Yuk, Kenalan dengan Pemeran Serial The Witcher Season 1!

Ditulis oleh Syuri

The Witcher adalah drama serial action, adventure, fantasy yang disutradarai oleh Lauren Schmidt Hissrich. Series yang tayang di Netflix ini sudah rampung dengan 8 episode untuk musim pertamanya pada 20 Desember 2019.

Season 1 menceritakan tentang pergerakan Geralt of Rivia, Putri Mahkota Ciri, dan Penyihir Yennefer of Vengerberg pada waktu yang berbeda. Penonton dibawa mengikuti peristiwa-peristiwa yang akan membentuk karakter mereka. Dan, pada akhirnya mereka bersatu padu dalam pertempuran Sodden Hill untuk melawan penjajah dari Nilfgaard.

Yuk, Kenalan dengan Pemeran Serial The Witcher Season 1! 1

Pada Webby Awards 2020, The Witcher memenangkan kategori Video - Trailer People's Voice. Dan, pada BMI Film & TV Awards, serial ini memenangkan kategori BMI Streaming Series Award.

The Witcher menduduki rating tertinggi ke-2 diantara drama yang tayang di seluruh platform AS, serta menjadi serial TV paling laris di dunia. Kesuksesan ini tentu tidak terlepas dari akting para aktor dan aktris yang telah maksimal memerankan karakter-karakter dalam The Witcher. Nah, siapa sajakah mereka? Yuk, lihat daftarnya dari Bacaterus berikut ini!

1. Geralt of Rivia (Henry Cavill)

Yuk, Kenalan dengan Pemeran Serial The Witcher Season 1! 3

Geralt adalah seorang Witcher di wilayah Continent, yang pekerjaannya membunuh para monster demi mendapatkan koin. Witcher adalah ras yang langka, karena sebagian dari mereka telah diburu dan dimusnahkan oleh para manusia. Meski demikian, Geralt bertekad untuk tidak membunuh manusia.

Akan tetapi, dia membunuh Putri Renfri dan anak buahnya di Kota Blaviken karena terpaksa. Sesaat sebelum Renfri meninggal, sang putri berpesan kepada Geralt untuk menemukan seorang putri lainnya dari sebuah kerajaan yang tengah hancur, karena putri itu adalah takdir yang sedang dicari oleh Geralt.

Karakter Geralt of Rivia diperankan dengan apik oleh Henry William Dalgliesh Cavill, atau lebih dikenal sebagai Henry Cavill. Henry Cavill adalah aktor berkebangsaan Inggris. Dia memulai debut karirnya dalam The Count of Monte Cristo (2002).

Kemudian, dia menjadi pemeran pendukung dalam serial televisi BBC The Inspector Lynley Mysteries, ITV Midsomer Murders, dan Showtime The Tudors.

Semenjak itu, Henry mulai dipercaya untuk menjadi pemeran penting dalam film, seperti dalam Tristan & Isolde (2006), Stardust (2007), Blood Creek (2009), Immortals (2011), The Cold Light of Day (2012), Sand Castle (2017), dan Night Hunter (2018).

Tentu saja, kita tidak bisa melupakan perannya sebagai Superman dalam DC Extended Universe, Man of Steel (2003), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Justice League (2017). Selain sebagai superhero, Henry juga pernah berperan sebagai mata-mata dalam film aksi The Man from U.N.C.L.E (2015) dan Mission: Impossible - Fallout (2018).

Dengan sejumlah film yang sudah Henry bintangi, dia mendapatkan award kategori Best Hero dalam MTV Movie Awards 2014 untuk perannya dalam Man of Steel. Kemudian, dia mendapatkan penghargaan Worst Screen Combo bersama Ben Affleck dalam Golden Raspberry Awards 2017 berkat film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Sebenarnya, Henry Cavill dinominasikan dalam Saturn Awards 2021 untuk kategori Best Actor on Television berkat perannya dalam serial The Witcher ini. Namun, acara ini masih pending pada akhir 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

2. Princess Cirilla “Ciri” (Freya Allan)

Yuk, Kenalan dengan Pemeran Serial The Witcher Season 1! 5

Putri Mahkota Cintra, Cirilla alias Ciri, adalah cucu dari Ratu Calanthe. Sesaat sebelum Ratu Calanthe meninggal akibat terluka parah di medan perang, sang ratu meminta Ciri untuk menyelamatkan diri dan mencari seorang Witcher yang bernama Geralt of Rivia.

Ciri berhasil melarikan diri, namun dia tersesat saat masuk ke hutan. Tapi, dia tidak sengaja bertemu dengan Dara, seorang elf yang menjadi teman perjalanannya untuk menemukan Geralt of Rivia.

Freya Allan adalah seorang aktris asal Inggris yang memulai debutnya pada tahun 2017. Freya pernah bermain dalam film pendek Bluebird (2017), The Christmas Tree (2017), dan Captain Fierce (2017). Sedangkan untuk film, dia bermain di action thriller movie berjudul Gunpowder Milkshake (2021).

Gadis cantik ini juga tampil dalam serial televisi Into the Badlands (2018), The War of the Worlds (2019), The Witcher (2019-sampai sekarang), dan The Third Day (2020). Dia dinominasikan dalam Saturn Awards 2021 untuk kategori Best Performance by a Younger Actor on a TV Series untuk perannya dalam The Witcher, loh.

3. Yennefer of Vengerberg (Anya Chalotra)

Yuk, Kenalan dengan Pemeran Serial The Witcher Season 1! 7

Yennefer adalah seorang perempuan keturunan manusia dan elf. Karena hal ini, dia terlahir dengan kondisi tubuh yang bungkuk. Sang ayah dan orang-orang disekitar tidak menyukai keberadaan Yennefer.

Suatu hari, Tissaia de Vries membeli Yennefer dengan harga murah. Tissaia kemudian membawanya ke Arezuta, sekolah khusus penyihir wanita. Yennefer mulai belajar sihir di sana. Dia juga mengorbankan rahimnya agar dapat menghilangkan cacat tubuhnya, dan berubah menjadi wanita cantik.

Anya Chalotra, pemeran Yennefer, adalah aktris yang lahir di Wolverhampton, Inggris. Dia memiliki ayah berdarah India dan ibu asal Inggris. Anya Chalotra memulai debut aktingnya pada tahun 2016 dalam beberapa produksi teater, yang kemudian merambah ke film televisi.

Anya pernah berperan dalam serial televisi Wanderlust (2018), The ABC Murders (2018), Sherwood (2019), The Witcher (2019-sampai sekarang), No Masks (2020), dan NEW-GEN (2021). Anya juga tampil dalam teater Much Ado About Nothing (2017), The Village (2018), dan Peter Gynt (2019).

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram