bacaterus web banner retina

10 Pengisi Suara Film Animasi Ron’s Gone Wrong (2021)

Sebagai persembahan animasi perdana dari 20th Century Studios yang akan meramaikan persaingan di ranah animasi Hollywood, Ron’s Gone Wrong menapakkan langkah dengan tepat pada jalurnya lewat cerita yang hangat dan animasi yang bagus.

Tentu saja peran para aktor dan aktris yang menyumbangkan suara mereka untuk mengisi karakter yang dibawakan memegang peranan penting bagi kita untuk bisa menangkap esensi cerita secara keseluruhan. Beruntungnya talenta vokal para aktor ini mampu membawa kita hanyut dalam ceritanya. Sudah pada kenal dengan mereka? Berikut ini adalah para pengisi suara dan karakter yang mereka bawakan.

Baca juga: Sinopsis & Review Ron’s Gone Wrong, Robot Error Teman Setia

1. Jack Dylan Grazer (Barney Pudowski)

1. Jack Dylan Grazer (Barney Pudowski)

Jack Dylan Grazer sungguh beruntung ketika mengawali karir aktingnya di film-film besar, seperti It (2017) dan Shazam! (2019). Ron’s Gone Wrong sendiri menjadi film animasi kedua baginya setelah sebelumnya juga mengisi suara di film animasi Disney Luca (2021).

Karakter Barney Pudowski yang dibawakannya adalah seorang bocah penyendiri yang tidak memiliki teman. Oleh karena itu, dia mengharapkan memiliki B-bot sama seperti teman-temannya.

Tapi B-bot yang diberikan sebagai hadiah ulang tahun oleh ayahnya memiliki cacat dan sistem yang error. Tapi seiring kebersamaan mereka, mulai terjalinlah persahabatan yang erat antara mereka.

Psikologis bocah berusia 12 tahun yang merasa berbeda dari teman-temannya berhasil dibawakan oleh Grazer dengan baik. Seringkali kikuk dan bingung ketika berjumpa dengan teman-temannya disampaikan dengan baik lewat suaranya yang langsung bisa membuat kita membayangkan sosok Barney apabila ada dalam kehidupan nyata.

2. Zach Galifianakis (Ron)

Zach Galifianakis (Ron)

Aktor berewok yang sering bermain di film-film komedi ini, salah satunya adalah trilogi The Hangover, memang memiliki selera humor yang datar dan unik, sehingga sangat cocok jika mengisi suara sosok robot seperti Ron, apalagi robot itu mengalami error, tentu akan lebih cocok lagi.

Dan tim kasting film ini memang tidak salah memilih Galifianakis untuk mengisi suara Ron. Celetukan humor datarnya cukup menggelitik dan kita langsung bisa membayangkan sosok Galifianakis pada Ron tanpa harus mengetahui siapa aktor yang mengisi suara Ron sebelumnya.

Tidak menggunakan sistem algoritma milik Marc, Ron mengenal arti persahabatan dari apa yang diajarkan Barney kepadanya lewat tempelan kertas yang dirangkai oleh benang. Kita berkali-kali dibuat terharu ketika Ron menambahkan sendiri tulisannya ke dalam rangkaian skema Barney tersebut yang mampu menyentuh hati kita.

3. Ed Helms (Graham Pudowski)

Ed Helms (Graham Pudowski)

Rekan Zach Galifianakis dalam trilogi The Hangover ini mendapat peran sebagai ayah Barney yang memiliki pekerjaan sebagai penjual pernak-pernik unik secara online.

Graham tidak tega melihat putranya tidak memiliki teman sehingga dia pun rela merogoh dompetnya dalam-dalam agar bisa membeli B-bot, meski secara ilegal dari sopir pengiriman dan mendapatkan B-bot yang cacat.

Graham selalu mendukung Barney dalam setiap situasi, bahkan menjadi orang terdepan dalam rencana pembobolan sistem data di kantor Bubble dengan menggunakan laptopnya yang sering korslet dan membuat listrik seisi kantor Bubble padam sehingga memudahkan Barney untuk mencari sistem data asli Ron.

4. Olivia Colman (Donka Pudowski)

Olivia Colman (Donka Pudowski)

Aktris Inggris peraih Oscar sebagai Best Actress lewat film The Favourite (2018) ini menyumbangkan suaranya untuk karakter Donka Pudowski, nenek Barney yang berasal dari Polandia dan memiliki peternakan ayam di depan rumahnya. Uniknya, Colman mampu menampilkan suara yang jauh berbeda dengan suara aslinya sehingga kita tidak menduganya sama sekali.

Sedari awal, Donka selalu berpikir positif tentang Ron yang sistemnya error, bahkan dia mengajarkan Ron tarian dan nyanyian khas bangsanya. Sama seperti Graham, dia membantu Barney untuk membobol kantor Bubble dengan menyamar sebagai petugas kebersihan yang membawa banyak barang yang tidak diperlukan.

5. Rob Delaney (Andrew Morris)

Rob Delaney (Andrew Morris)

Komedian yang pernah masuk nominasi Emmy Awards di kategori Outstanding Writing for Comedy Series lewat serial Catastrophe ini membawakan karakter chief operating officer (COO) Bubble yang memiliki agenda rahasia sendiri dalam menghadapi masalah Ron. Dengan kelicikannya, dia mengkudeta Marc dari kursi CEO, tapi akhirnya dia mundur setelah rahasianya terkuak.

6. Justice Smith (Marc Weidell)

Justice Smith (Marc Weidell)

Aktor yang sedang naik daun berkat perannya di film Pokemon Detective Pikachu (2019) dan film Netflix All the Bright Places (2020) ini membawakan peran sebagai pencipta B-bot sekaligus chief executive officer (CEO) Bubble yang terkesan dengan Ron yang mampu mengerti arti persahabatan tanpa sistem algoritma miliknya. Sifatnya yang baik hati membuatnya membantu Barney meretas sistem kantor Bubble.

Marc berhasil merebut kembali jabatannya setelah dikudeta selama beberapa jam oleh Andrew dengan merekam video ucapan Andrew yang benci dengan anak-anak dan diperlihatkan kepadanya sehingga membuat Andrew mundur teratur dan memberikan jabatannya kembali kepada Marc.

7. Kylie Cantrall (Savannah Meades)

Kylie Cantrall (Savannah Meades)

Karakter Savannah yang diperankan olehnya adalah seorang murid sekaligus vlogger yang menggunakan B-bot untuk membuat konten video di media sosial dan mengumpulkan like serta follower. Sikapnya yang ramah membuat dirinya adalah satu-satunya murid yang sering menyapa Barney, apalagi mereka sebenarnya adalah teman masa kecil.

Menjadi korban perundungan di media sosial ketika video dirinya dikeluarkan dari bagian belakang B-bot raksasa menjadi viral sedunia dan terus bertambah setiap harinya, membuat hidupnya terasa merana.

Savannah khawatir akan keadaan Barney yang masuk ke dalam hutan bersama Ron dan menjadi orang pertama yang menolong Barney ketika keluar dari hutan.

8. Ricardo Hurtado (Rich Belcher)

 Ricardo Hurtado (Rich Belcher)

Aktor muda yang ikut mendukung serial Nickelodeon School of Rock ini berperan sebagai Rich, murid yang selalu membuat konten berupa prank untuk menjadi populer di media sosial. Ketika dia mengganggu Ron, justru dia mendapat perlawanan dari B-bot milik Barney tersebut.

Tidak kapok, sekali lagi dia membuat kekacauan di sekolah dengan membuka sistem pengaman B-bot dan membuat B-bot raksasa. Sama seperti Savannah, Rich adalah teman baik Barney di masa kecil. Mereka menjadi renggang karena sibuk bermain dengan B-bot sedangkan Barney tidak memilikinya.

Bersama Savannah, Rich mengkhawatirkan keadaan Barney di hutan dan menolong Barney saat keluar dari hutan. Karakter ini merupakan gambaran anak muda masa kini yang suka membuat konten prank demi mencari follower.

9. Cullen James McCarthy (Noah)

Cullen James McCarthy (Noah)

Noah adalah murid sekolah yang pertama kali memuji B-bot milik Barney. Diceritakan dia adalah pencinta video game online dimana ambisinya adalah menjadi pengumpul skor tertinggi.

B-bot miliknya pun digunakannya untuk mengumpulkan kekuatan-kekuatan baru dari video game yang dimainkannya. Meski terlihat keren di sekolah, sebenarnya dia adalah sosok penyendiri juga saat di rumah, sama seperti Barney.

Meski hanya sebagai figuran yang tidak penting, McCarthy pernah berakting di film-film besar, seperti Saving Mr. Banks (2013) dan X-Men: Apocalypse (2016).

10. Ava Morse (Ava)

Ava Morse (Ava)

Aktris yang juga penyanyi ini memerankan karakter yang namanya sama dengan dirinya. Meski sekelas dengan Barney, Ava jarang bertegur sapa dan selalu sibuk dengan B-bot miliknya. Ava sepertinya menyimpan rasa tidak suka kepada Savannah karena kepopulerannya, tapi kemudian menjadi teman baik karena kejadian yang menimpa Barney dan Ron.

Itulah 10 aktor dan aktris yang menjadi pengisi suara di film Ron’s Gone Wrong. Mereka menjalankan tugasnya dengan baik sesuai porsi adegan yang diberikan. Tetapi satu aktris yang menarik perhatian adalah Olivia Colman yang menampilkan suara karakter yang berbeda sama sekali dengan suara asli miliknya.

Dengan humor yang datar namun mampu menyentil senyum kita dan cerita dengan dialog yang hangat tentang persahabatan, film ini cocok untuk ditonton oleh seluruh anggota keluarga. Jadi, jangan tunggu lebih lama lagi untuk menyaksikannya sekeluarga, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram