bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Utama dalam Drama The Crown Season 2

The Crown Season 1 membawa perjalanan menarik ke The Crown Season 2 yang memberikan banyak intrik dan polemik. Bahkan masalah pun datang dari Prince Philip. Permasalahan ini yang membuat drama serial musim kedua ini lebih menarik.

The Crown Season 2 masih dikemas dalam 10 episode dengan sinematografi apik dan juga pengembangan karakter yang signifikan. Walau pemain inti The Crown Season 1 sama, muncul karakter baru yang memiliki pengaruh ke para karakter utama.

Pemain baru ini memberikan bumbu segar sekaligus drama yang makin kompleks tetapi menarik untuk ditonton. Apalagi latar belakang cerita seputar kerajaan Britania Raya memang masih menyenangkan untuk disimak. Lalu, siapakah karakter baru yang bermain di The Crown Season 2?

Baca juga: Sinopsis & Review The Crown Princess, Sulitnya jadi Putri Mahkota

1. Queen Elizabeth II (Claire Foy)

Queen Elizabeth II (Claire Foy)

Karakter utama dari The Crown Season 2 adalah Queen Elizabeth II yang diperankan oleh Claire Foy. Berbeda dengan musim sebelumnya, dalam musim ini karakter Queen Elizabeth II lebih berkembang.

Ia digambarkan lebih yakin dan kuat dalam pengambilan keputusan. Namun, di sisi lain, hubungannya dengan Prince Philip renggang setelah ia melihat foto perempuan lain di tas suaminya sebelum pergi bertugas.

Terlihat bahwa sang ratu sebenarnya sangat mencintai, mendukung, dan percaya kepada Prince Philip dengan segala tingkah lakunya.

Tak hanya Queen Elizabeth II, anggota kerajaan lain berusaha untuk mengembalikan rumah tangga mereka akan tetap utuh, walau dengan protokol kerajaan.

Di sini, karakter Queen Elizabeth II cenderung lebih emosional dibandingkan musim sebelumnya tetapi juga lebih dewasa. Selain itu, Prince Edward dan Prince Andrew lahir yang membuat hubungan keduanya lebih kuat dan maklum.

2. Prince Philip (Matt Smith)

Prince Philip (Matt Smith)

Karakter Prince Philip di The Crown Season 2 masih diperankan oleh Matt Smith. Bila di musim pertama, Prince Philip masih “bebas” dengan protokol kerajaan, di musim ini ia diberikan tugas penting yang sesuai dengan jiwa dan passion.

Namun, kebebasan ini membawanya ke intrik yang lebih dalam seperti keretakan rumah tangga akan hadirnya perempuan lain, Galina Ulinova.

Sejujurnya di dalam hati pria ini, ia sangat mencintai dan menyayangi istrinya. Hanya saja, kesibukan sang ratu membuatnya merasa “tertinggal”.

Puncaknya adalah ia meluapkan kekesalan, amarah, kekecewaan atas dirinya yang dianggap lebih rendah tingkatannya dibandingkan anaknya, Prince Charles. Prince Philip juga mengutarakan kegerahannya karena dipandang sebelah mata.

Maka, Queen Elizabeth II pun membuat perjanjian dengan Prince Philip dan memberinya gelar the Duke of Edinburgh agar lebih dipandang oleh anggota keluarga kerajaan dan staf kerajaan lainnya.

Baru, ia bisa lebih nyaman untuk bekerja dan mengendalikan rumah tangga di Istana Buckingham. Dari situ, Prince Philip menunjukan kualitasnya tetapi juga tak lepas dari intrik asmara perempuan lain serta pertemuan krusial yang bisa mencoreng nama kerajaan Britania Raya.

3. Princess Margaret (Vanessa Kirby)

Princess Margaret (Vanessa Kirby)

Bila di musim sebelumnya, Princess Margaret patah hati karena tak bisa menikah dengan Peter Townsend, di The Crown Season 2 ia menemukan pujaan hatinya.

Sebelum bertemu, Princess Margaret yang diperankan oleh Vanessa Kirby digambarkan sebagai sosok yang depresi, sedih, merasa tidak berguna, dan meluapkannya dengan berpesta, minum alkohol, dan merokok. Di sisi lain, ia terjebak dengan protokol kerajaan tetapi tak ingin melepas tahta.

Sesungguhnya Princess Margaret orang yang bisa diandalkan, ceria, fleksibel, dan ramah. Kemudian, ia pun dihibur oleh asistennya untuk berkunjung ke acara tanpa bangsawan.

Di sana, ia bertemu dengan Tony Armstrong-Jones, seorang fotografer. Menariknya, Princess Margaret sangat nyaman dan klop dengan pria ini. Bahkan, ia keluar dari jalur nyaman dan sesuai dengan jiwanya yang cenderung bebas dan fleksibel.

Pada bagian ini, Princess Margaret terlihat lebih hidup dan tidak terlalu bersedih. Bahkan ia membuat geger masyarakat Inggris dengan tingkah lakunya yang berani dan out of the box.

4. Queen Mother Elizabeth (Victoria Hamilton)

Queen Mother Elizabeth (Victoria Hamilton)

Queen Mother Elizabeth masih memegang peranan penting di The Crown Season 2. Di musim ini, sosok ini memiliki perkembangan karakter dari yang kesepian menjadi lebih rileks. Karakternya pun masih diperankan oleh Victoria Hamilton.

Ada satu episode yang khusus memberikan gambaran betapa kesepiannya Queen Mother dan merasa tidak diperlukan. Ia akhirnya memutuskan untuk berlibur jauh dari istana. Di sana, ia bermalam di rumah kerabat dan bertemu dengan teman baru.

Sempat memutuskan untuk tinggal, tetapi ia tak jadi karena ada urusan yang memerlukan dirinya di sana. Dari situ, ia sadar bahwa walau sudah tidak menjabat, masih banyak hal yang bisa dilakukan. Selain itu, sosoknya menjadi lebih santai dan fleksibel tetapi memberikan nasihat baik untuk anak-anaknya.

5. Mike Parker (Daniel Ings)

Mike Parker (Daniel Ings)

Michael Parker atau Mike Parker adalah seorang seorang berkebangsaan Australia yang bekerja di Royal Navy serta sekretaris pribadi Prince Philip periode 1947 -1957. Ia dipilih oleh Prince Philip karena sahabatnya sendiri sekaligus teman sesama di Royal Navy.

Prince Philip dan Mike Parker adalah dua orang sahabat yang tidak terpisahkan. Banyak hal yang mereka lakukan bersama termasuk saat ia diajak untuk menemani Prince Philip melakukan tugas kerajaan selama 5 bulan.

Akan tetapi, hubungan rumah tangga yang tidak harmonis dengan istrinya, Eileen Parker, membuat dirinya menjadi “aib” untuk Prince Philip. Apalagi alasan sang istri menceraikannya adalah Mike Parker yang tidak bisa menjadi sosok ayah sekaligus hubungan terlarang dengan wanita lain.

Keadaan rumah tangga Mike Parker, secara gamblang menyeret Prince Philip ke dalam masalah. Akhirnya, ia dipaksa mundur dari jabatannya sebagai sekertaris pribadi.

Mike Parker muncul sesekali di The Crown Season 1 tetapi menunjukan “gong” nya di The Crown Season 2 pada episode 1-3. Karakter Mike Parker diperankan dengan ciamik oleh Daniel Ings.

6. Anthony Eden (Jeremy Northam)

Anthony Eden (Jeremy Northam)

Bila di musim pertama Winston Churchill menjabat sebagai perdana menteri, di musim kedua giliran Anthony Eden. Anthony Eden diperankan oleh aktor Inggris bernama Jeremy Northam.

Sebelum menjadi perdana menteri, Eden adalah seorang menteri luar negeri atau Foreign Secretary selama tiga periode. Ia merupakan tangan kanan Churchill tetapi sempat berkhianat di musim pertama tetapi dipatahkan oleh King George VI.

Menariknya, ia menjabat sebagai perdana menteri hanya dua tahun, yaitu periode 1955-1957. Selama menjabat, ia menghadapi permasalahan antar negara seperti Terusan Suez. Ditambah, ia tidak mendapatkan banyak dukungan untuk melakukan perang.

Bisa dikatakan, ambisinya akan perang melawan Mesir kala itu membuatnya terjerumus kepada kegagalan. Permasalahan tersebut membuat rezim Kerajaann Inggris berakhir di Timur Tengah.

Ia akhirnya memutuskan untuk mundur karena sakit parah. Namun, Eden mendapatkan tanggapan negatif saat akan mundur dan selama mundur dari perdana menteri.

7. Eileen Parker (Chloe Pirrie)

Eileen Parker (Chloe Pirrie)

Awal musim kedua sudah disuguhkan oleh masalah rumah tangga Queen Elizabeth II dan Prince Philip. Namun, itu muncul ke permukaan akibat gugatan cerai yang dilayangkan Eileen Parker kepada Mark Parker, tangan kanan sekaligus sahabat Prince Philip.

Kala itu, perceraian merupakan aib dan juga kegagalan yang sangat fatal. Hal tersebut bisa mencoreng nama seseorang. Apalagi orang yang digugat cerai dekat dengan salah satu anggota keluarga kerajaan.

Eileen Parker yang diperankan oleh aktris Inggris bernama Chloe Pirrie ini memiliki rasa kekecewaan yang mendalam terhadap sang suami.

Ia berusaha keras mendapatkan bukti agar bisa bercerai dan perceraian itu tidak memberatkannya. Sosok perempuan yang gigih, memiliki pendirian, tetapi penyayang.

8. Antony Armstrong-Jones (Matthew Goode)

Antony Armstrong-Jones (Matthew Goode)

The Crown Season 2 adalah drama yang salah satunya adalah penemuan suami dari Princess Margaret. Ia adalah Tony Armstrong-Jones. Tony seorang fotografer dan pembuat film yang merupakan anak dari pengacara Ronald Armstrong-Jones dan Anne Messel.

Saat kedua orang tuanya bercerai, Anne Messel menikah kembali dan mendapat gelar Countess of Rosse. Sayangnya, saat umur sekolah, ia terkena polio dan menjadikannya sedikit pincang.

Awal pertemuan dengan Princess Margaret bisa dibilang menarik. Bahkan ia yang membuka sisi lain dari Princess Margaret.

Mungkin, awalnya ia mendekati Princess Margaret untuk kepentingannya sendiri, seperti yang tersirat di drama. Tetapi pada akhirnya ia menikah dan menyayangi saudara perempuan Queen Elizabeth II tersebut.

Setelah menikah, ia diberi gelar sebagai Earl of Snowdon. Sayangnya, pernikahannya dengan Princess Margaret berlangsung selama 18 tahun dan berakhir dengan perceraian.

Sebelum bercerai, mereka terlibat dengan skandal perselingkuhan. Menariknya, Tony adalah sosok yang disukai dan disayangi oleh anggota keluarga Princess Margaret.

9. Galina Ulanova (Aliya Tanikpaeva)

Galina Ulanova (Aliya Tanikpaeva)

Salah satu karakter yang membuat pernikahan Queen Elizabeth II dan Prince Philip sempat runyam. Terutama karena sang ratu melihat suaminya menyimpat foto sosok ini di tasnya, seperti yang terlihat di drama. Ia adalah Galina Ulanova.

Galina Ulanova diperankan dengan menarik oleh Aliya Tanikpaeva. Mengapa menarik? Karena tak ada dialog yang muncul selama ia berada di dalam scene.

Ia hanya menarikan ballet untuk Royal Ballet yang ditonton oleh Queen Elizabeth II. Tetapi, seluruh gestur dan tatapan matanya bisa direpresentasikan dengan baik oleh pemainnya.

10. Prince Charles Kecil (Julian Baring)

Prince Charles Kecil (Julian Baring)

Belum afdhol rasanya bila tak memasukan Prince Charles di deretan pemain The Crown Season 2. Pada musim sebelumnya, sosok Prince Charles memang sering muncul tetapi hanya sekilas. Baru pada musim kedua terdapat satu episode yang menceritakan hubungan Prince Charles dan Prince Philip.

Bisa dikatakan, episode tersebut adalah perkenalan resmi sosok Prince Charles akan lebih muncul dan berkontribusi di dalam drama The Crown.

Dalam drama The Crown, Prince Philip dan Prince Charles memiliki sifat yang bertolak belakang. Prince Philip cenderung keras, aktif, berjiwa bebas, senang tantangan, dan cenderung kritis.

Sedangkan Prince Charles kecil yang diperankan oleh Julian Baring adalah sosok yang lembut, pasif, serta nyaman dengan zonanya sendiri.

Kedua karakter tersebut mendapatkan sisi cerita yang lain ditayangkan pada episode tersebut. Terlihat juga bagaimana emosi kedua karakter ini digambarkan sangat berbeda, cenderung seperti minyak dan air. 

Itulah 10 pemeran yang ada di The Crown Season 2. Semuanya memerankan karakternya dengan baik serta memberikan sudut pandang baru untuk penonton. Sebelum nonton, jangan lupa baca sinopsis & review The Crown Season 2 di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram