bacaterus web banner retina

11 Pemeran Kunci dalam Film Stranger Things Season 3

Gaten Matarazzo, pemeran Dustin dalam Stranger Things, pada sebuah wawancara, mengungkapkan bahwa Stranger Things musim ketiga ini akan lebih kelam, lebih banyak lumuran darah dan petualangan yang lebih berbahaya. Noah Schnapp, pemeran Will menambahkan bahwa Will masih punya PR yang harus diselesaikan di The Upside Down.

Kisah dalam Stranger Things di musim ketiganya ini masih mengambil latar kota Hawkins di tahun 80-an. Namun, kota ini mengalami banyak perubahan. Mike cs pun sudah beranjak dewasa.

The Duffer Brothers, sang sutradara, memasukan banyak hal baru dalam serial lanjutannya ini, termasuk karakter baru. Siapa saja pemeran Stranger Things musim ini? Simak informasinya di bawah ini!

1. Joyce Byer (Winona Ryder)

pemeran-stranger-things-3-1_

Pemeran ibu Will ini adalah salah satu pemeran yang dipertahankan sejak Stranger Things musim pertamanya. Setiap musim, Joyce terus dibuat jantungan karena Mind Flayer tidak berhenti mengejar putranya, Will. Sedikit saja ia lengah, ia bisa kehilangan putranya lagi.

Di musim ketiga ini, Joyce kembali membuktikan bahwa ia punya insting yang sangat tajam dan ia bisa mendeteksi kemunculan Mind Flayer di kota Hawkins.

Suatu hari ia mendapati hiasan magnet di lemari esnya tidak menempel seolah mereka kehilangan daya tarik magnetisnya. Awalnya, Joyce mengabaikan hal itu. Namun, kejadian itu berulang dan mau tidak mau membuatnya khawatir.

Ia pun menemui guru sains putranya, Scott Clarke (Randy Havens), yang lebih memahami tentang fenomena aneh yang terjadi pada magnet-magnet tersebut. Berbekal pengalamannya tersebut, ia bersama Jim mencari tahu musabab keanehan yang terjadi.

Oh, ya, hubungan Joyce dan Jim mengalami peningkatan di musim ketiga ini. Joyce banyak membantu Jim agar kepala departemen polisi itu bisa menemukan cara terbaik untuk menghadapi Eleven yang sudah remaja.

2. Jim Hopper (David Harbour)

pemeran-stranger-things-3-2_

Di musim ketiga serial ini, Jim sudah begitu menjiwai perannya sebagai ayah Eleven, tapi masalah baru kemudian muncul. Ia mengalami fase waswas yang kerap dialami oleh setiap ayah ketika melihat putrinya beranjak dewasa dan lebih memperhatikan kekasihnya.

Jim menyadari bahwa putri asuhnya, Eleven, bukan anak kecil lagi tapi ia sering kesal melihat kedekatan Eleven dengan Mike. Jim bukannya tidak menyukai Mike, namun ia agaknya cemburu karena Eleven lebih sering menghabiskan waktunya bersama Mike dibandingkan dengan dirinya.

Agar hubungannya dengan Eleven membaik, ia meminta saran dari Joyce bagaimana caranya agar Mike tidak terlalu sering bertemu dengan Eleven. Namun, rupanya berbicara dari hati ke hari tidak mudah bagi seorang kepala polisi berkarakter kaku ini.

Di Stranger Things musim ketiga ini, Jim bertemu dengan lawan yang tangguh, yakni kepala laboratorium rahasia milik Rusia yang ada di Hawkins, Komandan Grigori. Komandan Rusia itulah yang membuka kembali portal The Upside Down yang secara tidak langsung membebaskan Mind Flayer.

3. Michael Wheeler (Finn Wolfhard)

pemeran-stranger-things-3-3_

Ini dia laki-laki yang bikin Jim Hopper uring-uringan karena cemburu melihat Eleven tidak lagi memperhatikannya. Bagaimana tidak? hubungan Mike dan Eleven sedang hangat-hangatnya sehingga Eleven sedikit menomorduakan Jim.

Mike mengerti bahwa Jim bersikap seperti itu karena ia sangat menyayangi Eleven. Oleh karenanya, ia setuju untuk tidak sering bertemu dengan Eleven meskipun ia sangat ingin bersama gadis itu setiap waktu.

Sayangnya, Mike tidak menemukan cara yang tepat agar bisa menuruti keinginan Jim tanpa membuat hubungannya dengan Eleven merenggang.

Nah, selain pusing karena hubungannya dengan Eleven, Mike dan teman-temannya juga tidak begitu rukun. Ini terjadi karena Will masih terobsesi pada permainan D&D sedangkan dirinya sudah tidak begitu tertarik pada permainan yang menurutnya sudah tidak pantas dimainkan oleh anak seusianya.

4. Eleven/Jane Hopper (Millie Bobby Brown)

pemeran-stranger-things-3-4_

Di musim ketiga ini, Eleven merasakan senangnya punya pacar. Tapi rupanya berpacaran itu bukan hal yang mudah untuk dijalani. Ia harus menghadapi Jim yang seringkali rewel dan berulah tidak jelas yang membuat Mike dan dirinya sering bertengkar.

Di serial musim kedua, Eleven memang berhasil menutup portal The Upside Down, namun rupanya Komanda Grigori berusaha membukanya kembali dan membuat Mind Flayer muncul.

Kemunculan monster tersebut diketahui Eleven saat ia dan Max iseng menjangkau Billy (Dacre Montgomery) dengan kekuatan yang dimiliki Eleven. Kedua gadis itu awalnya hanya ingin usil pada Billy dengan memata-matainya. Namun, hal itu membawa mereka pada kenyataan bahwa Kota Hawkins sedang menghadapi bahaya.

Firasatnya terbukti benar. Mind Flayer muncul dengan kekuatan yang dua kali lebih dahsyat. Monster jahat itu juga memperlihatkan wujudnya yang mengerikan. Tugas Eleven pun semakin berat sebab ia harus bisa melawan Mind Flayer dengan kekuatannya yang belum berkembang.

5. Will Byers (Noah Schnapp)

pemeran-stranger-things-3-5_

Persahabatan Will, Mike, Lucas, dan Dustin sedang tidak harmonis kali ini. Ia mendapati ketiga teman-temannya mulai asyik sendiri. Dustin, sejak kembali dari kamp musim panasnya, tampak kehilangan minat pada permainan khas mereka, D&D. Dustin lebih suka bergelut dengan alat-alat rumit ciptaannya.

Lucas dan Mike pun senada. Mereka lebih sering mengurusi masalah perempuan ketimbang menghabiskan waktu bersama Will dan bermain. Ketika ia sibuk menyusun permainan D&D, Mike dan Lucas asyik membahas Eleven dan Max. Ia seperti tertinggal sendirian dan teman-temannya punya hal baru yang lebih mengasyikan.

Di tengah situasi yang tidak nyaman itu, Will merasakan kehadiran Mind Flayer di sekitarnya. Ketika Dustin mengajaknya mendirikan menara pemancar di bukit untuk berkomunikasi dengan Suzie, ia merasakan bagian tubuhnya bereaksi. Namun, Will tidak menceritakan gejala yang ia rasakan kepada siapa pun.

Will sudah menduga bahwa gejala itu adalah awal dari petualangan berbahaya yang harus ia jalani. Ia akan berhadapan dengan Mind Flayer yang lebih kuat dan tidak ragu memperlihatkan wujud aslinya.

6. Dustin Henderson (Gaten Matarazzo)

pemeran-stranger-things-3-6_

Dustin mengawali kemunculannya di Stranger Things musim ketiga ini dengan antusiasme yang tinggi. Ia tidak sabar bertemu dengan teman-temannya dan memamerkan alat pemancar hasil temuannya selama di kamp musim panas. Plus, ia ingin segera menceritakan bahwa ia bertemu dengan Suzie, gadis cantik yang kini jadi pacarnya.

Namun, Dustin tidak pernah mengira bahwa alat pemancar yang dibuatnya menangkap siaran radio transmisi berbahasa Rusia. Percakapan yang dipenuhi dengan kode rahasia tersebut membuatnya penasaran. Dustin yakin bahwa ia akan menemukan hal besar dari percakapan tersebut.

Dustin meminta Steve Harrington (Joe Keery) yang kini sudah akrab dengan Dustin untuk menerjemahkan percakapan dalam bahasa Rusia tersebut. Namun, Steve tidak begitu membantu. Namun, melalui Steve, Dustin bisa mendapatkan satu clue yang mengungkapkan bahwa percakapan berbahasa Rusia tersebut dilakukan di Starcourt, mall baru di Kota Hawkins.

Clue yang ia dapatkan kemudian disusun agar ia dapat menyingkap rahasia yang terkandung dari percakapan penuh kode itu. Secara tidak sengaja Dustin, Steve, dan Robin bersatu untuk memecahkan rahasia besar di kota Hawkins.

6. Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin)

pemeran-stranger-things-3-7_

Kali ini peran Lucas tidak begitu signifikan. Tapi ia mendapat kebahagiaan yang ia harapkan sejak dulu, yakni menjadi pacar Max. Kedekatan mereka di Stranger Things musim kedua berlanjut pada hubungan yang lebih serius

Lucas adalah ‘guru’ Mike dalam hal berpacaran. Meskipun berkali-kali putus nyambung dengan Max, setidaknya ia pernah melewati fase hubungan yang dipenuhi pertengkaran.

Kali ini, Lucas tidak begitu banyak bersama Dustin. Ia bergabung dengan Mike, Eleven, Max dan Will dalam menyelamatkan keluarga mereka dari kejaran Mind Flayer.

7. Robin Buckley (Maya Hawke)

pemeran-stranger-things-3-8_

Robin adalah salah satu karakter baru yang muncul di Stranger Things musim ketiga. Bersama Steve, gadis yang tengah mengalami kejenuhan dalam hidup itu menjaga gerai es krim di Starcourt. Namun, Robin lebih dari sekadar karakter tambahan yang dimunculkan oleh The Duffer Brothers.

Ia adalah karakter kunci yang berhasil mengumpulkan petunjuk tentang rahasia gelap Kota Hawkins. Ia juga yang membantu Dustin memecahkan kode-kode yang ada di percakapanan berbahasa Rusia tersebut.

Dari kode-kode tersebut, Robin menyadari bahwa Kota Hawkins terjebak dalam konspirasi Amerika dan Rusia yang membahayakan penduduk kota.

Hasil temuan Robin, Dustin dan Steve dapat membantu Eleven, Will, dan Jim serta Joyce dalam menghadapi monster kejam, Mind Flayer.

8. Nancy Wheeler (Nathalia Dyer)

pemeran-stranger-things-3-9_

Nancy kini sudah bekerja di The Hawkins Post sebagai reporter. Namun, pekerjaannya tidak seperti yang ia bayangkan. Atasan dan seniornya tidak pernah memandang kemampuan Nancy. Ia belum pernah mengerjakan pekerjaan yang semestinya. Yang ia lakukan adalah membuat kopi, menyiapkan makanan dan pekerjaan yang disuruhkan oleh mereka.

Kesal dengan perlakuan atasan dan seniornya, Nancy kemudian memaksa Jonathan untuk menyelidiki laporan tikus aneh yang menghabiskan semua cadangan pupuk di rumah seorang wanita paruh baya. Namun, kasus tikus aneh itu adalah awal dari bencana yang melanda Kota Hawkins.

9. Erica Sinclair (Priah Ferguson)

pemeran-stranger-things-3-10_

Erica pertama kali muncul di musim kedua dari Stranger Things, namun saat itu perannya tidak begitu menonjol. Kemunculannya pun tidak banyak. Tapi kali ini, Erica lebih menonjol dibandingkan dengan kakaknya, Lucas.

Sama seperti sang kakak, Erica adalah anak yang blak-blakan dan sarkas. Ia juga punya pemikiran yang cerdas yang sangat membantu kelompok Steve, Robin, dan Dustin. Kepintaran Erica membawa kelompok Robin, Steve, dan Dustin menemukan elevator di Starcourt yang mengarah pada ruang bawah tanah yang ternyata merupakan sebuah laboratorium milik Rusia.

10. Billy (Drace Montgomery)

pemeran-stranger-things-3-11_

Billy adalah karakter ketiga yang mendapatkan peran lebih besar ketimbang perannya di musim sebelumnya. Karakter Billy termasuk yang dinamis di musim ketiganya ini. Ia dikisahkan bekerja sebagai penjaga kolam renang Kota Hawkins. Di tempat kerjanya tersebut, ia menjadi idola pengunjung wanita yang datang ke kolam renang.

Ia sempat menggoda Karen Wheeler (Cara Buono), ibu Mike, namun hubungan mereka tidak berlanjut sebab Billy tertangkap oleh Mind Flayer dan berhasil dikuasainya. Kini, Billy menjadi villain berbahaya. Ia menculik Heather dan menjadikan rekan satu profesinya itu sebagai umpan untuk menjerat mangsa yang akan dikorbankan pada Mind Flayer.

Stranger Things musim ketiga ditutup dengan kekalahan Mind Flayer dan pengorbanan Billy agar makhluk mengerikan itu tidak melukai orang-orang di sekitarnya. Pusat perbelanjaan Starcourt pun dihancurkan dan keluarga Byers beserta Eleven pindah dari Hawkins.

Akhir yang manis ini sedikit membuat mereka sedikit bernafas lega. Akan tetapi, mereka tidak bisa lengah sebab mereka belum sepenuhnya yakin bahwa pihak musuh benar-benar telah kalah.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram