bacaterus web banner retina

Resmi, 10 Pemeran Inti The Crown Season 5 yang Dinanti

Sukses dengan empat musim pendahulunya, kini penonton The Crown menantikan musim kelima. The Crown Season 5 digadang akan tayang pada November 2022. Walau begitu, pemeran inti untuk setiap karakter sudah dimunculkan. Itu karena per bulan Juli 2021, syuting sudah dilakukan. 

Sama, seperti musim sebelumnya, The Crown akan mengganti para pemeran per dua musim. Semua ini agar tiap karakter sesuai bertumbuh dengan masalah yang muncul dan waktu kejadian. Apalagi The Crown Season 5 akan menceritakan drama dan masalah yang terjadi dengan latar waktu 1990-an sampai 2000-an. 

The Crown Season 5 menceritakan tentang pemerintahan Queen Elizabeth II sekaligus drama intens rumah tangga Prince Charles dan Princess Diana. Tak hanya itu, drama musim ini diprediksi akan menceritakan perpisahan Putri Anne dan Kapten Mark Philips sekaligus perpisahan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson. 

1. Queen Elizabeth II (Imelda Staunton)

imelda stanton_

Pemeran Queen Elizabeth II untuk The Crown Season 5 adalah Imelda Staunton. Imelda Staunton adalah seorang aktris Inggris yang memulai kariernya sebagai pemeran teater. 

Sebelum menyaksikan perannya sebagai Ratu Britania Raya, kamu bisa melihatnya di Harry Potter and the Orde of the Phoenix sebagai Dolores Umbridge, Maleficent sebagai Knotgrass, Nanny McPhee sebagai Mrs Blatherwick, maupuan di Downtown Abbey sebagai Maud Bagshaw. 

Imelda Staunton pun sering masuk menjadi nominasi dalam beberapa penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, ia pun sukses memenangi penghargaan sebegai Best Actress (2004) dan Best Supporting Actress (2014) untuk penghargaan British Independent Film Awards.

Ia juga memenangkan European Film Awards untuk kategori European Actress. Di BAFTA Awards, Imelda Staunton memenangkan Best Performance by an Actress in a Leading Role

2. Prince Philip (Jonathan Pryce)

jonathan pryce_

Prince Philip di The Crown Season 5 akan dimainkan oleh Jonathan Pryce. Jonathan Pryce adalah aktor Inggris yang memerankan Pope Francis di The Two Popes, High Sparrow di Game of Thrones, President di G.I. Joe: Retaliation, dan Governor Weatherby Swann di Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest

Penghargaan yang diterimanya selama menjadi aktor pun tidak main-main. Ia pernah memenangkan Best Actor dalam BAFTA Awards. Dalam memerankan Pope Francis, Jonathan Pryce juga menjadi salah satu nominasi dalan Academy Awards untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role.  

3. Prince Charles (Dominic West)

dominic west_

Dominic West dipercaya untuk memerankan Prince Charles usia dewasa di The Crown Season 5. Ia pun akan banyak disorot karena akan muncul drama rumah tangga Prince Charles dengan Princess Diana, sekaligus Camilla. 

Sebagai pemenang BAFTA Awards untuk kategori Best Leading Actor, penampilannya ditunggu dalam drama serial satu ini. Sebelum itu, kamu bisa melihat aktingnya yang luar biasa di Downtown Abbey maupun Tomb Rider sebagai Richard Croft. 

4. Princess Diana (Elizabeth Debicki)

elizabeth debicki_

Karakter yang paling dinantikan oleh penonton The Crown adalah Princess Diana. Setelah Emma Corrin memerankan Princess Diana pada The Crown Season 3-4, kini Elizabeth Debicki dipercaya memerankan Princess Diana untuk The Crown Season 5

Latar tahun 1990an sampai 2000an, membuat penonton sangat menantikan drama serial satu ini. Ini berarti akan muncul karakter Princess Diana dalam menghadapi kemelut rumah tangga, perpisahan dengan Prince Charless, sampai wawancaranya yang fenomenal. 

Kamu pun bisa mempersiapkan diri melihat penampilan ikonik Lady Di yang akan dibawakan oleh Elizabeth Debicki. Slakan mengintip bagaimana akting aktris satu ini melalui film sebelumnya seperti Jordan Baker di The Great Gatsby, Alice di Widows, Kat di Tennet, maupun Ayesha di Guardians of the Galaxy

Elizabeth Debicki pun berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) Awards untuk kategori Best Lead Actress in a Television Drama, serta Best Supporting Actress. Lalu, pemenang sebagai Female Revelation dalam Cannes Film Festival. 

5. Princess Margaret (Lesley Manville)

lesley manville_

Tentu saja, penonton The Crown Season 5 tidak sabar melihat Princess Margaret. Di musim kelima, Princess Margaret akan diperankan oleh Lesley Manville.

Lesley Manville sebelumnya memerankan beberapa peran dalam film seperti Cyril dalam Phantom Thread, Mary dalam Another Year, Flittle dalam Maleficent, Lucy Gilbert dalam Topsy-Turvy, dan masih banyak lagi. 

6. Camilla (Olivia Williams)

olivia williams_

Karakter selanjutnya yang tak bisa dilewatkan untuk The Crown Season 5 adalah Camilla. Karakter Camilla akan diperankan oleh Olivia Williams. Camilla memang sudah muncul di musim sebelumnya. Namun, di musim ini, kemunculannya akan jauh lebih kuat. 

Olivia Williams pernah berperan sebagai Ruth Lang dalam Ghost Writer, Miss Stubbs dalam An Education, Rosemary Cross dalam Rushmore, serta banyak lagi.

Peran Olivia Williams sebagai Camilla bukanlah kali pertama ia berperan dalam TV series. Sebelumnya, ia pernah berperan di Call My Agent, The Nebers, maupun Homemade

Olivia Williams pernah memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Actress dalam British Independent Film Awards, Best Supporting Actress di Intenational Cinephile Cinema Awards dan juga di London Critics Circle Film Awards. 

7. Princess Anne (Claudia Harrison)

claudia harrison_

Setelah Erin Doherty sukses memerankan Princess Anne yang lugas, tomboy, tetapi sedikit tidak percaya diri, pemeran selanjutnya dinanti untuk membawa sosok Princess Anne yang masih lugas tetapi lebih dewasa. 

Claudia Harrison dipilih untuk memerankan Princess Anne yang dewasa. Aktingnya juga dinanti karena pada periode itu akan muncul perpisahan antara Princess Anne dengan sang suami. Bagaimana karakter tersebut melaluinya menjadi sorotan. 

Sebelumnya, Claudia Harrison cukup melanglang buana sebagai aktris yang memerankan banyak peran di TV series. Beberapa di antaranya adalah Celicious, Humans, Lucan, Case Sensitive, sampai Murphy’s Law

8. Prince William (Senan West)

senan west_

The Crown Season 5 akan menunjukan latar waktu sekitar 1990an sampai 2000an. Itu berarti para penonton akan melihat Prince William versi pre-teen. Karakter Prince William ini akan dimainkan oleh Senan West. 

Ia adalah putra kandung dari Dominic West dan Catherine FitzGerald. Dominic West sendiri memerankan Prince Charles di sini.

The Crown Season 5 adalah debut Senan West sebagai aktor muda sekaligus beradu akting dengan sang ayah. Kamu pun bisa menyaksikan akting Senan West selama 10 episode di The Crown Season 5

9. Queen Mother (Marcia Warren)

marcia warren_

Marcia Warren akan memerankan anggota kerajaan paling senior di The Crown Season 5. Queen Mother masih akan muncul di The Crown Season 5. Aktris senior ini sering muncul di beberapa TV Series seperti Agatha Raisin, Don’t Forget the Driver, Sherlock, Sexy Murder, Vicious, dan masih banyak lagi. 

10. John Mayor (Johny Lee Miller)

johnny lee miller_

Tentu saja, kehadiran perdana menteri juga menjadi penentu dalam serial The Crown. Untuk The Crown Season 5, John Mayor menjadi perdana menteri Inggris saat itu. Pemerannya adalah Johny Lee Miller. Johny Lee Miller pernah berperan sebagai Jordan Chase dalam Cexter, Mr Knightley dalam Emma, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, John Mayor adalah menteri luar negeri dan menteri keuangan pada masa pemerintahan Margaret Thatcher. John Mayor berasal dari Pantai Konservatif yang menjabat menjadi perdana menteri dari 1990 sampai 1997. 

Itulah 10 pemeran inti yang akan membawa karakter di The Crown Season 5. Dengan intrik yang cukup masih teringat di pikiran menjadi salah satu alasan The Crown Season 5 sangat dinanti. Kalau kamu sendiri, masih sanggup menahan sabar untuk melihatnya di bulan November 2022?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram