bacaterus web banner retina

​​10 Pemeran Kunci Utamonogatari, Film dengan 6 Kisah Gelap

Film Utamonogatari: Cinema Fighters Project (2018) sekilas mirip dengan film sebelumnya, Cinema Fighters: Exile Tribe X Short Short (2018). Konsep filmnya pun cukup sama dengan enam sub cerita yang diambil dari enam judul lagu yang berbeda.

Film ini merupakan film proyek ke-2 yang diproduksi oleh LDH Pictures dan LDH Japan yang disutradari oleh enam sutradara, yaitu Ando Momoko, Ishii Yuya, Matsunaga Daishi, Isamu Hirabayashi, Yuki Saito, dan Tsukasa Kishimoto.

Nah, untuk pemerannya sendiri dilakoni oleh artis dari LDH. Siapa sajakah mereka? Yuk kenalan dengan para pemeran di film ini. Berikut ini 10 daftar pemeran yang ada di film Utamonogatari: Cinema Fighters Project (2018).

1. Junji (Iwata Takanori)

iwata takanori as junji_

Iwata Takanori adalah pemeran utama di sub cerita Funky yang berperan sebagai seorang pemuda bernama Junji.

Junji adalah seorang pemuda yang dipanggil dengan sebutan ‘Junji Aniki’ oleh teman-temannya. Pada hari sebelum ulang tahunnya tiba, Junji nampak murung karena pada hari ulang tahunnya tersebut merupakan tanggal kematian ibunya 30 tahun yang lalu.

Junji sangat merindukan ibunya yang telah meninggal dan banyak hal yang ingin disampaikan pada ibunya.

Pada hari ulang tahunnya, teman-temannya merayakan ulang tahun Junji. Kemudian, suatu keajaiban terjadi. Dengan keyakinannya yang kuat, tiba-tiba Junji bertemu dengan sosok ibunya yang tenggelam di dasar laut. Junji pun dengan senang memeluk ibunya yang tersenyum kepada dirinya.

2. Azumi Hikaru (Shirahama Alan)

alan shirahama as hikaru_

Shirahama Alan berperan sebagai Azumi Hikaru pada sub cerita AEIOU. Hikaru digambarkan sebagai seorang pria yang menjadi anggota militer khususnya di Divisi Bela Diri. Ia diberi sebuah misi rahasia oleh atasannya untuk mengamati sebuah pergerakan yang berkaitan dengan perang dunia.

Sebelum Hikaru menjadi seorang tentara militer, ia memiliki seorang kekasih bernama Chika. Sebetulnya ia sangat mencintai Chika, tapi Chika terkadang seperti menolak dirinya. Hingga akhirnya Hikaru melihat kekasihnya hamil tapi tidak tahu oleh siapa. Hal tersebut membuat Hikaru merasa marah sekaligus sedih.

3. Ino Chika (Kinoshita Akari)

kinoshita akari as chika_

Kinoshita Akari adalah lawan main Shirahama Alan pada sub cerita AEIOU yang berperan sebagai Ino Chika. Chika adalah mantan kekasih Hikaru sebelum Hikaru menjadi seorang tentara. Chika mendengarkan penjelasan Hikaru tentang penyebutan huruf vokal yang sebenarnya dan yang ternyata memiliki arti yang cukup mendalam.

Suatu ketika, Hikaru ingin mengajak Chika untuk melakukan hubungan seks. Namun, Chika selalu menolak ajakan tersebut dengan alasan kalau ia sedang menstruasi. Dan hal tersebut membuat Hikaru kesal kepada Chika.

Tapi suatu ketika, Chika hamil tidak tahu oleh siapa, dan membuat dirinya bingung, juga tentunya membuat Hikaru marah sekaligus sedih.

4. Yoshiya (Yamashita Kenjiro)

yamashita kenjiro as yoshiya_

Yoshiya adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai nelayan yang diperankan oleh Yamashita Kenjiro di sub cerita Maboroshikou no Hate atau The End of Illusion. Diceritakan kalau Yoshiya ini selalu mengalami halusinasi melihat seekor hiu ketika sedang mencari ikan.

Kejadian tersebut berulang kali ia alami setelah melihat kejadian kematian kekasihnya yang konon meninggal karena serangan hiu.

Tapi, setiap kali ia mengatakan hal tersebut, orang-orang di sekitarnya tidak pernah percaya dan membuatnya frustasi. Ada kemungkinan hal tersebut dialami oleh Yoshiya karena masih belum bisa menerima kematian kekasihnya.

Namun, di akhir cerita diperlihatkan kalau ia seolah kembali melihat hiu di pantai dan hendak membunuhnya. Tapi hal tersebut berujung dengan Yoshiya yang tenggelam di laut.

5. Kaoru (Nakamura Eriko)

nakamura eriko as kaoru_

Nakamura Eriko menjadi lawan main Yamashita Kenjiro di sub cerita Maboroshikou no Hate atau The End of Illusion. Nakamura berperan sebagai seorang wanita bernama Kaoru yang menjadi seorang surfer. Hal yang mengejutkan adalah meskipun Kaoru seorang surfer, tapi ia tidak bisa berenang sama sekali.

Kaoru menyukai Yoshiya, tapi ia masih belum bisa menggantikan sosok kekasih Yoshiya yang telah meninggal.

Meskipun Kaoru sering bertengkar karena hal tersebut dan membuatnya kesal sekaligus sedih, tapi ia masih ingin bisa dekat dengan Yoshiya. Bahkan, di akhir cerita Kaoru dan Yoshiya bertengkar dan membuat dirinya merasa menyesal.

6. Ann (Ishii Anna)

ishii anna as ann_

Ann adalah seorang gadis yang diperankan oleh Ishii Anna di sub cerita ‘KUU’. Karakter Ann ini merupakan karakter yang paling unik dari enam sub cerita yang ada di film ini. Ann digambarkan sebagai seorang gadis yang sedang melarikan diri dan mencari pertolongan.

Ketika Ann melihat seseorang di seberangnya, ia mencoba berkomunikasi dengan mereka. Meski sempat tidak diterima, tapi Ann berusaha keras untuk menyampaikan maksudnya. Sampai pada akhirnya Ann diterima oleh orang-orang tersebut. Bahkan, orang-orang itu menerima Ann dengan sepenuh hati.

7. Kanata (Aoyagi Sho)

aoyagi sho as kanata_

Aoyagi Sho berperan sebagai Kanata pada sub cerita ‘Our Birthday’. Dia digambarkan sebagai seorang pengusaha yang sukses. Namun, ia menjadi seorang pria yang sangat murung dan nampak menderita karena kehilangan kekasih hatinya, Rika. Sebelumnya Kanata merupakan seorang pria yang ceria, terutama ketika bersama Rika. 

Kanata dan Rika terlahir di tanggal dan bulan yang sama, sehingga mereka selalu merayakan ulang tahun bersama.

Sebelum ia kehilangan Rika, ia sempat melamar Rika dan mengajaknya menikah. Tapi sayang, semua harapannya tidak bisa diwujudkan karena ia harus kehilangan Rika, sehingga setiap kali hari ulang tahunnya tiba, ia selalu murung dan sedih karena teringat dengan Rika yang sudah tiada.

8. Rika (Satsukawa Aimi)

satsukawa aimi _

Satsukawa Aimi menjadi lawan main Aoyagi Sho di sub cerita ‘Our Birthday’ dan berperan sebagai Rika, kekasihnya Kanata.

Rika adalah seorang pastry chef di sebuah toko kue. Rika pertama kali bertemu dengan Kanata di toko kue tempatnya bekerja. Pada saat itu, Kanata merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

Pada pertemuannya yang ke-2, Rika mengatakan kalau ia lahir di tanggal dan bulan yang sama dengan Kanata. Kemudian, mereka berdua menjadi sepasang kekasih.

Rika merasa bahagia sekali ketika Kanata melamar dirinya. Bahkan, ia mengajak Kanata untuk selalu bersama dirinya selama-lamanya. Namun, janjinya tersebut tidak bisa ia tepati karena ia meninggal.

9. Nagata Ryo (Takahiro)

takahiro as ryo_

Takahiro yang merupakan anggota EXILE, berperan sebagai Nagata Ryo di sub cerita ‘Canary’. Ryo merupakan seorang pria yang bekerja di suatu peternakan sapi. Namun, Ryo selalu terlihat murung bahkan memendam suatu masalah yang sangat berat.

Pernah suatu ketika, Ryo mencoba untuk membunuh sapi, menghancurkan beberapa barang di peternakan dan membakar pakan sapi. Hal tersebut ia lakukan karena bingung harus melakukan apa setelah kehilangan wanita yang ia cintai. Kebetulan wanita yang ia sukai adalah anak dari pemilik ternak sapi tersebut.

Meskipun berat bagi dirinya, ia tetap bekerja di sana dan mencoba untuk terus melanjutkan hidup. Walau sebenarnya ia mengalami masa-masa yang sulit untuk dihadapinya.

10. Takahashi Kaede (Kaho)

kaho as kaede_

Kaho adalah lawan main Takahiro di sub cerita ‘Canary’. Kaho berperan sebagai seorang wanita bernama  Takahashi Kaede. Kaede adalah anak dari pemilik peternak sapi tempat bekerja Ryo dan merupakan wanita yang disukai oleh Ryo.

Kaede digambarkan sebagai sosok wanita yang ceria dan menyukai sapi-sapi di peternakan milik ayahnya. Ketika terjadi bencana di kota tempat ia tinggal, Kaede meninggal dunia. Namun, bayangan Kaede selalu muncul dihadapan Ryo yang membuatnya semakin sedih.

Saya cukup terkesan dengan para pemain di film ini, karena mereka bisa menyampaikan isi ceritanya dengan baik meskipun hanya berperan di cerita singkat.

Sekian ulasan 10 daftar pemain di film Utamonogatari: Cinema Fighters Project (2018). Bagi yang penasaran dengan ceritanya bisa baca sinopsis dan review filmnya di Bacaterus ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram