bacaterus web banner retina

Yuk Kenalan dengan 10 Pemeran Film Senior Year (2022) Ini!

Senior Year menjadi satu film tambahan di genre komedi remaja. Menampilkan premis yang menarik tentang terbangunnya Stephanie dari koma selama 20 tahun, film ini dipenuhi oleh referensi populer dari era 2000an.

Tentu saja banyak kelucuan terjadi karena perbedaan generasi, tapi film ini juga menyimpan pesan positif yang tersampaikan dengan baik menjelang akhir film.

Rebel Wilson sebagai pemeran utama kembali berhasil menampilkan gaya komedi yang menjadi ciri khasnya di film ini. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut yang akan mengupas para pemeran dan karakter yang mereka bawakan.

Baca juga: Sinopsis & Review Senior Year, Kembali Setelah Koma 20 Tahun

1. Stephanie Conway (Rebel Wilson)

pemeran senior year_Stephanie Conway (Rebel Wilson)_

Menjadi wanita dewasa dengan jiwa remaja adalah kesulitan tersendiri yang harus dihadapi oleh Stephanie.

Dia sangat berkeinginan untuk menuntaskan pendidikannya dan menggapai impiannya sebagai prom queen yang 20 tahun lalu terlepas dari genggamannya karena menderita koma. Sebagai anak satu-satunya, tentu saja dia sangat disayangi oleh ayahnya, terutama setelah ibunya tiada.

Dibalik celetukan bernada sinis dan celotehan berbau mesum saat mengejek rival-rivalnya, Stephanie adalah wanita yang baik hati dan lembut. Dia tidak pernah melupakan Martha dan Seth, dua sahabat baiknya yang kini menjadi orang penting di sekolah.

Keinginannya yang kuat tidak pernah hilang dari dirinya. Stephanie berusaha mengejar ketertinggalannya dari remaja di generasi milenial ini. Dia sangat tekun mempelajari penggunaan smartphone dan media sosial, sehingga dalam waktu singkat dia bisa menggapai popularitas yang diharapkannya.

Meski berbeda usia, Stephanie memiliki sinergi yang padu dengan teman-teman sekelasnya. Bahkan dia bisa membuka jalan untuk mengembangkan potensi terpendam mereka. Dia pun berhasil dinobatkan sebagai prom queen, menggenapi impian terbesarnya saat remaja.

Meski mimpi untuk memiliki kehidupan sempurna layaknya Deanna Russo gagal, berkat nasihat singkat dari idolanya itu pula Stephanie berniat untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Di film ini, Rebel Wilson tampil sedikit berbeda. Dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 27 kilogram. Wilson berujar bahwa selama ini dia sudah percaya diri dengan penampilannya, tapi kini dia merasa “super confident”.

Gaya komedi yang menjadi ciri khasnya selama ini ditampilkan kembali dengan baik di film ini, terutama logat Australianya yang kental.

2. Seth Novacelik (Sam Richardson)

pemeran senior year_Seth Novacelik (Sam Richardson)_

Seth adalah sahabat baik Stephanie sejak remaja. Setiap pagi dia selalu menumpang mobil Stephanie ke sekolah. Sebenarnya Seth menyimpan perasaan cinta kepada Stephanie, tapi dia tidak berani mengungkapkannya karena Stephanie adalah siswi populer dan juga sudah menjadi pacar Blaine.

Profesinya sebagai kepala perpustakaan di sekolah memang sesuai dengan kesukaannya kepada buku sejak remaja. Seth senang dengan kesembuhan Stephanie dari koma dan membantu Stephanie dalam segala hal yang dia bisa, salah satunya adalah memperkenalkan penggunaan internet dan smartphone.

Seth dengan senang hati menjadi pasangan Stephanie untuk menghadiri prom night. Meski sempat merasa kecewa karena kesalahpahaman, Seth membantu mempersiapkan kejutan bagi Stephanie di acara kelulusannya.

3. Tiffany Blanchette-Balbo (Zoe Chao)

pemeran senior year_Tiffany Blanchette-Balbo (Zoe Chao)_

Tiffany adalah rival sejati Stephanie sejak remaja. Dia sangat iri kepada Stephanie. Bukan hanya karena popularitasnya saja, tetapi juga karena dia menuduh Stephanie merebut Blaine darinya.

Menjadi penyebab jatuhnya Stephanie saat atraksi cheerleader, Tiffany merebut semua impian remaja Stephanie, termasuk menikahi Blaine dan hidup di rumah idaman Stephanie.

Sebagai seorang ibu, dia memanipulasi popularitas Bri di media sosial untuk mempertahankan statusnya sebagai sosialita.

Dia melakukan segala cara, bahkan cara licik sekalipun, untuk memenangi rivalitasnya dengan Stephanie. Namun, dia terpaksa meminta maaf kepada Stephanie atas desakan Bri sebagai syarat akunnya tidak di blokir lagi.

4. Martha Reiser (Mary Holland)

pemeran senior year_Martha Reiser (Mary Holland)_

Saat tersadar dari koma, Stephanie mendapati sahabat dekatnya sudah menjadi kepala sekolah. Martha, yang saat remaja diikutsertakan oleh Stephanie di tim cheerleader sebagai koordinator teknis, menerapkan sistem yang cukup aneh di sekolah yang dipimpinnya.

Dia menerapkan sistem kesetaraan non-kompetitif kepada para muridnya. Tidak ada kapten di tim cheerleader, karena semua anggota adalah kaptennya. Kantin hanya memiliki satu meja saja, sehingga tidak ada pembagian kelompok di antara para siswa.

Yang paling puncak adalah dia melarang adanya prom night. Dia menganggap prom night bisa meruntuhkan mental bagi yang tidak bisa menjadi prom king dan prom queen.

5. Blaine Balbo (Justin Hartley)

pemeran senior year_Blaine Balbo (Justin Hartley)_

Blaine adalah siswa terpopuler di sekolah dan kekasih Stephanie. Setelah Stephanie koma, dia menikah dengan Tiffany dan memiliki seorang putri, Bri, yang menjadi siswi populer di sekolah juga.

Meski kehidupannya terlihat sempurna dengan menempati rumah idaman Stephanie, nyatanya keluarganya tidaklah harmonis. Blaine masih menyimpan perasaan cinta kepada Stephanie, meski ditolak.

Dia sempat memaksa Stephanie untuk menjadi kekasihnya lagi yang justru membuka cerita lama bahwa sebenarnya dia berbohong tentang hubungannya dengan Tiffany. Saat menjadi kekasih Stephanie dahulu, ternyata Blaine belum putus dengan Tiffany.

6. Jim Conway (Chris Parnell)

pemeran senior year_Jim Conway (Chris Parnell)_

Jim adalah sosok ayah yang sabar. Dia rela menunggu Stephanie bangun dari komanya, bahkan itu selama 20 tahun. Dia juga sangat menyayangi putrinya dan membesarkan dengan cinta setelah kematian istrinya.

Jim juga sangat mendukung Stephanie untuk kembali bersekolah, demi menyelesaikan pendidikan dan impiannya menjadi prom queen. Jim memberikan Stephanie smartphone agar bisa meniti jalan popularitas lewat media sosial.

Tapi, ketika Stephanie lalai dari belajar dan nilainya menjadi jelek, Jim tidak segan-segan untuk menyita ponselnya. Dia juga cukup protektif terhadap putrinya, meski dengan cara yang lucu dan kaku.

Ada adegan yang cukup menggelitik saat dia menemani Seth yang menjemput Stephanie untuk ke prom night.

7. Stephanie Conway Muda (Angourie Rice)

pemeran senior year_Young Stephanie Conway (Angourie Rice)_

Stephanie Conway adalah siswi paling populer di sekolahnya. Dia adalah kapten di tim cheerleader dan berpacaran dengan siswa paling populer juga.

Hidup yang terasa sempurna bagi remaja itu tidak dia bangun dari kecil. Stephanie adalah murid pindahan dari Australia yang awalnya berpenampilan dan bergaul dengan para remaja yang bukan tergolong keren di sekolahnya.

Stephanie memiliki keinginan yang kuat dalam dirinya untuk berubah. Dengan semangat ini, dia bisa langsung menyulap dirinya menjadi sosok impian remaja di Amerika.

Rivalitasnya dengan Tiffany berakhir dengan petaka terjatuhnya dia saat atraksi cheerleader dan membuatnya koma selama 20 tahun.

Meski populer, dia tidak pernah sombong. Stephanie bergaul dengan siapa saja, bahkan bersahabat dekat dengan Seth dan Martha yang bukan tergolong murid populer di sekolah. Angourie Rice membawakan karakter ini dengan sangat baik dan berhasil mencuri perhatian di setiap adegannya.

8. Lance (Michael Cimino)

pemeran senior year_Lance (Michael Cimino)_

Lance selalu terlihat berdampingan dengan Bri di setiap momen. Tapi hubungan mereka tidak begitu jelas. Dia terlihat senang memakai pakaian dengan fashion gothic untuk wanita.

Selera fashion Lance dan Bri memang tampak unik dan tidak biasa bagi remaja lain di sekitarnya. Oleh karena itulah mereka terlihat mencolok daripada murid lain di sekolah.

Michael Cimino dikenal sebagai pemeran Victor di serial Hulu Love yangdiceritakan sebagai remaja gay dalam menjalani hidupnya. Namun di film Senior Year, dia jarang mendapat dialog, hanya terlihat selalu tersenyum saja.

9. Mr. T (Brandon Scott Jones)

pemeran senior year_Mr. T (Brandon Scott Jones)_

Selain sebagai pemeran pendukung, Brandon Scott Jones juga menjadi salah satu penulis naskah di film ini. Dia berperan sebagai Mr. T, guru BP yang ditugaskan menyambut dan menuntun Stephanie selama di sekolah.

Perannya murni hanya meramaikan film saja dengan mimik dan tingkah lucunya. Lihat saja betapa senangnya dia setelah menyaksikan dance di acara kelulusan sekolah hingga terjungkal.

10. Deanna Russo (Alicia Silverstone)

pemeran senior year_Deanna Russo (Alicia Silverstone)_

Inilah sosok idola Stephanie yang dianggapnya memiliki kehidupan ideal sebagai mantan prom queen dan siswi populer di sekolah. Tapi saat bertemu 20 tahun kemudian, kehidupan sempurna Deanna Russo runtuh.

Dia menceritakan semua saat mengantar Stephanie. Russo sekarang adalah seorang driver taksi online demi membiayai kuliah yang sedang ditempuhnya. Selain menceritakan sekilas kisah hidupnya, Russo juga memberikan nasihat kepada Stephanie tentang pentingnya pendidikan untuk masa depan.

Karakter ini dibawakan dengan sangat baik dan menyentuh oleh Alicia Silverstone, bintang remaja populer era 1990an. Meski singkat, tapi pesan positif tersampaikan dengan baik dan menjadi salah satu adegan terbaik film ini.

Itulah 10 aktor dan aktris yang bermain di film Senior Year. Menjadi film remaja yang menggabungkan vibe era 2000an dengan generasi milenial.

Film ini juga beruntung karena didukung oleh para pemeran yang bisa mencuri perhatian lewat performa akting mereka. Filmnya sudah tersedia di Netflix, jadi langsung ditonton saja, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram