6 Pemeran Utama What to Do with the Dead Kaiju? (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

What to Do with the Dead Kaiju? Atau Daikaiju no Ato Shimatsu, merupakan film garapan Shochiku dan Toei. Film ini ini ditayangkan perdana di Jepang pada 4 Februari 2022. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang penanganan pada bangkai kaiju atau monster besar yang tiba-tiba muncul.

Film yang memiliki premis menarik ini dibintangi oleh Yamada Ryosuke dan Tsuchiya Tao sebagai pemain utamanya. Sementara para pemain pendukungnya, diperankan oleh aktor-aktor kawakan Jepang. Bagi yang sudah sering menonton film Jepang, pasti sudah tidak asing dengan aktor-aktor tersebut.

Film ini merupakan kolaborasi pertama antara Yamada Ryosuke dengan Tsuchiya Tao yang cukup dinanti-nantikan oleh para penggemar. Kira-kira seperti apa akting mereka dan pemain lainnya? Berikut ini Bacaterus akan mengulas 6 pemain film What to Do with the Dead Kaiju? (2022).

Baca juga: 16 Film Tentang Monster yang Seru dan Paling Menegangkan

1. Obinata Arata (Yamada Ryosuke)

pemain dead kaiju_Obinata Arata_

Obinata Arata, merupakan pemeran utama yang diperankan oleh Yamada Ryosuke. Yamada Ryosuke ini pernah bermain dalam beberapa film seperti, Assassination Classroom dan seri film Fullmetal Alchemist.

Di film ini, Yamada Ryosuke memerankan Arata yang merupakan anggota Pasukan Khusus yang berada di bawah kendali pemerintahan. Kasus utama yang harus ditangani oleh Arata adalah pembuangan bangkai kaiju.

Arata digambarkan sebagai sosok yang bertanggung jawab pada tugasnya. Dia akan melaksanakan tugas yang diberikan padanya sampai selesai, meskipun banyak resiko yang harus dihadapi oleh dirinya, termasuk menentang atasannya sendiri.

Selain itu, Arata sebenarnya sosok yang baik, kalem, terkadang tegas dan juga misterius. Tapi, teka-teki tentang Arata ini terjawab di akhir film. Dia juga digambarkan pernah berpacaran dengan Amane Yukino ketika mereka masih sekolah.

Secara keseluruhan, akting dari Yamada Ryosuke dalam film ini sudah baik, terutama dengan kejutan yang diberikan pada akhir film.

2. Amane Yukino (Tsuchiya Tao)

pemeran what to do with dead kaiju_Amane Yukino_

Amane Yukino, pemeran utama terakhir dalam film ini yang diperankan oleh Tsuchiya Tao. Bagi para pecinta film Jepang, pasti sudah tidak asing dengan Tsuchiya Tao.

Dia pernah mendapatkan penghargaan setelah bermain dalam film Orange. Selain itu, dia juga pernah bermain dalam film Alice in Borderland yang ditayangkan di Netflix.

Amane Yukino merupakan seorang istri dari sekretaris Perdana menteri, Amane Masahiko. Amane bekerja sebagai seorang sekretaris dari Menteri Lingkungan Hidup, Sayuri Renbutsu. Sebelum menjadi sekretaris, Amane Yukino pernah menjadi Pasukan Khusus seperti Arata.


Sebagai seorang istri, dia sebetulnya cukup patuh dan menghormati suaminya. Tapi ternyata dibelakang suaminya, diam-diam dia masih menyukai Arata yang pernah menjadi kekasihnya. Bahkan secara terang-terangan dia mengatakan sendiri pada Arata kalau dia masih mencintainya.

Dalam urusan pekerjaan, meski harus berhadapan dengan Arata kembali, dia bisa bekerja cukup profesional. Dia cukup bekerja keras membantu Menteri Lingkungan Hidup menangani kasus bangkai kaiju. Dengan sigap, dia juga membantu Arata untuk mengeksekusi pembuangan bangkai kaiju tersebut.

Dan secara keseluruhan, akting dari Tsuchiya Tao memang tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah berhasil memerankan karakter Amane Yukino dengan baik.

3. Amane Masahiko (Hamada Gaku)

pemeran what to do with dead kaiju_Amane Masahiko_

Amane Masahiko merupakan pemeran pendukung yang memiliki peranan penting dalam film ini. Karakter Amane Masahiko diperankan oleh Hamada Gaku yang sudah cukup lama terjun dalam dunia akting. Beberapa diantaranya adalah Nobunaga Concerto: The Movie, Proposal Daisakusen dan Taiyou no Uta.

Amane Masahiko merupakan suami dari Amane Yukino. Dia bekerja sebagai sekretaris dari Perdana Menteri, Nishidai Tachimekan.

Bisa dibilang, Amane Masahiko memiliki kuasa yang cukup besar, meskipun dia hanya seorang sekretaris. Dia bahkan bisa mengarahkan Perdana Menteri untuk mengikuti saran yang diberikannya.

Sebagai seorang suami, dia masih sering merasa cemburu pada Arata yang pernah menjadi mantan kekasih istrinya. Bahkan, dia memiliki berbagai informan untuk mencari tahu segala kegiatan istrinya. Diam-diam, dia juga pernah selingkuh dibelakang istrinya ketika sedang melakukan tugas.

Sama seperti Tsuchiya Tao, akting dari Hamada Gaku ini juga bisa diacungi jempol. Dia sudah memerankan karakter Amane Masahiko dengan baik.

4. Nishidai Tachimekan (Nishida Toshiyuki)

pemain dead kaiju_Nishidai Tachimekan_

Pemeran penting yang selanjutnya adalah Nishidai Tachimekan yang diperankan oleh Nishida Toshiyuki. Pria satu ini merupakan aktor kawakan yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. 

Dalam film ini, Nishidai Tachimekan memerankan karakter seorang Perdana Menteri. Namun sebagai Perdana Menteri, dia merupakan sosok yang kurang tegas dan cukup plin-plan. Bahkan dia bisa dengan mudah disetir oleh menteri-menteri yang lain.

Nishidai Tachimekan juga sering mengeluarkan jokes pada situasi yang kurang tepat. Tapi, secara keseluruhan aktingnya ketika bingung dan beberapa emosi lain sudah diperankan dengan sangat baik.

5. Aoshima Ryo/Blues (Odagiri Joe)

what to do with the dead kaiju_Blues_

Aoshima Ryo atau yang lebih sering dipanggil ‘Blues’ ini merupakan pemeran yang tak kalah penting. Meskipun dia baru muncul pada pertengahan film, tapi perannya cukup krusial.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram