bacaterus web banner retina

Inilah 6 Pemeran Utama Drama Korea Three Sisters (2020)

Menjalani kehidupan dewasa, tiga wanita kakak beradik tidak kunjung berbahagia. Masing-masing menjalani hari-hari di atas kesedihan, mulai dari kesedihan sebab dikhianati, kesedihan sebab tidak dihargai, kesedihan sebab merasa hina dan tidak berarti.

Komunikasi mereka tidak begitu lancar tetapi ketika pesta ulang tahun sang ayah digelar, ketiganya menyempatkan waktu untuk sama-sama hadir.

Siapa sangka momen yang harusnya bahagia justru jadi ajang membuka luka, terutama dengan kemunculan adik bungsu lelaki mereka.

Bagaimana cara tiga wanita tersebut menghadapi luka-lukanya? Siapa saja pemeran drama Three Sisters (2020) dan bagaimana karakternya? Info selengkapnya, simak artikel di bawah ini yuk!

1. Jeon Mi Yeon – Moon So Ri

 Jeon Mi Yeon – Moon So Ri

Moon So Ri yang sekaligus bertindak sebagai produser film ini mendapat apresiasi atas peran yang dia bawakan. Dalam Three Sisters (2020) dia piawai sekali memainkan karakter Jeon Mi Yeon, seorang istri dari dua anak yang relijius dan aktif di gereja.

Selain mengurus rumah dan anak-anak, Mi Yeon sibuk mengurusi paduan suara gereja. Dia bertindak sebagai konduktor atau dirigen. Mi Yeon memiliki kehidupan rumah tangga yang ideal.

Orang-orang yang melihatnya dari luar tak akan tahu kesedihan Mi Yeon, tak akan tahu perilaku busuk suaminya yang selalu terkesan ramah serta penyayang keluarga. Mi Yeon pribadi yang teratur, terlihat cukup tenang di permukaan tetapi penuh gejolak dan emosional di dalam.

Ketika mengetahui suaminya selingkuh, dia langsung memberi pelajaran pada wanita simpanan suaminya secara diam-diam. Dia juga membuat sang suami tak berkutik karena ternyata Mi Yeon lebih banyak memfasilitasi suami dan keluarganya.

Dengan kemampuannya seperti ini, Mi Yeon kerap merasa bisa mengatur segalanya. Mi Yeon begitu menyayangi adik dan kakaknya.

Di tengah masalah pribadi dan kesibukan sendiri, wanita ini masih menyempatkan waktu mendengarkan curhatan sang adik yang kadang tidak perlu.

Mi Yeon diam-diam memiliki trauma dan ingatan buruk di masa kecil; sebuah ingatan yang sering kembali muncul ketika pulang ke kampung halamannya.

2. Jeon Hee Sook – Kim Sun Young

Jeon Hee Sook – Kim Sun Young

Pemeran Three Sisters (2020) yang satu ini rasanya adalah yang paling nahas. Jalan hidupnya perih sejak dia kecil dulu. Kim Sun Young yang berperan sebagai Jeon Hee Sook berhasil mengguratkan emosi, luka dan kesedihan mendalam atas hidup yang tak kunjung bahagia.

Menariknya itu semua justru terasa pada setiap tarikan senyum yang dia berikan. Jeon Hee Sook adalah putri tertua, kakak tertua dari Jeon Mi Yeon dan Jeon Mi Ok. Hee Sook memenuhi kebutuhan hidup dengan menjual bunga.

Dia memiliki sepetak toko bunga yang tidak terlalu ramai. Sejak kecil Hee Sook kerap dipukuli sang ayah sampai babak belur. Dia dan adik bungsu lelakinya, tak pernah berdaya saat hal itu menimpa mereka.

Alasannya karena sang ayah tidak menganggap Hee Sook sebagai anak kandung. Tumbuh dewasa, penderitaan Hee Sook bertambah ketika dia menikahi pria yang salah; pria pecundang yang hanya bisa meminta uang.

Rasa trauma di hidupnya membuat wanita ini jadi pribadi yang mengalah, pribadi yang rendah diri dan selalu merasa dirinya tidak berharga. Hee Sook seringkali minta maaf untuk sesuatu yang bukan kesalahannya.

Hee Sook benar-benar menyedihkan. Setelah divonis kanker oleh dokter, dia tak kunjung mendapat perlakuan baik, terutama dari putri semata wayangnya.

Hee Sook sangat tertutup pada saudari-saudarinya, termasuk soal penyakit kanker yang dia derita. Dia selalu menutupi kesedihannya dengan senyum.   

3. Jeon Mi Ok – Jang Yoon Ju

Jeon Mi Ok – Jang Yoon Ju

Jang Yoon Ju membawakan karakter Jeon Mi Ok dengan sangat apik. Kamu akan ikut merasa frustasi melihat ‘kegilaan’ wanita satu ini. Sebagai putri terakhir, Mi Ok sangat manja, terutama pada Mi Yeon.

Dia bisa menelepon Mi Yeon kapan pun dan merasa tak bersalah sudah mengganggunya. Kehidupan Mi Ok sangat berantakan karena hampir setiap hari mabuk-mabukan.

Mi Ok adalah penulis naskah untuk teater. Dia menikah dengan Sang Joon, seorang duda beranak satu yang saat ini sudah menginjak usia remaja.

Hubungannya dengan sang anak tiri tidak terlalu baik tapi jauh di lubuk hati Mi Ok dia ingin menjadi ibu tiri yang baik. Di balik sikapnya yang urakan dan kacau, Mi Ok menyimpan keinginan itu di hatinya.

Sekalipun menerima perlakuan tidak hormat dari sang anak tiri, Mi Ok tidak terima ketika anak tirinya dipukul oleh Sang Joon.

Emosinya langsung meledak dan tanpa ampun memukuli suaminya sampai babak belur. Walau tidak terlihat dari luar, Mi Ok menyayangi Hee Sook dan adik lelakinya. Dia menaruh iba karena mereka kerap dipukuli sang ayah sejak kecil.  

4. Ha Dong Wook – Jo Han Chul

Ha Dong Wook – Jo Han Chul

Pemain Three Sisters (2020) selanjutnya yaitu aktor yang melejit lewat Hometown Cha-Cha-Cha (2021) dan Jirisan (2021). Siapa lagi kalau bukan Jo Han Chul.

Berbeda dengan dua karakternya di dua drama tersebut, di sini Han Chul berperan sebagai Ha Dong Wook, lelaki pecundang, lelaki pengkhianat yang sudah tega berselingkuh dengan mahasiswa sekaligus anggota paduan suara pimpinan istrinya.

Ha Dong Wook adalah seorang dosen di sebuah universitas. Posisinya yang mapan tersebut ternyata ‘hadiah’ dari Mi Yeon selaku istri. Sosoknya terlihat sangat penyayang dan perhatian. Sebagai ayah, dia juga tidak sering marah-marah.

Sayang, semuanya hanya topeng. Ha Dong Wook mengaku tertekan hidup bersama Mi Yeon karena berbagai faktor. Salah satunya dia tak mampu melebihi pencapaian istrinya yang sukses.

5. Sang Joon – Hyun Bong Sik

Sang Joon – Hyun Bong Sik

Entah apa yang dilihat sosok Sang Joon pada diri Mi Ok sehingga bersedia menikahi wanita yang hobi mabuk-mabukan dan berantakan sepertinya. Di sela kesibukan sebagai pemasok sayuran, Sang Joon tidak pernah luput memperhatikan Mi Ok.

Sepulang bekerja dia kerap membawakan makanan karena tahu Mi Ok tidak pernah masak di rumah. Sekalipun sering ditolak dan diteriaki, Sang Joon tetap memanggil Mi Ok dengan sebutan yang romantis.

Sang Joon yang diperankan oleh aktor Hyun Bong Sik memang lelaki yang baik. Mi Ok mengakui hal itu dan karena itu pula Mi Ok mau menikah dengannya. Lelaki ini sangat menjaga Mi Ok.

Ketika Mi Ok menemui temannya di malam hari, Sang Joon rela menunggu di luar, berjaga kalau-kalau istrinya mabuk dan membuat onar.

Sang Joon pernah gagal dengan rumah tangganya terdahulu. Dari pernikahan pertama Sang Joon memiliki seorang anak lelaki yang mulai beranjak remaja.  

6. Bo Mi – Kim Ga Hee

Bo Mi – Kim Ga Hee

Satu lagi karakter dalam film Three Sisters (2020) yang bikin kamu ingin nampar orang saking mengesalkannya. Dia adalah Bo Mi; putri semata wayang Jeon Hee Sook yang kasar dan kurang ajar.

Bo Mi sangat kekanakan karena kerap bersikap sesukanya dan cenderung menindas ibu sendiri. Dia hanya tahu minta uang untuk mengejar lelaki yang tidak menginginkannya.

Hee Sook kesulitan bicara dengan Bo Mi secara baik-baik karena gadis ini sudah lebih dulu berteriak dan membentak. Ketika Bo Mi mengetahui ibunya sakit kanker, dia tidak terlihat bersedih.

Sikap Bo Mi benar-benar menguras emosi, mulai dari gaya bicara, tingkah sampai gaya busana, sukses bikin geleng-geleng kepala.

Itulah 6 pemeran utama dalam Three Sisters (2020) yang berhasil membawa dan menyuguhkan kesedihan demi kesedihan yang ingin disampaikan film ini.

Tiga orang wanita dengan karakter kuat, ditambah karakter pendamping yang sama-sama kuat bekerjasama menciptakan tontonan yang menyesakkan sekaligus menghangatkan. Penasaran dengan aksi mereka? Kamu hanya perlu menontonnya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram