bacaterus web banner retina

10 Pemeran Utama Uncharted, Duet Tom Holland & Mark Wahlberg

Uncharted menjadi film petualangan penuh aksi dari sutradara spesialis film-film blockbuster, Ruben Fleischer. Memadukan dua aktor papan atas Tom Holland dan Mark Wahlberg.

Film ini menjanjikan nuansa perburuan harta karun yang kental seperti Indiana Jones, Tomb Raider dan National Treasure yang akan menerjemahkan secara visual kepopuleran video game-nya.

Tentu saja Tom Holland dan Mark Wahlberg menjadi sorotan utama, tapi masih ada para pemeran lain yang juga menampilkan performa maksimal mereka. Siapa saja? Berikut ini kami perkenalkan aktor dan aktris tersebut satu persatu beserta profil dan karakter yang mereka bawakan.

Baca juga: Sinopsis & Review Uncharted, Berburu Harta Karun Magellan

1. Tom Holland (Nathan Drake)

1. Tom Holland (Nathan Drake)

Pemuda bertalenta paling terkenal di muka bumi ini kembali dipercaya untuk membawakan karakter terkenal untuk diperankan olehnya.

Setelah sukses sebagai Spider-Man, kali ini Tom Holland tampil sebagai Nathan Drake, karakter utama video game populer Uncharted, di awal petualangannya sebagai pemburu harta karun.

Diceritakan bahwa Nathan Drake adalah keturunan dari petualang Inggris Sir Francis Drake yang memburu harta karun milik Ferdinand Magellan berupa emas di lokasi yang tidak diketahui oleh siapapun.

Dengan memecahkan misteri dari peta kuno Magellan dan dua kunci emas berbentuk salib, Nathan Drake beserta mentornya berhasil menemukan keberadaan harta karun tersebut dengan susah payah.

Sebelum memulai petualangannya, Nathan Drake adalah seorang bartender. Untuk mendalami perannya, Tom Holland belajar dengan keras agar terampil beraksi dengan botol layaknya para bartender profesional di hotel dan restoran Chiltern Firehouse.

Penampilan Tom Holland di film Uncharted membuat karakter Nathan Drake terasa lebih segar dengan kepolosan sikapnya.

Tapi masih terasa aroma Peter Parker, meski dalam porsi kecil. Jika film ini akan menjadi sebuah franchise layaknya Indiana Jones, Tom Holland pantas untuk dipertahankan sebagai pemeran Nathan Drake.

2. Mark Wahlberg (Victor “Sully” Sullivan)

Mark Wahlberg (Victor “Sully” Sullivan)

Nominator Oscar lewat film The Departed (2006) ini merupakan salah satu aktor yang produktif dan selalu tampil total dalam setiap filmnya.

Awalnya, Mark Wahlberg direncanakan untuk memerankan Nathan Drake ketika film ini mulai diumumkan di tahun 2010 silam.

Karena banyak hambatan dalam proses produksi dan sempat tertunda berkali-kali, Mark Wahlberg kehilangan posisi sebagai pemeran utama tapi dialihkan untuk berperan sebagai Sully, mentor Nathan Drake yang mengajak dan mengajarkannya berpetualang.

Kombinasinya dengan Tom Holland cukup padu, terutama seringnya dia kesal dengan kepolosan Nathan dalam setiap aksinya.

Dalam film ini, Sully diceritakan adalah teman dari kakaknya Nathan, Sam, yang berpetualang bersamanya memburu harta harun Magellan.

Mereka terpisah karena adanya serangan dari Jo Braddock yang menyebabkan Sam tewas. Tidak mau mengulangi kesalahannya, Sully berusaha sekuat tenaga untuk menjaga Nathan dalam setiap aksi mereka.

3. Sophia Ali (Chloe Frazer)

 Sophia Ali (Chloe Frazer)

Aktris kelahiran San Diego ini sebelumnya tampil di beberapa serial populer, seperti Faking It, Grey’s Anatomy, dan The Wilds, dan baru saja bermain di film India Sweets and Spices (2021).

Rekan Nathan dan Sully dalam memburu harta karun, Chloe Frazer dua kali berkhianat untuk mendapatkan harta itu bagi dirinya sendiri dalam film ini. Chloe juga sempat menjalin cinta dengan Nathan.

Penampilan Sophia Ali di film Uncharted mendapat respon positif yang dianggap melebihi performa Tom Holland dan Mark Wahlberg sebagai pemeran utama.

Sophia Ali mampu menampilkan karakter abu-abu yang bisa menyimpan agenda rahasianya rapat-rapat hingga tidak diketahui niat di dalam hatinya. Di akhir film, Chloe terlihat berlayar tanpa arah karena koordinat palsu yang diberikan Nathan.

4. Tati Gabrielle (Jo Braddock)

Tati Gabrielle (Jo Braddock)

Pemeran Prudence Blackwood di serial Chilling Adventures of Sabrina ini tampil gagah, tangguh dan bengis di film Uncharted dengan penampilan yang menjadi ciri khasnya.

Jo Braddock adalah seorang pembunuh bayaran yang bekerja di bawah Santiago Moncada. Ketika lokasi harta karun berhasil diungkap, Jo Braddock mengkudeta serta membunuh Santiago demi mendapatkan harta tersebut.

Menjadi lawan berat yang cerdik bagi Nathan dan Sully, Jo Braddock berhasil mencapai lokasi harta karun dan mengangkut dua kapal layar peninggalan Magellan itu dengan helikopter.

Berkelahi habis-habisan dengan Nathan yang ingin menuntut balas dendam atas kematian kakaknya, pada akhirnya dia harus mengakui kekalahannya.

5. Antonio Banderas (Santiago Moncada)

Antonio Banderas (Santiago Moncada)

Nominator Oscar lewat film Pain and Glory (2019) ini adalah salah satu aktor Spanyol paling populer yang sudah sangat sering bermain film produksi Hollywood dan bersahabat dengan sutradara Robert Rodriguez sejak berperan sebagai El Mariachi di film Desperado (1995).

Antonio Banderas juga dikenal berkat perannya sebagai Zorro di film The Mask of Zorro (1998) dan The Legend of Zorro (2005). Santiago Moncada yang diperaninya adalah pewaris keluarga Moncada yang menjadi pemodal utama ekspedisi Magellan keliling dunia.

Bernafsu memburu harta karun yang diakui adalah miliknya, dia tidak segan-segan membunuh ayahnya yang tidak setuju dengan kehendaknya. Namun, dia pun harus tewas di tangan anak buahnya dalam sebuah kudeta tak terduga di dalam pesawat.

6. Rudy Pankow (Samuel “Sam” Drake)

Rudy Pankow (Samuel “Sam” Drake)

Aktor kelahiran Alaska ini baru mulai dikenal ketika membintangi serial Netflix Outer Banks. Film Uncharted adalah debutnya di dunia film setelah selama ini lebih banyak berakting di layar kaca saja.

Hanya tampil di beberapa adegan awal sebagai kilas balik kisah masa kecil Nathan, Sam diceritakan kabur dari panti asuhan dan hilang saat melakukan ekspedisi bersama Sully.

Sempat dinyatakan telah meninggal dunia, di akhir film kita diperlihatkan sebuah adegan dimana Sam masih hidup di dalam sebuah penjara.

7. Manuel de Blas (Armando Moncada)

Manuel de Blas (Armando Moncada)

Aktor senior asal Spanyol ini terbilang cukup aktif berakting di dalam film, serial dan pentas teater yang pernah mendukung Natalie Portman dan Javier Bardem di film Goya’s Ghosts (2006).

Sebagai ayah dari Santiago, Armando Moncada tidak bernafsu dalam memburu harta karun Magellan, bahkan dia berniat menghibahkan kekayaannya untuk kegiatan amal.

Merasa kecewa dengan keputusan ayahnya, Santiago membunuh Armando di dalam mobil, lalu melanjutkan ekspedisinya dengan dana tak terbatas warisan ayahnya.

8. Steven Waddington (The Scotsman)

Steven Waddington (The Scotsman)

Aktor Inggris spesialis pemeran pendukung ini paling dikenal ketika membawakan peran sebagai Major Duncan Heyward di film klasik The Last of the Mohicans (1992).

Sedangkan karakternya di film Uncharted hanyalah sebagai tukang pukul kepercayaan Jo Braddock yang selalu memburu Nathan sambil tak henti berceloteh dengan gaya bicara khas pria Skotlandia.

9. Pingi Moli (Hugo)

Pingi Moli (Hugo)

Uncharted adalah film layar lebar pertama bagi Pingi Moli sebagai aktor. Sebelumnya dia lebih dikenal lewat aksi-aksinya sebagai stuntman di beberapa film action.

Dan salah satunya adalah di film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019). Maka jangan heran apabila aksinya terlihat meyakinkan di setiap adegan perkelahian di film ini.

10. Nolan North (Hotel Guest)

Nolan North (Hotel Guest)

Inilah Nathan Drake sesungguhnya yang telah menjadi sosok dan pengisi suara di dalam keseluruhan seri video game-nya.

Dalam film Uncharted, Nolan North tampil cameo sebagai salah satu tamu hotel tempat Nathan dan Chloe menginap setelah lama terombang-ambing di lautan. Dia menyapa Nathan dan berkata bahwa dia pernah mengalami apa yang sedang dialami Nathan.

Itulah para aktor dan aktris yang membintangi film Uncharted. Sudah menjadi salah satu film box-office di tahun 2022, semakin mengukuhkan nama Tom Holland sebagai aktor tersukses saat ini.

Tentunya kita harapkan petualangan Nathan Drake tidak berakhir sampai disini saja. Semoga film sequel-nya nanti bisa memiliki cerita dan aksi yang lebih seru. Selamat berpetualang bersama Nathan Drake!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram