadatnya sangatlah tidak cocok dengan hal seperti ini.

8. Truth Masalah Pribadi dalam Hidup

Truth Masalah Pribadi dalam Hidup

Hal yang menyangkut diri sendiri dan segudang permasalahnnya memang tak mudah diungkapkan. Khususnya bagi orang-orang biasa yang jauh dari kata populer, influencer, artis atau apapun itu.

Mereka cenderung tertutup untuk semua masalah yang dihadapi. Khususnya masalah keluarga dan menyangkut harga dirinya. Namun di dalam permainan ini Anda harus mengungkapkan masalah.

Tips menjawabnya yaitu ambil kata kunci saja dalam menjelaskan permasalahan. Jauhi inti dari masalah yang Anda hadapi. Ingat tidak semua orang peduli terhadap Anda, sebagian hanya kepo dengan kehidupan Anda.

9. Dare Mencoba Sesuatu dari Fobia Anda

Dare Mencoba Sesuatu dari Fobia Anda

Permainan Truth or Dare ini selain menantang, juga memberikan efek trauma pada sebagian orang. Salah satunya adalah mencoba sesuatu yang Anda takuti. Entah bentuk makanan atau hewan. Sesuatu ini sangat sulit dan berbahaya apabila tidak ada terapis yang mendampingi.

Ditakutkan akan terjadi gejala medis pada seseorang yang mengalami fobia. Seperti pingsan, lemas, takikardi atau jantung yang berdetak cepat dan masih banyak lagi. Anda sebelum bermain sebaiknya mempelajari sisi lain dari para pemain yang lain dan sebaliknya.

10. Dare Merugikan Orang Lain

Dare Merugikan Orang Lain

Saat ini banyak sekali kasus permainan yang merugikan orang lain. Akhirnya di bawa ke ranah hukum akibat dari permainan yang fatal. Contohnya menuduh orang lain mencuri di tempat umum. Melakukan bullying dan vandalisme di tempat umum.

Dare sejenis ini seharusnya dapat Anda pertimbangan untuk Anda tolak. Ketimbang permasalahan dapat disangkutkan dengan hukum.

Itulah beberapa truth or dare yang paling sulit. Banyak orang-orang yang salah kaprah dalam memaknai sebuah permainan. Tentunya Anda harus tahu batas-batas normal dalam sebuah permainan.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram