9 Karakter Penting dalam Film Superhero Sri Asih (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sri Asih (2022) memang berhasil membuat banyak orang kaget. Tak hanya memberikan cerita dan akting memukau, film garapan Upi Avianto ini menyuguhkan cgi yang luar biasa. Penampilan Pevita Pearce sebagai Sri Asih memang tidak ada duanya, layaknya sang aktris memang terlahir untuk peran tersebut.

Tak sendiri, karakter lain yang berhasil mencuri perhatian banyak orang adalah sang villain tersembunyi. Karakter Jarmiko yang diperankan oleh Reza Rahadian membuktikan bahwa sang aktor belum kehilangan sinarnya.

Sri Asih (2022) sebenarnya memiliki banyak karakter penting yang dibintangi oleh deretan selebriti ternama Indonesia. Jika kamu penasaran dengan karakter-karakter apa saja sih yang diperankan oleh deretan selebriti papan atas Indonesia ini.

Kali ini, Bacaterus akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan beberapa karakter penting dalam film Sri Asih (2022). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Sri Asih, Superhero Baru dari Bumilangit Universe

1. Alana/Sri Asih (Pevita Pearce)

Sri Asih (Pevita Pearce)

Pevita Pearce bisa dikatakan sebagai bintangnya dalam film Sri Asih (2022). Aktris kelahiran tahun 1992 ini, berhasil mengeksekusi peran yang sangat asing baginya. Pertama kali berperan dalam film aksi dan laga, Pevita mempersiapkan segala selama satu setengah tahun.

Hasilnya, aktris cantik ini berhasil memberikan akting hingga aksi pertarungan yang bikin penontonnya kagum padanya. Pevita memerankan karakter bernama Alana, gadis yang kerap dipenuhi amarah dan memiliki kekuatan besar ini hidup bersama ibu angkatnya.

Sejak terlibat perselisihan dengan Prayogo Adinegara, Alana harus menjalani takdirnya sebagai titisan Dewi Asih, dewi yang menjaga kesejahteraan rakyat. Alana harus melawan beberapa orang yang ingin membangkitkan Dewi Api, dewi pembawa kesengsaraan.

2. Jatmiko (Reza Rahadian)

Jatmiko (Reza Rahadian)

Jatmiko adalah sosok polisi muda yang kehilangan dirinya karena bekerja untuk melayani para penguasa yang licik dan kejam. Sebenarnya Jatmiko merasa muak dengan semua ini, apalagi mereka kerap menghina derajatnya dan kedua orang tuanya.

Hal inilah yang membuat Jatmiko jadi sasaran tepat untuk Roh Syetan, karena pria ini memiliki banyak amarah dalam dirinya. Sosok Jatmiko ini, diperankan dengan sangat baik oleh aktor papan atas Indonesia yaitu Reza Rahadian.

Tak main-main, Reza Rahadian menunjukkan pengendalian emosi dan penjiwaan karakter yang luar biasa. Ia berhasil menampilkan aura negatif dalam diri Jatmiko kepada para penonton, hal ini hanya bisa dilakukan oleh aktor berpengalaman sepertinya.

3. Eyang Mariani (Christine Hakim)

Eyang Mariani (Christine Hakim)

Karakter lain yang mencuri perhatian dalam film ini, tentu saja Eyang Mariani yang diperankan oleh aktris veteran Christine Hakim. Bagi kamu yang belum menonton filmnya, karakter Eyang Mariani ini tampil nyentrik dengan kacamata cat eye hitamnya.

Karakter Eyang Marini sendiri sebenarnya sangat dewasa, bisa dikatakan ia sama dengan orang tua jaman dahulu. Ia memahami sejarah mengenai Dewi Asih dengan sangat baik dan menuntun sang cucu Kala dan Alana untuk menjalankan tugas mereka.

Satu-satunya kekurangan Eyang Mariani, wanita ini terkadang cukup pikun dan kejujurannya bikin sang cucu malu di hadapan Alana. Namun tanpa bantuan Eyang Mariani, mungkin Alana tidak akan pernah bisa menjalani takdirnya dengan baik.

4. Tangguh (Jefri Nichol)

Tangguh (Jefri Nichol)

Terlihat fresh dan meyakinkna, aktor tampan Jefri Nichol justru tampil adorable dan kerap bikin para penonton tertawa. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya pasalnya banyak orang yang tidak menyangka bahwa Jefri Nichol muncul tanpa kesan sangar yang biasa ditampilkan di berbagai film.

Dalam Sri Asih (2022), Jefri Nichol akan berperan sebagai seorang jurnalis muda yang cukup nekat bernama Tangguh. Sebenarnya Tangguh bukan orang lain dalam hidup Alana, ia adalah sahabat kecilnya selama mereka tinggal di panti asuhan.

Tangguh sendiri diperlihatkan sebagai sosok anak yang pendiam, namun ia sangat vokal dalam berbagai berita yang ditulisnya. Hal ini juga yang menjadikan Tangguh sebagai salah satu pendukung utama untuk Alana.

5. Kala (Dimas Anggara)

Kala (Dimas Anggara)

Kala adalah sosok yang sangat misterius, karena pria ini memang terlihat sangat pendiam dan penyendiri. Karakternya memang terlihat agak mencurigakan, apalagi saat ia mengawasi Alana secara diam-diam.

Namun Kala menjadi salah satu partner terpenting bagi Alana, karena pria ini satu-satunya orang yang memahami jati diri dan apa yang harus dilakukan oleh Alana.

Karakter Kala ini diperankan dengan sangat baik oleh aktor tampan Dimas Anggara. Kalau soal akting, tidak diragukan lagi Dimas Anggara memberikan akting yang luar biasa.

Namun karakter Kala yang diam-diam jago bela diri, hal ini memang terasa fresh dan mengagetkan. Sayangnya, berbagai aksi bela diri yang ditampilkannya memang terasa kurang luwes tapi cukup menjanjikan.

6. Prayogo Adinegara (Surya Saputra)

Prayogo Adinegara (Surya Saputra)

Karakter lain yang paling tidak disukai oleh banyak orang, siapa lagi kalau bukan Prayogo Adinegara. Konglomerat yang mengandalkan uang dan kekuasaan ini, memiliki ambisi untuk menyingkirkan salah satu kelas sosial rendah dan membangun kota elit.

Prayogo juga dicurigai sebagai salah satu pengikut Dewi Api, karena pria ini memiliki kalung pusaka sakti milik Roh Syetan. Karakter Prayogo Adinegara ini diperankan oleh salah satu aktor senior Indonesia yaitu Surya Saputra. Tidak bisa dipungkiri, Surya Saputra salah satu orang yang melakukan banyak hal dalam film ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram