Inilah 5 Pemeran Utama Film The Hunt for the Red October

Ditulis oleh Syuri

"The Hunt for the Red October" adalah film thriller tentang perjuangan Ramius, kapten kapal laut Soviet Red October. Ramius berencana membelot ke AS. Bersama perwiranya, mereka menggunakan kapal selam rudal nuklir terbaru dan paling canggih milik Angkatan Laut Soviet, Red October.

Namun, pihak AS menduga kapal laut Soviet tersebut akan melancarkan serangan nuklir ke negara mereka. Seorang analis CIA, Ryan, ditugaskan untuk mencari tahu lebih dahulu rencana Ramius. Duta Besar Soviet menginformasikan kepada pemerintah AS bahwa Ramius adalah pemberontak dan meminta bantuan AS untuk menenggelamkan Red October.

Ramius membelot karena perintah yang diberikan untuk Red October adalah meluncurkan serangan nuklir yang tak beralasan terhadap AS. Ramius dan para perwira berjanji meninggalkan kapal, asalkan mereka diberi suaka. Ryan pun berusaha membantu mereka dan menavigasikan Red October ke Sungai Penobscot di Maine.

"The Hunt for the Red October" dirilis tahun 1990 dan disutradarai oleh John McTiernan. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama, novel yang sangat laris pada tahun 1984, karya Tom Clancy.

Film ini memenangkan penghargaan Academy Award ke-63 dalam kategori Best Sound Editing dan dinominasikan juga dalam kategori Best Sound Mixing dan Best Film Editing. "The Hunt for the Red October" mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film. Lalu, film ini juga sukses sebagai box office dan menghasilkan lebih dari $200 juta di seluruh dunia.

Kesuksesan film ini tidak terlepas dari para pemerannya yang telah bekerja keras bersama tim produksi. Mungkin sudah banyak yang tahu Sean Connery dan Alec Baldwin. Tapi, nggak ada salahnya, kan, buat kenal mereka lebih dekat bersama pemeran lainnya dalam film ini? Berikut daftar pemeran penting dalam film "The Hunt for the Red October"!

1. Marko Ramius (Sean Connery)

Marko Ramius, kapten kapal selam Red October, menerima perintah untuk meluncurkan nuklir ke Amerika Serikat tanpa alasan yang jelas. Setelah kapal selam berada di laut, Ramius diam-diam membunuh Ivan Putin, pejabat politik Rusia.

Lalu, Ramius membuat perintah palsu bahwa mereka harus melakukan latihan rudal di lepas pantai timur Amerika. Akan tetapi, terjadi sabotase yang membuat kemudi anti radar Red October malfungsi. Aksi tersebut membuat kapal selam milik Amerika, USS Dallas, mendeteksi keberadaan Red October.

Saat kapal perang fregat AS terlihat mendekati kapal selam Red October, Ramius segera menggelar reaktor nuklir darurat, dan memerintahkan timnya pergi ke dek untuk meninggalkan kapal.

Ramius meminta suaka untuk dirinya dan para perwiranya kepada pihak Amerika: analis CIA Ryan, Kapten Mancuso, dan Laksamana Jones. Setelah terjadi perselisihan dan peluncuran rudal oleh kapal selam Soviet kedua, Konovalov, Ryan berhasil membawa Ramius ke Amerika.

Sir Sean Connery adalah seorang aktor asal Skotlandia yang telah berkiprah dalam dunia entertainment sejak tahun 1954. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa nama beliau ada 'Sir'-nya. Jadi, Sean Connery mendapatkan gelar Knighthood dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2000. Makanya, beliau punya gelar Sir!

Sean Connery telah wafat pada 31 Oktober 2020, namun penampilannya masih dapat kita saksikan melalui film-film yang telah membesarkan namanya. Masih ingat film "James Bond"? Sean Connery adalah aktor pertama yang berperan sebagai "James Bond", loh! Bahkan beliau berperan untuk 7 film Bond, antara tahun 1962 sampai 1983.

Sean Connery juga tampil dalam "Marnie" (1964), "The Hill" (1965), "Murder on the Orient Express" (1974), "The Man Who Would Be King" (1975), "A Bridge Too Far" (1977), "Highlander" (1986), "The Name of the Rose" (1986), "The Unthouchables" (1987), "Indiana Jones and the Last Crusade" (1989), "Dragonheart" (1996), "The Rock" (1996), dan "Finding Forrester" (2000).

Pada tahun 1987, lewat perannya dalam film "The Untouchables", beliau telah memenangkan Academy Awards kategori Best Supporting Actor dan kategori Best Supporting Actor Motion Picture dari Golden Globe Awards. Masih pada tahun yang sama, beliau memenangkan Best Actor dalam British Academy Film Awards untuk perannya dalam "The Name of the Rose".

Lalu, pada tahun 2005, Sean Connery menerima penghargaan European Film Awards Lifetime Achievement Award. Dan, tahun berikutnya yaitu tahun 2006, beliau menerima AFI Life Achievement Award atas kerja kerasnya semasa hidup demi dunia perfilman.

2. Jack Ryan (Alec Baldwin)

Jack Ryan adalah seorang analis CIA dan juga mantan marinir. Dia menganalisis Ramius memiliki rencana untuk membangkang dari pemerintahannya. Jeffrey Pelt, Penasihat Keamanan Nasional, memerintahkan Ryan untuk mengkonfirmasi analisisnya dalam waktu tiga hari. Ryan pun dikirim ke kapal induk di Atlantik Tengah.

Ryan mencoba membujuk kapten kapal selam USS Dallas, Komandan Bart Mancuso, untuk menghubungi Ramius. Setelah mengetahui niat Ramius yang sebenarnya, Mancuso pun memberikan bantuan kepada Ramius.

Mereka menjalankan rencana dengan membuat kapal selam Red October di navigasikan ke Sungai Penobscot di Maine. Rencana itu termasuk membuat Ramius seolah-olah telah mengorbankan dirinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram