bacaterus web banner retina

9 Pemeran Penting dalam Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary

Ditulis oleh Suci Maharani R

The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022) menjadi salah satu film horor yang meramaikan perfilman Indonesia pasca pandemic Covid-19.

Film garapan sutradara Billy Christian ini, kembali mengisahkan kehidupan Riana yang harus berurusan dengan hal mistis lainnya.

Demi bertemu dengan sahabat lamanya yang bernama Riani, Riana rela pindah ke sekolah asrama yang diselimuti misteri.

Tak hanya meneruskan cerita dari film pertamanya saja, film ini masih dibintangi oleh The Sacred Riana sendiri lho. Tak sendirian, kali ini ia akan beradu akting dengan beberapa selebriti muda yang sangat populer di Indonesia.

Sebut saja aktris cantik seperti Elina Joerg dan Aisyah Aqilah, salah satu aktris muda berbakat yang terkenal banget di kalangan anak muda.

Selain tiga nama tadi, The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022) juga dibintangi oleh selebriti muda lainnya hingga aktris senior juga lho. Mau tahu ada siapa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya yang bisa kamu baca di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Horor Indonesia Keramat (2009)

1. Riana (The Sacred Riana)

 Riana (The Sacred Riana)

Kembali berakting ke layar lebar, The Sacred Riana memang tidak bisa diperankan oleh orang lain selain dirinya sendiri. Hal ini memang tidak bisa dibantah lagi, penampilan The Sacred Riana dalam film ini memang iconic dan jadi ciri khas.

Sayangnya hal ini juga sekaligus kelemahan dalam film ini, pasalnya akting Riana dalam film ini bisa dikatakan naik dan turun.

The Sacred Riana tidak terlalu banyak berkata, selain itu ekspresi wajahnya selalu saja terlihat sama. Sehingga penjiwaan karakternya terasa tersendat-sendat, padahal karakter Riana ini seharusnya menjadi kunci utamanya.

Tapi sosok Riana terkesan sangat lemah, apalagi jika dibandingkan dengan dengan keahlian akting dari aktris muda lainnya.

Adapun karakter Riana ini dikisahkan sebagai anak telekinesis yang sedang berada di bawah tekanan. Hingga Riana dipertemukan lagi dengan sahabat lamanya yaitu Riani, sebuah boneka terkutuk.

Riana berpikir, Riani telah membunuh seorang siswa di salah satu sekolah asrama. Hingga keduanya menyadari, bahwa semua ini adalah ulah dari hantu Bloody Mary yang meneror para siswa.

2. Annie/Riani (Brooklyn Alif Rea)

Annie/Riani (Brooklyn Alif Rea)

Brooklyn Alif Rea akan memerankan karakter Riani, yaitu sosok hantu yang sangat manis dan baik hati. Aktris cilik ini memang tampil sangat singkat, tapi kepolosannya benar-benar membuat kisah menyeramkan ini terasa lebih santai.

Riani awalnya dikira sebagai hantu jahat, namun pada kenyataannya sosok hantu ini sudah lebih tenang dari sebelumnya.

3. Elsa (Elina Joerg)

Elsa (Elina Joerg)

Elina Joerg memang lekat banget dengan berbagai karakter antagonis, termasuk dalam film The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022).

Kali ini Elina Joerg akan berperan sebagai Elsa, gadis paling populer dan ditakuti oleh semua siswi di asrama Alodia. Elsa ini diketahui sebagai putri dari donator asrama dan pemimpin dari geng terkuat.

Soal kepribadian, sudah jelas bahwa Elsa ini merasa bisa melakukan apapun yang ia inginkan. Elsa kerap memerintah siapa saja untuk mengikuti permintaanya, salah satu korbannya adalah Anna.

Bahkan Elsa menjadi salah satu dalang yang tidak sengaja telah membully dan membunuh Nina. Rasa bencinya pada Riana juga membuat gadis ini sampai rela menuduh dan memfitnahnya dihadapan kepala sekolah.

4. Nina (Aisyah Aqilah)

Nina (Aisyah Aqilah)

Meski penampilannya sangat singkat, Aisyah Aqilah memberikan sebuah penampilan yang sangat kuat. Perannya sebagai Nina, bisa dikatakan sebagai salah satu adegan terbaik dalam The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022).

Sayangnya, karakter Nina ini tewas secara mengenaskan dan tidak diberitahukan secara pasti apa yang terjadi kepadanya.

Nina adalah korban pembullyan yang dilakukan oleh geng populer di Asrama Alodia, yaitu Elsa dan kawan-kawan. Bahkan yang lebih kejam lagi, Elsa mengklaim bahwa Nina adalah murid yang kesepian, depresi dan mengalami gangguan jiwa.

5. Anna (Sharon Sahertian)

Anna (Sharon Sahertian)

Sharon Sahertian menjadi salah satu aktris muda yang penampilannya cukup menjanjikan di dalam film ini. Perannya sebagai Anna, bisa dikatakan karakter gadis inilah yang memiliki development terbaik dari seluruh karakter yang ada.

Anna dikisahkan sebagai anggota paling bontot dari geng Elsa, makanya gadis ini sudah biasa diperintah oleh semua orang.

Anna terpaksa menerima perlakuan buruk dan pembullyan ini, karena ia ingin survive di asrama. Ia harus bisa mendapatkan posisi teratas, agar setelah lulus nanti Anna bisa berkuliah di universitas terbaik.

Anna juga menjadi teman baik bagi Riana, namun cintanya pada Ega membutkan gadis ini. Alhasil Anna sempat salah faham, mengira Riana adalah dalang dibalik hilang semua teman-temannya.

Karakter tadi diperankan dengan sangat baik oleh Sharon Sahertian, penjiwaan karakternya sangat luar biasa.

Anna bisa terlihat begitu lemah dan tidak berdaya, di sisi lain ia bisa menjadi sosok gadis yang jahat demi mendapatkan yang diinginkannya. Sorot matanya memperlihatkan segalanya, pengendalian emosinya juga terlihat sangat baik.

6. Armando Jordy (Ega)

Armando Jordy (Ega)

Memerankan karakter seorang pria misterius bernama Ega, Armando Jordy bisa dikatakan cukup baik melakukan tugasnya.

Aktor muda ini memberikan kesal sebagai pria dingin dari luar, aslinya Ega ini adalah sosok pria yang ramah dan baik hati. Ega adalah putra satu-satunya dari Bu Martha, pria ini sedang mempersiapkan studinya ke Eropa.

Tapi konsentrasinya terganggu, pasca sahabat masa kecilnya yaitu Nina tewas dengan mengenaskan. Ega meminta bantuan kepada Riana untuk mencari tahu kebenaran ini, hingga ia mengetahui rahasia keluarga.

Ternyata ia memiliki hubungan darah dengan sosok Bloody Mary, itulah kenapa ia sangat bernafsu untuk mengalahkan hantu ini.

7. Bu Martha (Roweina Umboh)

Bu Martha (Roweina Umboh)

Bu Martha memang sosok kepala sekolah yang berusaha untuk menjaga reputasi sekolah miliknya. Itulah kenapa ia membiarkan praktek bullying Elsa dan kasus kematian misterius Nina begitu saja.

Semua ini hanya untuk menjaga martabat dan reputasi Asrama Alodia yang sangat dicintainya. Namun Bu Martha tidak bisa tinggal diam, saat ia mengetahui bahwa Bloody Mary sedang meneror asramanya.

Sosok Bu Martha yang tegas dan misterius ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris senior Roweina Umboh.

Aktris yang karirnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi ini memang tampil sangat luar biasa dan penjiwaan karakternya juga pas.

Roweina Umboh memberikan kesan kepala sekolah yang tegas, di sisi lain sebagai ibu yang mencintai anak-anak didiknya.

8. Bloody Mary (Caroline Fattori)

Bloody Mary (Caroline Fattori)

Memerankan sosok Bloody Mary, Caroline Fattori tetap saja terlihat sangat cantik sekali dalam film ini. Padahal sosok hantu yang diadaptasi dari legenda Inggris ini, seharusnya terlihat menyeramkan.

Hal inilah yang membuat vibes dari hantu Bloody Mary ini terasa kurang maksimal. Pasalnya Caroline Fattori agaknya tidak terlihat seperti wanita yang sakit jiwa, tidak ada emosi yang diberikannya.

9. Bu Klara (Aura Kasih)

Bu Klara (Aura Kasih)

Aura Kasih kembali hadir sebagai salah satu pemeran pendukung dalam film The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022).

Ia masih memerankan karakter Bu Klara, sosok guru dan psikolog yang selalu mendukung dan memberikan semangat untuk Riana. Bu Klara berusaha mencarikan jalan keluar untuk setiap masalah yang dirasakan oleh Riana.

Inilah beberapa penjelasan dari karakter yang diperankan oleh jajaran selebriti yang bermain dalam film The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022).

Sebenarnya sangat disayangkan film yang memiliki ide cerita yang bagus ini malah dieksekusi seadanya. Padahal jika adaptasi ceritanya lebih diperdalam dan ditambahkan efek visual lagi, pasti filmnya akan lebih menegangkan lagi.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram