bacaterus web banner retina

8 Pemeran Wonderful Nightmare, Realistis di Kehidupan Sehari-Hari

Seorang jaksa bernama Lee Yeon Woo yang hanya mementingkan diri sendiri dan tidak ingin mengandalkan siapa pun, suatu hari mengalami perubahan yang sangat besar dalam hidup. Ruhnya harus tinggal selama satu bulan di tubuh wanita lain, yaitu seorang istri dan ibu dari dua orang anak.

Melalui proses adaptasi yang lumayan sulit, Yeon Woo akhirnya terbiasa dengan kehidupan barunya. Sayang, saat itulah dia harus pergi. Karakter Lee Yeon Woo yang dibawakan oleh aktris Uhm Jung Hwa salah satu dari pemeran Wonderful Nightmare (2015). Selain dia, ada beberapa nama besar lain yang terlibat. Siapa sajakah itu?

1. Lee Yeon Woo – Uhm Jung Hwa

Lee Yeon Woo – Uhm Jung Hwa

Aktris senior Uhm Jung Hwa menjadi pemeran utama dalam film Wonderful Nightmare (2015). Peran yang dia bawakan bernama Lee Yeon Woo. Dia seorang gadis yatim piatu yang hidup mandiri sejak kecil. Kematian kedua orangtuanya bukan hanya meninggalkan luka tetapi juga trauma. Yeon Woo tumbuh jadi orang yang bertekad kuat hidup mandiri tanpa bantuan orang lain.

Yeon Woo bekerja sebagai seorang jaksa untuk perusahaan konstruksi terkenal. Hidupnya tidak kekurangan harta tetapi diam-diam dia sebenarnya kekurangan kasih sayang. Pengalaman Yeon Woo hidup sebagai istri dan ibu dua orang anak dalam satu bulan mengubah segalanya. Yeon Woo mulai menerima bahwa sekuat apa pun dirinya, dia tetap butuh kehangatan keluarga.

Kehidupan sebagai seorang ibu membangkitkan sisi sentimental yang selama ini dia tekan dan abaikan. Yeon Woo pun berubah menjadi lebih manusiawi. Jaksa wanita ini meninggalkan kehidupannya yang lama dan bergelimang harta untuk mulai menerima trauma dan kesedihannya.

2. Kim Sung Hwan – Song Seung Heon

Kim Sung Hwan – Song Seung Heon

Kim Sung Hwan yang diperankan oleh Song Seung Heon adalah suami yang sangat menyayangi keluarganya. Dia bekerja sebagai apparat sipil negara yang berdedikasi dan mementingkan kepentingan masyarakat. Sung Hwan pernah kuliah di sekolah hukum sehingga punya sedikit dasar pengetahuan tentang pasal-pasal.

Di atas semua itu Sung Hwan sosok pelindung untuk anak dan istri. Dia jadi tameng pertama bagi siapa pun yang menghina Yeon Woo. Sung Hwan yang terkenal sebagai PNS tampan tidak menganggap uang adalah segalanya. Meski begitu dia berjanji tidak akan membiarkan keluarganya kelaparan.

3. Kim Ha Neul – Seo Shin Ae

Kim Ha Neul – Seo Shin Ae

Pemeran Wonderful Nightmare (2015) selanjutnya adalah Seo Shin Ae yang berperan sebagai Kim Ha Neul. Dia gadis remaja yang banyak bertengkar dengan ibunya. Sifat Ha Neul cukup keras, sama seperti Yeon Woo. Di sekolah, Ha Neul menyukai salah satu kakak kelasnya. Sayang, dia malah dilecehkan dan mendapat kekerasan.

Sebagai gadis remaja yang tidak terlalu dekat dengan ibu, Ha Neul merahasiakannya dari Yeon Woo. Namun, berkat bujukan Yeon Woo, Ha Neul akhirnya mau cerita dan percaya. Dia gadis yang tidak memaksakan kehendaknya. Ketika satu hal tidak berhasil, Ha Neul menerimanya.

Hubungan Kim Ha Neul dengan Yeon Woo yang semula tak akur, akhirnya berubah menjadi hangat. Ha Neul kembali merasakan kasih sayang ibu yang dia pikir tak akan pernah didapatkan. Selain itu Ha Neul juga cukup rajin membantu Yeon Woo, walau tentu saja dengan imbalan sejumlah uang.

4. Kim Ha Roo – Jung Ji Hoon

Kim Ha Roo – Jung Ji Hoon

Aktor cilik Jung Ji Hoon berperan sebagai Kim Ha Roo akan membuatmu gemas selama nonton film ini. Sebagai putra kedua Kim Sung Hwan dan Yeon Woo, Ha Roo cukup manja tapi juga bisa sangat dewasa. Dia punya rasa sayang tak terhingga untuk Yeon Woo. Ketika Ha Roo merasa Yeon Woo sering marah-marah, bocah itu diam-diam membelikan obat menopause untuknya.

Ha Roo memberi Yeon Woo obat tersebut tapi merahasiakan khasiatnya. Dari tingkahnya terlihat bahwa Ha Roo anak yang bisa menjaga perasaan dan menyimpan rahasia. Selain itu Ha Roo juga peduli pada sesama. Ketika melihat ketidakadilan di depannya, dia tidak takut berbicara.

Selain kejahatan yang menimpa Ha Neul, keadaan kesehatan Ha Roo menjadi pukulan terbesar bagi Yeon Woo. Ha Roo didiagnosis mengalami gangguan pada matanya akibat faktor gen. Yeon Woo menyalahkan diri sendiri atas kejadian itu tapi Ha Roo menenangkannya.

5. Kepala Lee – Kim Sang Ho

Kepala Lee – Kim Sang Ho

Dalam film ini aktor senior Kim Sang Ho yang sudah mengoleksi banyak judul film dan drama berperan sebagai Kepala Lee. Dia merupakan penanggungjawab area persinggahan sebelum para ruh masuk ke surga. Lee bertanggung jawab menugaskan Yeon Woo kembali ke dunia dan tinggal di tubuh seorang wanita asing.

Dia sosok yang berjanji akan mengembalikan kehidupan Yeon Woo setelah satu bulan berlalu. Sebagai penanggungjawab, Lee kerap datang tiba-tiba dan kapan saja setiap Yeon Woo melakukan kesalahan atau bertindak gegabah. Sosok ini ternyata penuh kejutan karena di bagian akhir sosoknya mirip dengan mendiang ayah Yeon Woo yang selama ini dibencinya.

6. Mi Sun – Ra Mi Ran

Mi Sun – Ra Mi Ran

Ra Mi Ran yang terkenal dengan banyak memainkan peran-peran lawak, ikut meramaikan film ini. Dia didaulat menghidupkan karakter Mi Sun, yakni salah satu teman Yeon Woo yang dia temui di kehidupan yang baru. Mi Sun adalah ibu dari teman Ha Roo. Setiap pagi Mi Sun dan Yeon Woo bertemu saat mengantar anak mereka ke sekolah.

Dia sosok yang ceria dan banyak bicara. Bersama Mi Sun, Yeon Woo mencari uang dengan melipat wadah-wadah kertas. Mi Sun bukan teman yang sering memojokkan. Di balik sikapnya yang terkesan asal, dia tidak suka mencampuri urusan orang lain.

7. Kepala Choi – Lee Joon Hyuk

Kepala Choi – Lee Joon Hyuk

Pemeran Wonderful Nightmare (2015) selanjutnya yaitu Lee Joon Hyuk yang bermain sebagai Kepala Choi. Dia adalah atasan Kim Sung Hwan di kantor yang arogan dan beberapa kali terdengar menghina Yeon Woo. Choi memang tidak menyukai istri Sung Hwan itu karena merasa terancam bisnis suapnya dengan seorang kontraktor kaya terbongkar.

Kepala Choi sudah seperti musuh bagi Sung Hwan. Idenya untuk membongkar trotoar sama sekali tidak terlalu penting tetapi dia tetap ingin melakukannya. Sementara ide Sung Hwan yang mendesak selalu dia gagalkan. Yeon Woo yang sudah berpengalaman menghadapi orang semacam Kepala Choi membuatnya ketar-ketir.

8. Kepala Komunitas Wanita – Ko Su Hee

Kepala Komunitas Wanita – Ko Su Hee

Satu lagi karakter menyebalkan dalam film seringan Wonderful Nightmare (2015), yaitu kepala komunitas wanita di apartemen tempat Yeon Woo, Mi Sun dan yang lain tinggal. Sebagai kepala dia sering bersikap sesukanya. Wanita ini menindas siapa pun yang dirasa lebih miskin atau tak berdaya.

Dengan gaya dan dandanannya yang selalu menarik perhatian, dia kerap menegur Yeon Woo dengan ketus. Orang sepertinya terbukti sangat menyukai uang. Faktanya diam-diam dia memang mengambil keuntungan dari komunitas. Wanita ini tidak berkutik ketika Yeon Woo menjabarkan pasal-pasal yang dapat menjerat penggelapan bisnis.

Para pemain Wonderful Nightmare (2015) punya karakter yang cukup realistis. Mereka mudah ditemukan di keseharian. Mulai dari Kepala Choi yang terlibat penyuapan, Kepala Komunitas yang mengeruk uang diam-diam sampai Mi Sun yang lucu. Lantas, di antara mereka siapa favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram