bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Utama dalam Drama Timeless Love (2021)

Memiliki premis soal hubungan asmara dua orang yang mengalami penyakit psikologis, Timeless Love (2021) memang berbeda. Mengusung genre melodrama dan romance, drama ini memilih untuk memberikan perjuangan Xu Yi Yang dan Chen You Wei mengatasi penyakit dan masalah hidup mereka.

Keduanya berhasil memberikan gambaran karakter yang sangat kuat, tapi tetap terasa realistis. Akting keduanya juga berkembang dengan pesat, terutama saat memasuki akhir dramanya. Emosi dan karakter mereka terlihat sangat matang, serta kemistri romansanya terlihat manis dan menyentuh.

Tak heran kalau Timeless Love (2021) layak disebut sebagai hidden gems drama Cina. Tapi membahas pemeran dramanya tidak lengkap kalau hanya dua pemeran utamanya.

Makanya kali ini Bacaterus akan memberikan informasi lengkap mengenai para pemeran drama Timeless Love (2021) beserta karakternya. Penasaran dong? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa mencari jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama China Love Under The Full Moon

1. Chen You Wei (Jiang Dian)

Chen You Wei (Jiang Dian)

Dikenal sebagai mahasiswa yang cerdas dan berbakat, Jiang Dian mengambil kuliah di dua jurusan yang berbeda. Pertama ia mengambil jurusan kimia yang sudah lama menjadi passion dalam hidupnya, lalu ia juga mengambil jurusan ekonomi.

Hidupnya sangat membosankan, ia hidup sendiri tanpa adanya orang tua di rumahnya dan menghabiskan waktu untuk bekerja paruh waktu dan lainnya.

Jiang Dian sudah terbiasa hidup sendiri, karena kedua orang tuanya selalu saja sibuk dengan pekerjaan mereka. Hingga besar Jiang Dian malah terjebak dengan paksaan dari ibunya, ia harus masuk jurusan ekonomi dan mewarisi perusahaan.

Awalnya ia menurut hanya untuk mendapatkan perhatian kedua orang tuanya, namun akhirnya Jiang Dian sadar bahwa semua ini sia-sia.

Namun sejak bertemu dengan Cheng Feng, Jiang Dian seakan mendapatkan sumber kehidupan dan penyemangat. Bahkan setelah mereka berpacaran, untuk pertama kalinya Jiang Dian merasakan kasih sayang dan rasa aman dalam hidupnya.

Tapi hal inilah yang menjadi dasar munculnya penyakit disorientasi paranoid, yang membuatnya sangat emosional, egois, posesif dan nekat.

2. Xu Yi Yang (Cheng Feng)

Xu Yi Yang (Cheng Feng)

Xu Yi Yang sebagai Cheng Feng dulunya dikenal sebagai seorang penari dan koreografer yang sangat berbakat. Bahkan keahliannya sudah diakui secara internasional, pasalnya Cheng Feng kerap memenangi banyak lomba.

Namun kini semuanya berubah, kini Cheng Feng seakan hanya menjalani hidup tanpa semangat. Cheng Feng sudah lama mundur dari karirnya dan kini hanya menjalankan sebuah café kecil.

Chen Feng telah lama memutuskan untuk tidak lagi mengenal cinta, inilah yang membuat perempuan ini sangat dingin pada Jiang Dian.

Bukan hanya karena Jiang Dian lebih muda darinya, tetapi ia berpikir anak laki-laki itu hanya menyukai kecantikan dan tubuhnya saja.

Namun semua berubah ketika Cheng Feng akhirnya bisa melihat ketulusan Jiang Dian, akhirnya ia mau menjalani hidup baru. Sembari mengobati klaustrofobia-nya, Cheng Feng merasakan cinta yang hangat dan bergejolak bersama dengan Jiang Dian.

Namun kisah ini harus ternodai dengan berbagai masalah, salah satunya Zhao Yao yang terus mengejarnya dan kehadiran ibu Juang Dian.

Belum lagi kenyataan bahwa Jiang Dian kini mengidap disorientasi paranoid, hal ini membuat hidup Cheng Feng semakin sulit.

Segala langkahnya untuk menyelesaikan berbagai rumor jahat dan membuktikan busuknya Zhao Yao terus terhambat.

Emosi Jiang Dian yang tidak terkendali membuat hati, otak dan langkahnya terasa lebih berat dan sulit. Namun Cheng Feng tidak pernah mengeluh sama sekali, ia bersabar dan berusaha menerima keadaan Jiang Dian hingga akhir.

3. Pan Lu Yu (Zhou Yao)

Pan Lu Yu (Zhou Yao)

Zhao Yao yang diperankan oleh Pan Lu Yu dikenal sebagai salah satu idol papan atas yang memiliki banyak penggemar di Cina. Bahkan penggemarnya benar-benar sangat fanatik, tak heran jika mereka sampai nekat menyerang Cheng Feng.

Meski sukses secara karir, ternyata semua ini didapatkannya dengan cara yang sangat licik dan busuk. Zhao Yao yang terkenal dengan tarian fenomenalnya, ternyata koreografinya ia dapat dengan mencuri.

Di masa lalu, Zhao Yao mencuri koreografi ini dari kekasihnya sendiri yang bernama Cheng Feng. Lebih tidak berperasaan lagi, Zhao Yao mencuri koreografi yang diciptakan Cheng Feng untuk ibunya.

Ia juga berkhianat dengan bekerjasama dengan Pang Ting dan meninggalkan Cheng Feng begitu saja. Namun karena keserakahannya, Zhao Yao terus saja berusaha untuk mendapatkan cinta Cheng Feng lagi.

Pria ini mulai dengan melakukan sabotase kecil hingga berujung dengan berbagai kejahatan besar. Ia menyabotase banyak hal, tujuannya hanya untuk membuat Cheng Feng terjebak dengannya.

Namun segala kesombong ini akhirnya hancur, ketika dirinya sendiri membongkar segala kebusukannya. Zhao Yao masuk dalam jebakan yang membuat semua orang dan media mengetahui perilaku buruknya.

4. Fu Wei Lun (Lian Ruo Shen)

Fu Wei Lun (Lian Ruo Shen)

Lian Rou Shen adalah sahabat satu kampus Jiang Dian, namun kepribadiannya dengan sang sahabat sangat berseberangan.

Lian Rou Shen adalah anak yang sangat malas untuk belajar dan hanya suka bersenang-senang saja. Tak heran jika ia kerap dimarahi oleh Dai Bao Ling, yang menjadi dosen pembimbingnya di kampus.

Sebenarnya Lian Rou Shen sudah lama menaruh perasaan pada Dai Bao Ling, hanya saja ia tidak berani mengatakannya. Apalagi ketika perempuan itu selalu saja tidak percaya dengan bakat dan keinginannya untuk menjadi penyanyi terkenal.

Hal ini membuat Lian Rou Shen dan Dai Bao Ling semakin jauh dan berakhir dengan perpisahan. Selain itu Lian Rou Shen juga memiliki masalah serius soal pengendalian emosinya.

Lain Rou Shen yang mudah meledak-ledan dan tidak pernah berpikir panjang mengenai akibat dari sikapnya. Alhasil kekurangannya ini malah dimanfaatkan oleh Zhao Yao untuk menyabotase keadaan. Untungnya setelah kejadian ini Lian Rou Shen bisa memahami kesalahannya dan mulai merubah dirinya.

5. Chen Jing Yi (Pei Xiao Yun)

Chen Jing Yi (Pei Xiao Yun)

Pei Xiao Yun adalah salah satu sahabat terbaik yang dimiliki oleh Chen Feng, gadis ini terlihat sangat lugu dan manis. Ia juga bekerja sebagai seorang asisten dosen, ialah yang mengajar di kelas Lian Rou Shen, Dai Bao Ling dan Jiang Dian.

Sebagai seorang guru, Pei Xiao Yun selalu berusaha untuk mengutamakan kepentingan dan masa depan murid-muridnya.

Namun ada satu murid yang sangat spesial di hatinya, Lian Rou Shen yang sudah dikenalnya sejak lama. Meski keduanya memiliki banyak perbedaan, apalagi pemikiran Pei Xiao Yun terkesan kolot dan terlalu meremehkan Lian Rou Shen.

Namun seberapapun ia mencoba membuat Lian Rou Shen melepaskan mimpinya, pada akhirnya Pei Xiao Yun menyerah memaksakan kehendaknya.

6. Cai Xiang Yu (Dai Bao Ling)

Cai Xiang Yu (Dai Bao Ling)

Selain Pei Xiao Yun, Chen Feng memiliki sahabat yang selalu mendukung dan membantunya di saat-saat genting. Dai Bao Ling bekerja sebagai manager artis di perusahaan yang sama tempat Zhao Yao dan Pang Ting bekerja.

Dai Bao Ling adalah orang yang menemukan bakat menyanyi Lian Rou Shen dan berhasil menyebutkannya menjadi penyanyi muda terkenal.

Sayangnya karena ulah Zhao Yao dan Pang Ting, ia harus kehilangan pekerjaan dan tidak bisa meneruskan karir Lian Rou Shen.

Selain itu ia juga menjadi orang yang selalu bisa diandalkan oleh Chen Feng untuk mengurus isu di weibo dan hal lainnya. Dai Bao Ling memang ahli dalam mengendalikan media sosial, ia juga ahli mengendalikan diri dengan pemikirannya yang sangat terbuka.

7. Min Ling (Lu Bie)

Min Ling (Lu Bie)

Lu Bie adalah keponakan Chen Feng, kalau soal kepribadian anak ini tidak berbeda dengan Lian Rou Shen. Sama-sama malas untuk belajar, Lu Bie adalah anak yang lebih suka bermain tapi memiliki pengendalian emosi yang lebih baik.

Alih-alih marah, kepolosan Lu Bie membuat pemikirannya sangat simpel dan mudah untuk di tebak. Persahabatannya dengan Lian Rou Shen dan Jiang Dian juga sangat erat, mereka seperti tiga sekawan yang tidak terpisahkan.

Khususnya untuk Lian Rou Shen, Lu Bie bahkan bekerja sebagai asisten sekaligus penjaga agar sang sahabat tidak mudah meledak-ledak. Bisa dikatakan Lu adalah orang paling normal yang sangat menikmati hidupnya meski segala sesuatunya tidak mudah.

8. Tian Yi Fan (Pang Ting)

8. Tian Yi Fan (Pang Ting)

Bekerja sebagai manajer Zhao Yao, Pang Ting memang memiliki sikap yang sangat sombong dan arogan. Perempuan ini selalu merasa di atas angin, ia merebut Zhao Yao dari Chen Feng dan kini selalu bersama pria itu.

Pang Ting adalah orang yang berada dibalik berbagai rumor jahat yang tersebar di media sosial hingga menghasut teman Chen Feng untuk berkhianat.

Pang Ting memang menyukai Zhao Yao, sayangnya pria itu tidak pernah sekalipun meliriknya. Awalnya Pang Ting merasa posisinya sangat aman dan Zhao Yao tidak mungkin meninggalkannya.

Namun setelah mendengar ucapan Zhao Yao, akhirnya ia menyadari betapa tidak berharga dirinya. Sejak saat itu, Pang Ting berbalik untuk membantu Chen Feng menjatuhkan Zhao Yao dan menyerahkan diri pada polisi.

9. Zheng Yu Jia (An Yin)

 Zheng Yu Jia (An Yin)

An Yin adalah mantan backup dancer ketika Chen Feng akan berlomba saat masih belajar di luar negeri. Namun karena sebuah insiden An Yin tidak bisa lagi menari, karena kakinya lumpuh dan harus menjalani beberapa kali operasi.

Hal inilah yang membuat An Yin sangat membenci Chen Feng, karena ia menyalahkan semuanya pada perempuan ini. An Yin sengaja menyewa beberapa orang untuk meneror Chen Feng, baik secara fisik maupun non verbal.

Ia menyebarkan rumor jahat Chen Feng meninggalkannya saat berlomba, yang menyebabkannya stress berat. Nyatanya An Yin sendirilah yang ingin merubah koreografi tarian grup menjadi solo. Bahkan tarian yang digunakannya bukan buatannya, melainkan koreografi dari Chen Feng yang ia kembangkan.

10. Ibu Jiang Dian

Ibu Jiang Dian

Sebagai seorang ibu, wanita ini tidak memiliki sedikitpun waktu untuk mengurus keluarganya. Bahkan memiliki putra sekalipun tidak membuatnya rela untuk melepaskan pekerjaan.

Justru sebaliknya, ia menjadikan sang putra layaknya barang yang bisa diatur sesuka hatinya. Ia memaksakan Jiang Dian untuk mengambil jurusan ekonomi, tujuannya hanya agar hartanya tidak jatuh pada orang lain.

Wanita ini menolak untuk bercerai dengan suaminya, karena tidak ingin perusahaan sampai jatuh pada anak haram suaminya.

Ia terus saja memaksakan agar Jiang Dian mengambil alih perusahaan yang sudah dirintisnya sejak lama. Makanya ia sampai nekat melakukan banyak hal hanya untuk menjauhkan Jiang Dian dari perlukan Chen Feng.

Inilah beberapa karakter penting yang ada dalam drama Timeless Love (2021). Memiliki masalah yang komplek dengan premis berat, drama ini menjelaskan semuanya dengan detail dan ringan. Belum lagi kemistri Xu Yi Yang dan Chen You Wei terlihat sangat total dan benar-benar mengharukan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram