Bacaterus / Kuliner / Kuliner Indonesia / 10 Tempat Makan Pempek yang Paling Enak di Palembang

10 Tempat Makan Pempek yang Paling Enak di Palembang

Ditulis oleh

Ingat pempek, ingat Palembang. Ingat Palembang, ingat pempek. Ya, pempek adalah makanan khas Palembang yang sudah terkenal di seluruh Nusantara. Hampir di setiap kota atau daerah pasti ada tempat makan pempek. Singkatnya, kita bisa menemukan pempek dengan mudah meskipun tidak sedang berada di Palembang.

Belum ke Palembang kalau belum makan pempek. Rasanya tidak afdol jika tidak mencicipi pempek langsung di daerah asalnya. Bacaterus akan mengajak Anda berwisata kuliner untuk mencoba 10 pempek paling enak di Palembang. Tempat makan pempek ini memang tidak boleh Anda lewatkan saat sedang berada di Palembang.

10 Pempek Paling Enak di Palembang

1. Candy

Candy Pempek Paling Enak di Palembang

Kalau ditanya mengenai pempek paling enak di Palembang, Anda pasti setuju kalau Pempek Candy termasuk salah satunya. Pempek yang lagi hits ini memang sangat terkenal di Palembang. Bahkan, banyak pembeli dari luar kota yang memesan pempek ini. Pempek Candy biasa dibungkus untuk oleh-oleh.

Namun, pengunjung toko pempek ini selalu menyempatkan diri untuk makan pempek yang sudah matang. Meskipun harganya termasuk mahal, pempek dengan rasa yang gurih ini tetap menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Palembang. Pempek Candy membuka beberapa cabang di Palembang, di antaranya ada di Jalan Jend. Sudirman 21, Jalan Kapt. A. Rivai 260, dan Jalan R. Sukamto 53.

2. Pak Raden

Pak Raden

Selain Candy, Palembang juga memiliki Pempek Pak Raden yang jadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Palembang. Pempek di sini terkenal enak dan kekenyalannya pun terasa pas di lidah. Rasa gurih Pempek Pak Raden diperoleh dari ikan segar yang menjadi bahan dasar pembuatannya.

Selain itu, cuka yang dijadikan pendamping Pempek Pak Raden ini juga terasa segar. Mau makan di tempat atau membungkus untuk oleh-oleh? Datang saja ke Pempek Pak Raden di Jalan Brigjen Dani Effendy (Radial) No. 80A, Bukit Kecil.

3. Lala

Lala

Kalau Pempek Candy dan Pak Raden terlalu mahal bagi Anda, cobalah mengunjungi Pempek Lala. Kedai pempek yang berada di dalam sebuah gang kecil ini menjual aneka jenis pempek dengan ukuran yang kecil. Mengingat ukurannya kecil, maka Pempek Lala juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Meskipun murah meriah, pempek di sini memiliki rasa ikan yang kuat. Bahkan, gurihnya Pempek Lala tidak kalah dengan merk pempek premium seperti Candy. Anda harus sabar jika makan di kedainya karena antriannya cukup panjang. Pempek Lala berlokasi di Pasar 26 Ilir.

4. Nony 168

Dari sekian banyak pempek paling enak di Palembang, Pempek Nony juga merupakan salah satu pempek legendaris yang terkenal. Pempek ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding pempek pada umumnya sehingga Anda lebih puas saat memakannya. Jika digoreng, pempek ini akan terasa gurih dan renyah saat digigit.

Selain menyediakan berbagai pilihan jenis pempek, Nony 168 juga menyajikan kuah cuka yang segar. Anda pasti dijamin ketagihan kalau mencicipi Pempek Nony 168 ini. Pempek Nony 168 ini juga memiliki sejumlah cabang di Palembang, salah satunya Jalan Jend. Sudirman 952 20 Ilir III dan Jalan R. Sukamto 48 E-F 049 20 Ilir Timur.

5. Lenny

Lenny

Yang satu ini juga merupakan pempek enak di Palembang yang wajib Anda coba, namanya Pempek Lenny. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis pempek, mulai dari kapal selam, lenjer, kulit, sampai dengan adaan. Ukuran Pempek Lenny tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga pas banget buat Anda yang suka ngemil pempek.

Rasa Pempek Lenny juga tidak kalah gurih dibanding merk pempek lainnya, lho. Jika ingin membeli untuk oleh-oleh, Pempek Lenny juga menyediakan berbagai macam paketan yang bisa dipilih sesuai budget atau selera. Lokasi Pempek Lenny ada di Jalan Petanang No. 6875C, 9 Ilir, Ilir Tim. 1.

6. Lince

Lince

Ada yang berbeda dari Pempek Lince. Jika biasanya pempek disajikan dengan cara digoreng atau direbus, di Pempek Lince Anda bisa memesan pempek bakar, lho. Rasa pempek bakar di Lince ini tidak kalah lezat dibanding pempek goreng atau rebus.

Mau dibakar atau digoreng, Pempek Lince terasa sangat krispi ketika dimakan. Ditambah lagi kuah cuka di sini rasanya pas, tidak terlalu asam atau terlalu manis. Selain pempek, di sini juga menjual otak-otak dan tekwan. Kunjungi Pempek Lince di Jalan Mayor Ruslan/Tugu Mulyo No. 2398.

7. Beringin

Beringin

Memiliki outlet yang besar dan selalu ramai pengunjung, Pempek Beringin nampaknya pantas berada dalam daftar pempek paling enak di Palembang. Di sini tersedia pempek kapal selam, lenjer, dan berbagai jenis pempek lainnya. Anda juga bebas memilih pempek dengan ukuran besar atau ukuran kecil.

Yang terkenal dari Pempek Beringin adalah kuah cukanya yang pedas. Bagi Anda penggemar makanan pedas, Anda wajib mencoba Pempek Beringin ini. Di outlet Pempek Beringin ternyata tidak hanya menjual pempek saja, tetapi ada juga oleh-oleh lain khas Palembang berupa kain, souvenir, sampai dengan makanan lainnya. Alamat Pempek Beringin ada di Jalan Rajawali No. 14.

8. Vico

Vico

Ingin cari pempek yang enak, gurih, tapi tidak amis? Pempek Vico adalah pilihan yang tepat. Pempek ini dibuat dari ikan segar berkualitas dan diracik dengan bumbu-bumbu khusus sehingga tidak amis ketika dimakan.

Vico memiliki outlet di mana pengunjung bisa makan di tempat atau membungkus pempeknya. Produk yang satu ini juga menjadi pilihan wisatawan yang ingin membawa pempek sebagai oleh-oleh. Kalau Anda penasaran dengan kelezatan Pempek Vico, silakan langsung datang ke tempatnya di Jalan Letkol Iskandar No. 188/902, 24 Ilir, Bukit Kecil.

9. Saga Sudi Mampir

Saga Sudi Mampir

Saga Sudi Mampir merupakan salah satu pempek paling enak di Palembang yang sangat legendaris. Kelezatan pempek ini pasti bikin Anda ketagihan. Tak hanya menawarkan pempek mentah, pempek goreng, dan pempek rebus, Saga Sudi Mampir juga memiliki menu andalan, yakni pempek panggang.

Jika tidak suka pedas, ada kuah cuka yang asam manis di tempat ini. Namun, Pempek Saga Sudi Mampir juga menyediakan kuah cuka yang pedas segar. Pempek Saga Sudi Mampir berlokasi di Jalan Merdeka, 24 Ilir, Bukit Kecil.

10. Ek Dempo 103

Ek Dempo 103

Save the best for last. Ek Dempo 103 adalah pempek terbaik di Palembang karena menjadi favorit para selebriti ibu kota. Kalau Anda berkunjung ke outlet-nya, Anda bisa melihat foto-foto artis yang pernah datang ke Pempek Ek Dempo 103

Pempek di sini terbuat dari ikan belida, sehingga rasanya sangat lezat dan gurih. Selain itu, di tempat ini juga menjual tekwan, pangsit ikan, dan kemplang. Ek Dempo 103 bertempat di Jalan Lingkaran I No. 60/357E.

10 rekomendasi pempek paling enak di Palembang ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang sedang berada di Palembang tapi bingung memilih tempat makan pempek yang enak. Dari 10 tempat ini, manakah yang menjadi favorit Anda? Kalau ingin mencoba pempek yang enak di Jakarta, cek daftar tempatnya di sini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment