7 Pemeran Utama dalam Film Thor: Love and Thunder

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Thor: Love and Thunder kembali menggelar kisah petualangan salah satu superhero Marvel terkuat, Thor. Pertemuannya dengan Jane membuka kenangan lama disaat mereka harus berhadapan dengan sosok villain yang kuat, Gorr the God Butcher.

Selain menampilkan beberapa karakter lama yang sudah kita kenal, film ini juga menghadirkan beberapa karakter baru yang dimainkan oleh aktor terkenal. Siapa saja para pemeran tersebut? Langsung disimak saja artikel berikut, ya!

Baca juga: Sinopsis & Review Thor 3: Ragnarok, Film Thor Paling Seru!

1. Thor (Chris Hemsworth)

Thor (Chris Hemsworth)

Thor adalah salah satu anggota Avengers yang tersisa setelah pertempuran melawan Thanos. Dia memberikan tahta Asgard kepada Valkyrie dan dia memilih berpetualang bersama Guardians of the Galaxy.

Thor melakukan ini untuk menghilangkan kegundahan hatinya dan juga mencari kembali tujuan hidupnya. Pertemuan kembali dengan Jane membuka kisah cinta dan luka lama yang bagi Thor sendiri masih membekas.

Bahkan dia masih menghitung berapa lama mereka berpisah. Karena peristiwa penculikan anak-anak Asgard oleh Gorr, Thor memiliki tujuan baru sebagai seorang superhero.

Thor masih mencintai Jane, bahkan hingga ke akhir hayatnya. Menurut Taika Waititi, sutradara film ini, Thor disini sedang mengalami krisis paruh baya.

Kegundahan hatinya ditutupinya dengan tingkah konyol yang selalu dilakukannya. Sedikit banyak, Thor di film ini terlihat seperti pelawak berbaju superhero.

Dan Chris Hemsworth membawakannya dengan sangat baik, sehingga menasbihkan hanya dirinyalah yang pantas menjadi Thor di berbagai fase kehidupannya.

Chris Hemsworth membawa seluruh keluarganya untuk berakting di film ini. Istrinya, Elsa Pataky, tampil dalam satu adegan sebagai wanita serigala yang dicium Thor.

Dua putra kembar Chris Hemsworth, Sasha dan Tristan, memerankan Thor kecil dalam adegan kilas balik. Dan yang mengejutkan, putrinya yang bernama India berperan sebagai Love, putri Gorr yang menjadi partner Thor di akhir film.

2. Gorr the God Butcher (Christian Bale)

Gorr the God Butcher (Christian Bale)

Gorr awalnya adalah sosok yang baik. Dia membawa putrinya, mungkin satu-satunya anggota keluarganya yang tersisa, untuk menghadap dewa yang disembah oleh kaumnya.

Tapi ketika sudah bertemu sang dewa yang tidak peduli dengannya dan juga umatnya, kebencian dalam hati Gorr tersulut dan membunuh dewa tersebut.

Kebenciannya semakin dalam kepada para dewa secara umum dan mulai membunuh mereka satu persatu. Tujuan utamanya adalah mencapai Eternity untuk meminta kehancuran para dewa.

Untuk membuka pintu Eternity, Gorr membutuhkan Stormbreaker di Bifrost. Oleh karena itulah dia menyerang Asgard dan menculik anak-anak agar Thor datang kepadanya.

Meski kecewa dengan keimanannya, Gorr memanjatkan sebuah permintaan lain ketika sampai di Eternity sesaat sebelum hidupnya berakhir.

Meski terselimuti kebencian dan dendam, ternyata di hatinya masih ada sebuah cinta yang besar, yaitu cinta kepada putrinya.

Christian Bale membawakan karakter ini dengan sangat baik. Aura keseraman, kelicikan dan kesadisannya begitu terlihat jelas di wajah dan fisiknya.

Pemeran Batman di trilogi The Dark Knight ini awalnya tidak ingin menerima peran Gorr, tapi karena putrinya mendesaknya agar mau membintangi film Marvel Cinematic Universe, Christian Bale lalu mengambil peran antagonis ini.

Taika Waititi menggambarkan Gorr the God Butcher yang diperankan oleh Christian Bale di film ini adalah penggabungan beberapa karakter populer.

Kharisma Nosferatu dari film klasik tahun 1922, sikap intimidatif Lord Voldemort dari franchise Harry Potter dan kelicikan Pennywise dari film It (2017) adalah sumber referensinya.

3. Jane Foster (Natalie Portman)

Jane Foster (Natalie Portman)

Ahli astrofisika mantan kekasih Thor ini hadir kembali dalam hidup Thor. Dia menderita kanker ganas dan mencari pengobatan ke Asgard setelah secara medis sudah tidak bisa disembuhkan lagi.

Ternyata Mjolnir menyambutnya dan mengubahnya menjadi sosok The Mighty Thor. Tubuhnya menjadi kuat dan memiliki kemampuan yang sama dengan Thor.

Ternyata Mjolnir tidak menyembuhkan penyakitnya, justru semakin menyedot kekuatan fisiknya setelah menggunakan palu itu dalam pertarungan.

Tapi karena ingin membantu Thor dalam menghentikan Gorr, Jane mengerahkan kekuatan terakhirnya yang membuat dia meninggal dunia. Karena wafat sebagai seorang Viking dalam medan tempur, Jane masuk ke Valhalla.

Jane adalah sosok yang tangguh dan tidak mau dikasihani oleh orang lain. Saat menjadi The Mighty Thor, dia selalu menyembunyikan penyakitnya dari Thor. Bahkan di saat akhir hidupnya dia masih bisa tersenyum.

Kerinduan kita kepada Jane berhasil dihadirkan kembali dengan sangat baik oleh Natalie Portman. Saat menjalani pengobatan medis, kita sudah lihat ketangguhan dibalik kerapuhannya.

Dan saat menjadi The Mighty Thor dia tampil sangat gagah tanpa kehilangan kecantikannya. Dari gaya jalan dan bicaranya, kita mendapat penggambaran yang jelas akan sosok superhero sejati pada dirinya.

4. Valkyrie (Tessa Thompson)

Valkyrie (Tessa Thompson)

Sahabat Thor yang dipercaya untuk memimpin New Asgard ini adalah seorang pejuang sejati. Dia terlihat bosan dengan rutinitas birokrasi pemerintahan, seperti menerima tamu kenegaraan, peresmian bangunan baru, dan berbagai hal untuk mempromosikan New Asgard sebagai objek wisata.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram