10 Pemeran Penting dalam Film Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Cecep Arif Rahman adalah mantan atlet silat Indonesia yang kini berkecimpung di industri seni peran. Ia memulai karirnya dengan bermain dalam film Merantau (2009) dan mulai dikenal pasca membintangi The Raid 2: Barandal (2011).

Kerap bertemu di beberapa film, tak heran jika Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian terlihat sangat kompak dan sinkron saat bertarung.  

7. Arimbi (Sigi Wimala)

Arimbi (Sigi Wimala)

Sudah lama jarang terlihat di layar lebar, Sigi Wimala akhirnya muncul sebagai ibunda dari Yuda di Satria Dewa Gatotkaca (2022).

Arimbi diceritakan sebagai sosok wanita tangguh yang berusaha menyelamatkan hidup putra semata wayangnya. Namun ingatan Arimbi hilang, pasca ia bertarung dengan gen Kurawa saat Yuda masih kecil.

8. Arya Laksana (Edward Akbar)

Arya Laksana (Edward Akbar)

Prof. Arya Laksana adalah salah satu orang penting dan sangat dihormati di Kota Astina. Pria ini meneliti mengenai sejarah umat manusia, salah satunya mengenai Kurawa dan Pandawa.

Arya Laksana bahkan sengaja pergi ke India, hanya untuk mencari tahu mengenai kisah Mahabarata. Meski dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik hati, ternyata Prof. Arya bukanlah pria bersih.

Meski ia memiliki gen Pandawa, nyatanya ia malah menjadi tangan kanan Aswatama. Pria ini telah membunuh banyak sekali gen Pandawa dan menyerahkan energi mereka untuk tuannya.

Dalam penyamarannya, Arya Laksana dikenal sebagai pria yang sangat kejam dan kuat bernama Sosok. Karakter Arya Laksana dan Sosok ini berhasil diperankan dengan sangat baik oleh Edward Akbar.

9. Erlangga (Jerome Kurnia)

Erlangga (Jerome Kurnia)

Meski singkat, penampilan Jerome Kurnia di film ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Jerome memang populer dikalangan para remaja, serta kemampuan aktingnya juga cukup mumpuni.

Ia memerankan karakter bernama Erlangga, salah satu gen Pandawa dan sahabat karib Yuda. Ia meregang nyawa di tangan Arya Laksana, karena menjadi pelopor dari Satria Dewa Project melawan Kurawa.

10. Bu Mripat (Yati Surachman)

Bu Mripat (Yati Surachman)

Bersebrangan dengan Arya Laksana, Bu Mripat adalah salah satu gen Kurawa yang membantu Danajaya dan Gege. Ia memiliki sifat Kurawa yang bisa mengambil apapun dari tubuh manusia, namun wanita ini menggunakannya untuk kebaikan.

Bu Mripat dengan segala keterbatasannya, memilih merawat dan mendidik Dananjaya dan Gege untuk menjadi anak yang baik.

Memiliki vibes ala Marvels, Satria Dewa Gatotkaca (2022) tetap terasa etnik dan jadi salah satu film superhero lokal terbaik.

Dimulai dari CGI, akting, sinematografi hingga skoring-nya, film ini sebenarnya cukup menjanjikan. Jangan lupa untuk membaca review filmnya, yang bisa kamu temukan hanya di Bacaterus.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram