bacaterus web banner retina

Inilah 8 Pemeran Utama di Film The Girl on A Bulldozer (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Kim Hye Yoon, aktris cantik bertubuh mungil dengan sederet drama yang sudah dia bintangi, menjadi pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) yang utama. Dia sukses mencitrakan karakter seorang gadis bernama Hye Young yang pemarah dan gegabah. Hye Young mudah tersulut emosi untuk hal-hal kecil.

Suatu hari ayah Hye Young mengalami kecelakaan. Gadis yang selalu marah-marah itu pun bergerak mencari tahu kebenarannya.

Penampilan Hye Yoon dalam film ini patut diacungi jempol karena saat menontonnya kamu bisa ikut kesal. Selain Kim Hye Yoon, berikut ini adalah beberapa daftar pemerannya. Simak yuk!

Baca juga: Inilah 10 Drama Kim Hye Yoon yang Seru untuk Ditonton

1. Gu Hye Young (Kim Hye Yoon)

Gu Hye Young (Kim Hye Yoon)

Aktris cantik bertubuh mungil, Kim Hye Yoon, menjadi pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) yang utama. Dengan suara cempreng yang khas, Hye Yoon berperan sebagai Gu Hye Young, seorang gadis berusia 19 tahun yang pemarah.

Suasana hatinya tak pernah terlihat baik sehingga dia bisa marah kapan pun, di mana pun dan pada siapa pun. Hye Young hidup bersama ayah dan adik lelakinya karena sang ibu sudah lama meninggal.

Dia tidak melanjutkan pendidikan dan sibuk dengan pekerjaannya di sebuah resto cepat saji. Hye Young juga kadang membantu pekerjaan sang ayah yang mengelola restoran Tionghoa.

Gu Hye Young punya tattoo bergambar naga di sepanjang lengan kiri yang dia tutupi menggunakan semacam manset. Tattoo itu tampaknya dia buat untuk melindungi diri sendiri.

Pasalnya setiap kali bermasalah dengan orang lain, dia selalu memperlihatkannya. Hye Young berharap tattoo itu dapat membuat orang lain segan.

Hye Young benar-benar seorang pemarah yang selalu ketus. Dia selalu dikuasai emosi hingga seringkali gegabah dan konyol. Dia merasa hebat dan kuat, tetapi ujungnya sering terjebak melakukan hal bodoh yang tambah merugikan diri sendiri dan orang lain.

Hubungannya dengan sang ayah tidak baik sampai akhir, tetapi dia begitu menyayangi adiknya. Di balik perangainya yang buruk, Hye Young adalah gadis pekerja keras dan tidak pantang menyerah.

2. Gu Bon Jin (Park Hyeok Kwon)

Gu Bon Jin (Park Hyeok Kwon)

Park Hyeok Kwon menjadi penampil selanjutnya yang penting untuk jalan cerita film ini. Dia berperan sebagai Gu Bon Jin, ayah Gu Hye Young yang mencari nafkah dengan mengelola restoran Tionghoa.

Bon Jin harus membesarkan dua buah hati seorang diri pasca kematian istrinya. Sebelum mengelola restoran, Bon Jin bekerja di perusahaan peralatan berat.

Kematian sang istri tampaknya memberi dia pukulan karena Bon Jin seperti kehilangan semangat hidup karena dia banyak berjudi pacuan kuda dan minum-minum.

Namun, sebagai ayah Bon Jin adalah sosok pekerja keras. Dia punya keinginan menyekolahkan Hye Young kembali. Bon Jin juga rela melakukan apa pun untuk mempertahankan penghasilannya.

Bon Jin dikenal serakah karena tidak menggunakan perhitungan saat berbisnis. Dia tidak berpikir panjang ketika berinvestasi pada sesuatu yang bukan miliknya.

Akibat pikiran pendeknya, Bon Jin terlibat hutang pada rentenir. Niat hati memberikan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak malah berujung kesulitan.

3. Gu Hye Jeok (Park Si Woo)

Gu Hye Jeok (Park Si Woo)

Pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) berikutnya adalah aktor cilik Park Si Woo. Penampilan Si Woo sangat menjanjikan, terutama karena film ini adalah film pertamanya. Beradu akting dengan senior yang lebih berpengalaman seperti Kim Hye Yoon, aktor kelahiran 2011 ini bisa mengimbanginya dengan luwes.

Di sini dia berperan sebagai Gu Hye Jeok, adik satu-satunya yang dimiliki Hye Young. Hye Jeok adalah murid sekolah dasar yang tidak banyak membuat masalah.

Dia seorang adik penurut yang dekat dan menyayangi Hye Young. Di usianya yang masih kecil, Hye Jeok tahu cara melindungi kakak perempuannya dari masalah baru.

Dia anak yang sangat pengertian dan cerdas secara emosional. Hye Jeok tahu betul kesulitan yang sedang dialami keluarganya, sehingga dia tidak pernah meminta macam-macam atau membebani Hye Young dengan rengekan.

4. Choi Young Hwan (Oh Man Seok)

Choi Young Hwan (Oh Man Seok)

Aktor Oh Man Seok turut berpartisipasi dalam film The Girl on A Bulldozer (2022) sebagai Choi Young Hwan. Dia adalah pemilik perusahaan peralatan Korea yang sibuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan.

Young Hwan merupakan mantan atasan Bon Jin yang semula bersikap baik, tapi berubah serakah seiring pencalonannya. Dia adalah pemilik tanah tempat restoran Tionghoa Bon Jin berdiri. Young Hwan membiarkan Bon Jin untuk mengelolanya karena iba.

Namun, semua berubah saat dia memerlukan citra yang baik. Sebagai calon anggota dewan, Young Hwan tak ingin aset-aset gedungnya diketahui oleh pihak lain atau pengawas. 

5. Ko Yu Seok (Yesung)

 Ko Yu Seok (Yesung)

Pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) yang satu ini pasti sudah sangat dirindukan oleh para penggemarnya. Yesung ‘Super Junior’ kembali bermain layar lebar setelah terakhir membintangi film berbahasa Jepang berjudul My Korean Teacher (2016).

Di sini, Yesung berperan sebagai seorang anggota kepolisian berpangkat Letnan bernama Ko Yu Seok. Letnan Ko Yu Seok adalah polisi yang menangani kasus kecelakaan Bon Jin atau ayah Hye Young.

Dia seorang penyidik yang teliti dan cukup tenang menghadapi Hye Young yang pemarah. Ko Yu Seok banyak memberikan informasi penting yang membantu Hye Young menemukan akar masalah.

6. Tae Wan (Kim Joong Ki)

Tae Wan (Kim Joong Ki)

Aktor Kim Joong Ki yang sebelumnya pernah membintangi beberapa drama, ikut berpartisipasi dalam The Girl on A Bulldozer (2022).

Peran yang dia bawakan bernama Tae Wan, yaitu salah satu pegawai Choi Young Hwan yang selalu mendampinginya. Tae Wan cukup berbeda dengan sang atasan karena dia cenderung lebih memiliki hati.

Tae Wan menaruh iba pada Hye Young yang berjuang dan susah payah sendirian mendapatkan kejelasan tentang kecelakaan ayahnya. Dengan rasa kasihan dia bantu menghindarkan Hye Young dari hukuman yang lebih serius.

7. Instruktur Pelatihan (Yang Joon Myung)

 Instruktur Pelatihan (Yang Joon Myung)

Aktor Yang Joon Myung tidak memiliki screentime yang banyak. Kemunculannya hanya beberapa menit di bagian awal dan tengah. Namun, karakternya cukup menarik karena dia berperan sebagai instruktur pelatihan keterampilan yang diikuti Hye Young.

Instruktur muda ini sudah berpengalaman selama tiga tahun menjadi pengajar untuk kelas alat-alat berat. Selama itu pula dia tidak pernah menemukan peserta wanita. Hye Young adalah peserta pertamanya yang tentu saja langsung menarik perhatian. Dia seorang pelatih yang cukup berpengalaman dan bijak.

Sebagai penanggungjawab, dia tentu ingin ilmu yang diberikan pada Hye Young bermanfaat. Dia khawatir Hye Young sulit bersaing dengan peserta pria dalam mencari pekerjaan kelak.

8. Tante Gu Hye Young (Yang So Min)

Tante Gu Hye Young (Yang So Min)

Pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) berikutnya adalah Yang So Min. Sebagai karakter pendukung, peran yang dia bawakan juga cukup kecil, tetapi tak kalah penting untuk memperlihatkan bahwa Hye Young tidak benar-benar sendirian.

Yang So Min berperan sebagai tante atau bibi Hye Young, istri dari pamannya. Wanita ini punya sikap yang realistis terhadap masalah yang menimpa Hye Young. Dia mungkin terlihat tidak ramah, tetapi sebenarnya ikut kecewa dengan masalah yang sedang terjadi.

Bibi Hye Young seorang ibu yang menjaga anak-anaknya. Dengan jiwa keibuan yang dimiliki, dia juga ingin melindungi dua keponakannya itu.

Film ber-genre drama yang mengangkat masalah keluarga seperti The Girl on A Bulldozer (2022) punya daya tarik tersendiri, terutama jika ceritanya emosional.

Bagaimana pun hubungan antara anggota keluarga selalu bisa jadi materi yang menarik dan tak lekang zaman. Tertarik dengan film ini? Ingin lihat para pemeran The Girl on A Bulldozer (2022) beraksi?

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram