bacaterus web banner retina

10 Pemeran Penting dalam Film The Suicide Squad (2021)

The Suicide Squad menjadi film kedua yang menceritakan kisah pasukan supervillain yang ditugaskan untuk melakukan misi rahasia pemerintah yang berbahaya.

Masih tergabung ke dalam DC Extended Universe, film ini seolah berdiri sendiri dalam semesta tersebut dengan melahirkan sebuah serial spin-off tentang Peacemaker.

Lewat visi dan imajinasi sutradara James Gunn, film ini tampil lugas dan sadis dalam menghadirkan adegan aksi. Jadi wajar saja jika rating R diberikan oleh MPAA untuk film ini.

Didukung deretan bintang papan atas, film ini kuat di sisi akting. Artikel berikut akan membawa kita berkenalan dengan para bintang tersebut.

Baca juga: Sinopsis & Review The Suicide Squad, Villain Menumpas Kejahatan

1. Margot Robbie (Harley Quinn)

Margot Robbie (Harley Quinn)

Aktris Australia yang tampil apik di film I, Tonya (2017) dan Bombshell (2019) ini melanjutkan kegilaan karakter Harley Quinn yang pernah dibawakan dia dua film sebelumnya.

Memang rasanya tidak akan ada yang bisa menggantikannya sejak hadir membawakan karakter ini di Suicide Squad (2016) dan Birds of Prey (2020).

Harley Quinn adalah salah satu anggota Suicide Squad lama yang bergabung dengan tim baru ini. Termasuk ke dalam tim yang dikirim sebagai pengalih perhatian, dia selamat dari misi bunuh diri ini.

Bahkan dia bertemu muka dengan pemimpin baru Corto Maltese dan membunuhnya. Hampir seluruh pasukan di istana presiden itu dia bunuh semua saat mencari jalan keluar.

Khusus adegan sadis Harley Quinn tersebut, selagi muncratan darah menyebar kemana-mana, ditampilkan background bunga-bunga mawar merah bertebaran di belakangnya. Hasilnya, adegan ini terlihat sangat puitis.

2. Idris Elba (Bloodsport)

Idris Elba (Bloodsport)

Pemeran Heimdall di Marvel Cinematic Universe ini memang selalu mendapatkan film-film yang bagus untuk dia bintangi. Dan Idris Elba termasuk salah satu aktor yang selalu tampil apik di dalam setiap film yang diperaninya.

Bloodsport ditunjuk oleh Amanda Waller untuk menjadi pemimpin tim Suicide Squad yang dikirim ke Corto Maltese. Kemampuan berkelahinya menjadi andalan utama tim dalam menghadapi lawan-lawannya secara frontal.

Ketegasannya mengarahkan tim dalam menjalankan misi, membuat sebagian besar dari mereka tetap selamat hingga tugas selesai dilaksanakan.

Data rahasia yang diinginkan Amanda Waller menjadi pegangan yang sangat berharga bagi kebebasan mereka agar tidak kembali ke penjara.

Bloodsport juga bisa membuat anaknya bangga kepadanya, setelah di awal film mereka berseteru dimana dia dianggap sebagai ayah yang tidak bisa menjadi teladan.

3. John Cena (Peacemaker)

John Cena (Peacemaker)

Bintang laga jebolan WWE yang juga tampil di film F9: The Fast Saga (2021) ini mendapatkan peran sebagai sosok supervillain yang gemar berceloteh.

Peacemaker memiliki kemampuan berkelahi yang mumpuni dan menguasai berbagai strategi pertempuran. Lihat saja bagaimana dia dan Bloodsport melakukan penyerangan senyap di markas pemberontak.

Dia berusaha merebut data rahasia dari tangan Rick Flag dengan membunuhnya. Tapi dia tewas di tangan Bloodsport saat hendak merebut data rahasia itu dari tangan Ratcatcher 2.

Di adegan post-credit, Peacemaker diperlihatkan sedang dirawat di rumah sakit. Adegan ini sebagai jembatan ke serial Peacemaker yang merupakan spin-off dari film ini.

4. Joel Kinnaman (Colonel Rick Flag)

Joel Kinnaman (Colonel Rick Flag)

Melanjutkan perannya dari film Suicide Squad (2016), kini Rick Flag dipercaya memimpin sebuah tim khusus yang dikirim ke Corto Maltese. Saat terjadi pertempuran di pantai, dia berhasil tetap hidup karena bantuan dari kelompok pemberontak.

Rick Flag terkejut ketika mengetahui Bloodsport dan Peacemaker menghabisi semua anggota pemberontak dengan alasan hendak menyelamatkannya.

Bergabung kembali dengan tim pimpinan Bloodsport, mereka berhasil masuk ke Jotunheim. Dia menemukan data rahasia milik pemerintah Amerika Serikat dan hendak membuka kebusukan eksperimen rahasia pemerintahnya itu ke publik.

Tapi langkahnya dihalangi oleh Peacemaker yang kemudian membunuhnya demi mendapatkan data rahasia tersebut.

5. Sylvester Stallone (Nanaue)

Sylvester Stallone (Nanaue)

Aktor senior yang melekat dengan karakter Rocky dan Rambo ini dipercaya menjadi pengisi suara bagi Nanaue, makhluk hibrida manusia dan hiu.

Perannya kurang lebih nyaris sama dengan Groot di film Guardians of the Galaxy (2014). Jika lapar, dia bisa memakan manusia. Bahkan Ratcatcher 2 nyaris menjadi mangsanya apabila tidak ditegur oleh Bloodsport.

Banyak kelucuan berasal dari tingkah Nanaue ini. Salah satunya ketika dia mencoba mengikuti kebiasaan manusia, seperti membaca koran. Tapi juga dia bisa berbuat sadis, seperti merencah korbannya menjadi berkeping-keping.

6. Viola Davis (Amanda Waller)

Viola Davis (Amanda Waller)

Aktris peraih Oscar lewat film Fences (2016) ini melanjutkan perannya dari film Suicide Squad (2016). Dia mengirimkan dua tim untuk menyusup ke Corto Maltese dengan tugas menghancurkan laboratorium Jotunheim.

Tapi ternyata, tujuan utamanya adalah memusnahkan bukti-bukti operasi rahasia mereka di negara itu dari pemimpin baru yang bisa saja menggunakannya.

Dia memberikan tugas pribadi kepada Peacemaker untuk membawa kembali data rahasia kepadanya. Saat data rahasia sudah diamankan Bloodsport, dia menitahkan mereka untuk segera pergi dan tidak membantu penduduk yang diserang oleh Starro.

Sebenarnya, di film ini, Amanda Waller adalah sosok antagonis yang menghalalkan segala cara agar eksperimen rahasia pemerintahnya tidak diketahui.

7. David Dastmalchian (Polka-Dot Man)

David Dastmalchian (Polka-Dot Man)

Mungkin kita belum familiar dengan aktor berdarah Iran ini. Ternyata dia pernah tampil di film The Dark Knight (2008) dan Dune (2021).

Sebenarnya, di tim Suicide Squad ini, hanya Polka-Dot Man yang memiliki kekuatan super. Dia mendapatkannya akibat terinfeksi virus antar dimensi hasil percobaan yang dilakukan oleh ibunya. Oleh karena itulah dia sangat membenci ibunya.

Saat berhadapan dengan Starro, Polka-Dot Man mengorbankan jiwanya agar anggota lain bisa mencari kelemahan alien raksasa itu.

8. Daniela Melchior (Ratcatcher 2)

Daniela Melchior (Ratcatcher 2)

Daniela Melchior tampil mempesona dengan tingkah cueknya sebagai Ratcatcher 2. Mewarisi kemampuan ayahnya dalam mengendalikan tikus, dia disertakan ke dalam tim dan menjadi penentu akhir serangan saat melawan Starro.

Berusaha mengamankan data rahasia yang ditemukan di Jotunheim, dia diburu oleh Peacemaker. Tapi untung saja Bloodsport datang menyelamatkannya.

Di dalam film diceritakan bagaimana kesedihannya kehilangan sosok ayah yang sangat dicintainya. Saat memanggil ribuan tikus, dia melindungi Bloodsport karena dia melihat sosok ayahnya pada diri pemimpin Suicide Squad itu.

9. Michael Rooker (Savant)

Michael Rooker (Savant)

Pemeran Yondu di dua film Guardians of the Galaxy ini membawakan karakter yang menjadi pengalihan di atas pengalihan. Kita dibuat salah menduga terhadap karakter Savant ini.

Kehadirannya di adegan pembuka seolah menyiratkan bahwa dia adalah salah satu tokoh utama film ini. Apalagi dia kemudian disertakan ke dalam tim yang dipimpin Colonel Rick Flag dan Harley Quinn.

Tim mereka kemudian terdesak oleh serangan militer Corto Maltese. Kemudian kita menduga lagi, bahwa dia akan mengeluarkan kemampuannya ketika melihat sebagian besar rekannya tewas di hadapannya.

Tapi nyatanya dia memilih melarikan diri dan kepalanya diledakkan oleh Amanda Waller lewat bom yang sudah ditanam di kepalanya. Kisahnya harus berakhir di adegan awal.

10. Jai Courtney (Captain Boomerang)

Jai Courtney (Captain Boomerang)

Melanjutkan perannya di film Suicide Squad (2016), Jai Courtney hanya tampil sepintas saja di awal film. Tergabung ke dalam tim yang dipimpin Colonel Rick Flag, dia tewas dalam pertempuran di pantai.

Sempat memperlihatkan keahliannya menggunakan bumerang, nyawanya tidak terselamatkan ketika terkena rentetan peluru yang ditembakkan padanya.

Itulah 10 aktor dan aktris yang bermain di film The Suicide Squad. Kombinasi pemeran senior yang kenyang pengalaman dengan pemeran pendatang baru yang tampil apik, menjadikan film ini memiliki kualitas yang baik di sisi akting.

Pengembangan karakternya juga cukup bagus dan masing-masingnya mendapat porsi yang cukup dan berpengaruh ke jalan cerita.

Menjadi salah satu film terbaik di tahun 2021, bahkan bisa dimasukkan ke dalam film superhero terbaik, seluruh elemen khas film bertema superhero dihadirkan dengan baik.

Memunculkan beberapa twist, cukup membuat kita berkali-kali tertipu. Film ini sangat seru berkat ritme yang terjaga kestabilannya. Wajib kalian tonton sekarang juga, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram