Inilah 10 Pemeran Penting dalam Serial The Sandman (2022)

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

The Sandman adalah serial fantasi yang tayang di Netflix sejak 5 Agustus 2022. Merupakan kerja sama dengan Warner Bros Television, serial ini adalah adaptasi dari komik legendaris karya Neil Gaiman yang diterbitkan oleh DC Comics.

Selain pameran efek visual yang imajinatif dan sinematografi yang apik untuk ukuran sebuah serial TV, The Sandman memiliki deretan pemeran yang tampil dalam performa terbaik.

Kekuatan masing-masing karakternya membuat kedalaman cerita tergali dengan baik dan alur kisah bisa dinikmati dengan lancar.

Meski tidak semua pemerannya tampil di setiap episode, namun mereka bisa memaksimalkan performa di setiap adegan yang dihadirkan.

Sudah siap berkenalan dengan para pemeran di serial The Sandman? Pasti ada beberapa nama dari aktor dan aktris ini yang sudah kalian kenal.

Baca juga: Urutan Timeline Film DC Untuk Guide Movie Marathon-mu

1. Morpheus (Tom Sturridge)

Morpheus (Tom Sturridge)

Morpheus adalah nama lain dari Dream, raja alam mimpi. Tugasnya adalah menciptakan mimpi saat manusia tertidur. Dia bisa melacak keberadaan seseorang dari mimpinya.

Sikapnya dingin dan egois. Tetapi seiring kisah bergulir, Morpheus menyadari keegoisannya dan mulai mengubah sikap dengan menerima saran dari para pegawainya.

Dia pernah dipenjara oleh manusia selama 100 tahun yang membuat kerajaannya hancur dan memberi dampak negatif kepada kehidupan manusia. Tidak satupun kata dia ucapkan selama ditahan oleh manusia dan dia bersabar dalam diamnya.

Morpheus adalah sosok yang gigih. Hal ini dibuktikan dengan menempuh segala cara untuk mendapatkan kembali benda-benda miliknya yang berada di tangan pihak lain. Bahkan dia berani masuk ke dalam neraka dan bertarung dengan Lucifer.

Morpheus memiliki hubungan yang baik dengan saudara-saudaranya, terutama Death yang memberikan banyak nasihat kepadanya.

Tetapi ternyata saudara lainnya, Desire dan Despair, justru memendam iri dan berusaha menjatuhkannya. Mereka bahkan membuat skenario yang memakan waktu puluhan tahun untuk membuat Morpheus kehilangan kekuasaannya.

Usaha ini gagal berkat kejelian Morpheus dalam menerima informasi dari orang-orang terdekatnya. Di akhir cerita, Morpheus berhasil mengubah sikapnya dan menjadi sosok yang lebih baik.

Pemeran Morpheus adalah aktor Inggris bernama Tom Sturridge. Mungkin namanya tidak begitu familiar karena dia memang belum pernah berakting di film populer.

Namun performanya cenderung apik, seperti yang ditampilkan di film On the Road (2012), Far from the Madding Crowd (2015) dan The Boat That Rocked (2009).

Tom Sturridge membawakan Morpheus dengan kesan yang misterius dan dingin. Wajahnya cenderung kaku dan nyaris tanpa ekspresi, tapi disitulah letak kekuatan aktingnya.

Selain itu, intonasi suara dan penekanan kata pada setiap ucapannya mampu menggambarkan karakternya dengan sangat baik. Tentunya kita sangat setuju apabila Tom Sturridge melanjutkan perannya di The Sandman season kedua nanti.

2. The Corinthian (Boyd Holbrook)

The Corinthian (Boyd Holbrook)

Corinthian adalah penduduk alam mimpi yang bertugas untuk memberikan mimpi buruk (nightmare) kepada manusia dalam tidurnya.

Dia adalah sosok pembangkang dan melawan aturan yang Morpheus terapkan dengan melakukan pembunuhan di alam nyata. Aksinya semakin menggila saat Morpheus dipenjara selama 100 tahun.

Dalam satu abad itu, reputasinya sebagai pembunuh berantai berada di posisi teratas. Oleh karena itu, dia diundang oleh perkumpulan pembunuh berantai sebagai pembicara utama di konvensi tahunan mereka.

Korban pembunuhannya tewas dengan mata tercabut, dimana mata itu dia makan untuk menambah kekuatannya.

Ketika dia tahu bahwa Morpheus sudah bebas dan kembali bertahta, dia memburu Rose yang merupakan sesosok Vortex untuk digunakan melawan sang raja alam mimpi.

Tetap saja usahanya gagal di tangan penciptanya. Alasan dia memberontak adalah karena diciptakan tidak sempurna dengan tidak memiliki mata.

Boyd Holbrook adalah aktor yang sudah terbiasa bermain di film produksi besar, seperti Logan (2017) dan The Predator (2018).

Aktingnya sebagai Corinthian patut diacungi jempol karena berhasil membuat kita kesal dengan sikap dan ucapannya.

Kemampuan Corinthian merangkai dan memanipulasi kata untuk bisa dekat dengan para korbannya dibawakan dengan sangat baik dan meyakinkan.

3. Lucienne (Vivienne Acheampong)

Lucienne (Vivienne Acheampong)

Lucienne adalah pustakawan di alam mimpi yang menjadi penanggung jawab selama Morpheus dipenjara. Dia adalah orang kepercayaan Morpheus dan sangat membantu dalam memberikan pertimbangan di setiap tindakan yang akan dilakukan.

Dia adalah sosok penyabar. Saat sarannya tidak diterima dan dia dihardik oleh Morpheus, Lucienne memilih diam dan sibuk di perpustakaan.

Namun saat Morpheus menyadari kesalahannya, Lucienne membuktikan kepantasannya untuk menjadi penasihat sang raja alam mimpi itu.

Pemeran Lucienne adalah aktris sekaligus komedian Inggris bernama Vivienne Acheampong. Sebelum bermain di serial Netflix ini, kita pernah melihat aktingnya di film HBO Max The Witches (2020). 

Vivienne tampil santai namun meyakinkan dan mampu menggambarkan sosok pustakawan yang sabar dan bijaksana.

4. Matthew the Raven (Patton Oswalt)

Matthew the Raven (Patton Oswalt)

Matthew adalah seekor burung gagak yang menjadi utusan Morpheus untuk mengintai seseorang atau melihat situasi di dunia nyata.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram