Inilah 10 Pemeran Drama Yaksha: Ruthless Operation (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Perang antara agen rahasia di Asia Timur berlangsung secara sunyi tapi mematikan. Mereka memperebutkan data berisi ratusan identitas mata-mata Jepang yang tersebar di banyak negara. Jaksa Han Ji Hoon yang gigih dan naif harus ikut dalam misi berbahaya Black Team pimpinan Ji Kang In. 

Film dengan tema spionase dan laga ini dibawakan dengan apik oleh aktor-aktor berpengalaman. Para pemeran Yaksha: Ruthless Operation (2022) mampu menghidupkan karakter masing-masing dengan cukup meyakinkan.

Seperti apa dan siapa saja pemeran dalam film Yaksha: Ruthless Operation (2022) ini? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Ji Kang In – Sol Kyung Gu

Ji Kang In – Sol Kyung Gu

Aktor senior Sol Kyung Gu berperan sebagai Ji Kang In. Dia merupakan ketua Black Tim yang bertugas di Shenyang, China. Sosoknya dikenal juga dengan julukan Yaksha yang berarti roh kejam pemangsa manusia.

Dalam ajaran agama Buddha, Yaksha berarti juga dewa penjaga. Secara garis besar, Ji Kang In memang berada di antara dua kriteria itu.

Dia bisa sangat kejam pada pengkhianat dan lawan tetapi di sisi lain mendedikasikan hidupnya untuk membantu keluarga para agen yang tewas saat bertugas.

Ji Kang In sosok pemimpin yang tegas dan punya pandangan sendiri tentang keadilan. Oleh karena itu dia membiarkan Han Ji Joon masuk dalam misinya. Ketika para anggotanya meragukan Han, Ji Kang In memercayainya.

2. Han Ji Hoon – Park Hae Soo

2. Han Ji Hoon – Park Hae Soo

Pemeran Yaksha: Ruthless Operation (2022) berikutnya yaitu aktor Park Hae Soo. Meledak melalui Squid Game (2021), Park Hae Soo kembali menunjukkan kemampuan aktingnya di film ini. Park berperan sebagai jaksa bernama Han Ji Hoon. Dia merupakan jaksa yang gigih dan berdedikasi pada pekerjaannya.

Ketika dipindahkan ke BIN pasca gagal menangani satu kasus besar, Han sempat bosan karena di sana tidak ada pekerjaan. Han Ji Hoon yang terbiasa bekerja aktif tidak cocok dengan iklim kerja yang santai. Han punya semangat dan optimis yang tinggi tetapi cenderung naif.

Sebagai jaksa, dia cukup kaku karena memegang teguh prinsip idealisme tentang keadilan dan kejahatan. Dia tidak siap untuk kenyataan yang kejam tapi di sisi lain punya kemampuan menyesuaikan diri yang baik.

Kegigihan Han, semangat serta rasa ingin tahunya yang tinggi, membuat Ji Kang In membiarkannya bergabung dalam misi berbahaya.

3. Ozawa Yoshinobu – Hiroyuki Ikeuchi

Ozawa Yoshinobu – Hiroy

Hiroyuki Ikeuchi merupakan aktor Jepang yang terlibat dalam pembuatan film Yakhsa: Ruthless Operation (2022). Dia terkenal sebagai aktor spesialis film-film laga yang sudah berkiprah sejak akhir 1990.

Di sini Ikeuchi berperan sebagai Ozawa Yoshinobu. Dia merupakan agen mata-mata Jepang yang menyamar sebagai pelobi.

Ozawa adalah musuh bebuyutan Ji Kang In sejak bertahun-tahun lalu. Dia merupakan mata-mata Jepang yang mengepalai ratusan agen rahasia lainnya.

Semua agen yang ada di bawah kendalinya tersebar di berbagai penjuru Asia Timur, salah satunya Kepala BIN Korea Selatan.

4. Hui Woon – Lee El

Hui Woon – Lee El

Pemeran Yaksha: Ruthless Operation (2022) selanjutnya yaitu Lee El yang berperan sebagai Hui Woon. Dia merupakan agen wanita satu-satunya sekaligus yang paling senior di Black Team.

Sejak awal sosoknya terlihat dingin dan tegas. Dia salah satu anggota Black Team yang paling menentang keikutsertaan Han Ji Hoon di dalam misi.

Hui Won berperan penting untuk urusan sadap-menyadap dan teknologi yang memudahkan pergerakan Black Team. Selain itu dia juga pandai mengoperasikan senjata serta berpikir paling logis di antara anggota Black Team lainnya. 

5. Jae Gyu – Song Jae Rim

JJae Gyu – Song Jae Rim

Aktor yang memulai karirnya sebagai model, Song Jae Rim, juga ikut meramaikan jalannya cerita Yaksha: Ruthless Operation (2022). Di sini dia berperan sebagai Jae Gyu; salah satu anggota Black Team yang sangat menghormati Ji Kang In.

Jae Gyu punya karakter yang keras dan tegas. Dia turut menentang keterlibatan Han Ji Hoon dalam misi mereka. Jea Gyu bisa diandalkan mengalahkan musuh-musuh berkat kemampuannya menggunakan senjata.

Dari luar, tampilannya memang terkesan sangar, tetapi Jae Gyu sangat menghormati dan merasa berhutang budi terhadap ketuanya. Jika tidak dihentikan Hui Woon, Jae Gyu rela membahayakan nyawanya untuk menyelamatkan Ji Kang In.

6. Jeong Dae – Park Jin Young

Jeong Dae – Park Jin Young

Sebagai agen termuda yang tergabung dalam Black Team, Jeong Dae yang diperankan Park Jin Young, masih mau beramah-ramah dengan Han Ji Hoon. Dia tidak terlalu ketus dibanding dua seniornya.

Jeong Dae bahkan mau menjelaskan misi mereka secara detail pada Han Ji Hoon. Jeong Dae memiliki peliharaan seekor lizard atau kadal berukuran besar yang dia beri nama Lizzie.   

Jeong Dae sangat menyayangi hewan peliharaannya itu sehingga ketika Lizzie diduga tidak selamat karena ledakan di markas mereka, emosinya pada Han Ji Hoon memuncak.

Selain emosional terhadap Lizzie, Jeong Dae juga emosional jika sudah berkaitan dengan Ji Kang In. Bersama Jae Gyu dia rela mempertaruhkan nyawa untuk ketuanya tersebut.

Baca Juga: Sinopsis dan Review The Devil Judge, Kisah Hakim Jenius

7. Kepala Hong – Yang Dong Geun

Kepala Hong – Yang Dong Geun

Kepala Hong yang diperankan Yang Dong Geun merupakan salah satu agen Black Team. Dia orang pertama yang menjemput Han Ji Hoon sesampainya di Shenyang. Nama samaran Kepala Hong adalah Fang Defeng. Untuk menutupi kegiatan operasional Black Team dia menjalankan bisnis agen perjalanan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram