10 Pemeran Penting dalam Film Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Satria Dewa Gatotkaca (2022) memang menjadi salah satu film yang direkomendasikan banget untuk ditonton. Film yang diproduksi oleh Satria Dewa Studio dan Hanung Bramantyo berkolaborasi untuk mengangkat kisah Mahabarata versi modern.

Kisah Gatotkaca menjadi film pembuka dalam Satria Dewa Universe yang dibintangi oleh sederet nama-nama beken.

Karakter Gatotkaca versi modern diperankan dengan sangat baik dan epic oleh Rizky Nazar. Tidak hanya aktingnya saja yang bagus, berbagai aksi laga juga berhasil dieksekusinya dengan baik.

Tak mau kalah, Omar Daniel dan Yasmin Napper juga unjuk kebolehan soal kemahiran bermain di film laga. Tapi yang paling menegangkan, tentu saja pertarungan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Hanya membicarakan jajaran pemeran tanpa informasi lengkap soal karakternya, pasti kurang memuaskan. Kali ini Bacaterus akan membahas mengenai 10 karakter penting yang ada dalam film Satria Dewa Gatotkaca (2022), berikut informasi lengkapnya!

1. Yuda/Gatotkaca (Rizky Nazar)

Gatotkaca (Rizky Nazar)

Memerankan karakter yang sangat berbeda dari yang pernah ia perankan, kemampuan akting Rizky Nazar memang sangat mumpuni.

Nama Rizky Nazar sendiri mulai dikenal pasca membintangi film ILY from 38.000 ft (2016). Soal kualitas, Rizky Nazar bisa dikatakan tidak kalah populer dan berbakat dari deretan aktor muda terkenal lainnya.

Memerankan Gatotkaca atau Yuda, Rizky Nazar semakin mengukuhkan bakat aktingnya kepada khalayak. Aktingnya benar-benar terlihat sangat natural, berbagai ekspresi wajah dan emosi dialirkan dengan sangat baik.

Bahkan Rizky Nazar terlihat sangat enjoy, saat melakukan berbagai adegan laga yang terlihat sederhana padahal sulit untuk dilakukan.

Tubuhnya terasa sangat luwes, ketika ia menampilkan adegan perkelahian dan terlihat sekali usaha untuk mempelajari koreografinya.

Karakter Yuda yang diperankannya memang sosok anak yang hidupnya complicated, emosi ini juga berhasil di deliver dengan baik.

Apalagi scene ketika Yuda bertemu dengan sang ayah, meski singkat adegan ini menjadi titik balik karakter Yuda yang sesungguhnya.

2. Agni (Yasmin Napper)

Agni (Yasmin Napper)

Agni adalah putri kandung dari Prof Arya Laksana, gadis cantik ini dikenal sebagai salah satu lulusan terbaik di kampusnya.

Agni adalah wanita yang pemberani dan penuh penasaran, makanya ia tidak pernah ragu untuk mengikuti Yuda. Bahkan rasa tertariknya kepada Yuda, gadis ini melihat bahwa pria itu adalah sosok yang bertanggung jawab dan bijaksana.

Karakter Agni yang diperankannya memang bukan karakter baru, pasalnya Yasmin Napper kerap berperan di sinetron dan film anak muda.

Tetapi yang cukup menarik, kita bisa melihat usaha keras Yasmin Napper untuk memberikan aksi laga yang hebat. Aktris muda ini berusaha memberikan ekspresi yang pas dengan karakter dan aksi laga yang ia lakukan.

3. Dananjaya (Omar Daniel)

Dananjaya (Omar Daniel)

Salah satu karakter yang akan membuat para gadis histeris, tentu saja karakter Danajaya yang keren banget. Identik dengan kaos oblong dan panah istimewanya, sosok Danajaya memang karakter yang misterius dan bikin penasaran.

Tidak ada informasi yang jelas siapa pria ini, tetapi kecermatan dan pemikiran cerdiknya sangat membantu Yuda.

Bagi para pencinta Avengers, pasti akan melihat sosok Danajaya ini mirip sekali dengan karakter Clint Barton. Dari sisi akting, Omar Daniel terlihat enjoy memerankan karakter Danajaya dan cukup luwes bermain dengan panahnya.

Pembawaan karakternya juga cukup khas, pria ini terlihat santai dan nyeleneh padahal ada banyak hal yang dipikirkannya.

4. Gege (Ali Fikry)

Gege (Ali Fikry)

Karakter satu ini memang inspiratif banget untuk anak-anak, siapa lagi kalau bukan Gege. Diperankan oleh aktor cilik bernama Ali Fikry, karakter satu ini selalu bisa membuat orang tertawa.

Gege bisa dikatakan anak yang sangat jenius, ia hafal sejarah Mahabarata dan mahir bermain komputer. Gege adalah sosok yang membantu kakaknya Dananjaya, untuk mencari informasi mengenai gen Kurawa.

Anak ini sangat cerdik, tapi seperti anak seumurnya ia selalu memberikan energi positif dan ceria. Ada banyak hal yang membuatnya penasaran, tapi disaat genting ia selalu bisa diandalkan.

Tidak jauh berbeda dengan kakaknya, Gege adalah anak yang tidak kenal rasa takut. Ia akan melakukan apapun demi menyelamatkan orang -orang yang disayanginya.

5. Beceng (Yayan Ruhian)

Beceng (Yayan Ruhian)

Beceng adalah salah anggota dari gen Kurawa, pria ini orang yang paling diandalkan oleh Sosok. Namun dibalik keahlian bela dirinya, Beceng tidak lebih dari pria yang haus akan kekuasaan. Makanya ia malah mengkhianati Sosok, yang merupakan tangan kanan Aswatama.

Sudah tidak aneh lagi jika karakter Beceng ini dieksekusi dengan sangat baik oleh Yayan Ruhian. Aktor yang sudah mendunia ini menunjukkan kemampuan bertarung yang luar biasa dan sangat intense.

Tidak bisa dipungkiri, kalua soal pertarungan Yayan Ruhian selalu mengambil spotlight dari pemeran utama. Begitu pula di film ini, apalagi diakhir sosoknya menjadi lebih bengis dan kejam dari sebelumnya.

6. Pandega (Cecep Arif Rahman)

Pandega (Cecep Arif Rahman)

Selain Yayan Ruhian, ada Cecep Arif Rahman yang juga mengambil alih soal aksi laga yang hebat. Di film ini ia memerankan karakter Pandega, yaitu ayah Yuda yang tunawicara dan sudah lama hilang.

Sosoknya memang sangat misterius, namun kemampuan bela dirinya memang sangat tinggi. Scene pertarungan antara Pandega dan Beceng memang menjadi salah satu adegan terbaik di film ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram