bacaterus web banner retina

10 Pemeran Film The Nice Guys, Duet Russell Crowe & Ryan Gosling

The Nice Guys adalah film action comedy yang sangat lucu dan tidak akan bosan untuk ditonton ulang. Digawangi oleh duet aktor yang terbiasa bermain film drama, Russell Crowe dan Ryan Gosling, tidak disangka mereka bisa tampil lucu dengan berbagai aksinya.

Mendukung performa mereka, ada beberapa pemeran lain yang juga tampil tidak kalah apik, termasuk seorang calon bintang dengan talenta yang potensial.

Penasaran siapa rising star itu? Langsung dibaca saja artikel berikut yang akan semakin membuat kita kenal dengan para pemeran film ini beserta karakternya.

Baca juga: Sinopsis & Review The Nice Guys, Duet Kocak Detektif Swasta

1. Russell Crowe (Jackson Healy)

Russell Crowe (Jackson Healy)

Peraih Best Actor lewat film Gladiator (2000) ini berperan sebagai tukang pukul di film The Nice Boys. Dengan badan yang sedikit gemuk, seharusnya Jackson Healy kurang luwes dalam beraksi, namun dia tetap gesit menghindari peluru saat berada pada situasi baku tembak dengan musuh-musuhnya.

Awalnya dia mengancam March agar tidak melacak keberadaan Amelia lagi. Tapi setelah tempat tinggalnya diserang oleh dua penjahat bersenjata, Healy meminta March meneruskan penyelidikannya dimana dia juga turut serta.

Lewat beberapa orang yang mereka tanya dan berkali-kali menghindari kejaran penjahat, mereka berada di depan tabir rahasia besar yang akan membuka bukti penyuapan seorang pengusaha kepada pemerintah.

Puncaknya, mereka berusaha mengambil gulungan film yang akan ditayangkan di sebuah pameran yang juga hendak dihancurkan oleh penjahat suruhan Judith.

Meski mereka tidak berhasil membuktikan bahwa Judith adalah dalang pembunuhan putrinya sendiri, Healy dan March akhirnya menjadi rekan kerja sebagai detektif swasta.

2. Ryan Gosling (Holland March)

Ryan Gosling (Holland March)

Aktor yang masuk nominasi Oscar dua kali lewat film Half Nelson (2006) dan La La Land (2016) ini adalah salah satu aktor yang selalu tampil dengan performa akting terbaik.

Biasa bermain di film drama, Ryan Gosling bisa juga tampil lucu di film The Nice Guys sebagai Holland March, seorang detektif swasta yang sedang diminta menyelidiki kasus orang hilang.

Ternyata penyelidikannya menyeret dia dan Healy ke dalam pusaran korupsi pemerintah yang coba diungkap oleh putri sang pejabat lewat pemutaran film di sebuah pameran mobil.

Ryan Gosling berkali-kali menampilkan ekspresi komikal yang membuat kita tertawa saat melihatnya. Dia benar-benar total dalam berakting dan bisa meriuhkan suasana.

March sebenarnya bukan detektif yang bagus, hanya saja dia selalu beruntung dalam menemukan petunjuk yang terus membawanya bisa menelusuri jejak Amelia dan apa yang akan diperbuat olehnya.

Berkali-kali March terjatuh dari ketinggian, tapi karena selalu beruntung, dia selalu selamat. Tidak begitu lihai menembak, tapi dia sangat terbantu dengan kehadiran Healy di sisinya.

3. Angourie Rice (Holly March)

Angourie Rice (Holly March)

Inilah aktris yang menarik perhatian kita di sepanjang film The Nice Guys ini. Sikap cuek Holly yang hanya hidup berdua bersama ayahnya setelah kematian ibunya dan kehilangan rumah dalam sebuah peristiwa kebakaran, membuatnya bersikap lebih dewasa dari gadis seusianya.

Sering ikut ayahnya dalam menyelidiki kasus, justru Holly yang lebih dahulu mendapatkan petunjuk daripada ayahnya, juga Healy.

Holly selalu bisa bersikap tenang dalam setiap situasi, bahkan ketika berhadapan dengan pembunuh yang mengejar Amelia. Dengan berani dia memulai konfrontasi untuk melindungi diri dan temannya dari John Boy.

Kerja samanya dengan sang ayah dan Healy dalam beraksi di pameran mobil, membuat misi mereka sukses, meski tetap kalah di pengadilan.

4. Matt Boomer (John Boy)

Matt Boomer (John Boy)

Aktor lulusan Carnegie Mellon University yang tampil apik di film TV The Normal Heart ini baru hadir di pertengahan film sebagai pembunuh profesional yang memburu Amelia.

Meski gagal saat menyerbu masuk ke rumah March dimana kemudian terjadi baku tembak dengan Healy dan March, dia berhasil menuntaskan tugasnya ketika Amelia justru ikut menumpang di mobilnya.

5. Margaret Qualley (Amelia Kuttner)

5. Margaret Qualley (Amelia Kuttner)

Putri dari Andie MacDowell ini merupakan pendatang baru yang sebelum berakting di film The Nice Guys ini dia melakukan debut aktingnya dengan menjadi pemeran pendukung di film Palo Alto (2013).

Sebagai Amelia, aktingnya cukup baik dan karakterisasinya cukup kuat. Sosoknya yang misterius mulai terbuka ketika dia sudah diamankan oleh Healy dan March.

Amelia kecewa kepada ibunya yang menerima suap dari pengusaha mobil dan berusaha untuk membuka rahasia kebobrokan pemerintahan itu lewat sebuah film yang sedianya akan diputar di pameran mobil. Sayang, dia harus tewas di tangan John Boy sebelum hasil karyanya diputar.

6. Yaya DaCosta (Tally)

Yaya DaCosta (Tally)

Sebagai asisten dari Judith, kita nyaris tertipu dengan sikapnya. Terlihat baik dan ramah, nyatanya Tally memiliki otak yang licik dan kelihaian sebagai pembunuh.

Setelah menjebak Healy dan March dengan pengiriman uang palsu untuk memberikan waktu bagi John Boy membunuh Amelia, Tally juga ikut mengejar mereka di pameran mobil.

Yaya DaCosta adalah mantan model yang kemudian menjadi populer ketika memerankan April Sexton di serial Chicago Med dan sebagai Whitney Houston di film TV Whitney (2015) yang menuai banyak pujian dari para kritikus atas performanya.

7. Kim Basinger (Judith Kuttner)

Kim Basinger (Judith Kuttner)

Peraih Oscar sebagai Best Supporting Actress lewat film L.A. Confidential (1997) ini mengemban tanggung jawab sebagai tokoh antagonis yang merupakan pejabat di Departemen Kehakiman yang rela membunuh putrinya sendiri agar tindakan jahatnya tidak diketahui oleh publik.

Dia menyewa March dan Healy untuk melindungi putrinya hanya sebagai alibi di pengadilan sehingga jika kasus ini terbuka dia masih bisa menghirup udara segar, alias tidak dipenjara.

Benar saja, meski gulungan film sudah dijadikan bukti, Judith masih bisa bebas yang membuat March dan Healy tidak berdaya dan tidak mau berurusan lagi dengannya.

8. Murielle Telio (Misty Mountains)

Murielle Telio (Misty Mountains)

Sebagai aktris film dewasa terkenal, kecelakaan maut yang merenggut nyawanya menjadi berita dimana-mana. Setelah diselidiki oleh March dan Healy, ternyata kematiannya bukanlah murni kecelakaan.

Kematiannya adalah pembunuhan untuk menutup mulutnya agar tidak bersaksi atas penyuapan yang diterima oleh Judith dan juga untuk mencari keberadaan gulungan film yang dibintanginya.

Ternyata sosok yang dilihat oleh bibinya setelah kematiannya adalah tayangan film yang diputar dari kamarnya. Namun gulungan film itu sudah tidak disimpan lagi di kamar dan sudah siap diputar oleh Chet di pameran mobil.

9. Keith David (Eddie Harris)

Keith David (Eddie Harris)

Aktor yang aktif berakting di film, serial TV, dan pentas teater ini dikenal karena suaranya yang khas yang sering digunakan sebagai narator di beberapa film dokumenter.

Dalam film The Nice Guys, Keith David memerankan sosok begundal yang mencoba menginterogasi dan mengancam Healey, namun gagal. Dia kemudian kalah bertarung dari Healey di sebuah pesta dimana mereka tidak sengaja bertemu.

10. Beau Knapp (Blueface)

Beau Knapp (Blueface)

Blueface hanyalah nama julukan yang diberikan oleh Healey kepadanya karena wajahnya terciprat cat warna biru dari tas jebakan milik Healey saat dia mengancam dan menginterogasi Healey yang berakhir dengan baku tembak.

Ketika March dan Healey datang ke pesta untuk mencari Amelia, Blueface pun sedang melakukan hal yang sama dan mengejar dengan mobilnya. Tapi karena tidak bisa mengendalikan dengan baik, dia mengalami kecelakaan dan hidupnya dihabisi oleh Healey.

Itulah 10 aktor dan aktris yang berperan di dalam film The Nice Guys. Seru dan lucu adalah dua kata yang pantas disematkan pada film dengan seting Los Angeles di tahun 1977 yang terkesan kusam ini.

Tidak ada salahnya kita tonton ulang sekali lagi, terutama bagi kalian yang mencari hiburan layak untuk mengisi waktu luang. Selamat menonton, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram