bacaterus web banner retina

10 Pemeran Utama yang Bermain di The Crown Season 4

Penikmat serial The Crown masih bisa melanjutkan menikmati musim selanjutnya di The Crown Season 4 dengan pemeran dan karakter inti yang sama dengan musim ketiga.

Setelah penayangan sampai musim keempat, serial ini mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, bisa dikatakan di musim ini cerita, intrik, dan drama yang muncul semakin menarik karena kehadiran Princess Diana.

Apalagi banyak yang masih ingin tahu, atau mungkin diingatkan kembali, bagaimana kisah cinta pasangan menarik dari kerajaan Britania Raya dimulai.

Memang, pada The Crown sebelumnya, tokoh utamanya adalah Queen Elizabeth II, begitu pula di musim keempat. Akan tetapi, kemunculan Princess Diana membuatnya menjadi lebih seimbang. Ditambah, kehadiran Margaret Thatcher sebagai perdana menteri perempuan pertama di Inggris.

Lebih serius, lebih emosional, tetapi juga lebih dewasa, itulah penggambaran dari The Crown Season 4. Agar lebih dekat, yuk kenalan dengan para pemain The Crown Season 4 yang bisa membuatmu semakin penasaran dan merasa “relate” dengan kehidupan kita.

Baca juga: Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Pemeran The Crown Season 3!

1. Queen Elizabeth II (Olivia Colman)

Queen Elizabeth II (Olivia Colman)

Queen Elizabeth II dalam The Crown Season 4 dimainkan oleh Olivia Colman. Olivia Colman sendiri mendapatkan penghargaan bergengsi melalui perannya ini.

Saat The Crown Season 1 menceritakan bagaimana linglung dan cluelessnya Queen Elizabeth II saat menjadi Ratu Britania Raya, berbeda di musim ini. Walau masih terlihat “membaca situasi” tetapi karakter ratu di sini sudah lebih mantap dan matang.

Ia tahu apa yang perlu dilakukan dan apa yang tidak perlu dilakukan. Tak hanya itu, ia juga lebih disegani oleh banyak orang dan juga senior di pemerintahan.

Di sisi lain, Queen Elizabeth II semakin keras pendirian dan juga kurang senang bila tidak dituruti. Sejauh ini, ia masih bisa menahan perasaannya sampai suatu ketika muncul masalah yang melibatkan ia dengan Margaret Thatcher. Pada bagian ini, penonton bisa melihat sisi tergelap sang ratu.

Namun, ia juga berusaha menjadi sosok ibu yang lebih kenal dengan anaknya setelah kejadian yang melibatkan anak Margaret Thatcher. Di sisi ini, bisa melihat bagaimana ada perbedaan emosi dari sang ratu dalam menghadapi masing-masing anaknya.

Tak hanya itu, penonton bisa melihat karakter Queen Elizabeth II sebagai ibu yang senang menikahkan anak sulung sekaligus sebagai mertua. Ia memiliki kecenderungan untuk menjadi mertua yang lebih kaku tetapi tidak macam-macam. Hanya ingin anaknya memiliki keluarga harmonis.

2. Prince Philip (Tobias Menzies)

Prince Philip (Tobias Menzies)

Bila di musim sebelumnya, karakter Prince Philip cenderung rebel dan sulit diatur, bahkan mendobrak banyak protokol kerajaan, di musim ini, kamu akan menemukan karakternya lebih dewasa. Jauh lebih dewasa dan memahami posisinya.

Dia bahkan menyadari bahwa keberadaannya sangat penting sebagai supporter sang ratu. Di sisi lain, saat ia menghadapi anak-anaknya, ada perbedaan.

Terlihat, bahwa ia lebih condong ke Putri Anne. Bahkan saat Princess Diana masuk ke dalam keluarga kerajaan, bisa dikatakan Prince Philip yang paling menerima sosoknya.

The Crown Season 4 juga menampilkan sosoknya yang krisis identitas di usia paruh baya. Menariknya, di usianya yang paruh baya, ia menemukan teman sejatinya. Karakter Prince Philip di musim keempat dibawakan dengan baik oleh Tobias Menzies.

3. Prince Charles (Josh O’Connor)

Prince Charles (Josh O’Connor)

Bisa dikatakan, The Crown Season 4 sangat dinikmati karena penonton bisa mengetahui karakter Prince Charles. Menariknya, karakter Prince Charles yang ditampilkan di sini membentuk dua kubu.

Kubu pertama yang makin tidak menyukai karakternya sedangkan kubu kedua adalah yang mengetahui di balik perilakunya.

The Crown Season 4 secara umum menceritakan tentang kehidupan kerajaan pada periode sekitar 1979-1990. Tentu saja, momen mencari pasangan yang akan mendampingi Prince Charles menjadi highlight.

Kekasih hati Prince Charles, Camilla, sayangnya tidak masuk karena persyaratan protokol kerajaan. Untuk itu, ia mencari yang lebih muda. Selama pencarian itu, hati karakter Prince Charles terbagi dua. Pilihan hati dan pilihan protokol kerajaan.

Dari musim ini, ada pengembangan karakter Prince Charles yang menerima sampai memberontak dan menyakiti diri sendiri dan orang lain menjadi sorotan. Kurangnya komunikasi dan pengakuan menjadi main issue pada karakter yang dibawakan oleh Josh O’Connor.

4. Princess Diana (Emma Corrin)

Princess Diana (Emma Corrin)

Karakter yang paling dinantikan sejak kemunculan The Crown adalah Princess Diana. Sebelum muncul serial ini, penonton hanya mengetahui dari berita bagaimana kisah cinta Prince Charles dan Princess Diana. Kali ini, penonton bisa melihatnya dari sisi lain.

Karakter Princess Diana yang sangat menyukai pangeran dan juga sebenarnya polos ini menjadi awal karakter yang ditunjukan. Di sisi lain, ia juga mengalami eating disorder. Mengharapkan kesenangan yang ditunjukan oleh kisah fairytale tetapi tidak seindah kenyataan.

Semakin mengenal, semakin masuk ke dalam keluarga kerajaan, membuat karakter Princess Diana menjadi lebih emosional.

Akan tetapi, ia bisa mendobrak tradisi keluarga kerajaan dengan cara menarik. Hal ini membuatnya menjadi sorotan menarik bagi media dan masyarakat. Karakter Princess Diana muda diperankan dengan apik oleh Emma Corrin.

5. Princess Margaret (Helena Bonham Carter)

Princess Margaret (Helena Bonham Carter)

The Crown Season 4 masih menceritakan tentang anggota keluarga kerajaan dengan sudut yang menarik. Pada musim ini tidak bisa melepaskan sosok Princess Margaret. Princess Margaret diperankan oleh Helena Bonham Carter.

Bila sebelumnya karakter Princess Margaret yang rebel, berkelas, tetapi juga eksentrik ditampilkan, di musim ini. Karakter Princess Margaret ditampilkan pada titik terendah sekaligus menunjukan bagaimana ia sesungguhnya, apa yang diinginkan, dan perasaan terdalam dari Princess Margaret.

Mental health issue menjadi poin dari karakter adik perempuan Ratu Inggris ini di The Crown Season 4. Tak hanya itu, ia juga membuat Queen Elizabeth II lebih membuka hati untuk berbicara sebagai saudara kandung.

6. Camilla Parker-Bowles (Emerald Fennell)

Camilla Parker-Bowles (Emerald Fennell)

Camilla di The Crown Season 4 diperankan oleh Emerald Fennell. Bila di musim ketiga Camilla merupakan kekasih dari Prince Charles, di musim ini karakter ini adalah istri orang tetapi masih berkomunikasi dengan Prince Charles.

Bahkan hubungan terlarang pun dijalankan walau keduanya sudah menikah dengan pasangan masing-masing. Namun di sisi lain, tujuan awal Camilla hanyalah berusaha sebagai teman.

Akan tetapi karena Prince Charles masing terus menghubungi dan terusan menyatakan rasa cintanya membuat Camilla goyah.

Hal itu yang melatarbelakangi hubungan keduanya. Ditambah adanya protokol kerajaan dalam memilih pasangan untuk calon raja membuat keduanya tidak bisa bersatu.

Karakter Camilla memang ambigu di The Crown Season 4. Setelah menonton pun, penonton pun terbagi menjadi makin tidak suka dengan pasangan ini dan juga menyatakan “seandainya tidak terbentur protokol kerajaan”. Sejujurnya, scene Prince Charles dan Camilla sedikit banyak menimbulkan kontroversi.

7. Margaret Thatcher (Gillian Anderson)

Margaret Thatcher (Gillian Anderson)

Gillian Anderson dipercaya untuk memerankan Margaret Thatcher di The Crown Season 4. Peran Margaret Thatcher merupakan salah satu peran penting di musim ini. Sebagai perdana menteri wanita pertama di Britania Raya, sekaligus memiliki karakter keras seperti ratu.

Karakter Margaret Thatcher di drama ini memiliki dua sisi. Ia memiliki sisi tangguh, pekerja keras, taat peraturan, keras pendirian saat berhubungan dengan tanggung jawabnya sebagai perdana menteri.

Di sisi lain, ia tetap mengerjakan pekerjaannya sebagai istri dan juga ibu. Menariknya, kamu akan mendapati dua emosi yang berbeda dalam karakter ini.

Bisa dibilang karakter Margaret Thatcher ini sangat diperankan dengan baik oleh sang aktris. Bahkan membuat The Crown Season 4 lebih spesial.

8. Sarah Parker (Isobel Eadie)

Sarah Parker (Isobel Eadie)

Pada awal episode, ada satu karakter yang disebut oleh keluarga kerajaan sebagai calon pendamping Prince Charles. Dia adalah Sarah Parker.

Sarah Parker adalah kakak dari Princess Diana. Sarah lebih dulu mengenal Prince Charles sebagai teman dan diisukan pernah berkencan.

Selayaknya kakak perempuan, karakter Sarah Spencer memang menarik untuk Prince Diana. Selain itu, ia juga yang membuat keduanya menjadi memiliki hubungan lebih serius lagi. Sarah Parker dimainkan oleh Isobel Eadie.

9. Michael Fagan (Tom Broke)

Michael Fagan (Tom Broke)

Dengan latar waktu 1980an untuk The Crown Season 4, tentu saja dimunculkan kejadian yang tak akan terlupakan. Masuknya penyusup ke kamar tidur Queen Elizabeth II pada 1982. Kejadian itu menggegerkan dunia dan juga membuat Buckingham Palace memperketat pengamanan.

Karakter Fagan diperankan oleh Tom Broke. Memang hanya satu episode tetapi memberikan banyak warna dalam drama. Karakter Michael Fagan adalah rakyat biasa yang sedang dilanda krisis. Ia hampir putus asa dengan keadaan dan mencari jalan lain.

Menurutnya, satu-satunya jalan adalah menghadap ratu. Akan tetapi karena banyaknya protokol, ia memilih jalan pintas dengan menyusup.

Bila dalam kejadian nyata Fagan dan Sang Ratu sempat berbincang selama 10 menit sebelum petugas kebersihan masuk dan polisi datang beberapa menit kemudian.

10. Prince Andrew (Tom Byrne)

Prince Andrew (Tom Byrne)

Istimewanya The Crown Season 4 adalah melihat bagaimana anak-anak Queen Elizabeth II dimunculkan sebagai sosok dewasa-remaja. Salah satunya adalah episode dimana Queen Elizabeth II mengunjungi semua anaknya secara pribadi.

Selain ingin mengenal lebih dekat masing-masing anak juga mencari siapa yang paling favorit. Dari semuanya, karakter Prince Andrew termasuk yang menonjol. Karakter ini diperankan oleh Tom Bryne.

Di sini menunjukan bahwa ia cenderung superior dan mengetahui keuntungan dari posisinya, rebel tetapi sangat ramah dan perhatian dengan saudara kandungnya. Tak hanya itu, di musim ini Prince Andrew juga menikah dengan Sarah Ferguson.

Itulah 10 pemain di The Crown Season 4. Tiap karakter memiliki porsi yang berbeda dan membuat jalan cerita lebih menarik. Apalagi The Crown Season 5 akan tayang pada tahun 2022. Tentu saja, kamu perlu melihat review & sinopsis The Crown Season 4 lalu menontonnya. Siap-siap hanyut dalam jalan ceritanya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram