10 Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen, Ada yang Setara Gojo

Ditulis oleh Siti Hasanah

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah manga ber-genre Shonen yang populer berkat karakter dan plotnya yang menarik.

Mengusung kisah sihir dan horor, Jujutsu Kaisen memfokuskan kisahnya pada seorang remaja bernama Yuji Itadori yang mendapat kekuatan sihir setelah menelan jari Raja Kutukan Sukuna. Yuji kemudian dipindahkan ke SMA Jujutsu dan berlatih kekuatan sihir di bawah bimbingan Gojo.

Karakter dukun a.k.a penyihir di semesta Jujutsu Kaisen adalah karakter yang menjadi pusat perhatian. Mereka punya level kekuatan sihir yang berbeda-beda. Karakter protagonis dan antagonis bertarung untuk mencapai tujuannya masing-masing. Ini dia 10 dukun atau sorcerer terkuat yang ada di dunia Jujutsu Kaisen. 

1. Satoru Gojo 

penyihir-jujutsu-kaisen-1_

Di antara para penyihir di Jujutsu Kaisen, nama Satoru Gojo pastilah disebut yang paling kuat. Ia adalah penyihir jujutsu kelas khusus yang nyambi jadi guru sekolah sihir. Gojo punya kekuatan kehampaan yang dapat membunuh musuh dengan cepat. Six Eye dan Cursed Energy adalah dua dari kekuatan Gojo yang paling menakutkan. 

Ia juga punya keahlian bela diri yang luar biasa. Pergerakannya sangat cepat dan sulit diprediksi lawan. Gojo cukup taktis dalam pertarungan sehingga ia selalu unggul di atas lawannya. Ini terbukti di banyak pertarungan yang dihadapinya selama ini. 

2. Yuji Itadori 

penyihir-jujutsu-kaisen-2_

Protagonis kita satu ini adalah cucu dari Wasuke Itadori. Dia seorang remaja biasa yang bertemu dengan Megumi Fushiguro dan kemudian memakan salah satu jari Sukuna. Insiden itu adalah awal dari hidup baru yang harus dijalani oleh remaja iseng yang jago olahraga tersebut. 

Setelah menjadi Wadah Sukuna, Yuji dimasukan ke SMA Jujutsu dan bergabung dengan Nobara dan Megumi. Sejak lahir Yuji punya kekuatan fisik di atas rata-rata. Setelah memakan jari Sukuna, kekuatannya semakin luar biasa. Ia dapat mengakses kekuatan energi terkutuk dan mengendalikannya. 

Gojo takjub melihat kemampuan alami Yuji. Ia juga merupakan pengguna Kokusen terbaik yang pernah ada. Potensi kekuatannya yang besar membuatnya bisa melampaui kekuatan Gojo di masa depan. 

3. Mahito 

penyihir-jujutsu-kaisen-3_

Mahito adalah roh terkutuk paling kuat yang bersekutu dengan Suguru Geto. Dia adalah villain kedua terkejam setelah Geto yang ada di Jujutsu Kaisen. Mahito dan Geto punya satu tujuan yang sama, yakni memusnahkan umat manusia dan mengganti mereka dengan roh terkutuk. 

Mahito sejatinya adalah roh terkutuk kelas khusus yang kekuatannya melampaui Raja Kutukan Sukuna. Meski lebih muda dari Gojo, tapi kekuatannya berada di level yang sama. Mahito juga punya kecerdasan yang luar biasa. Kombinasi kekuatan alami dan kecerdasan membuatnya mampu mengalahkan penyihir kelas satu seperti Kento Nanami.

4. Toji Fushiguro 

penyihir-jujutsu-kaisen-4_

Toji adalah ayah dari Megumi Fushiguro. Ia dulunya adalah mantan musuh Gojo yang nantinya malah bersekutu dengan Gojo. Toji berasal dari klan Zenin yang dikenal sebagai penyihir pembunuh. Ia dikontrak oleh Vessel Association sebagai pengguna non-kutukan sepanjang waktu. 

Kekuatan yang dimiliki Toji juga tidak kalah besar. Kekuatan tersebut membuatnya layak masuk dalam daftar penyihir terbaik di Jujutsu Kaisen. Toji memiliki kecakapan fisik yang jauh lebih unggul dari semua orang. Ia mampu bersaing dengan praktisi jujutsu peringkat 1 dan mempunyai jujutsu yang berbahaya. 

5. Kento Nanami 

penyihir-jujutsu-kaisen-5_

Nanami adalah adik kelas Gojo dan Geto. Ia awalnya meninggalkan SMA Jujutsu setelah lulus dan terjun ke dunia bisnis. Saat ini ia bekerja sebagai karyawan. Namun, di kala senggang, ia menggunakan kekuatan terkutuknya dan membantu Gojo dan yang lainnya. 

Penyihir eksentrik ini dikenal sebagai penyihir kelas satu dan punya skill yang tinggi. Ia menjadi mentor Yuji di SMA Jujutsu dan mengajarinya mendeteksi situasi.

Dengan kemampuan dan keterampilannya menggunakan kekuatan sihir, Nanami menjadi teman diskusi dan mentor yang baik dalam menggembleng murid-murid seperti Yuji, Nobara dan Ino. 

6. Suguru Geto 

penyihir-jujutsu-kaisen-6_

Suguru Geto adalah penyihir kelas khusus yang dulunya adalah sahabat dekat Gojo. Ketika mereka sama-sama menjadi murid di SMA Jujutsu, keduanya dikenal sebagai calon penyihir yang punya kekuatan paling kuat di antara siswa lainnya.

Kekuatan Gojo kemudian menjadi lebih cepat berkembang setelah meningkatkan kekuatan intinya ketika melawan kematian. 

Geto tidak mau kalah. Ia meningkatkan kekuatan manipulasi roh terkutuk miliknya. Dengan kekuatan tersebut, ia dapat mengendalikan roh yang ia tangkap.

Di sepanjang hidupnya, Geto sudah menangkap ratusan roh. Namun, sifat dan karakternya yang unik terlampau berseberangan dengan idealisme SMA Jujutsu dan menjadikan dirinya ancaman besar bagi umat manusia. 

Geto bahkan menyatakan perang terhadap SMA Jujutsu dan bertarung melawan Gojo. Namun pada akhirnya, Geto tewas di tangan Gojo. Dengan kekuatan besar yang dimilikinya, Geto menjadi villain utama di serial ini yang punya kekuatan mengerikan. 

7. Kokichi Muta 

penyihir-jujutsu-kaisen-7_

Muta adalah salah satu siswa di SMA Jujutsu yang mampu menggunakan Mechamaru tertinggi sebagai andalannya. Kemampuan tersebut didapatnya lantaran ia lahir dengan tubuh yang rapuh dan sakit-sakitan karena batasan surgawinya. Kemahiran Muta mengendalikan Mechamaru membuatnya menjadi penyihir Jujutsu semi kelas 1. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram