7 Pemeran Shin Ultraman (2022), Film Konsep Ulang Ultraman

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Shin Ultraman merupakan film superhero Jepang yang sudah terkenal sejak lama. Bagi para penggemar tokusatsu, pasti sudah tidak asing dengan tokoh superhero yang satu ini. Film ini disutradarai oleh Shinji Higuchi dan diproduksi oleh Toho Studio, yang merupakan sebuah konsep ulang Ultraman

Sama seperti film Ultraman yang lain, film ini pun menceritakan kisah kemunculan monster yang menginvasi bumi. Tentunya setelah itu muncul Ultraman yang kemudian dianggap sebagai pahlawan umat manusia. 

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor terkenal beberapa di antaranya adalah Takumi Saito, Masami Nagasawa, Hidetoshi Nishijima sebagai pemain utama. Berikut ini adalah para pemain penting di film Shin Ultraman 2022.

Baca juga: Inilah 10 Ultraman Tertua, Ada yang Berusia 300 Ribu Tahun

1. Shinji Kaminaga /Ultraman (Takumi Saito)

pemeran shin ultraman_Shinji Kaminaga_

Shinji Kaminaga merupakan pemain protagonis yang diperankan oleh Takumi Saito. Shinji Kaminaga adalah seorang pejabat di Biro Keamanan Badan Kepolisian Nasional sebagai ahli strategi. Kemudian ia menjadi salah satu anggota SSSP yang menangani kasus kemunculan monster di bumi.

Namun, sebenarnya Kaminaga telah meninggal setelah kemunculan makhluk luar angkasa raksasa, Ultraman. Kemudian, tubuh Kaminaga yang telah meninggal itu digunakan oleh Ultraman yang penasaran pada umat manusia.

Sosok Kaminaga yang telah diambil alih oleh Utraman ini menjadi sosok yang lebih dingin dari sebelumnya. Kepribadiannya jadi sedikit berubah dan lebih sering menghabiskan waktu dengan membaca buku untuk belajar lebih jauh tentang manusia.

Pola pakaian Ultraman sebelum ‘Ultraman’ bersatu dengan Kaminaga pun berubah. Awalnya hanya berwarna perak saja, tapi setelah bersatu dengan Kaminaga, pakaiannya berubah dengan sedikit pola merah. Dan pola merah itu akan berubah menjadi pola hijau ketika Ultraman kehilangan energi.

Akting Takumi Saito memang tidak perlu diragukan lagi. Dia berhasil memerankan dua karakter sekaligus, walaupun sekilas karakternya agak mirip-mirip. Tapi ada sedikit perbedaan ketika Takumi Saito berperan sebagai Kaminaga dengan Kaminaga yang dirasuki oleh Ultraman.

2. Hiroko Asami (Masami Nagasawa)

pemeran shin ultraman_Hiroko Asami_

Masami Nagasawa, artis terkenal dan berbakat ini berperan sebagai Hiroko Asami di film Shin Ultraman. Hiroko Asami merupakan pemain protagonis wanita di film ini. Dia digambarkan sebagai seorang anggota baru di SSSP dan menjadi rekan kerja Kaminaga.

Awalnya Hiroko merupakan seorang penyelidik senior di divisi intelijen asing Badan Intelijen Keamanan Publik. Hiroko lalu dipindahkan dan bergabung dengan SSSP.

Hiroko memiliki kebiasaan yang cukup unik setiap kali menyemangati dirinya sendiri. Biasanya dia akan memukul bokongnya sendiri ketika menyemangati dirinya.

Hiroko merupakan seorang yang cukup blak-blakan ketika berbicara. Dia bekerja dengan sangat serius dan sering kesal pada sikap dinginnya Kaminaga. Tapi, dia menjadi salah satu rekan yang sangat mencemaskan Kaminaga ketika hilang kabar.

Hiroko juga menjadi salah satu anggota SSSP yang pertama kali menyadari keanehan pada diri Kaminaga. Setelah mengetahui Kaminaga yang sekarang adalah ultraman, dia tetap bisa bersikap profesional dan selalu mencemaskan keselamatan rekan kerjanya itu. 

3. Kimio Tamura (Hidetoshi Nishijima)

pemeran shin ultraman_Kimio Tamura_

Pemain utama yang terakhir ini diperankan oleh Hidetoshi Nishijima, sebagai Kimio Tamura. Dia adalah ketua tim SSSP yang selalu terlihat tampak tenang. Dan setiap kali ada monster muncul, Kimio akan memimpin timnya untuk melakukan tindakan pencegahan.

Sebagai seorang pemimpin, Kimio merupakan sosok pemimpin yang bijak. Dia bisa memberikan perintah yang tepat, mulai dari evakuasi warga terdampak dahulu, sembari mencari cara untuk melawan monster.

Dia selalu melakukan diskusi dengan pimpinannya, Tatsuhito Munakata, atas segala tindakan yang akan dilakukannya. Dan sebagai salah satu aktor senior, akting dari Hidetoshi Nishijima ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dia berperan dengan baik di film ini.

4. Akihisa Taki (Daiki Arioka)

pemeran shin ultraman_Akihisa Taki_

Kemudian ada Daiki Arioka yang memerankan Akihisa Taki sebagai pemeran pendukung. Meski sebagai pemain pendukung, tapi sosok Akihisa Taki cukup penting di film ini. Taki adalah seorang fisikawan non-partikel yang masuk ke dalam tim SSSP.

Biasanya, dia akan selalu mengusulkan sudut pandang ilmiah ketika akan menyerang monster. Dibandingkan anggota tim yang lain, Taki sering kali terlihat panik saat ada monster yang muncul. Dia cukup pesimis ketika melihat peluang kecil untuk mengalahkan monster.

Tapi, ketika melihat peluang yang besar untuk mengalahkan monster dan membantu timnya, dia akan bekerja dengan keras. Dia akan mengerahkan semua kemampuannya untuk membantu timnya melawan monster.

5. Yumi Funabe (Akari Hayami)

pemeran shin ultraman_Yumi Funabe_

Selanjutnya ada Akari Hayami yang memerankan Yumi Funabe, salah satu anggota tim SSSP. Jika Taki seorang fisikawan, Funabe merupakan seorang ahli biologi. Dia sering mengusulkan tindakan pencegahan terhadap serangan spesies kelas-S dari sudut pandang seorang biologis.

Sebelum Hiroko bergabung dengan tim SSSP, dia merupakan satu-satunya anggota perempuan. Sehingga ketika Hiroko bergabung, Funabe ini sangat senang.

Funabe merupakan seorang yang cukup aktif berbicara dan sering kali berbicara cepat. Lalu, kadang-kadang dia mencampurkan kosakata bahasa Inggris ketika berbicara.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram