bacaterus web banner retina

8 Pemeran Too Hot To Die, Diramaikan Aktor Berpengalaman

Hidup yang berat dan perasaan putus asa adalah kombinasi sempurna bagi siapa pun untuk memutuskan bunuh diri. Itulah yang dirasakan Ahn Byung Nam, Sim Sun dan Doo Seok.

Ketiganya punya masalah berbeda-beda, sama-sama dirasa berat dan mengantarkan mereka pada keputusan untuk bunuh diri bersama.

Film karya sutradara Park Jin Young berjudul Too Hot To Die (2018) mengusung tema bunuh diri dengan kemasan yang ringan.

Para pemeran Too Hot To Die (2018) adalah aktor-aktor berpengalaman yang sering kita lihat menjadi pemeran pendukung, tapi soal kualitas tak perlu diragukan. Siapa saja mereka? simak uraiannya berikut ini!

Baca juga: 10 Film Korea Terbaik dari Aktor Jenaka Cha Tae Hyun

1. Ahn Byung Nam – Kim In Kwon

 Ahn Byung Nam – Kim In Kwon

Pemeran Too Hot To Die (2018), Kim In Kwon, wajahnya sudah pasti tidak asing lagi bagi penikmat film atau drama Korea. Aktor kelahiran 1978 ini memang sudah banyak terlibat dalam berbagai judul drama atau film.

Paling baru, penampilannya bisa kamu lihat dalam film The Cursed: Dead Man’s Prey (2021). Terbiasa melakoni peran pendukung, di film Too Hot To Die (2018) sang aktor dipercaya memerankan karakter utama.

Di sini dia menjadi seorang pria berusia 43 tahun bernama Ahn Byung Nam yang memimpin grup bunuh diri berisi dua pria dan satu wanita putus asa. Nickname yang digunakannya adalah Api Terakhir.

Ahn Byung Nam menjadi buronan seorang pebisnis farmasi karena mencuri uang hasil transaksi ilegal yang dilakukannya.

Ahn Byung Nam tidak bisa tinggal diam melihat para penderita kanker dimanfaatkan dengan tidak benar hanya untuk kepentingan pribadi. Pasalnya, dia sendiri adalah penderita kanker pankreas stadium akhir.

Ahn Byung Nam berkeinginan bunuh diri karena merasa tak punya alasan untuk hidup semenjak divonis penyakit parah tersebut. Selain itu dia juga gagal dalam pernikahan.

Di tengah keterbatasan uang, Ahn Byung Nam masih bersedia membelikan dua rekannya setelan yang mahal sebagai pakaian terakhir. Keinginan Byun Nam untuk bunuh diri berubah seiring teringat putri semata wayangnya.

2. Yook Sim Sun – Jung Sang Hoon

Yook Sim Sun – Jung Sang Hoon

Jung Sang Hoon berperan sebagai Yook Sim Sun. Dalam grup bunuh diri buatan Byung Nam, dia menggunakan nickname Kehidupan Tak Lengkap. Sim Sun adalah seorang penulis skenario berusia 39 tahun yang sedang mengalami writer’s block sehingga naskahnya tidak kunjung selesai.

Bagi Sim Sun hal tersebut membuatnya depresi karena sebelum itu dia merupakan penulis skenario berprestasi. Orang-orang di sekitarnya menekan Sim Sun untuk segera menyelesaikan naskah yang sedang dia susun. Rasa tertekan itulah yang membuat pria ini memutuskan bunuh diri.

Dengan latar belakang sebagai penulis, tutur kata Sim Sun sangat puitis. Dia cenderung dramatis dan sering bermetafora. Di antara dua pria lainnya, dia paling mesum.

Dari naskah yang dia tulis, terungkap bahwa Sim Sun seorang peselingkuh. Dia berselingkuh dari istrinya saat sang putra sedang sakit keras. Sim Sun mendapatkan kembali semangat hidup setelah mendengar Lee Mi Ji marah-marah.

3. Yang Doo Seok – Kim Sung Cheol

Yang Doo Seok – Kim Sung Cheol

Aktor teater dengan penampilan akting tidak mengecewakan ini turut berperan dalam film Too Hot To Die (2018). Peran yang Kim Sung Cheol bawakan bernama Yang Doo Seok.

Dia merupakan anggota geng bunuh diri paling muda di antara dua lainnya. Usia Doo Seok saat memutuskan untuk bunuh diri baru 22 tahun.

Permasalahan yang dihadapi pemuda ini karena dia putus asa setelah gagal berkali-kali dalam ujian masuk sekolah tinggi. Kegagalannya bertambah berat ketika ayah dan ibu Doo Seok tidak memperlakukannya sebagai anak lagi. Dia hanya dianggap sebagai benalu yang menghabiskan makanan.

Doo Seok memang tidak pintar; kacamata yang dia pakai pun sekadar hiasan agar terlihat cerdas. Namun, pemuda ini punya hati yang baik dan polos.

Sebelum memutuskan bertemu Byung Nam dan Sim Sun untuk bunuh diri sama-sama, dia sempat menyelamatkan dompet milik seseorang yang terjatuh.

Selain baik hati, Doo Seok juga polos untuk urusan wanita sebab dia belum pernah pacaran. Keinginan terakhirnya sebelum meninggal adalah bisa mencium seorang gadis. Doo Seok kembali menemukan semangat hidup karena menurut Byun Nam, dia bisa menjadi anggota polisi yang teladan.

4. Lee Mi Ji – Son Dam Bi

Lee Mi Ji – Son Dam Bi

Aktris cantik Son Dam Bi turut meramaikan jajaran cast film Too Hot To Die (2018). Peran yang dia bawakan bernama Lee Mi Ji. Dia seorang gadis dengan penampilan seksi yang terkesan cerdas. Mi Ji mengaku sebagai mahasiswa pascasarjana yang ingin bunuh diri pasca diputuskan pacarnya.

Lee Mi Ji menjadi anggota geng bunuh diri yang datang paling terakhir. Dia menggunakan nickname Mawar Pengkhianat. Sejak awal sikap Mi Ji agak mencurigakan karena terus mendekati Byung Nam. Belakangan diketahui kalau dia sebenarnya suruhan Ma Kwang Ki.

Lee Mi Ji bukan Mawar Pengkhianat karena dia hanya pengganti yang sengaja disiapkan Ma Kwang Ki. Sebenarnya dia salah satu orang yang berhutang pada Presdir Shin. Lee Mi Ji semula diminta membayar hutang menggunakan organ tubuhnya seperti ginjal.

Namun, Kwang Ki berubah pikiran. Dia menggunakan Lee Mi Ji untuk mengorek informasi mengenai keberadaan uang 3 Juta Won yang dicuri Byung Nam.

Menariknya setelah mengetahui kalau uang tersebut disumbangkan Byung Nam ke lembaga pengobatan kanker, Lee Mi Ji berubah arah. Dia tersentuh oleh kebaikan Byung Nam dan mengungkap semua rencana Kwang Ki.

5. Ma Kwang Ki – Park Chul Min

Ma Kwang Ki – Park Chul Min

Pemeran Too Hot To Die (2018) berikutnya adalah aktor senior Park Chul Min. Dia berperan sebagai tokoh antagonis bernama Ma Kwang Ki. Kwang Ki adalah kaki tangan Presdir Shin yang ditugaskan menangkap Byung Nam dan mengambil kembali uang yang sudah dia curi.

Dalam melakukan tugasnya Ma Kwang Ki dibantu dua anak buah. Dia bukan bos yang cukup pintar, sebaliknya Kwang Ki cenderung mudah marah dan ditipu. Kwang Ki selalu melampiaskan kekesalannya dengan menampar dua anak buahnya secara bergantian.

6. Kwang Tae – Lee Kyu Bok

Kwang Tae – Lee Kyu Bok

Aktor Lee Kyu Bok berperan sebagai anak buah Kwang Ki bernama Kwang Tae. Wajahnya memang tampan tetapi tidak cukup pintar untuk membantu bosnya menangkap Byung Nam.

Kwang Tae sangat penurut dan tidak bisa berontak atau melawan ketika Kwang Ki bertindak sewenang-wenang. Kwang Tae tidak fokus dalam bekerja.

Terlihat ketika dia malah lebih sibuk memerhatikan tamu-tamu yang datang ke hotel dan menebak hubungan mereka daripada fokus menangkap Byung Nam. Sebagai anak buah Kwang Ki, dia lumayan sering mendapat tamparan yang bertubi-tubi.

7. Kwang Ho – Kim Joong Hee

Kwang Ho – Kim Joong Hee

Kim Joong Hee yang memberikan penampilan tak terlupakan dalam drama Through the Darkness (2022) sebagai salah satu pembunuh berantai, memainkan peran berbeda di film ini. Dia tidak lagi terlihat menyeramkan karena wajahnya justru memelas dan akan membuatmu iba.

Kim Joong Hee berperan sebagai Kwang Ho; anak buah Kwang Ki selain Kwang Tae. Nasibnya tidak jauh berbeda dengan Kwang Tae karena dia juga sering jadi sasaran kekesalan Kwang Ki. Pipinya langganan ditampar berkali-kali tapi dia masih bisa tersenyum dan cekatan melayani bosnya.

8. Presdir Shin – Shin Hyun Joon

Presdir Shin – Shin Hyun Joon

Penampilan spesial Shin Hyun Joon bisa kamu saksikan dalam film Too Hot To Die (2018). Di sini dia berperan sebagai Presdir Shin, yaitu pengusaha di bidang farmasi yang melakukan uji coba obat kanker terbaru pada para pasien kanker.

Namun, obat terbaru yang dia kembangkan rupanya adalah kokain dan Presdir Shin mendapatkan keuntungan dengan menjual obat tersebut.

Presdir Shin sosok yang tempramen dan mudah sekali marah. Setiap kali marah dia selalu berteriak dan tak segan memukul Kwang Ki menggunakan tongkat golf. Walau kemunculannya tidak banyak, dia terlihat cukup dingin dan kejam.

Itu dia delapan pemeran Too Hot To Die (2018) yang terdiri atas para aktor berpengalaman Korea Selatan. Walau sebagian besar wajah-wajah pemerannya tidak familiar, tapi jangan ragukan kemampuannya. Tertarik melihat karakter Kim Sung Cheol pemeran Ji Ung dalam Our Beloved Summer (2021) di sini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram