bacaterus web banner retina

5 Pemeran Utama Film Horror Umma yang Mencuri Perhatian!

Hai good people, bulan kemarin, pasar film kedatangan film horor lagi nih. Film nya merupakan fusion dari Korea dan Amerika; plot nya lumayan seru dan banyak juga jumpscarenya. Cukup buat jantung jadi jedag jedug sih. Judul filmnya adalah Umma yang dibuat oleh rumah produksi Stage 6 Films dan Raimi Productions Starlight Media.

Film besutan sutradara Sam Raimi yang sudah terkenal sekali dengan maha karyanya seperti Spiderman Trilogy, Don’t Breathe, Drag Me To Hell, sampai Doctor Strange ini memiliki jalan cerita mengenai seorang ibu bernama Amanda dan anak tunggal gadisnya, Chrissy, yang tinggal bahagia di sebuah peternakan lebah di pinggiran kota. 

Namun satu kejadian tak terduga kembali pada keluarga mereka dan menghantui mereka. Abu kremasi orang tua dari Amanda datang ke kediamannya dan mulai membuat keadaan di rumah menjadi tidak terkendali, satu per satu rahasia kelam mulai naik ke permukaan dan membuat baik Amanda dan Chrissy bergidik ngeri.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Baca sinopsis dan ulasan film Umma yang sudah di publish di Bacaterus ya! Eh tapi sebelum membaca sinopsis dan ulasan filmnya, kita kenalan dulu yuk dengan 5 pemain film horor Umma ini. 

1. Sandra Oh

Umma Movie_Sandra Oh (Copy)

Sandra Oh yang memiliki nama lengkap Sandra Miju Oh ini merupakan seorang aktris asal Kanada yang lahir pada tanggal 20 Juli 1971. Orang tuanya, Oh Junsu, merupakan seorang pebisnis dan Ibunya, Oh Young Nam, merupakan seorang biokemis. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dari sejak 4 tahun saat Sandra menjadi pebalet sampai akhirnya sudah lebih dari puluhan judul film dan tv series yang sudah ia memainkan perannya.

Sandra Oh terkenal dengan tayangan drama series Grey’s Anatomy. Ia memerankan tokoh dokter Cristina Yang selama 10 musim dari musim pertama yang tayang di tahun 2005 hingga musim ke 10 yang tayang di tahun 2013. Menjadi satu kebanggan tersendiri untuk Sandra bisa bergabung ke dalam tim para dokter di drama itu.

Namun perannya sebagai dokter malah nyangkut pada diri Sandra Oh. Ini karena orang-orang akan selalu mengenal Sandra Oh lewat drama series itu, bukan dari film lainnya. Namun demikian, Sandra Oh tetap dikagumi karena aktingnya yang menawan. Sebelum membintangi film Umma, Sandra terlibat dalam projek film animasi berjudul Turning Red yang menghibur!

Baca Juga: Sinopsis & Review Film Umma (2022), Berani dengan Ibumu?

2. Fivel Stewart

Umma Movie_Fivel Stewart (Copy)

Fivel Stewart yang memiliki nama lengkap Trente Heavyn Fivel Stewart ini lahir di Beverly Hills, California pada tanggal 4 November 1996. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Nils Allen Stewart, seorang stuntman professional dan Renne Stewart. Kakak laki-lakinya adalah Booboo Stewart yang juga merupakan seorang aktor.

Fivel memulai karirnya bersama kakaknya pada program The Stewart Clan di usianya yang ke 7. Selain tampil di program televisi, Fivel pun merupakan seorang lead singer untuk band My Allowance dan melakukan tur bersama beberapa bintang ternama seperti Demi Lovato, Mitchel Musso dan Menudo.

Ia juga pernah menjadi lead singer di band lainnya yang bernama 5L, dimana kakaknya pun menjadi anggota sebagai gitaris.

Dalam film Umma, besutan sutradara Sam Raimi, Fivel memerankan seorang gadis berumur 17 tahun yang kehidupannya bisa dibilang terisolasi akibat Ibunya, Amanda (Sandra Oh), yang mengaku punya penyakit keras yang melibatkan tentang listrik sehingga ia hanya bisa membantu ibunya di rumah sebelum akhirnya semua rahasia mengerikan terungkap olehnya.

3. Dermot Mulroney

Umma Movie_Dermot Mulroney (Copy)

Lahir di Alexandria, Virginia pada tanggal 31 Oktober 1963, Dermot Mulroney terkenal akan banyak filmnya yang tayang di layar lebar. Mulai dari Young Guns yang rilis di tahun 1988 sampai drama series The Purge yang tayang di sepanjang tahun 2018-2019.

Dermot sendiri memulai karirnya di saat ia menyelesaikan kuliah pada tahun 1986 dan namanya mulai terkenal di kalangan Hollywood dengan cepat.

Dermot bergabung dengan Sandra Oh, Fivel Stewart dan lainnya dalam film Umma. Ia memerankan tokoh Danny, seorang pemilik supermarket yang bekerjasama dengan Amanda dan Chrissy dalam menjual madu asli yang Ibu dan anak tersebut dihasilkan dari beternak lebah. Dermot memerankan perannya dengan baik saat beradu akting dengan tokoh lainnya. 

Setelah projek film Umma ini selesai, Dermot Mulroney kembali akan mengisi projek film lain berjudul Section Eight dan Agent Game yang tayang tidak jauh dari tahun rilisnya film Umma. Tidak sabar melihatnya beradu akting dalam film lainnya nih! Jangan lupa untuk saksikan film Dermot lainnya juga ya!

4. Odeya Rush

Umma Movie_Odeya Rush (Copy)

Odeya Rush memiliki nama lengkap Odeya Rushinek, ia merupakan aktris dan model asal Israel. Ia lahir pada tanggal 12 Mei 1997 di Haifa, Israel. Semenjak kecil, Odeya sudah suka sekali dengan drama. Gadis Yahudi Ashkenazi menulis dan menampilkan drama di usia 8 tahun.

Awalnya ia tidak bisa berbahasa Inggris saat dirinya dan keluarga besarnya pindah ke Amerika Serikat, namun seiring berjalannya waktu, Odeya pun fasih dan mulai menekuni karirnya di bidang seni.

Karir awalnya merupakan seorang model untuk beberapa brand ternama seperti Polo Ralph Lauren, Gap, Tommy Hilfiger dan H&M. Ia juga bekerja sama dengan brand FILA dan Urban Outfitters untuk katalog musim panas mereka. Berangkat dari sini, karir Odeya semakin melebar luas. Di tahun 2010 silam, ia memulai akting pertamanya pada tahun 2010 di Law & Order: Special Victims Unit.

Hingga pada akhirnya, Sam Raimi mempercayakan karakter River pada Odeya dalam film horor yang Sam garap yakni Umma.

Dalam film, River diceritakan sebagai seorang keponakan dari Danny (Dermot Mulroney) yang berteman dengan Chrissy (Fivel Stewart) anak dari seorang Ibu bernama Amanda (Sandra Oh) yang mempunyai ‘penyakit’ apabila dekat dengan listrik which is hal itu adalah sebuah karangan untuk menutupi sebuah rahasia kelamnya.

5. MeeHwa Alana Lee

Umma Movie_MeeHwa Alana Lee (Copy)

MeeHwa Alana Lee merupakan seorang aktris Korea-Amerika yang lahir di Los Angeles. Ia mengenyam pendidikannya di Universitas Iowa dalam studi MFA Acting. Ia memulai karirnya sebagai pemain drama teater dan drama series di TV. Setelah cukup dikenal, ia kemudian melanjutkan karirnya sebagai aktris di berbagai macam film seperti Queering, The Butcher, Five Star dan paling baru adalah Umma.

MeeHwa sendiri memerankan peranan penting dalam film Umma ini. Ia memerankan tokoh utama, yakni hantu yang membuat kehidupan anaknya, Amanda (Sandra Oh) jadi super kacau karena rohnya yang tidak tenang kembali menghantui anaknya supaya anaknya itu bisa ‘menemaninya’ di dalam kubur.

Nah itu dia 5 pemain film horor Umma yang dibesut oleh sutradara kondang Sam Raimi, Bacaterus memberi rating cukup bagus untuk film tersebut; begitu juga beberapa kritikus film lainnya. Film horor ini bahkan dikatakan tidak memiliki unsur drama, melainkan mengandung unsur trauma. Apakah kalian berani menontonnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram