bacaterus web banner retina

9 Pemeran The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Ditulis oleh Syuri

The Curious Case of Benjamin Button berdasarkan film pendek tahun 1922 berjudul sama karya F. Scott Key Fitzgerald. Mengisahkan kehidupan seorang Benjamin Button yang menua dengan urutan waktu terbalik. Dia terlahir seperti pria tua, dan akan meninggal dalam kondisi fisik seperti seorang bayi.

Film ini merupakan sebuah film drama-romantis-fantasi yang disutradarai oleh David Fincher. Beliau sering membuat film tentang drama biografi dan psychological thrillers. Pada masanya, The Curious Case of Benjamin Button mendapatkan 13 nominasi dalam Academy Awards 2008, dan membawa pulang 3 awards di antaranya.

Kesuksesan film tidak hanya didukung oleh sutradara, tapi juga karena Eric Roth dan Robin Swicord sebagai penulis naskah, Claudio Miranda sebagai sinematografi, Alexandre Desplat sebagai penata musik, dan juga para pemainnya yang totalitas memerankan berbagai karakter di dalam film ini.

Bacaterus sudah pernah menulis sinopsis dan review untuk film The Curious Case of Benjamin Button. Sekarang, cek daftar pemerannya berikut ini, yuk!

1. Benjamin Button (Brad Pitt)

Brad Pitt the Curious Case of Benjamin Button

Brad Pitt, siapa tak kenal dia? Brad Pitt telah menjadi aktor sejak tahun 1987. Dia belajar akting daring Roy London, seorang acting coach terkenal di Amerika.

Di sini, Brad memerankan Benjamin Button, seorang anak yang lahir dengan kondisi fisik seperti pria tua. Tumbuh dengan waktu yang terbalik, setiap tahunnya dia akan bertambah muda. Dan, tentu saja dia akan meninggal dalam kondisi fisik bayi.

Selain The Curious Case of Benjamin Button, banyak film lainnya yang diperankan oleh Brad Pitt. Di antaranya Ocean's Eleven (2001), Mr. & Mrs. Smith (2005), dan World War Z (2013). Penghargaan Academy Awards, British Academy Film Awards, dan Golden Globe Awards sudah banyak pula dia dapatkan.

2. Daisy Fuller (Cate Blanchett)

Cate Blanchett the Curious Case of Benjamin Button_

Cate Blanchett berperan sebagai Daisy Fuller, istri Benjamin Button. Pertemuan pertama mereka adalah ketika Daisy berusia 7 tahun. Mereka menjalin pertemanan yang baik. Walau sempat dibuat menjauh oleh orang sekitar karena Benjamin aneh, tapi dia tetap berakhir menikah dengan Benjamin.

Mereka dikaruniai seorang anak perempuan sehat dan 'normal' yang diberi nama Caroline. Daisy meninggal di usia tuanya, didampingi Caroline. Sebelum meninggal, Daisy memberikan diari yang berisi kisah tentang Benjamin.

Cate Blanchett adalah aktris asal Australia yang sudah melanglang buana dalam dunia seni peran sejak tahun 1990. Selama karirnya, dia telah mendapatkan 2 penghargaan Academy Awards, 3 penghargaan British Academy Film Awards, 3 penghargaan Screen Actors Guild Awards, dan 3 penghargaan Golden Globe Awards. Selain berakting, Cate Blanchett juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan lingkungan.

3. Queenie (Taraji P. Henson)

Queenie (Taraji P. Henson_

Queenie adalah sosok 'ibu' untuk Benjamin. Dia satu-satunya orang yang berbesar hati mau merawat bayi dengan sosok seperti pria tua yang dia temukan. dia juga yang memberikan nama Benjamin.

Meski fisik Benjamin tidak seperti bayi pada umumnya, Queenie tetap merawat Benjamin dengan penuh kasih sayang. Tak sendiri, akhirnya Queenie membesarkan Benjamin bersama Tizzy Weather. Queenie meninggal saat Benjamin dalam kondisi fisik dewasa.

4. Tizzy Weathers (Mahershala Ali)

the Curious Case of Benjamin Button Mahershala Ali_

Bersama Queenie, dia merawat Benjamin hingga dewasa. Dia memberikan limpahan kasih sayang dan juga mendidik Benjamin layaknya anak kandungnya sendiri. Hidupnya hanya sampai ketika Benjamin kembali ke New Orleans setelah selamat dari misi penyelamatan untuk Angkatan Laut AS.

Tahukah kamu, awalnya Mahershala Ali hampir menolak peran ini karena ada adegan ranjangnya. Dia tak bisa melakukannya karena memeluk agama Islam. Mahersala mengawali karirnya dalam dunia tarik suara pada 2000-an.

Baru pada tahun 2001 dia mulai memasuki dunia seni peran untuk layar kaca, dan dua tahun kemudian dia dipercaya dalam peran film layar lebar. Filmnya yang populer yaitu The Hunger Games (2014 & 2015), Moonlight (2016), dan Green Book (2018).

5. Thomas Button (Jason Flemyng)

the Curious Case of Benjamin Button Jason Flemyng_

Thomas adalah ayah dari Benjamin Button. Dia membawa bayi Benjamin yang belum lama lahir ke sebuah panti jompo dan meninggalkannya di sana karena merasa tak sanggup membesarkan bayi yang berkelainan. Terutama istrinya meninggal setelah melahirkan, membuat Thomas membenci anaknya sendiri.

Namun, setelah beberapa tahun kemudian, Thomas bertemu Benjamin dan menjelaskan tentang sejarah kelahiran Benjamin. Sebelum meninggal, dia mewariskan semua asetnya termasuk pabrik miliknya kepada Benjamin. Thomas Button diperankan oleh Jason Flemyng.

6. Elizabeth Abbott (Tilda Swinton)

the Curious Case of Benjamin Button Elizabeth_

Tahun 1941, Benjamin bertemu dengan Elizabeth Abbott, seorang istri dari Menteri Perdagangan Inggris. Benjamin jatuh cinta padanya, dan berhubungan dengan Elizabeth. Namun, hubungan ini tentunya harus berakhir. Benjamin yang patah hati kemudian menjadi sukarelawan kapal Chelsea untuk Angkatan Laut AS.

Karakter Elizabeth diperankan secara apik oleh Tilda Swinton, aktris berkebangsaan Inggris yang sudah mengantongi 46 penghargaan film. Kamu mungkin mengingatnya ketika menjadi White Witch dalam The Chronicles of Narnia (2005-2010) dan sebagai Ancient One dalam Doctor Strange (2016 & 2022).

7. Kapten Mike Clark (Jared Harris)

the Curious Case of Benjamin Button Jared Harris_

Jared Harris adalah aktor yang memainkan tokoh Kapten Mike Clark. Dia mengawali karirnya dengan menjadi sutradara Darkmoor (1983). Banyak film populer yang dibintanginya, salah satunya Resident Evil: Apocalypse (2004). Baru-baru ini, Harris muncul dalam film Morbius (2022) bersama Jared Leto sebagai Dr. Emil Nicholas.

Kapten Mike Clark adalah kapten kapal Chelsea yang menerima Benjamin untuk bekerja di kapalnya. Di sanalah Benjamin tidak sengaja bertemu dengan ayahnya. Namun, ayahnya masih merahasiakan jati dirinya. Saat memasuki Perang Dunia II, kapal Mike tenggelam ketika melakukan aksi penyelamatan untuk Angkatan Laut AS.

8. Caroline Fuller (Julia Ormond)

the Curious Case of Benjamin Button Julia Ormond_

Caroline, Putri satu-satunya Benjamin Button dan Daisy Fuller. Dia tak pernah mengenal sosok ayah kandungnya. Namun, setelah diceritakan sang ibu, dia mengerti dan menerima kondisi ayahnya yang tidak biasa. Caroline juga selalu mendampingi ibunya sampai saat terakhirnya.

Mengawali karir dalam mini seri televisi Traffik (1989), Julia Ormond sudah mengantongi 5 penghargaan. Salah satunya Outstanding Supporting Actress in a Limited or Anthology Series or Movie dari Primetime Emmy Award (2010). Reminisce merupakan film terbarunya yang masih belum dirilis jadwal tayangnya hingga 2022 ini.

9. Monsieur Gateau (Elias Koteas)

the Curious Case of Benjamin Button Elias Koteas

Monsieur Gateau seseorang yang buta, namun keahliannya adalah membuat jam di stasiun kereta api. Ada yang unik dari jamnya, yaitu dia membuat jam dengan laju terbalik. Dia sengaja melakukan itu untuk mengenang orang-orang yang hilang pada masa Perang Dunia I.

Monsieur Gateau bertemu dengan Daisy Fuller tua dan membuat kilas balik mundur untuk dilihat Daisy melalui jamnya. Elias Koteas adalah aktor asal Kanada. Sejauh ini, dia telah membintangi 64 judul film dan 20 judul serial televisi.

Itulah daftar pemeran The Curious Case of Benjamin Button (2008). Para pemerannya kebanyakannya artis papan atas yang sudah memenangkan banyak penghargaan film, ya? Wajah mereka banyak menghiasi layar kaca maupun layar perak. Akting siapa dari aktor dan aktis di atas yang paling berkesan buat kamu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram