bacaterus web banner retina

8 Pemeran Utama yang Bermain di Film The Human Centipede 3

The Human Centipede 3 (Final Sequence) merupakan film terakhir dari seri film manusia kelabang garapan sutradara Tom Six. Tidak seperti dua film pendahulunya, film ketiga dibuat lebih masif karena melibatkan ratusan korban untuk dijadikan manusia kelabang.

Menariknya, film ini mempertemukan dua tokoh utama dari dua film pendahulunya, yaitu Dieter Laser dan Laurence R. Harvey. Kedua aktor tersebut tidak lagi berperan sebagai dokter bedah dan penjaga parkir yang sadis, mereka justru memerankan karakter yang berbeda meskipun masih jadi villain utama.

Selain mereka berdua, The Human Centipede 3 juga didukung oleh beberapa aktor lain, bahkan sang sutradara pun ikut muncul dan berperan sebagai dirinya sendiri. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak soal aktor dan karakter di film ini, langsung saja simak daftar pemeran The Human Centipede 3 di bawah ini.

1. Dieter Laser (Bill Boss)

pemeran-the-human-centipede-1_

William “Bill” Boss adalah kepala sipir penjara George H.W. Bush. Ia tipe orang yang gila hormat, kejam, dan tak segan-segan menyiksa tahanan. Di balik sifatnya yang begitu jahat, ada satu hal yang paling ditakuti Bill, yaitu kehilangan jabatannya. Dan satu-satunya orang yang bisa membuat Bill bertekuk lutut hanyalah Gubernur Hughe,s karena ia bisa memecat Bill kapan saja.

Bill bukan tipe orang yang berpikir panjang tentang resiko penyiksaan yang ia lakukan. Akibatnya, biaya pengobatan para napi membengkak dan kondisi penjara terus memburuk. Bill kemudian menerima saran asistennya, Dwight Butler, untuk menciptakan manusia kelabang dari para napi karena dinilai sebagai metode hukuman yang lebih efektif.

Seolah kurang puas dengan konsep manusia kelabang, Bill mencetuskan ide yang lebih keji untuk membuat manusia kepompong bagi para napi hukuman mati dan seumur hidup. Bedanya dengan manusia kelabang, tangan dan kaki para napi diamputasi sehingga mereka tidak bisa banyak bergerak.

Karakter Bill yang tak manusiawi ini diperankan oleh Dieter Laser, aktor asal Jerman yang juga memerankan Josef Heiter di film The Human Centipede (First Sequence). Meski dikenal lewat film manusia kelabang, Dieter Laser telah membintangi banyak film seperti The Glass Cell (1978), The Man Inside (1990), Big Girls Don't Cry (2002), dan November (2017).

2. Laurence R. Harvey (Dwight Butler)

pemeran-the-human-centipede-2_

Dwight Butler adalah akuntan yang sudah bertahun-tahun bekerja pada Bill Boss. Ia bertanggung jawab mengatur semua hal yang berkaitan dengan keuangan penjara. Pekerjaan Butler bertambah berat karena Bill terus menyiksa tahanan hingga biaya pengeluaran semakin membengkak. Tapi setiap ia mengingatkan bosnya tersebut, Bill seolah tak peduli dan tetap melakukan penyiksaan keji.

Dari sinilah Butler memikirkan ide hukuman manusia kelabang dari film The Human Centipede dan menyarankannya pada Bill. Tapi Bill menganggap hal itu sebagai ide yang bodoh. Barulah ketika dirinya terancam dipecat, Bill mulai menerima ide Butler.

Butler bekerja di ruangan yang sama dengan Bill dan meja mereka bersebelahan. Karena itu Butler tahu banyak tentang Bill, termasuk menyaksikan secara langsung ketika Bill melakukan hal tak pantas dengan sekretarisnya, Daisy. Butler yang menyukai Daisy pun sering merasa kesal, tapi dia tak bisa berbuat banyak karena ia hanya bawahan Bill.

Laurence R. harvey dipercaya memerankan tokoh Dwight Butler setelah sebelumnya berperan sebagai psikopat di film kedua. Selain seri The Human Centipede, aktor asal Inggris ini pernah membintangi The ABCs of Death 2 (2014), The Editor (2014), Egomaniac (2016), dan Dark Web (2017).

3. Bree Olson (Daisy)

pemeran-the-human-centipede-3_

Daisy merupakan sekretaris Bill Boss yang digambarkan sebagai wanita cantik dan seksi. Ia tak hanya bekerja sebagai sekretaris, tapi juga sebagai pemuas nafsu Bill Boss yang selalu kasar padanya. Belakangan diketahui bahwa Bill pernah membebaskan ayah Daisy dari penjara dengan syarat Daisy harus bekerja sebagai sekretaris dan melayani hasrat seksualnya.

Daisy pun selalu patuh pada Bill dan tidak tidak bisa seenaknya mengeluarkan pendapat. Daisy harus melakukan apapun perintah Bill, termasuk ketika Bill menyuruhnya untuk menggoda gubernur agar sang gubernur bisa dituntut dengan tuduhan pelecehan seksual.

Sayang, meski sudah patuh pada bosnya, Daisy tidak bernasib baik karena Bill memang tidak pernah peduli padanya. Saat para napi memberontak dan membuat kekacauan, Bill membiarkan Daisy dipukuli oleh napi hingga koma. Tak hanya itu, Daisy pun dijadikan manusia kelabang bersama ratusan napi pria lainnya.

Tokoh Daisy sendiri diperankan oleh Bree Olson, aktris sekaligus model kelahiran 7 Oktober 1986. Ia dulunya dikenal sebagai artis porno yang membintangi ratusan film dewasa. Ia sempat muncul di reality show populer Keeping Up with the Kardashians pada tahun 2007. Bree Olson juga bermain di beberapa film independen dan terlibat dalam pembuatan video-video lucu di website Funny or Die.

4. Eric Robert (Gubernur Hughes)

pemeran-the-human-centipede-4_

Gubernur Hughes merupakan satu-satunya orang yang ditakuti Bill Boss. Hughes berencana untuk mengikuti pemilihan gubernur lagi, tapi kondisi penjara yang begitu buruk membuat Hughes khawatir hal itu akan menurunkan elektabilitasnya. Karena itu, ia pun mengunjungi penjara dan menuntut Bill untuk memperbaiki semuanya. Bila tidak, ia tak segan-segan memecat Bill dan bawahannya.

Saat pertama kali melihat ratusan napi dijadikan manusia kelabang, Hughes sangat terkejut sekaligus merasa jijik. Ia marah besar dan mengatakan kalau Bill tak hanya akan dipecat, tapi juga akan dihukum mati. Namun sepulang dari penjara, Hughes mulai berubah pikiran. Ia akhirnya menyetujui ide hukuman manusia kelabang karena dinilai bisa membuat para napi jera.

Tokoh Gubernur Hughes diperankan oleh Eric Roberts, aktor kelahiran 18 April 1956 yang pernah mendapat nominasi Oscar. Di sepanjang kariernya, kakak dari Julia Roberts ini telah membintangi lebih dari 600 produksi, baik itu film, serial TV, hingga film pendek. Beberapa filmnya antara lain Runaway Train (1985), The Dark Knight (2008), The Expendables (2010), dan Inherent Vice (2014).

5. Tom Six (Sutradara The Human Centipede)

pemeran-the-human-centipede-5_

Tom Six melakukan cameo di film ketiga sebagai dirinya sendiri. Di dunia The Human Centipede 3, film The Human Centipede (First Sequence) dan film keduanya hanyalah sebuah film fiksi garapan Tom Six. Dwight Butler kemudian mengundang Tom Six ke penjara dan meminta izinnya untuk menerapkan ide manusia kelabang kepada para napi.

Tom Six mengaku kalau ide filmnya berasal dari keinginannya menghukum para pedofil, karena itu ia langsung setuju idenya diterapkan di penjara. Syaratnya, dia diizinkan melihat secara langsung proses pembuatan manusia kelabang. Saat melihat prosesnya, ia dikejutkan dengan pembuatan manusia kepompong. Tom Six yang merasa tak tahan akhirnya muntah dan langsung pergi.

6. Clayton Rohner (Dr. Jones)

pemeran-the-human-centipede-6_

Dr. Jones adalah dokter yang bertanggung jawab di penjara George H. W. Bush. Sebelum bekerja di penjara, lisensi dokternya dicabut karena masalah tertentu. Bill Boss adalah satu-satunya orang yang mau memperkerjakan Dr. Jones sehingga dokter tersebut meneruskan profesi medisnya di sana.

Saat Bill Boss ingin menciptakan manusia kelabang, Dr. Jones memberikan pendapatnya bahwa hal itu sangat mungkin untuk dilakukan. Dr. Jones sebenarnya enggan untuk melakukan operasi manusia kelabang, tapi akhirnya ia tetap melakukan perintah Bill Boss karena takut kehilangan pekerjaannya.

Tokoh Dr. Jones diperankan oleh aktor asal Amerika, Clayton Rohner. Sejak aktif sebagai aktor di tahun 1985, ia sudah membintangi banyak judul film seperti I, Madman (1989), The Relic (1997), dan Jobs (2013). Clayton Rohner juga pernah bermain di serial TV populer seperti The X-Files, Charmed, ER, dan CSI: Crime Scene Investigation.

7. Robert Lasardo (Tahanan No.297)

pemeran-the-human-centipede-7_

Tahanan no.297 termasuk salah satu narapidana yang sering memicu kemarahan Bill Boss. Dari balik jerujinya, ia kerap mengancam akan melakukan hal-hal buruk pada Bill. Sementara itu, Bill memikirkan ide untuk memberi hukuman kebiri pada semua napi, dan tahanan no.297 dipilih sebagai korban pertamanya.

Karena kebenciannya terhadap si no.297, Bill mengebirinya secara langsung dengan pisau yang dipanaskan. Tapi ternyata hal itu tidak membuat si napi jera. Ia justru semakin beringas mengancam Bill hingga dirinya sempat dicekik dan nyaris mati. Pada akhirnya, tahanan no.297 menjadi bagian manusia kelabang dan disambung dengan napi penderita Chron's disease sebagai hukuman berat.

Tahanan no.297 diperankan oleh Robert LaSardo, aktor asal Amerika yang membintangi puluhan film sejak tahun 1987. Beberapa filmnya antara lain Waterworld (1995), Autopsy (2008), Tortured (2008), dan The Mule (2018). Ia juga tercatat pernah bermain di serial NYPD: Blue, The X-Files, CSI, Criminal Mids: Suspect Behavior, dan masih banyak lagi.

8. Jay Tavare (Tahanan No.346)

pemeran-the-human-centipede-8_

Tahanan no.346 adalah salah satu korban kekejaman Bill dan mendapat hukuman yang sangat berat. Napi tersebut sempat menggunakan hak teleponnya dan membuat prank call berisi ancaman terhadap Bill untuk menakut-nakutinya. Bill memang sempat ketakutan, tapi Dwight Butler segera memberitahunya bahwa itu adalah ancaman palsu dari seorang napi.

Tahanan no.346 kemudian dihukum secara sadis. Ia dibaringkan dengan tangan dan kaki diikat, lalu Bill menutup wajahnya dengan handuk. Bill kemudian menyiramkan 3 ember air panas ke muka sang napi hingga wajahnya melepuh. Saat handuknya dilepas, kulit wajahnya pun tertarik hingga si napi kesakitan.

Tahanan no.346 diperankan oleh Jay Tavare. Ia adalah aktor asal Amerika yang dikenal publik lewat perannya sebagai Vega di film Street Fighter (1994). Beberapa film lain yang pernah dibintanginya adalah Executive Decision (1996), Adaptation (2002), The Missing (2003), Cold Mountain (2003), dan Pathfinder (2007).

Itulah 8 pemeran film The Human Centipede 3 (Final Sequence), mulai dari tokoh utama hingga beberapa narapidana yang menjadi korban kekerasan Bill Boss.  Jika Tom Six kembali membuat film ‘gila’ dan menggandeng salah satu pemain di atas, aktor mana yang paling ingin kamu tonton lagi aktingnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram