bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 12 Pemeran Utama Stranger Things 2!

Sejak kemunculan musim pertamanya, Stranger Things sudah memikat banyak penonton yang menyukai serial fiksi ilmiah dan fantasi supranatural. Di musim pertamanya, kisah berfokus pada Eleven yang berhasil lolos dari Lab Hawkins dan bertemu dengan Mike, Lucas, Dustin dan Will. Will memang tidak sempat bertemu dengan El sebab masih terjebak di The Upside Down.

Di musim keduanya, kisah akan berfokus pada Will yang mendapatkan Penglihatan Sejati sehingga ia bisa terkoneksi dengan The Upside Down kapan saja. Ia juga kini menjadi medium yang menghubungkan dimensi tersebut dengan dunia nyata. Stranger Things 2 banyak menghadirkan karakter baru yang terlibat. Siapa saja mereka? informasinya akan kami sajikan di bawah ini.

1. Michael Wheeler (Finn Wolfhard)

pemeran-stranger-things2-1_

Di musim kedua ini karakter Mike masih terus dipertahankan. Anak laki-laki itu tampak lebih dewasa dan lebih merindukan Eleven yang menghilang pasca kejadian pemusnahan mahluk aneh itu. Namun, ia sering merasakan kehadiran gadis itu di sisinya.

Kejadian Will yang ditangkap makhluk aneh dari The Upside Down membuat semua orang berubah, termasuk Mike. Ia menjadi semakin awas dan sigap ketika muncul hal yang aneh. Selain itu, Mike lebih bersikap tegas.

Persahabatannya dengan Will juga semakin erat. Will bilang ia akan menjadi teman yang selalu bersama. Kwartet SMP Hawkins yang tertarik pada sains itu memang terkenal dengan kesolidannya. Meskipun tidak selalu rukun, tapi mereka saling percaya dan saling menjaga.

2. Will Byers (Noah Schnapp)

pemeran-stranger-things2-2__

Di musim pertamanya, Will dikisahkan terperangkap di The Upside Down, dimensi lain tempat mahluk aneh yang berbahaya itu tinggal. Ia hanya muncul di episode awal dan menjelang episode akhir. Selebihnya Will dikisahkan menghilang.

Kini, Will kembali tapi keadaannya berangsur memburuk. Para makhluk asing itu muncul dan kembali mengejar Will. Trik yang disarankan oleh Bob rupanya membuat makhluk tersebut masuk ke dalam tubuhnya. Bob bilang bahwa cara terbaik menghilangkan ketakutan adalah dengan menghadapinya.

Tapi sejujurnya Bob tidak mengetahui apa-apa dan trik yang ia ajarkan membuat makhluk itu berhasil menguasai Will. Ia pun kini menjadi sangat terkoneksi dengan mahluk itu lewat pikirannya. Dengan berbagi pikiran, makhluk itu bisa mengetahui kemana sasarannya pergi.

3. Eleven/Jane (Millie Bobby Brown)

pemeran-stranger-things2-3_

Senang rasanya melihat Eleven baik-baik saja setelah ia lenyap bersama makhluk aneh itu. Banyak yang mengira eleven telah meninggal. Namun, rupanya ia bertemu dengan Jim dan disembunyikan di pondok miliknya di tengah hutan.

Selama ini Eleven dijaga dan diajarkan banyak hal oleh kepala polisi kota Hawkins itu. Di pondok itu, Eleven serasa mempunyai keluarga sendiri. Terkadang Eleven ‘mengunjungi’ Mike melalui kekuatan pikirannya setiap kali ia merindukan anak itu.

Suatu hari ia kesal karena Jim terus mengulur waktu agar Eleven tidak bertemu dengan Mike lantaran takut anak itu tertangkap oleh anak Dr Brenner (Matthew Modine).

Ia pun kabur dan mencari Mike ke sekolah. Sialnya, kala itu ia melihat Mike sedang bersama dengan Max, anak baru di SMP Hawkins, dan ia menjadi marah. Ia mengerjai Max sampai anak itu terjatuh.

Kekuatan Eleven menjadi semakin besar dan ia bertemu dengan Kali yang sama-sama mempunyai kekuatan super seperti dirinya. Ia menganggap Kali adalah kakaknya. Gadis itu sebenarnya adalah  objek penelitian Dr Brenner yang dinamai 008.

Namun kini, Kali menjadi bagian dari anggota perampok yang meresahkan kota. Ia sering menggunakan kekuatannya agar bisa lolos dari kejaran polisi.

Eleven diajarkan mengembangkan kekuatannya ke level yang lebih tinggi. Bersama Kali, Eleven dibimbing untuk mengeksplorasi kekuatannya sendiri. Sayangnya, ia tidak lama bersama Kali dan teman-temannya sebab pada akhirnya Eleven mendatangi Mike.  

4. Dustin Henderson (Gaten Matarazzo)

pemeran-stranger-things2-4_

Dustin masih tetap menggemaskan dengan rambut keritingnya dan bentuk mukanya yang bulat. Meskipun giginya sudah tumbuh, tapi ia masih tampak lucu.

Kali ini Dustin dapat ‘teman’ baru yang ternyata berasal dari The Upside Down. Mahluk kecil yang diberi nama Dart itu pertumbuhannya cepat sekali. Dart benar-benar membuat Dustin jatuh hati sehingga ia mengabaikan ucapan Mike dan Will agar ia membuangnya.

Will sudah bilang bahwa Dart adalah makhluk berbahaya tapi ia berbohong pada teman-temannya bahwa Dart telah hilang. Padahal ia membawanya pulang dan menempatkannya pada kandang kaca di kamarnya.

Tindakan Dustin membuat Will terancam. Ia yang biasanya dapat berpikir jernih menjadi lebih ceroboh. Beruntung, tindakannya dapat diperbaiki dan ia kembali membantu tim kecilnya untuk menyelamatkan Will.

5. Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin)

pemeran-stranger-things2-5_

Anak paling terbuka dan cenderung blak-blakan ini sekarang tidak begitu sering berselisih paham dengan Mike. Tidak seperti di serial pertamanya, ia kini lebih pengertian. Mungkin rasa tertariknya pada anak baru, Max Mayfield sedikit merubahnya.

Lucas dan Dustin adalah penggemar berat gadis anak baru itu. Namun, rupanya Max lebih tertarik pada Lucas dan Lucas memang paling banyak menghabiskan waktu bersama gadis itu. Mereka berdua, terutama Lucas menganggap semua hal yang dilakukan Max itu keren.

Kali ini posisi Lucas sedikit terjepit. Ia menyukai Max tapi tidak bisa mengajak gadis itu bergabung ke dalam kelompoknya sebab ia menghormati keputusan Mike yang tidak berniat menambah anggota kelompok mereka.

6. Joyce Byers (Winona Ryder)

pemeran-stranger-things2-6_

Winona Ryder kembali dipercaya membawakan peran Joyce, ibu Will. Akting emosionalnya  berhasil menyentuh para penonton. Pasca Will kembali ke tengah keluarga Byers, Joyce kini bisa bernafas lega. Ia juga punya Bob yang kini mendampinginya.

Namun, masa tenangnya tidak bertahan lama. Kehidupannya kembali terusik karena mahluk aneh dari The Upside Down kembali mengejar Will. Ia merasa bahwa perawatan dan diagnosa Dr Owens salah dan Will bukan mengalami PTSD tapi mahluk yang dilihat putranya itu memang benar-benar muncul.

Dengan insting detektif dan nalurinya sebagai seorang ibu, Joyce berusaha melindungi Will. Bersama dengan Jim Hopper, teman masa kecilnya, Joyce berusaha menyatukan puzzle petunjuk dari gambar-gambar yang dibuat Will untuk menutup portal The Upside Down dan menyelamatkan Will. 

7. Jim Hopper (David Harbour)

pemeran-stranger-things2-7_

Kepala Polisi Hawkins ini sama dengan Joyce, tidak pernah bisa beristirahat dengan tenang. Hari-harinya diisi dengan menghadapi keluhan warga Hawkins yang merasa dirugikan. Keluhan pertama adalah kejadian labu di kebun milik warga Hawkins yang luas membusuk dalam semalam.

Jim mengira bahwa itu bukanlah kejadian yang menggemparkan, namun ia tetap waspada. Setelah apa yang menimpa Will, Jim menjadi lebih hati-hati. Namun, rupanya kasus itu memang bukan ulah manusia. Pembusukan singkat satu ladang labu merupakan ulah makhluk aneh dari The Upside Down.

Di kebun labu itu, Jim menemukan portal yang menghubungkan dunia dan The Upside Down. Portal tersebut membawanya pada makhluk yang menguasai Will.

Di sisi lain, Jim kini menjadi orang tua bagi Eleven. Selama satu tahun setelah kejadian Will, Eleven ditempatkannya di pondok kecil miliknya. Di pondok itu, ia memastikan Eleven aman dengan menerapkan tiga peraturan yang wajib dipatuhi.

Meskipun Jim sangat menjaga Eleven, namun pria itu terkadang terlalu gengsi untuk meminta maaf. Tak jarang mereka sering bertengkar. Ia merasa bersalah karena tidak bisa memenuhi janjinya membiarkan Eleven bertemu dengan Mike sebab rasa takut dan khawatir-nya terlalu besar.

8. Max Mayfield (Sadie Sink)

pemeran-stranger-things2-8_

Inilah murid baru di SMP Hawkins dan duduk di kelas yang sama dengan Mike dan teman-temannya. Max adalah anak yang tomboy dan ia sudah membuat heboh keempat sahabat itu dengan mengalahkan rekor bermain arcade mereka, terutama Dustin sebagai pemegang rekornya.

Max mempunyai kakak tiri yang setiap hari mengantar jemputnya ke sekolah. Meski begitu, Max lebih senang berseluncur dengan skateboard-nya. Ia dan skateboard itu tidak terpisahkan.

Max awalnya acuh dengan pelajaran dan semua teman-temannya di sekolah. Tapi anggota kelab AV yang berisi empat sekawan itu membuatnya tertarik. Menurut Max, mereka mempunyai sesuatu yang menantang dan membuatnya bergairah mengeksplorasi sesuatu.

Max ingin bergabung dengan kelompok Mike, namun rupanya tidak mudah baginya mendapat kepercayaan mereka. Meskipun ia bergaul dengan Lucas, namun ia tetap orang asing bagi kelompok itu. Sama seperti El, Max tidak mudah diterima tapi akhirnya mereka dapat berteman dengan baik.

9. Dr Sam Owens (Paul Reiser)

pemeran-stranger-things2-9_

Dr Sam Owens merupakan salah satu karakter baru yang dimunculkan di musim kedua Stranger Things bersama Max, Bob, dan Billy. Ia adalah psikolog yang menangani Will. Namun, di balik itu Dr Owens adalah kepala laboratorium Hawkins yang bekerja di bawah Dr Brenner.

Misi sebenarnya adalah melacak keberadaan Eleven dan menyelesaikan kesalahan yang dibuat oleh Dr Brenner dan timnya dulu. Ia meneliti The Upside Down dan mahluk-mahluk di dalamnya. Dr Owens memang keras kepala, tapi ia bersimpati kepada warga Hawkins.

Ia adalah orang yang berjasa membuat Eleven aman dan ia juga membuatkan akta kelahiran dengan identitas baru untuk gadis itu. Ia menetapkan nama Jane Hopper menggantikan nama Eleven. Hal ini sekaligus menandakan Dr Sam telah menjadi orang tua bagi Eleven.

10. Bob Newby (Sean Astin)

pemeran-stranger-things2-10_

Sempat disinggung sebelumnya bahwa Bob adalah karakter baru dalam serial musim kedua Stranger Things. Peran ini dibawakan oleh Sean Astin yang terkenal dengan perannya dalam trilogi Lord of The Ring.

Bob adalah kekasih Joyce. Ia membuat keluarga Byers lebih tenang. Meskipun Jonathan awalnya tidak menyukai Bob, tapi ketulusannya menyayangi keluarga itu begitu terasa. Ia berusaha membaur dan diterima oleh Will dan Jonathan.

Bob mungkin bukan pasangan yang sempurna. Namun, ia selalu ada kapanpun keluarga Byers membutuhkannya, meskipun akhirnya Bob tewas di tangan mahluk yang semakin buas itu.

11. Billy Hargrove (Dacre Montgomery)

pemeran-stranger-things2-11_

Billy Hargrove adalah kakak tiri Max yang kasar dan gemar memicu keributan. Karakter baru ini memang bukan karakter yang menyenangkan. Ia tukang pamer dan tidak suka kekalahan. Setelah masuk ke SMA Hawkins, ia langsung menyasar Steve, siswa paling popular se-SMA.

Dengan mengalahkan siswa paling popular di segala bidang, orang-orang bisa mengakui keunggulan Billy. Dan dengan senang hati, ia merebut gelar siswa paling popular tersebut sekaligus mencari perhatian Nancy.

12. Jonathan Byers (Charlie Heaton)

pemeran-stranger-things2-12_

Jonathan masih menjadi kakak yang baik bagi Will. Ia memang menjadi paranoid setelah kejadian Will setahun yang lalu itu. Namun, Jonathan tidak mau membebani Will dengan kecemasan dan rasa takut kejadian buruk itu akan kembali terulang.

Maka dari itu, Jonathan memberikan kelonggaran pada Will untuk menikmati waktu dengan leluasa bersama teman-temannya. Namun, tetap saja ia tidak bisa tenang. Apalagi ia masih punya masalah yang belum terselesaikan, yakni persoalan Barbara.

Bersama Nancy, Jonathan menyusun rencana untuk memberitahu kenyataan yang sebenarnya pada orang tua Barbara bahwa putrinya sudah meninggal. Masalah ini membuat keduanya semakin dekat, bahkan mereka kini berkencan.

Seperti kata Finn Wolfhard, Stranger Things musim kedua ini memuat banyak kisah horror. Will semakin sering mengalami gejala yang dinamai dengan istilah Episode. Istilah ini merujuk pada keadaan di mana Will terhubung ke The Upside Down dan melihat makhluk nya.

Kota Hawkins semakin mencekam lantaran mahluk ini lebih mengerikan dari Demogorgon, makhluk aneh di Stranger Things 1. Para pemeran-pemeran di atas pun harus memutar otak dan mengumpulkan keberanian lebih besar agar bisa mengembalikan keamanan kota, terutama melindungi Will. Jadi, siapa karakter favoritmu di stranger Things 2 ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram