bacaterus web banner retina

6 Pemeran Film The Invisible Man yang Aktingnya Tuai Pujian

The Invisible Man merupakan film horor thriller yang dirilis tahun 2020. Film ini digarap oleh Leigh Whannell, sutradara yang sebelumnya sukses menulis naskah beberapa film horor seperti Saw (2004), Dead Silence (2007), dan Insidious (2010). Cerita film The Invisible Man terinspirasi dari novel berjudul sama karangan H. G. Wells yang dipublikasikan pada tahun 1897.

Film The Invisible Man bercerita tentang Cecilia Kass yang diteror oleh manusia tak kasat mata. Cecilia yakin bahwa sosok tak terlihat itu adalah Adrian Griffin, ilmuwan sekaligus mantan kekasihnya yang abusive.

Adrian melakukan berbagai cara agar Cecilia ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya. Tak hanya itu, Cecilia bahkan harus kehilangan saudaranya gara-gara perbuatan Adrian.

The Invisible Man mendapat review positif dari banyak penikmat film. Hal ini tentu saja karena didukung oleh akting para pemain yang sangat meyakinkan. Siapa saja mereka? Ini dia 6 pemeran film The Invisible Man beserta karakter yang mereka mainkan

1. Elisabeth Moss (Cecilia Kass)

pemeran-invisible-man-1_

Aktris bernama lengkap Elisabeth Singleton Moss ini lahir pada 24 Juli 1982 di Los Angeles, California. Darah seninya diturunkan dari kedua orang tuanya yang dikenal sebagai musisi. Meski awalnya ingin menekuni seni tari, Elisabeth Moss akhirnya tertarik dengan akting dan muncul pertama kali di serial Lucky/Chances pada tahun 1990.

Sejak tahun 90-an hingga sekarang, Elisabeth Moss telah membintangi puluhan film dan serial televisi. Beberapa filmnya antara lain Imaginary Crimes (1994), Girl, Interrupted (1999), Did You Hear About the Morgans? (2009), Us (2019), dan tentu saja The Invisible Man (2020) yang menuai banyak pujian.

Dalam film ini, Elisabeth Moss berperan sebagai Cecilia Kass, seorang arsitek yang terjebak dalam toxic relationship dengan pria bernama Adrian Griffin. Setelah berhasil kabur dari Adrian, Cecilia mengalami trauma berat. Hidupnya makin kacau karena Adrian dapat menghilang dengan bantuan kostum khusus dan terus menerornya, bahkan membunuh orang terdekat Cecilia.

2. Oliver Jackson-Cohen (Adrian Griffin)

pemeran-invisible-man-2_

Oliver Jackson-Cohen merupakan aktor asal Inggris yang mengawali kariernya di dunia seni peran saat usianya masih 15 tahun. Saat itu, pria kelahiran 24 Oktober 1986 ini mendapat peran kecil di serial TV Hollyoaks. Film layar lebar pertamanya adalah Going the Distance (2010) di mana ia beradu akting dengan Drew Barrymore dan Justin Long.

Selain bermain film, Oliver juga kerap membintangi serial televisi seperti Emerald City (2017) dan The Haunting of Hill House (2018). Namanya pun semakin meroket setelah memerankan sosok Adrian Griffin di film The Invisible Man. Dalam film ini, Adrian adalah seorang pengusaha kaya sekaligus ilmuwan jenius di bidang optik.

Adrian termasuk sosiopat dan suka melakukan kekerasan terhadap Cecilia saat keduanya masih menjalin hubungan. Adrian sempat memalsukan kematiannya sebelum menjelma menjadi si tak kasat mata dengan bantuan kostum ciptaannya. Dengan kostum tersebut, ia jadi tak terlihat dan mulai meneror kehidupan Cecilia.

Seperti kebanyakan pasangan yang abusive, Adrian termasuk tipe orang yang manipulatif. Setelah memberikan mimpi buruk pada Cecilia, Adrian selalu berusaha agar wanita itu kembali padanya. Ia juga penuh tipu daya, tak hanya memalsukan kematian, Adrian bahkan pura-pura diculik saudaranya sendiri untuk membersihkan namanya.

3. Aldis Hodge (James Lanier)

pemeran-invisible-man-3_

Lahir pada 20 September 1986, aktor asal Amerika Serikat ini memiliki nama lengkap Aldis Alexander Basil Hodge. Ia sudah menggeluti dunia akting sejak usianya masih sangat muda. Tak hanya film layar lebar, Aldis Hodge juga membintangi beberapa serial televisi.

Beberapa film yang pernah dibintangi oleh Aldis Hodges antara lain Die Hard with a Vengeance (1995), Big Momma's House (2000), Straight Outta Compton (2015),  Jack Reacher: Never Go Back (2016), dan The Invisible Man di mana ia berperan sebagai detektif bernama James Lanier.

James adalah sahabat dekat Cecilia Kass dan keduanya sudah berteman sejak kecil. James memiliki seorang putri bernama Sydney yang juga dekat dengan Cecilia. Cecilia sendiri tinggal di rumah James setelah ia berhasil kabur dari Adrian. Karena hubungan dekatnya dengan Cecilia, James juga sempat diserang oleh si invisible man.

4. Storm Reid (Sydney Lanier)

pemeran-invisible-man-4_

Storm Reid lahir pada tanggal 1 Juli 2003 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Storm Reid sudah bermimpi menjadi seorang aktris sejak dirinya masih kecil. Saat usianya menginjak 9 tahun, Storm Reid dan keluarganya pindah ke Los Angeles agar ia bisa mewujudkan mimpinya di dunia seni peran.

Debut aktingnya dimulai lewat film televisi Cross To Bear di tahun 2012. Di tahun berikutnya, ia ikut bermain di film 12 Years a Slave (2013) dan memerankan tokoh Emily. Setelah itu Storm Reid mulai sering muncul di berbagai film, salah satunya adalah The Invisible Man.

Di film ini, ia berperan sebagai Sydney, gadis remaja yang juga putri satu-satunya dari James Lanier. Sydney sebenarnya memiliki hubungan baik dengan Cecilia, tapi Sydney sempat salah paham dan ketakutan terhadap sahabat ayahnya tersebut.

Pasalnya, Sydney mendadak diserang oleh si invisible man saat hendak menghibur Cecilia dan Sydney mengira bahwa Cecilia adalah pelakunya.

5. Harriet Dyer (Emily Kass)

pemeran-invisible-man-5_

Harriet Dyer adalah aktris asal Australia yang lahir pada tanggal 17 Oktober 1988. Ia sempat menempuh pendidikan di sekolah seni di Sydney sekaligus mengikuti kursus akting sampai lulus di tahun 2011.

Ia lalu membintangi sebuah sitkom berjudul Micro Nation (2012) dan namanya semakin dikenal publik setelah bermain di serial Love Child (2014-2017) dan No Activity (2015-2018).

Harriet Dyer juga tercatat membintangi beberapa film layar lebar, sebut saja Ruben Guthrie (2015), Down Under (2016), Killing Ground (2016), hingga The Invisible Man di mana ia kebagian peran sebagai Emily Kass. Emily adalah kakak perempuan Cecilia yang juga selalu memberikan support pada adiknya.

Namun sama seperti Sydney, Emily jadi korban adu domba yang dilakukan oleh Adrian. Dengan menjelma jadi manusia yang tak terlihat, Adrian diam-diam mengakses akun pribadi Cecilia dan mengirim email yang berisi kata-kata negatif kepada Emily.

Emily tentu saja sangat marah pada Cecilia karena mengira email itu memang sengaja dikirimkan oleh adiknya. Meski demikian, hubungan kakak adik ini kembali akur dan keduanya berbaikan di sebuah restoran. Sayang, tak lama setelah itu Emily dibunuh oleh si tak kasat mata dan Cecilia dijebak sebagai pelakunya.

6. Michael Dorman (Tom Griffin)

pemeran-invisible-man-6_

Michael Dorman lahir di New Zealand pada 26 April 1981 dan mulai aktif di dunia hiburan sejak sekitar tahun 2001. Di sepanjang kariernya, Michael Dorman telah membintangi banyak film seperti Suburban Mayhem (2006), West (2007), Triangle (2009), Daybreakers (2009), Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017), dan The Invisible Man (2020).

Selain bermain di film layar lebar, Michael Dorman juga muncul di berbagai serial TV. Ia paling dikenal lewat aksinya sebagai astronot NASA di drama science fiction berjudul For All Mankind yang tayang sejak 2019. Selain itu, Michael Dorman juga mencuri perhatian lewat serial drama komedi Patriot (2015-2018).

Dalam The Invisible Man, Michael Dorman berperan sebagai Tom Griffin. Ia adalah adik Adrian yang juga berprofesi sebagai pengacara. Meski awalnya kelihatan tidak punya peran penting dalam film, karakter Tom rupanya bekerja sama dengan Adrian untuk menyudutkan Cecilia. Sayang, ia justru dijebak oleh kakaknya sendiri yang berpura-pura disekap.

Itu dia keenam pemeran utama dalam film The Invisible Man yang menuai banyak pujian dari para kritikus film, terutama Elisabeth Moss yang dianggap sempurna dalam memerankan Cecilia. Kalau menurut pendapatmu, aktor mana nih yang aktingnya paling keren?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram