bacaterus web banner retina

Inilah 8 Karakter Penting dalam Film The Bling Ring (2013)

Untuk para millennials, sudahkah kalian menoton film berjudul The Bling Ring (2013)? Film yang cukup kontroversial ini menunjukkan bahwa terinfluence oleh selebriti bisa berakibat fatal.

Inilah yang terjadi pada lima murid dari Indian Hills High School, California, yang harus berakhir di jeruji besi. Menyukai fashion ala seleb terkenal, kelima anak ini membobol rumah para seleb untuk mencuri barang-barang branded.

Fyi, film yang dibintangi oleh Emma Watson ini terinspirasi dari artikel Nancy Jo Sales mengenai geng Bling Ring di dunia nyata. Para selebriti yang menjadi korban anak-anak ini sampai merasa ketakutan dan pindah dari rumah mereka lho.

Uniknya, Paris Hilton yang menjadi korban dari geng tersebut di dunia nyata ikut muncul sebagai cameo di film ini.

Setelah membaca sinopsis pendeknya, pasti penasaran dong dengan filmnya? Sebelum menonton filmnya, ada baiknya kamu membaca soal pemeran dan karakter yang ada di film Bling Ring (2013). Kira-kira aktris dan aktor muda siapa saja yang bermain dalam film kontroversial ini? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Israel Broussard (Marc Hall)

pemain-the-bling-ring-1_

Marc Hall adalah siswa baru di Indian Hills High School in Agoura Hills, California. Di hari pertama sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Rebecca Ahn.

Sejak saat itu hubungan keduanya menjadi sangat dekat, keduanya seperti tidak terpisahkan. Sebenarnya Marc agak khawatir dengan perilaku Rebecca, setelah ia melihat kelakuan gadis itu mencuri uang dari mobil yang terparkir.

Hingga suatu hari, ia menemani Rebecca untuk menjarah rumah salah satu temannya yang sedang pergi ke luar negeri.

Sejak saat itu Marc sudah tidak bisa mengendalikan Rebecca dengan obsesinya, laki-laki ini selalu menuruti setiap permintaan gadis itu. Sebenarnya hal ini bukan karena Marc mencintai Rebecca sebagai pasangan, tapi ia menganggap gadis itu sebagai adiknya.

Adik yang selalu mendengarkan keluh kesahnya dan selalu ada bersamanya. Namun semakin lama ia malah terjerumus dan menjadi buronan polisi atas pembobolan rumah beberapa selebriti.

Dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, Marc mengaku terkejut dengan perhatian yang didapatnya. Pria ini mengaku menyesali perbuatannya, tapi popularitas instan ini membuatnya merasa senang.  

2. Katie Chang (Rebecca Ahn)

pemain-the-bling-ring-2_

Tidak bisa dipungkiri bahwa Rebecca Ahn memang sumber utama dari kegilaan para “Bling Ring”. Rebecca dengan segala obsesinya untuk tampil keren layaknya para selebriti, menjerumuskan teman-temannya ke jalan yang salah.

Bersama dengan Marc, Rebecca memulai aksinya dari hal paling kecil hingga mencuri barang-barang berharga jutaan dollar.

Tapi hal yang lebih gila, Rebecca Ahn tidak merasa salah atau menyesali perbuatannya. Apalagi melihat pencapaiannya yang berhasil membobol rumah Lindsay Lohan, selebriti favoritnya. Rebecca begitu terobsesi pada Lindsay Lohan, tak heran ia sangat penasaran dengan reaksi dari si artis.

Tapi kebodohan Rebecca, gadis ini begitu percaya diri memamerkan barang curiannya di media sosial. Hal inilah yang membuat polisi sangat mudah untuk menemukan berbagai bukti kejahatannya.   

3. Emma Watson (Nicolette Moore / Nicki)

pemain-the-bling-ring-3_

Ketika Rebecca Ahn sangat terobsesi pada Lindsay Lohan, maka Nicki Moore terobsesi untuk menjadi terkenal.

Pada akhirnya Nicki berhasil mendapatkan kepopuleran yang diinginkannya, sampai-sampai ia membuat website khusus untuk para fansnya. Selama wawancara dengan Vanity Fair, Nicki mengakui bahwa perbuatannya salah tapi ia mengatakan bahwa semua ini karena salah pergaulan.

Jika ia tidak bergaul dengan teman-temannya semua ini tidak akan terjadi, karena pada dasarnya Nicki adalah gadis yang religius. Memang ucapannya tidak salah, keluarga Moore memang religius tapi Nicki bukanlah orang yang seperti itu.

Hampir setiap hari Nicki berbohong pada orang tuanya, ia berkata bertemu dengan sutradara terkenal padahal sedang membobol rumah selebriti terkenal.

4. Taissa Farmiga (Sam Moore)

pemain-the-bling-ring-4_

Setali tiga uang dengan Nicki Moore, Sam juga memiliki obsesi untuk berpenampilan keren ala selebriti. Makanya ia bergabung bersama Marc, Rebecca, Chloe dan Nicki untuk membobol rumah para selebriti.

Meski memiliki nama belakang Moore, Sam bukan saudara kandung dari Nicki melainkan anak angkat. Hal yang paling melekat dari sosok Sam, gadis ini sangat menyukai barang-barang animal printed.

Gadis ini juga sama gilanya dengan anak-anak lainnya, Sam mencuri senjata dari salah satu rumah selebriti.

Beruntungnya, ketika Rebecca, Nicki, Chloe dan Marc ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembobolan kalangan atas di Hollywood. Sam terbebas dari tuduhan karena gadis ini tidak terlihat di camera cctv di rumah para korban.

5. Claire Julien (Chloe Tayner)

pemain-the-bling-ring-5_

Berasal dari keluarga kaya, Chloe Tayner benar-benar menikmati hidupnya dengan sangat baik. Setiap malam ia pergi berpesta bersama teman-temannya di salah satu club malam terkenal.

Berpacaran dengan pemilik klub dan mengkonsumsi narkoba, kehidupan Chloe memang sebebas itu. Meski tidak terlalu terobsesi untuk terlihat modis ala selebriti, Chloe hanya menyukai tantangan yang ada di hadapannya.

Itulah kenapa gadis ini bisa menjadi salah satu dari anggota pencuri elit “The Bling Ring”. Chloe sepertinya hanya menikmati memasuki rumah para selebriti, mengambil beberapa barang.

Chloe juga membantu Marc untuk menjual jam Rolex hasil curian pada kekasihnya Ricky. Tapi ketika mereka ditetapkan sebagai tersangka, semua orang seperti tidak saling mengenal termasuk Chloe.

6. Carlos Miranda (Rob Hernandez)

pemain-the-bling-ring-6_

Meski tidak mendapatkan banyak screentime, Rob Hernandez diceritakan sebagai kekasih dari Sam Moore. Pria ini juga ditangkap sebagai salah satu tersangka pembobolan rumah selebriti Hollywood.

Tentu saja kontribusinya dalam pembobolan ini dikarena pria ini terbawa oleh sang kekasih. Rob mengikuti Sam untuk membobol rumah Paris Hilton dan menikmati private club milik artis cantik itu.

7. Gavin Rossdale (Ricky)

pemain-the-bling-ring-7_

Nama ini sudah tidak asing lagi dong? Ricky adalah kekasih Chloe yang mengurus club malam terkenal di California. Tidak hanya mengurus club, ia juga menjadi penadah barang-barang curian, salah satunya jam rolex yang di jual oleh Marc.

Memang Ricky terlihat jauh lebih dewasa dari usia Chloe, tak aneh jika pria ini memiliki jaringan yang luas dengan beberapa selebriti dan produser.

Ricky juga orang yang kerap membantu Nicki, agar gadis itu bisa bertemu dengan beberapa produser terkenal. Namun hubungannya dengan Chloe, malah berakhir di jeruji penjara dengan tuduhan sebagai penadah barang-barang curian.

8. Leslie Mann (Laurie Moore)

pemain-the-bling-ring-8_

Perempuan yang selalu terlihat tenang dan lemah lembut ini bernama Laurie Moore yang diperankan oleh Leslie Mann. Benar sekali, ia adalah ibu dari Nicki dan Sam Moore yang sangat religius.

Perempuan ini setiap harinya selalu mengajarkan agar anak-anaknya bisa lebih bersahaja dan bersyukur pada Tuhan. Sama seperti kebanyakan ibu pada umumnya, Laurie Moore selalu mendukung putrinya.

Laurie Moore yang pikirannya sangat positif dan optimis selalu memaafkan setiap kesalahan sang putri. Padahal ia sudah sering sekali di bodohi oleh putrinya, namun melihat sikap manipulatif Nicki, tidak aneh kalau Laurie Moore sangat mendukung sang putri.

Setelah membaca mengenai pemaparan karakter yang ada di film Bling Ring (2013), apakah kamu tertarik untuk menonton filmnya?

Sebenarnya film ini cocok untuk anak-anak zaman sekarang, supaya mereka memahami ada batasan saat meniru gaya selebriti idolanya. Hal paling penting, terinfluence boleh saja tapi jangan sampai terobsesi dan menimbulkan hal buruk

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram