bacaterus web banner retina

9 Pemeran Shava: The Sixth Finger, Pastor yang Ungkap Sekte Sesat

Pemeran Shava: The Sixth Finger (2019) adalah jajaran nama aktor dan aktris dengan kinerja membanggakan. Penampilan mereka sudah teruji di banyak judul film atau drama. Secara profesional semua bekerjasama menciptakan cerita yang tegang dan bikin penasaran.

Ceritanya sendiri berputar pada kehidupan seorang gadis remaja bernama Lee Geum Hwa yang terlahir bersama iblis. Dia menjadi target terakhir dari sebuah sekte sesat.

Beruntung saudara iblisnya justru menyelamatkannya. Penasaran? Mari simak penjelasan mengenai karakter-karakter dalam film tersebut berikut aktor yang memerankannya!

1. Park Ung Jae (Lee Jung Jae)

Park Ung Jae (Lee Jung Jae)

Aktor Lee Jung Jae namanya mulai terkenal secara internasional melalui serial Squid Game (2021) yang fenomenal. Di Korea sendiri sosoknya sudah sangat besar.

Nama serta kualitas aktingnya tak perlu jadi perdebatan. Dan dalam film ini Lee Jung Jae berperan sebagai Pastor Park Ung Jae.

Pastor Park Ung Jae adalah Kepala Institut Riset Agama Timur Jauh dan mengklaim dirinya sebagai pemergok penipu. Dia sudah melakukan banyak penelitian untuk mengungkapkan ajaran-ajaran sesat selama kurang lebih sepuluh tahun.

Di balik itu semua, tujuan akhir Park Ung Jae adalah profit. Dia tidak segan meminta bantuan atau sumbangan setiap selesai memberikan seminar.

Itulah salah satu faktor yang membuat namanya kotor. Park Ung Jae dianggap penipu oleh banyak orang. Nyatanya Park Ung Jae tidak segan memalsukan informasi untuk mendapatkan keuntungan.

Dia seseorang yang fokus dan cukup jeli. Park Ung Jae juga pemberani walau konyol dan tidak kenal lelah atau menyerah.

Pengalaman selama sepuluh tahun membuat pemahamannya luas. Dia tidak sulit menerima informasi baru dan bisa langsung menghubung-hubungkannya hingga info tersebut bisa menjadi petunjuk penting.

Walaupun tampak luarnya terkesan matrealistis, Park Ung Jae punya hati yang baik dan tak ingin orang tersesat dalam satu ajaran tertentu.

2. Jeong Na Han/Gwangmuk (Park Jeong Min)

Jeong Na Han/Gwangmuk (Park Jeong Min)

Park Jeong Min ikut andil dalam menyukseskan film ini. Menggunakan kemampuan beraktingnya, dia tampil meyakinkan sebagai seseorang yang tersesat dan terperdaya oleh sekte berbahaya.

Karakter yang dia perankan bernama Jeong Na Han atau lebih dikenal sebagai Gwangmuk; salah satu dari empat Raja Surgawi yang dipercaya oleh kelompok keagamaan Buddha bernama Bukit Rusa.

Jeong Na Han lahir dan besar di area prostitusi. Ibunya seorang pekerja seks dan ayahnya dicurigai sebagai mucikari.

Jeong Na Han sempat dipenjara karena membunuh ayahnya. Lepas dari penjara hidup Jeong Na Han sepenuhnya diabdikan pada ajaran sesat. Dia membunuh banyak anak wanita karena terdoktrin ajaran tersebut.

Jeong Na Han sebenarnya hanya pemuda biasa yang punya rasa takut. Membunuh banyak anak-anak wanita menghantuinya setiap malam.

Jeong Na Han baru bisa tenang setelah mendengar suara yang dianggap sebagai suara ibunya. Dalam hatinya, Jeong Na Han keberatan dengan ajaran yang diterima, tapi dia bingung dan tak punya pegangan lain.

3. Lee Geum Hwa (Lee Jae In)

Lee Geum Hwa (Lee Jae In)

Penampilan Lee Jae In sebagai Lee Geum Hwa sangat memuaskan. Aktris ini seperti tidak menemukan kesulitan dalam menunjukkan emosinya yang sebagian besar beraura suram.

Sebagai Lee Geum Hwa, hidupnya memang sangat berat. Dia terlahir kembar dengan sosok iblis yang memiliki enam jari.

Salah satu kaki Geum Hwa cacat karena sebelum lahir iblis itu memakan daging kakinya. Alhasil cara berjalan Geum Hwa juga tidak normal. Lee Geum Hwa hanya hidup dengan kakek dan neneknya.

Setiap hari dia bertugas memberi makan saudara iblisnya. Walau sedarah, Geum Hwa masih terus ketakutan melakukan tugas itu. Lee Geum Hwa seorang gadis biasa yang mencoba menikmati masa mudanya.

Dia suka mendengarkan musik dari girl band terkenal dan punya teman dekat yang sering jadi teman bicara melalui pesan singkat. Lee Geum Hwa sangat menginginkan kematian untuk saudaranya, tapi di sisi lain dia juga menyayanginya. 

4. Yo Sub/Yo-sep (David Lee)

Yo Sub/Yo-sep (David Lee)

Pemeran Shava: The Sixth Finger (2019) selanjutnya adalah aktor David Lee atau Lee David. Aktor dengan banyak pengalaman ini berperan sebagai Yo Sub atau Yo-sep.

Dia merupakan pengikut setia Pastor Park Ung Jae sekaligus sosok yang banyak membantu melakukan penyelidikan terhadap kasus sekte sesat.

Yo-sep terkesan kikuk dan konyol tapi dia bisa diandalkan dan sepenuh hati membantu Pastor Park menyelesaikan kasus mengerikan ini.

Selain sebagai tangan kanan, Yo-sep adalah teman curhat Pastor Park. Dia senantiasa mendengarkan setiap kali Pastor Park bercerita tentang ketuhanan.

5. Biksu Hae-an (Jin Sun Kyu)

Biksu Hae-an (Jin Sun Kyu)

Aktor Jin Sun Kyu yang sukses dengan drama Through the Darkness (2022) bersama Kim Nam Gil, ikut menjadi bagian dari para pemeran film Shava: The Sixth Finger (2019).

Di sini dia berperan sebagai Biksu Hae-an. Nama asli BIksu Hae-an adalah Lee Jeong Beom. Dia merupakan teman Park Ung Jae dan juniornya di bangku SMA dulu.

Sebagai biksu pemahamannya mengenai ajaran agama Buddha sangat banyak dan luas. Biksu Hae-an pintar dan jeli.

Dia banyak membantu dan memberikan informasi penting untuk Park Ung Jae. Tanpa bantuannya, sekte sesat Bukit Rusa selamanya akan jadi ajaran yang membahayakan orang banyak.

6. Kim Je Seok (Yoo Ji Tae)

Kim Je Seok (Yoo Ji Tae)

Yoo Ji Tae menjadi pemeran Shava: The Sixth Finger (2019) selanjutnya. Di sini perannya sangat penting dan jadi bagian dari plot twist yang mengejutkan.

Peran yang dibawakan bernama Kim Dong Soo tapi sebenarnya dia adalah Pungsa Kim Je Seok. Kim Je Seok lahir pada 1899 dan merupakan pendiri Dongbanggyo. Dia juga orang yang menulis Kitab Bukit Rusa dan sudah dianggap menjadi dewa.

Dia telah mencapai status Buddha dan disegani oleh banyak orang. Kim Je Seok terkenal dermawan sehingga pengaruhnya cukup kuat.

Dia tidak bisa ditemui sembarangan orang, melainkan hanya oleh murid-murid terdekatnya. Di usianya yang sudah lebih dari seratus tahun, wujud Kim Je Seok tetap terlihat muda.

Sebagai pimpinan sekte sesat sesungguhnya, dia sangat manipulatif. Tujuannya adalah membunuh 81 anak-anak wanita yang lahir seratus tahun setelahnya.

Dia membunuh mereka untuk tujuan keabadian. Pembawaan Kim Je Seok sangat tenang tapi sebenarnya brutal dan mengerikan.

7. Diakon Sim (Hwang Jung Min)

Diakon Sim (Hwang Jung Min)

Diakon Sim yang diperankan aktris Hwang Jung Min menjadi karakter penghibur di tengah ketegangan penyelidikan sekte sesat.

Dia bekerja untuk Pasto Park Ung Jae dan tetap setia sekalipun banyak orang menganggapnya penipu. Kesetiaan Diakon Sim tak perlu diragukan, sama dengan sifat cerewetnya.

Dia hobi sekali mengeluh, terutama mengenai fasilitas kantor yang tidak memadai. Selain itu Diakon Sim juga acapkali ceplas-ceplos ketika berbicara.

Dia punya ide yang asal tetapi masuk akal. Daikon Sim punya ketertarikan istimewa kepada Biksu Hae-an. Dia tipe wanita yang tak segan menunjukkan rasa sukanya.

8. Kapten Hwang (Jung Jin Young)

Kapten Hwang (Jung Jin Young)

Pemeran Shava: The Sixth Finger (2019) selanjutnya adalah aktor Jung Jin Young. Tak kalah veteran, aktor Jung juga sudah punya banyak pengalaman.

Di sini perannya tak terlalu mendapat banyak screentime tetapi cukup penting karena dia adalah pihak berwajib yang menangani kasus penemuan mayat korban sekte sesat.

Kapten Hwang sosok yang tidak mudah percaya dengan informasi dari orang lain. Sebagai detektif dia tidak bisa asal bertindak hanya karena laporan yang terdengar konyol. Dia baru percaya dan mau bergerak setelah cukup yakin dengan yang didengarnya dan yang dilihatnya.  

9. Nenek Lee Geum Hwa (Lee Joo Sil)

Nenek Lee Geum Hwa (Lee Joo Sil)

Satu lagi aktris senior yang terlibat sebagai pemeran Shava: The Sixth Finger (2019); Lee Soo Jil. Dalam film garapan sutradara Jang Jae Hyun, aktris Lee berperan sebagai nenek Lee Geum Hwa.

Dia dan suaminya harus menjalani hidup yang berat dengan merawat dua cucunya. Mental nenek Lee Geum Hwa terlihat sedikit terganggu.

Dia memperlihatkan ketenangan saat keadaan sedang panik. Dibanding suaminya, nenek Lee Geum Hwa lebih rajin berdoa. Doa yang dipanjatkan cukup aneh karena disertai ritual tidak lazim.

Nenek tidak suka jika kamar Lee Geum Hwa dikunci dari dalam. Setiap hari dia memerintahkan Geum Hwa memberi makan saudaranya dengan tatapan mata kosong dan menakutkan.

Semua pemeran Shava: The Sixth Finger (2019) pasti memberikan penampilan terbaiknya. Cerita serumit dan sesensitif ini bisa tersaji dengan cukup memuaskan berkat usaha mereka.

Ketegangan dari awal sukses dibagikan melalui kemampuan berlakon yang meyakinkan. Penasaran dengan penampilan mereka? Tonton filmnya segera!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram