bacaterus web banner retina

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Pemeran The Crown Season 3!

Serial The Crown berlanjut ke musim ketiga. The Crown Season 3 menceritakan tentang Queen Elizabeth II yang sudah lebih stabil, begitu pula dengan kondisi rumah tangganya dengan Prince Philip.

Namun, drama yang dihasilkan justru datang dari Prince Charles dan Prince Anne yang berada dalam usia akhir 20an awal 30an. Pada musim ini, semua pemain untuk karakter yang sama diganti. Pergantian ini memang menimbulkan adaptasi kembali.

Tetapi itu semua bisa ditutupi dengan baik karena pemerannya yang memainkan dengan apik sekaligus sinematografi yang berkualitas. Yuk, kenalan lebih dekat lagi dengan para pemeran penting dalam drama The Crown Season 3 berikut ini!

Baca juga: 10 Pemain Drama The Crown Princess yang Wajib Diketahui

1. Queen Elizabeth II (Olivia Colman)

Queen Elizabeth II (Olivia Colman)

Adegan pembuka dari The Crown Season 3 adalah Queen Elizabeth II terlihat dari belakang. Ini bisa disebut sebagai transisi yang manis dari para pemeran yang berganti semua.

Semuanya diganti untuk menunjukan karakter yang lebih dewasa, tak terkecuali Queen Elizabeth II. Queen Elizabeth II diperankan oleh Olivia Colman di The Crown Season 3.

Tentu saja, karakter yang ditonjolkan drama ini untuk musim ketiga berbeda. Ia lebih dewasa, matang, keibuan, dan menunjukan bahwa dirinya adalah Ratu Britania Raya berpengalaman.

Di sini, Queen Elizabeth lebih menonjolkan sosok yang menjadi orang tua anak hampir dewasa, remaja, sekaligus anak-anak.

Walau seorang ratu, ia juga adalah seorang ibu. Tak hanya itu, hal-hal yang terjadi di sekitarnya membuat ia lebih dewasa dan matang dalam bertindak.

Bisa dikatakan The Crown Season 3 memperlihatkan hubungan Queen Elizabeth II dan Prince Philip yang lebih yakin, memaklumi, dan membutuhkan satu sama lain.

Kedewasaan dalam hubungan rumah tangga keduanya tampak terlihat di sini. Namun, di sini ditonjolkan juga persaingan yang sempat pudar antara dirinya dan sang adik, Princess Margaret.

Lalu tumbuh lagi karena satu dan lain hal. Ada kejadian yang menimpa Princess Margaret membuat sang ratu mengungkapkan perasaan terdalamnya kepada sang adik.

2. Prince Philip (Tobias Menzies)

Prince Philip (Tobias Menzies)

Tobias Menzies memerankan Prince Philip di The Crown Season 3 dengan sangat menarik. Ia memerankan Prince Philip yang sudah lebih settle dengan peran dan keadaannya di keluarga kerajaan.

Namun, di sisi lain juga memperlihatkan krisis paruh baya yang dialami Prince Philip. Pendalaman emosi, karakter, dan juga gestur sangat apik ditonjolkan oleh Tobias Menzies.

Bahkan bagaimana ia merasa dirinya sekali lagi “tertinggal” membuatnya lebih “suram” sekaligus sedih. Ia juga memperlihatkan sosok Prince Philip yang sama dengan orang biasa.

3. Princess Margaret (Helena Bonham Carter)

Princess Margaret (Helena Bonham Carter)

Sosok yang menampilkan karakter Princess Margaret di The Crown Season 3 adalah Helena Bonham Carter. Aktris Inggris ini sudah melanglang buana dengan berbagai peran menarik dan menonjol.

Tak heran, bila ia bisa menampilkan sosok Princess Margaret di masa masih romantis dengan sang suami sekaligus party lover karena kesepian.

Pada The Crown Season 3, keberadaan Princess Margaret semakin menonjol dan juga seperti membangunkan hasratnya untuk lebih ikut serta dalam pekerjaan kerajaan.

Namun, karena protokol kerajaan dan tingkatan senioritas membuatnya tak bisa melakukan itu. Berujung pada keretakan rumah tangga dirinya dengan sang suami, Tony Armstong-Jones.

Lika-liku, emosi, perasaan yang selama ini sempat terpendam pun muncul lagi. Tapi lebih suram dan menyayat hati. Akhirnya adalah Princess Margaret dalam The Crown Season 3 harus melawan depresi.

4. Queen Mother Elizabeth (Marion Bailey)

Queen Mother Elizabeth (Marion Bailey)

Sosok Queen Mother Elizabeth di The Crown Season 3 diperankan oleh aktris senior Inggris bernama Marion Bailey. Bila di The Crown Season 2 ia sosok yang sudah lebih fleksibel dan menerima kenyataan, di musim ini pun tak berbeda jauh.

Bahkan lebih menonjol lagi karena bagaimana Queen Elizabeth II selalu meminta nasihatnya berkaitan dengan hubungan asmara di kerajaan.

Menariknya, ia juga menggambarkan dirinya sebagai sosok yang dekat dengan suami Princess Margaret, Tony Armstrong-Jones.

Ada satu kejadian yang akan membuat sosok Queen Mother Elizabeth II ini memiliki andil dalam kehidupan asmara Prince Charles.

Terlihat mengekang dan disayangkan tetapi di sisi lain ia hanya ingin berpatokan dengan protokol kerajaan yang sudah ada.

5. Prince Charles (Josh O’Connor)

Prince Charles (Josh O’Connor)

Bila di musim sebelumnya, Prince Charles digambarkan sebagai sosok yang masih kecil, cenderung tidak berdaya dengan keputusan dalam hidup.

Di musim ini, ia lebih dewasa dan mulai turun ke masyarakat. Karakter Prince Charles ini diperankan dengan sangat luar biasa oleh Josh O’Connor.

Ditampilkan juga ia menjadi salah satu anggota Angkatan Laut Royal serta mencintai seorang gadis seumur dengan dirinya bernama Camilla. Prince Charles disorot di sini karena ia merupakan calon raja menggantikan sang ibu.

Untuk itu, siapa pun perempuan yang menjadi pacarnya akan ditelusuri lebih lanjut agar sesuai dengan protokol dan syarat dari kerajaan. Salah satunya adalah masih gadis dan belum pernah berhubungan badan dengan pria lain.

Sayangnya, umur Camilla yang sama dengan Prince Charles dianggap sudah tidak gadis lagi. Apalagi kemelut cinta segitiga dengan Andrew Parker Bowles semakin membuat pihak kerajaan memisahkan mereka.

Selain itu, karakter Prince Charles yang lembut, ternyata memiliki kegigihan terutama saat ditantang untuk belajar di Wales.

Selain itu, ia percaya dengan cinta tetapi sering dianggap kurang kompeten sebagai raja karena kurang tegas. Tetapi di dalam hati ia hanya merasa kesepian dan butuh pengakuan dari kedua orang tuanya.

6. Princess Anne (Erin Doherty)

Princess Anne (Erin Doherty)

Prince Charles memiliki adik perempuan bernama Princess Anne. Erin Doherty membawakan sosok Princess Anne dengan sangat baik.

Berbeda dengan Prince Charles, anak kedua dari Queen Elizabeth II dan Prince Philip ini memiliki karakter yang kuat, lugas, cenderung blak blakan, tomboy, dan juga berjiwa bebas.

Tetapi di sisi lain, ia menghormati protokol kerajaan sekaligus salah satu yang dekat dengan Prince Charles. Prince Charles dan Princess Anne memiliki kedekatan yang baik sesama adik kaka.

Menariknya, Prince Anne pun sempat “terlibat” dalam percintaan antara Andrew Parker Bowles dan Camilla. Ia juga yang menasihati Prince Charles agar tidak terlalu mendorong dirinya untuk terus bersama Camilla.

7. Antony Armstrong-Jones (Ben Daniels)

Antony Armstrong-Jones (Ben Daniels)

Tentu saja, Tony Armstrong Jones hadir di The Crown Season 3. Bisa dibilang, musim ini adalah penampilan yang paling banyak muncul untuk karakter yang diperankan oleh Ben Daniels.

Perbedaan emosi dari Tony kepada Princess Margaret terlihat jelas. Di awal episode, Tony sejujurnya mencintai Princess Margaret.

Hanya saja ia terlalu sibuk dengan profesinya sebagai fotografer. Ditambah gaya hidup Princess Margaret yang kurang sesuai dengan dirinya.

Selain itu, kecintaannya kepada sang istri terlihat dari dukungan yang ia berikan kepada sang istri walau ia harus berkorban. Menyayangi keluarga dan ramah adalah karakter kuat yang ditampilkan Tony Armstrong Jones di The Crown.

8. Lord Mountbatten (Charles Dance)

Lord Mountbatten (Charles Dance)

Prince Charles memang kurang cocok dengan Prince Philip. Untuk itu, Lord Mountbatten hadir diantara keduanya sebagai jembatan. Lord Mountbatten dalam The Crown Season 3 digambarkan sebagai orang yang sayang keluarga, teguh pendirian, berjiwa berjuang, sekaligus cinta negara.

Sosok Lord Mountbatten diperankan dengan apik oleh Charles Dance. Aktor senior ini yang bisa menunjukan wajah datar tapi penuh emosi di The Crown Season 3. Bisa dikatakan juga, ia adalah sosok berarti untuk Queen Elizabeth II, Prince Philip, sekaligus Prince Charles.

9. Martin Charteris (Charles Edwards)

Setelah dua musim, akhirnya sosok Martin Charteris berhasil menjadi sekretaris Queen Elizabeth II. Martin Charteris diperankan dengan baik oleh Charles Edwards.

Sebelumnya, ia pernah menjadi sekretaris Elizabeth sebelum menjabat jadi ratu. Karena adanya protokol, posisinya digantikan dengan yang lebih senior.

Martin Charteris digambarkan sebagai sosok sekretaris Queen Elizabeth II yang humanis, ramah, tetapi juga taat dengan protokol kerajaan.

Berbeda dengan sosok sekretaris sebelumnya yang lebih tegas dan kaku. Oleh sebab itu, ia sangat dinantikan Prince Philip dan istrinya untuk melayani mereka langsung.

10. Harold Wilson (Jason Watkins)

Harold Wilson (Jason Watkins)

Setiap musim, akan muncul sosok perdana menteri yang menonjol di The Crown. Di musim ketiga, Harold Wilson menjadi sosok perdana menteri yang menarik di mata Queen Elizabeth II.

Apalagi rumor dirinya sebagai mata-mata sampai ke telinga Queen Elizabeth II. Ditambah, partai yang menaungi sering kali berseberangan dengan sang ratu. Queen Elizabeth II pun awalnya kurang percaya tetapi setelah dijalani, ia menjadi kepercayaan sang ratu.

Harold Wilson digambarkan sebagai sosok politikus yang setia dengan ratu, menjunjung tinggi kebenaran walau harus berlawanan dengan partainya, tetapi juga bisa diandalkan.

Bahkan ratu memberikan penghargaan tinggi kepadanya. Perhargaan yang juga diberikan kepada Winston Churchill. Perdana menteri Harold Wilson dibawakan dengan baik oleh Jason Watkins dalam The Crown Season 3.

Dari sepuluh pemain The Crown Season 3, mana yang paling kamu suka? Atau mungkin yang kamu tidak suka awalnya menjadi bersimpati?

Memang, The Crown Season 3 menawarkan cerita keluarga kerajaan dengan sangat baik dan membungkusnya dengan apik dan menarik. Tak lupa baca dulu sinopsis dan review The Crown Season 3 sebelum menontonnya di Netflix.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram