9 Pemeran Penting di The Chronicles of Narnia Season 1 (2005)

Ditulis oleh Siti Hasanah

Dibandingkan dengan ketiga saudaranya, Susan tidak begitu antusias dengan petualangan di dunia Narnia. Ia justru mencemaskan keadaan saudara-saudaranya sebab mereka akan bergabung melawan Ratu Jadis.

7. Digory Kirke (Jim Broadbent)

Digory Kirke (Jim Broadbent)

Digory Kirke adalah karakter yang dimunculkan sejak film pertama. Dia adalah karakter yang dijuluki The Professor, pemilik rumah yang ditinggali oleh saudara-saudara Pevensie ketika mereka mengungsi dari London.

Ketika Peter menceritakan tentang Narnia yang dianggapnya khayalan Lucy semata, Kirke justru mempercayai ucapan anak kecil itu.

Hal itu disebabkan karena ia pun pernah berkunjung ke Narnia ketika kecil dengan menggunakan cincin ajaib. Pamannya membuat sepasang cincin yang dapat membawa pemakainya menjelajahi dimensi lain.

8. Caspian X (Ben Barnes)

Caspian X (Ben Barnes)

Prince Caspian adalah keponakan dan pewaris Raja Miraz. Ia melarikan diri dari kejaran para pembunuh yang diutus oleh sang paman. Selama dalam persembunyian, sang Pangeran tersebut menyusun rencana untuk memberontak dan melawan kekuasaan Telmarine.

Pangeran Caspian dibantu oleh Pevensie bersaudara dalam perjuangan merebut tahta yang seharusnya menjadi miliknya. Dengan bantuan mereka, ia dapat mengalahkan pasukan Mirza dan menjadi raja dengan gelar Caspian X dari Narnia. Ia adalah salah satu penguasa terhebat di Narnia.

9. Tumnus (James McAvoy)

Tumnus (James McAvoy)

Lucy memanggil faun yang satu ini dengan sebutan Tuan Tumnus. Makhluk setengah manusia itu punya peran besar dalam film The chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and the Wardrobe.

Tumnus yang diperankan oleh James McAvoy adalah orang pertama yang ditemui Lucy saat pertama kali menginjakkan kaki di Narnia.

Saat itu keduanya sama-sama terkejut dan takut. Tumnus melihat Lucy sebagai mahluk aneh, begitu pun Lucy. Namun, faun itu tidak membuatnya lari. Sang faun awalnya berniat jahat akan menyerahkan Lucy pada Ratu Jadis.

Maka dari itu, ia mengundangnya ke rumahnya. Namun, rencana itu tidak kesampaian sebab Tumnus tidak tega melakukan hal kejam pada gadis itu.

Tumnus awalnya pesimis Lucy akan memaafkan dirinya sebab ia punya rencana jahat. Namun, di luar dugaan Lucy malah senang mengetahui bahwa ia tidak jadi. Pengakuan Tumnus membuat Lucy semakin yakin bahwa ia adalah makhluk yang baik.

Nah, itulah 9 pemeran yang muncul dalam film fenomenal The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, And The Wardrobe. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu tontonan anak-anak dari segala usia yang populer.

Kisah yang mengandung pesan moral, keindahan setting lokasi dan elemen adalah bagian yang membuat film ini populer.

Saat ini, film ini termasuk salah satu film yang cukup lawas. Namun, masih relevan dengan kondisi saat ini. Itu sebabnya masih banyak yang menyaksikan film seri petualangan Pevensie bersaudara bersama singa Aslan yang bijaksana. Kamu juga bisa menyaksikannya di platform streaming film.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram